Selasa, 17 November 2015

[Review] Jaket Ultra Light Down Uniqlo yang Hangat dan Ringan untuk Mendaki Gunung

Jaket Ultra Light
Mirip kaan? :D jaketnya :P
Saya sedang menyusuri lorong luas di antara deretan toko-toko yang menjual berbagai barang kebutuhan fashion saat pandangan mata terpaku pada gambar seorang model cantik berkulit hitam.  Dia mengenakan jaket berwarna hijau dan gambarnya terpampang besar-besar di kaca etalase sebuah toko. Toko yang berada di dalam sebuah mal yang dikenal dengan Suria KLCC.  Mal ini terletak tepat di bawah landmark kebanggaan rakyat Malaysia yakni menara kembar Petronas.

Rasa-rasanya saya mengenalinya. Apa? Siapa? Lina kenal dengan model kulit hitam ini? Widiiih keren banget saya kan. *jitakin kepala sendiri. Bukaaan. Bukan sama modelnya tapi sama jaketnya. Persis, persis dengan jaket punya saya dari mulai warna, bentuk, dan ukuran. Lirik body yang masih langsing singset. Wkwkwk. *sodorin kresek untuk muntah.

Saya mendekat dan berjalan ke sebelah gambar si model berjaket hijau. Di sampingnya mulai terlihat seorang bapak-bapak dan model ganteng mengenakan jaket yang mirip tapi dengan warna yang berbeda. Ahaa…yang ini mirip punya suami. Dan di gambar lainnya ada rompi ultra light down yang mirip punya Chila juga.

Saya semakin penasaran dan tanpa diperintah kaki langsung melangkah menjelajah ke setiap sudut toko. Woow…saya terbengong-bengong melihat tumpukan jaket gunung ultra light, baju fleece, kemeja flanel, rompi, celana cargo, jaket parka, dan pakaian kasual lainnya. Semua ini semakin membuat saya kalap pengen belanja.



Jaket Ultra Light
Saya dan Chila mengenakan Jaket Ultra Light
Kalau sebelumnya saya cuek dengan deretan baju-baju trendy dan modis di toko lainnya. Di toko ini saya menyerah kalah. Hampir semua benda yang dijualnya, saya sangat berminat beli. Kalau bisa tokonya pengen saya beli sekalian. Wkwkwk sombong. Gimana nggak mupeng coba, alat-alat untuk trekking, hiking, dan camping dengan konsep ultra light dijual berlimpah pah.

UNIQLO. Begitulah tulisan besar di depan toko ini. Dan semua pakaian yang dijualnya pun bermerk sama Uniqlo juga. Ketika saya bertanya kepada security perempuan untuk mengambil gambar di dalam toko,  ia keberatan namun saat ditanya tentang Uniqlo dia mendadak lancar menjelaskan.

Uniqlo adalah perusahaan Jepang dalam bidang perencanaan produk, produksi, dan distribusi pakaian kasual. Perusahaan ini membuka toko eceran pakaian kasual dengan merek sama yakni Uniqlo. Semua tahap dalam bisnis dikelola sendiri oleh perusahaan, mulai dari desain, produksi, hingga penjualan secara eceran.  Strategi kunci dalam model bisnis perusahaan ini adalah pesanan massal dalam partai besar untuk setiap artikel barang.

Setelah berkeliling toko berkali-kali, saya membeli pakaian heatttech oleh-oleh untuk suami. Pakaian ini bahannya sangat tipis namun sangat hangat jika dikenakan. Material yang dikandungnya dapat mengkonversikan kelembapan tubuh menjadi suhupanas dan mempertahankannya. Selain itu bahan yang digunakan mengandung cammelio oil sehingga teksturnya lebih lembut dan mencegah kulit mengering saat musim dingin atau udara berkurang kelembapannya seperti di gunung.

Saya membeli baju heattech seharga 38 ringgit atau setara dengan 125000 rupiah. Kalau di website Uniqlo Indonesia harganya sekitar 99.000 rupiah.


