Rabu, 16 Desember 2015

One Day Tour ke Phi Phi Islands Krabi Thailand


Phi Phi Islands (Kepulauan Phi Phi) yang dalam bahasa Thailand disebut Ko Phi Phi Don adalah gugusan pulau-pulau yang terletak di Provinsi Krabi Thailand Selatan. Posisi geografisnya berada di Laut Andaman atau di sebelah timur Phuket dan sebelah barat daratan Thailand Selatan. Pulau Phi Phi adalah pulau terbesar dan memiliki penduduk yang mayoritas beragama islam.

Untuk mengunjungi Phi Phi Island, ada begitu banyak Tour Operator yang beroperasi baik dari Phuket maupun dari Krabi. Namun jika kamu tertarik untuk ke sana lebih baik memulai perjalanan dari Krabi karena jarak tempuh yang lebih dekat. Dan itu pula yang saya lakukan beberapa waktu yang silam.

Seperti yang sudah saya sebutkan di postingan sebelumnya mengenai Pantai Aonang, hampir semua Tour Operator di Krabi memulai titik perjalanan ke Phi Phi Islands dari Aonang. 


Briefing sebelum berangkat


Ada banyak paket tour yang ditawarkan dengan variasi harga yang berbeda-beda.   
Ada paket one day tour, 2 days 1 night, dan 3 days 2 nights. Karena lokasi jelajah yang luas dan tersebar, paket one day tour pun dibagi lagi menjadi beberapa. Ada 4 Islands Tour, Phi Phi Islands Tour, Hong Island Tour dan paket kayaking. Umumnya wisatawan mengambil paket one day tour dengan Phi Phi Island sebagai tujuan utama.

Semenjak tahun 2000 hingga sekarang, Kepopuleran Phi Phi Islands melejit setelah dirilisnya  film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio. Pernah juga disinggung di postingan berjudul Antara Liburan Emak-Emak, Leonardo Dicaprio dan Sopir Taksi.

 Saat itu dari pihak hotel saya dihubungkan dengan Sea Eagle Tour.  Paket kami semula seharga 1400 Bath namun namanya emak-emak nggak dimana pun tetap tukang nawar. Lumayan dapat diskon jadi 1200 bath untuk dewasa dan 1000 bath untuk anak-anak.  Dibayarkan langsung ke pihak hotel. Paket sudah termasuk transportasi dari hotel pulang pergi Aonang Beach, ongkos boat, makan siang, buah-buahan, air mineral, life jacket, peralatan snorkeling, tour guide, tiket masuk taman nasional, dan asuransi. Jadi jika anda bingung mencari operator tour mana yang bisa dihubungi, cukup bilang ke pihak hotel saja nanti mereka yang akan mencarikan.

Sekitar jam 8 pagi saya, Reny, dan anak-anak sudah berada di Aonang. Sengaja datang awal agar tidak terburu-buru. Peserta tour umumnya akan diberangkatkan pada pukul 9 pagi dan kembali pada pukul 4 sore.

Tepat jam 9 peserta tour yang kebanyakan berasal dari luar Thailand dibriefing dan diberi pengarahan oleh seorang guide.  Setelah briefing selesai kami lantas memasuki speedboat yang cukup besar. 

Peserta tour dari berbagai negara

Tour yang ditawarkan kepada kami akan mengunjungi beberapa spot seperti  Bamboo Island, Viking Cave, Lohsamah Bay, Pileh Bay (Pileh Lagoon), Monkey Beach, Maya Bay, dan Phi Phi Don. Semua menawarkan pesona keindahan laut  yang umumnya berair biru tosca, pasir putih, laguna yang menghijau dan pemandangan gundukan pulau-pulau karang bertebing tinggi dan terjal. Sangat cocok untuk wisata panjat tebing.


Sebuah resort yang terlewati

Tebingnya menggoda


Menyaksikan tebing-tebing tinggi di hamparan laut yang bergradasi,  naluri saya yang mantan pemanjat pun langsung seperti tersengat. Entah mengapa sepertinya saya perlu balik lagi ke tempat ini untuk menjajal tebing-tebingnya. Aaah kacau. Racun adrenalin saya malah terpacu untuk memanjat daripada untuk berenang. Apalagi baru-baru ini saya menemukan ada paket tour untuk memanjat tebing-tebing di sekitar Phi Phi Islands. God. Apakah saya suatu hari kudu balik lagi ke tempat ini? Well see.

Tebing-tebing di sekitaran 

Berenang bareng anak-anak

Pantai di Phi Phi Don

Sea Eagle Tours
45/5 Krabi Road Tumbon Paknum Amphoe Krabi 81000
Tel: 075-612248, 084-1545455
email: seaeagletour@hotmail.com
website: www.seaeagletour.com

13 komentar:

  1. Indah banget mbk tempatnya, supeeer mupeng deh

    BalasHapus
  2. Tebingnya itu keren banget mbak

    BalasHapus
  3. Tempatnya indah mba jd pingin kesana, kl mayoritas muslim mknan halal mudah di dapat ngak?

    BalasHapus
  4. Tebing nya kira2 batu keras ga lin? Kayaknya batu kapur deh

    BalasHapus
  5. Aaaahhhh.. Jadi pengen manjat tubing deh, yuk teh kesana lagi.

    BalasHapus
  6. Indah berkali-kali tempatnya.

    BalasHapus
  7. Paketnya ini yg menyediakan hotelnya apa pie mbak? Aku pengeen lah

    BalasHapus
  8. aku juga inget nih film The Beach, pantainya bagus ya mbak

    BalasHapus
  9. Pingin ke sana aku sejak nonton fi leonardo the beach itu. Semoga bisa kesampean.

    BalasHapus
  10. Waaah, kapan ya saya bisa ke sini ...

    BalasHapus
  11. film the beach.. hmm film yang bercerita tentang pulau yang jadi pusat tanaman ganja, jadi ingat pulo aceh yang era2 itu juga terkenal dengan pulau tanaman ganja haha

    btw, kak, setuju nggak sih kalau pariwisata thailand lebih siap dibandingkan indonesia?

    BalasHapus
  12. Wuih.... asik banget Mbak! Saya jadi ingin juga ke sini :)

    BalasHapus
  13. Wuih.... asik banget Mbak. Saya juga inign ke sini :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...