Kamis, 25 Juni 2015

Power Bank Asus ZenPower hadir untuk Petualangan yang tak Terlupakan

Saya ini  tipe orang yang sering keluar rumah. Baik itu keluar rumah untuk bekerja dalam rangka  mencari rejeki - demi sesuap  nasi,  segenggam intan, dan sebongkah berlian :D - *hahaha hiperbola banget, atau keluar rumah untuk ngelayap jalan-jalan dan liburan.

Nah karena saya orangnya #kekinian ceilah… maka sehari-hari tidak bisa lepas dari yang namanya gadget yang terhubung dengan internet. Apalagi tahun ini  mulai rajin ngeblog sehingga setiap beberapa kali dalam sehari  perlu  melakukan sharing postingan, membalas komen-komen di blog, dan blog walking atau membaca info-info di sosial media. Namun kadang suka sebel kalau tiba-tiba lagi online,  gadget yang sedang dipegang mendadak mati kehabisan batre. Duh mati gaya deh rasanya.

Kalau keluar untuk bekerja seringnya tidak masalah karena di setiap sudut ruangan kerja ada colokan listrik. Mau seharian  nge-charge pun tidak ada yang melarang. Tapi kalau sudah di luar rumah atau di luar tempat kerja? Duh ini nih yang bikin bete luar biasa.

Pilihan Warna Asus ZenPower. Foto dari sini

Saat sedang pergi berlibur semisal ke gunung, saya seringkali bermasalah dengan gadget. Udara dingin dan temperature gunung yang rata-rata di bawah 10 derajat celcius membuat batre tablet dan handphone tidak bisa bertahan lama. Terlebih dengan sinyal operator seluler yang tetap menyala. Namanya di gunung, mendapatkan sinyal sangatlah sulit. Kadang hanya satu bar kadang blank sama sekali. Nah saat gadget kita mencari-cari sinyal ini nih yang amat menguras batre. Saya sering menyiasatinya dengan memilih flight mode di settingan agar gadget tidak mencari-cari sinyal kesana kemari. Yang bikin senang tetap bisa foto-foto tapi tidak cepat kehabisan batre.

Saya ingat betul, saat melaju mengendarai mobil di Jalan Raya Lintas Sumbawa ada sekawanan sapi yang melintas menyebrangi jalan. Duh momennya istimewa sekali. Saya dan reka-rekan satu mobil mulai beraksihendak  memfoto kawanan sapi tersebut. Namun baru dinyalakan layarnya mendadak batre tablet habis. Ya salaam. Nyesek banget.

Cerita lainnya saat saya berada di puncak Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat. Menjelang sunrise, para pendaki ramai-ramai menunggu datangnya mentari yang mulai menyinari alam semesta. Saya hanya mampu membidikkan kamera beberapa frame saja karena seterusnya batre kamera mati.

Beruntung kini teknologi semakin berkembang. Dulu saat di gunung, saya sering berharap kalau ada alat yang bisa mengisi batre tanpa colokan listrik. Kini dunia menjawabnya dengan segera. Hadirnya Power Bank menjadikan solusi bagi satu permasalahan ini.

Tidak lama setelah kemunculan beragam power bank, saya dan suami membeli power bank berkapasitas 5000 mAH dengan merk keluaran perusahaan terkenal. Namun belum pun tablet terisi penuh, power bank-nya sudah kehabisan power duluan. Gugur di medan perang. Kalah sebelum menyelesaikan tugasnya hehe.

Semenjak itu saya mulai selektif. Nggak mau beli-beli sembarangan. Sebel dan kecewa. Sementara itu saya baru sebatas tanya-tanya kepada teman dan meminta berbagai referensi tentang power bank yang bagus, bandel dan tentu saja di atas 5000 mAh. Bersyukur berkat rekomendasi teman blogger, saya mendapat hadiah yang sangat aya butuhkan dari Asus. Hadiah yang sungguh sangat tak terduga namun begitu berharga.

Yeaay ini hadiah untuk saya :D

Ya, hadiah itu adalah Power Bank Asus ZenPower dengan kapasitas 10.050 mAh, yang mempunyai fitur isi ulang cepat. Istilah kerennya disebut Ultra Fast Charging. Ini dimungkinkan karena ZenPower mampu menghasilkan output hingga 2,4 ampere jika menggunakan kabel yang mendukung. Artinya, gadget akan lebih cepat terisi penuh jika diisi dengan ASUS ZenPower dibandingkan dengan powerbank lain yang tidak memiliki fitur ini.

Untuk mendukung ultra fast charging, ASUS menyertakan kabel USB berkualitas. Meski tampak sepele, namun ini hal yang penting. Pengguna kerap mengabaikan kualitas kabel USB untuk menghubungkan gadget dengan charger ataupun powerbank. Padahal, jika tidak menggunakan kabel berkualitas, muncul risiko terjadinya arus pendek yang membahayakan gadget tersebut. Dengan menggunakan kabel standar 5V/2.4A, ASUS ZenPower dapat terisi penuh dalam waktu 5,5 jam. Atau 6 jam jika menggunakan kabel standar 5V/2A.

Selain itu ZenPower merupakan powerbank pertama di dunia yang memiliki dimensi sebesar kartu kredit. Kecil, mungil, dan elegan.

ASUS ZenPower ini memiliki desain ergonomis yang dipadukan dengan casing alumunium ringan, membuat penampilannya tampak elegan dan kokoh. ASUS ZenPower juga menghadirkan 5 macam pilihan warna yang menarik; Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver, yang menyesuaikan dengan warna favorit para pengguna. Alhamdulillah saya mendapatkan Briliant Silver.

ASUS ZenPower cukup kecil dan ringan untuk masuk dalam kantong. Saat melakukan isi ulang bahkan saya memasukkan ZenPower dan tablet sekaligus ke dalam saku celana kerja. Dengan bobot 215 gram dan ukuran yang tak lebih besar dari ukuran kartu kredit ini ZenPower tidak terasa berat di saku.

Nah sekarang mau ke gunung, ke hutan atau island hopping ke pulau-pulau kosong pun saya nggak terlalu masalah . Ada Asus ZenPower yang akan menemani setiap petualangan saya sehingga saya tidak akan kehilangan momen berharga untuk dibidik kamera.

10 komentar:

  1. Unik juga ya, mba. Powerbanknya kecil dan powerfull. Kabelnya juga safe buat dipake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul La, muat di kantong lagi (saku celana) jadi kalau kerja disakuin aja pun nyaman-nyaman aja.

      Hapus
  2. Udah 2 minggu nyoba power bank ASUS ini, dan saya mengaku puas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan efeknya 24 jam tablet nggak pernah mati-mati. On terus :D

      Hapus
  3. saya lagi butuh power bank nih mba hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Asus ZenPower ini recommended banget Mbak.

      Hapus
  4. Powerbank handal satu ini berguna sekali buat petualang gunung seperti mbak Lina.
    Punyaku sama warnanya dengan punyamu ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...iya dan saya berharap banget mencobanya segera di gunung :D

      Hapus
  5. aman ya skr traveling ke gunung ada power bank asus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...muhun. Aman dan tenang pokona mah

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...