Sabtu, 22 Juni 2013

Lari Pagi di Lapangan Gokart Marina Batam [16 Juni 2013]

Minggu pagi tanggal 16 Juni 2013 kemarin, kami menyempatkan waktu untuk lari pagi. Suami sengaja memilih tempat lari pagi di bekas circuit gokart di kawasan Pantai Marina Batam.  

Morning Sunshine!
Entah sudah berapa tahun yang lalu saya tidak lagi membiasakan diri untuk lari pagi. Yang jelas sudah lama sekali. Terbukti baru 10 menit pertama saja sudah ngos-ngosan luar biasa. Dada langsung sesak dan jantung seperti bertalu-talu. Namun tetap masih semangat menyelesaikan putaran lari dengan mengikuti liukan circuit yang mengular.





Ketika ada sms masuk baru nyadar ternyata hari itu hari Ulang tahunnya Chila yang ke-empat. Padahal dari hari-hari sebelumnya kami menunggu-nunggu. Namun karena tidak ada rencana perayaan apa pun jadinya malah pagi itu sempat lupa. Langsung deh peluk cium kami daratan ke pipinya Chila. Dia hanya senyum mesem-mesem. Senang mendapat ucapan dari ayah dan bundanya.


Ternyata di lapangan kami tidak sendiri, banyak juga anak-anak muda yang berlari, nongkrong, dan baring-baring di sana. Sepertinya bekas circuit ini sudah menjadi tempat nongkrong yang biasa bagi mereka soalnya setiap lewat ke tempat ini selalu saja terdapat segerombolan anak-anak muda yang berlalu lalang dan duduk-duduk.


Menyaksikan Chila dan ayahnya balapan lari dilatari hutan hijau dan sinar mentari adalah pemandangan yang menyejukkan mata. Mereka terlihat mengobrol sambil berlari. Sekali-kali ayahnya berlari mundur demi mengimbangi larinya Chila yang walaupun cepat tetap saja belum sebanding.


Ketika kami duduk-duduk di jalan, terlihat beberapa anak remaja tanggung yang membawa motornya ke circuit lalu melakukan balapan. Saya yang duduk di di tepi jalan langsung mengingatkan ayahnya Chila yang duduk santai di tengah jalan. Khawatir keserempet motor yang balapan itu. Namun dia tetap tenang dan santai tak beranjak sedikit pun. "Biar saja toh ini bukan tempat lari pagi kok". Katanya.


Rupanya baru saja menyelesaikan satu putaran circuit, security sudah datang, lalu mengacung-acungkan kayu pemukul ke arah anak-anak muda itu. Tak pelak lagi mereka langsung kabur berlarian belingsatan menghindari kejaran dua orang security. Salah seorang pembalapnya malah motornya terjatuh ke parit yang membatasi antara jalan dengan circuit. Hehehe...saya jadi tertawa, lucu juga melihat mereka tunggang-langgang menghindari kejaran security.


Walaupun seperti terabaikan dan tidak terawat, ternyata circuit gokart ini tetap dijaga dari maraknya balapan liar. Duh, sayang sekali aset yang berharga ini tidak dipergunakan, padahal jika dikelola kembali sepertinya akan ramai juga asal ya harganya terjangkau oleh masyarakat.

Sekitar satu jam-an saja kami berada di circuit, lain kali mungkin akan berlari pagi lagi di sana.
 

3 komentar:

  1. wow, serunya yah kegiatannya

    BalasHapus
  2. Makasih Mbak En udah mampir. haduh ini mah cuma lari pagi aja kok Mbak :)

    BalasHapus
  3. senangnyaaa bisa jogging bareng
    :)
    saya cuma kadang2 saja sama Mama. pernah juga ikutan aerobik, tapi saya terus pingsan :D Terlalu cepat, gak kuat, hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...