Jaket Ultra Light
Chila dengan jaket UL Uniqlonya

Dari segi kualitas, merk ini tidak diragukan lagi. Terlebih kami mempunyai pengalaman berkali-kali dalam menggunakannya. Contohnya saja saat di gunungPrau, Dieng bulan Agustus lalu, Chila yang mengenakan jaket dan rompi ultra light dari uniqlo tertidur pulas. Tidak terbangun dan tidak terganggu dengan hawa  dingin sama sekali.  Saya sampai takut Chila nggak bangun lagi. Berkali-kali memeriksa denyut nadi dan detak jantungnya. Hihi…paranoid banget. Padahal Chila memang tidur dengan nyaman. Keesokan harinya Chila bercerita kalau tidurnya memang hangat.

Keuntungan memiliki jaket ultra light adalah bisa dilipat hingga kecil dan bisa diselipkan di keril atau daypack yang sudah penuh sekalipun. Tidak menghabiskan banyak ruang, simpel dan sangat ringan.

Selain Ultra Light Down Jacket, jaket fleece pun sangat hangat dan nyaman untuk dikenakan dalan cuaca dingin. Jika anda mempertimbangkan harga jaket Ultra Light yang cukup mahal yakni sekitar Rp.1090.000 maka jaket fleece adalah pilihan yang tepat karena hanya dibandrol Rp. 199.000.



Sekeluarga semua pakai Ultra Light Down Jacket Uniqlo
Produk Uniqlo lainnya yang cocok bagi saya yang suka dengan kegiatan outdoor adalah kemeja flannel. Kemeja ini cukup ringan, hangat dan anti air.

Pengennya borong tapi apa daya isi dompet sangat terbatas. Setelah tahu ada Uniqlo Indonesia dan bisa melakukan pembelian secara online sepertinya saya bakal keranjingan belanja pakain-pakaian ini. Dan kalaupun harus membeli ke tokonya sudah nandain lokasi terdekat dari Batam yakni bisa beli di Uniqlo Harbour Front/Vivo City Singapura. Horeee.


UNIQLO Malaysia (Kuala Lumpur)
Lot C19, 20, 21, Concourse Level, Suria KLCC,
Kuala Lumpur City Centre, 50088
Kuala Lumpur, Malaysia.
Jam Operasional: 10.00 am – 10.00 pm
Telepon: +603 2166 3350


UNIQLO Indonesia (Jakarta)
LOTTE Shopping Avenue ( GF - 07 & 1F - 10 to 15)
Ciputra World 1 Jakarta, JL. Prof. DR Satrio Kav 3 -5,
Karet Kuningan Jakarta 12940
Jam Operasional :  11.00 am – 10.00 pm
Telepon:  021-29888060
Faximile:  021-29888061

UNIQLO Singapura
1 HarbourFront Walk, #01-41/42
VivoCity
Singapura 098585

9 komentar:

  1. Bisa kebayang gimana senangnya mbak Lina menemukan toko yang menjual perlengkapan naik gunung seperti itu. Wajar kalo sampe merasa ingin beli tokonya :D

    Aku belum punya satupun perlengkapan naik gunung soalnya bukan pendaki hihi.
    Tapi pingin sih punya celana gunung yang berbahan UL kayak jaket mbak Lina. Kayaknya hangat ya. Anti air juga kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiqiqi pokoknya Mbak aku pengen semua isi toko itu. Huhuhu...keren-keren banget deh.

      Hapus
    2. Yang anti air sepertinya iya, tapi belum pernah nyoba dihujankan :D

      Hapus
  2. wahhhh....recomended nih...:)

    BalasHapus
  3. kayaknya harus punya nih satu nih.. eh di vivo ada ya...
    belih ah besok kalo ke singapur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh di Vivo City lantai satu nomor 41-42. Baju-baju casualnya keren-keren. Aku mau kemeja flanelnya.

      Hapus
  4. aku lihat di uniqlo mahal harganya mbak padahal keren ya, pingn cari yang miring harganya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Ultra Light sejuta Mbak harga segitu wajar dengan kualitas yang bagus. Kalau yang murah bahan fleece aja cuma 200 rebuan tapi tetap merknya Uniqlo.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...