Kamis, 15 November 2012

One for All : Kabel Ekstension Klik-iT Solusi untuk Kabel Berantakan



                                                                                                                         Aug 29, '12 10:01 AM

Sudah sekitar 8 tahun rumah yang kami tempati masih seperti wujud aslinya. Belum ada renovasi apa-apa kecuali di beberapa bagian seperti dinding yang dicat baru dan jendela yang dipasang teralis. Begitu juga dengan instalasi listrik, colokan-colokan dan stop kontak  masih terpasang seperti awal rumah tersebut dibangun.

Semakin bertambah lama kami menempati rumah, semakin
banyak perangkat elektronik yang dibeli dan mulai memenuhi berbagai ruangan sedangkan kondisi colokan listrik masih tetap segitu-gitu saja jumlahnya. Rata-rata hanya  1 colokan tiap ruangnya.

Kondisi ini menyebabkan ruangan-ruangan menjadi tidak indah lagi dipandang mata. Bagaimana tidak, di ruang tengah saja colokan televisi harus menggelosor ke lantai memakai kabel ekstension yang memanjang melewati pintu keluar masuk rumah. Ketika anak-anak sedang bermain dan melewati ekstension ini kami disibukkan oleh teriakan dan larangan agar anak-anak tidak menginjak kabel. Belum lagi ketakutan jika ekstension kabel ketendang  waduh bisa-bisa anak-anak kesetrum. Wuuaaahh... hampir saja membuat jantung copot.  Berbahaya sekali.

Di kamar tidak jauh beda, colokan listrik hanya satu. Colokan ini pun harus berbagi untuk semua perangkat elektronik yang ada di ruangan ini. Komputer, laptop, charger hand phone, lampu emergency, raket anti nyamuk, dan lain sebagainya.

Begitu pun di dapur, kulkas & dispenser harus bergantian berbagi colokan dengan mesin cuci. Hadooh…repotnya! Tiap kali menyalakan mesin cuci maka colokan kulkas segera dicabut. Untung saja colokan rice cooker terpisah sendiri, kalau colokannya sama bisa-bisa kami kelaparan karena belum masak nasi sementara colokan listriknya sedang dipakai untuk mesin cuci.

Bukan tidak ada niat untuk memperbaiki instalasi listrik yang ada di rumah, namun karena niat perbaikan dan penambahan instalasi listrik ini direncanakan berbarengan dengan renovasi rumah suatu saat nanti, maka walaupun rada stress menghadapi kabel-kabel yang semrawut dan berantakan, kami tetap bertahan dan bersabar menghadapinya. Hehe... emangnya ujian!

Sehari-hari jika beres-beres pun rasanya tetap tidak rapi, laaah... bagaimana mau rapi kalau kabelnya berantakan sana-sini dan yang lebih menderitanya lagi si kabel itu tidak bisa dicabut sembarangan soalnya kalau jadwal beres-beres rumahnya bersamaan dengan jadwal anak saya nonton film kartun di televisi atau komputer maka tidak boleh tidak harus berhenti. Titik! Dan lagi, Ayah dan Bundanya harus hadir menemani. Jadi kalau pun Saya sedang beres-beres ketika anak Saya mengabsen dengan satu teriakan "Bundaaaaa..." maka Saya segera berlari sambil berkata "Iya Naak hadiiir" hehe!  lalu duduk manis di sampingnya sambil megang-megang sapu atau alat pel. Halaah.... ujung-ujungnya pekerjaan rumah tidak selesai-selesai deh.Tidak ayal jadi terbengkalai. Namun demi si kecil maka kami pun rela menemaninya walau mulut hampir  berbusa menerangkan apa yang ditonton kepada anak saya. Waduh sepertinya harus ada selingan minum dulu.


Lelah dengan ketegangan urusan kabel, sepertinya Saya harus mempunyai cara yang "smart" guna mengatasi permasalahan-permasalahan di atas tadi. Secara tidak sengaja seorang teman online di jejaring sosial facebook membawa saya mengunjungi situs ini dimana di laman ini diterangkan bahwa ada inovasi baru pengganti colokan listrik atau kabel gulung biasa (roll) dimana stop kontaknya dapat dipasang di berbagai tempat, untuk segala ruangan. Setelah mengunjungi laman tersebut saya semakin tertarik dan berharap ke depan dapat mengganti semua kabel gulung yang ada di rumah dengan kabel ekstension fleksibel Klik-iT.Yang lebih membuat saya sangat tertarik karena kabel ini bisa ditempel dimana saja termasuk di dinding sehingga tidak akan terinjak oleh anak-anak . Dan saya pun tidak perlu was-was lagi atau berteriak-teriak mengingatkan anak-anak akan bahayanya menginjak kabel ekstension.

Satu set Klik-iT terdiri dari kabel sepanjang 10 meter, 4 stop kontak, 18 kabel holder, releasable cable ties dan kertas manual.
Adapun kabel Klik-iT terbuat dari tembaga murni yang sudah
RoHS Free atau bebas dari bahan beracun dan berbahaya bagi kesehatan manusia dan lingkungannya. Stop kontaknya terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak mudah leleh dan dilengkapi dengan switch on/off. Cable holder-nya dibuat dari bahan transparan agar dapat menyembunyikan fisiknya sehingga membaur dengan interior ruangan. Sedangkan releasable cable ties berguna untuk merapikan kabel yang tidak terpakai dan dapat dilepas serta dipasang kembali.

Adapun Klik-iT memiliki kekuatan daya yang besar hingga 1500 watt per rangkaian kabel dikarenakan kabel klik-iT terbuat dari tebaga murni 2 x 0.5 mm sebanyak 20 lembar. Yang lebih meyakinkan lagi Klik-iT ini sudah bersertifikasi SNI.

Saya kira dengan satu set Klik-iT saja cukup membuat ruangan di rumah saya menjadi rapi, nyaman dan bebas teriakan .

Mari kita lihat beberapa ruangan yang telah beralih menggunakan kabel Klik-iT seperti di dapur dan meja komputer, maka anda akan melihatnya begitu rapi dan nyaman.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...