Selasa, 25 September 2012

Dunia Sierra


                                                                                                                       Nov 17, '10 7:09 AM
                                                                                                                       File MP for everyone


Di suatu malam ketika Sierra berumur 6 bulan...
Aku sedang tertidur lelap saat ia terbangun lalu merayap mendekatiku. Dengan jari-jari mungilnya yang lincah ia mengacak-acak dan meraba-raba wajahku sambil berkata 'Nda..Nda..' Aku terperanjat kaget, sesaat kemudian tersenyum takjub. Subhanallah, walau tidak dengan kalimat dan kata-kata lengkap bayi mungilku bisa memangil dan menyapaku "...Bunda..."  Sapaan dan panggilan pertamanya. Terasa indah dan membekas di hati. 
Mungkin karena terus-terusan dan sering terucapkan oleh kami, (aku,suami, dan yang menjaganya) ketika usia 9 bulan Sierra sudah bisa menyebut kata "jatuh.."  Kata lengkap pertama yang dapat diucapkannya. Ia pun senang sekali  bisa mengucapkannya dan terus-terusan mengulang kata itu. Terkadang kami sampai bosan mendengarkannya. Namun baginya tiada kata bosan, dengan penuh semangat yang terucap hanyalah kata "Jaaatuh....jaatuh...jatuh...jatuh..." Sambil melempar apapun yang dipegangnya kemudian diambilnya lagi lalu ia  jatuhkan kembali, dan berkata  "jatuh...jatuh..jatuh... Terus-terusan seperti itu. Duh anakku-anakku, betapa semangatnya!! 9 bulan? Iya...sepertinya terlalu awal ia bisa berucap kata-kata, namun kami sungguh takjub dan menikmatinya. 

 
Hampir setiap pagi Aku terkadang Ayahnya  mengajaknya jalan-jalan.
Menunjuk dan menyebutkan segala sesuatu yang kami lihat dan kami temui. Memperkenalkannya pada alam, pada langit, pada awan, bulan, bintang dan matahari. Mengajarinya berbagai nama-nama anggota badan, hewan dan tumbuhan. Menjejalinya dengan kata-kata setiap saat setiap waktu. Menyanyikan untuknya berbagai macam nyanyian anak-anak. Dan dengan mimik wajah penasaran Sierra selalu menyimak dengan seksama.
Pelajaran pertama dari Ayah Bunda!

 Kini, usianya sdh 1 tahun 5 bulan, Sierraku tumbuh sehat dan lincah. Ia pun mulai bersosialisasi, bermain dengan anak-anak tetangga di sekitar tempat tinggal kami. Salah satu teman kesukaannya adalah  si kembar Sasa & Lala yang berumur 3 tahun. Saking senangnya kepada si kembar, dalam keadaan apapun ia selalu ingin menemui mereka. Terkadang saat menangis meronta-ronta, atau saat asyik  bermain air, ketika disebut kata Sasa Lala maka Shera langsung berhenti lalu berlari sambil berteriak "Lala...Lala..."  Ia hanya pandai menyebut nama Lala saja, namun baginya Sasa Lala adalah Lala. 
Di awal tahun, kami menonton Film Shahrukh Khan "My name is Khan". Setelah menonton film tersebut aku jadi terbiasa menirukan gaya bicaranya "No...no...no..." Maka dengan gaya khasnya, setiap menolak apa pun dan setiap ada hal yang dia tidak sukai, Sierra langsung menggeleng-gelengkan kepalanya sambil berkata "No...no...no..". Waduh ternyata pelajaran bahasa inggris yang diperolehnya dengan tidak sengaja he..he..he..

Kini, setiap hari yang dijalani terasa sangat berarti, selalu saja ada kejutan dari Si Mungil ini, ada saja hal baru yang terus ia pelajari dan ia dapatkan lalu dengan segera ia pamerkan kepada kami. Dan....Ayah Bunda selalu menyaksikan setiap perubahan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...