Minggu, 03 Januari 2016

Situs Pencari Properti paling Lengkap hanya di Lifull.id

Saya merasa beruntung memang, dua belas tahun yang lalu, disaat usia masih labil, di tengah fikiran main, jalan-jalan, dan kecanduan mendaki gunung, saya sempat berfikir untuk membeli properti. Kala itu pertimbangannya hanya satu, agar uang hasil jerih payah diri sendiri ini tidak menguap begitu saja, tidak habis begitu saja. Akan ada bukti yang bisa saya tunjukkan kepada orang tua dan keluarga besar lainnya bahwa ini loh saya sudah punya rumah. Meskipun sebenarnya rumah tersebut tidak langsung dibayar lunas. Namun pada akhirnya, bertahun-tahun kemudian terlunasi juga. Alhamdulillah.

Setelah rumah lunas, suami selalu menyarankan agar kami membeli properti lagi. Apalagi ia aktif di forum-forum jual beli di Batam yang lebih banyak membahas properti. Hampir sepulang kerja ia selalu membawa brosur-brosur perumahan dan menunjukkannya kepada saya. Saat itu saya mulai tertarik, namun belum begitu ingin jadi hanya membaca sebentar brosur lalu meninggalkannya begitu saja di meja.

Di sebuah grup telegram, seorang teman yang mempunyai usaha kost-kostan bilang bahwa membeli properti itu tidak ada ruginya. Kenapa kita harus investasi  properti? Menurutnya ada tiga alasan yang paling penting.

Pertama, karena properti menguntungkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dalam jangka pendek properti akan menghasilkan setiap bulan. Sementara  keuntungan jangka panjangnya karena harga properti naik terus.

Kedua, memiliki properti sangat minim perhatian dan perawatan. Jadi di saat kita sibuk urusan kerja, rumah tangga, traveling, atau berbisnis,  properti ini tidak mengharuskan perhatian penuh. Cukup dipantau sesekali saja.

Ketiga, diasuransikan. Jika pembelian properti melalui bank, dan terjadi sesuatu terhadap properti atau jiwa kita, maka asuransi yang akan melunasi hutang-hutang kita di bank. Sehingga kita tidak mewariskan hutang kepada keluarga. Sebaliknya keluarga justru akan memperoleh pasif income dari properti yang telah kita beli.

Karena itu, apa pun profesi dan usaha kita, mulailah untuk investasi dan bermain di dunia properti. Saya pernah merasakan manfaat pada poin pertama dan kedua. Sementara saya tinggal di rumah yang disewa perusahaan tempat saya bekerja, rumah yang saya beli saya sewakan. Karena itu saya mendapat keuntungan jangka pendek berupa uang sewa dari orang yang menyewa rumah tersebut. Rumah ini pun minim perawatan karena hampir setahun saya malah tidak mengurusinya.

Situs Pencari Properti Lifull.id

Lalu dimanakah kita harus membeli properti? Teman saya menyarankan untuk melihat-lihat properti di forum-forum sosial media facebook, koran, atau langsung jalan-jalan sore ke berbagai perumahan. Namun semua itu ternyata ada plus minusnya. Tidak bisa mengetahui informasi sebanyak mungkin dari properti yang kita cari dan banyak yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Beberapa waktu lalu saya diperkenalkan oleh teman-teman di grup WhatsApp mengenai situs pencari properti yang paling lengkap yaitu http://www.lifull.id penasaran seperti apa, saya pun segera mengecek situs ini. Waaah ternyata di Lifull informasinya sangat lengkap. Tidak saja memperoleh info harga jual, namun beragam dengan 50 kriteria populer pencarian di Indonesia seperti lokasi yang dinginkan, kisaran harga jual dari sekian juta hingga sekian milyar, spesifikasi bangunan, dan bahkan ada yang berdasarkan lajur transportasi dan universitas atau sekolah.

Lifull.Id adalah situs pencari properti nomor. 1 di Jepang yang kini hadir di Indonesia. Dengan fitur pencarian properti yang lebih lengkap dapat menemukan properti dengan mudah, akurat, dan efisien. Situs Lifull juga sangat ramah dibuka dengan menggunakan smartphone.

Dengan lini usaha pencarian properti inilah Lifull.id mempunyai visi “Memberikan informasi properti yang lebih baik dan menciptakan tempat untuk membantu konsumen menemukan apa yang mereka cari”. Karena itu tidak heran Lifull.id mempunyai target menjadi situs/portal pencari properti nomor satu di Indonesia.

Saya mulai tertarik dan semakin penasaran ingin mengetahui lebih jauh cara pencarian dan pembelian properti di situs Lifull.id. Mana tahu ada rejeki yang buaaanyak untuk membeli properti lagi. Iya kan beli properti uangnya nggak sedikit haha. Kalau keinginan sih sudah tidak diragukan lagi yakin menggebu-gebu, tinggal berusaha untuk memperoleh dana pembeliannya saja.

Saya pun mulai dengan pencarian berdasarkan kota/kabupaten di Provinsi Kepri. Ehm sudah pada tau Provinsi Kepri kan? #KepriBukanRiau loh. Waah teryata sudah tersedia. Lengkap dengan semua kabupaten dan kota yang ada di Kepri seperti Kabupaten Bintan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun, Kota Tanjung Pinang, dan tentu saja Kota Batam.

Pencarian Berdasarkan Kabupaten Kota di Kepri
Pencarian Berdasarkan Provinsi

Dan ketika meneruskan pencarian ke kota Batam saya menemukan beberapa properti yang dijual di wilayah sekitar tempat saya tinggal. Makin excited. Apalagi saya mendapati kriteria pencarian berdasarkan universitas populer di Batam seperti di bawah ini. Beberapa universitas di antaranya hanya berjarak tempuh 5 menit saja dari tempat saya tinggal. 

Pencarian di Universitas Populer di Batam
Properti yang Dijual di Sekitar Tempat Tinggal


Sepertinya mempunyai properti baik baru maupun bekas bisa menjadi resolusi saya di tahun 2016 ini. Mumpung masih awal tahun dan resolusi keuangan saya belum terarah jelas. Semoga terwujud salah satunya dengan bantuan situs pencari properti Lifull.id.


PT.LIFULL MEDIA INDONESIA
UOB PLAZA, Floor 22, Jl. M.H. Thamrin No.10
Jakarta Pusat 10230, Indonesia

Mobile: +62 812-94840822
Telephone: +6221-3190-6298
Faximile: +6221-3190-6299

Email: mafid@rumahrumah..co.id

18 komentar:

  1. Kami juga pengin suatu saat membeli properti lagi karena status tanah rumah yang kami tempati sekarang masih tanah sewa. Semoga nanti pas ada rezeki banyak info properti yang bagus di Lifull.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Om Ihwan, Malang prospek properti bagus banget loh. Beli beli.

      Hapus
  2. pingin ngintip ah, dari dulu belum pernah pindah rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak usah buat pindahan Mbak, buat invest aja. umah lama banyak kenangan loh.

      Hapus
  3. Lifull.id sepertinya mirip dengan situs yang ngasih snack gratis. Aku barusan dapat snack gratis lagi hehe... Kapan2 kusuruh suamiku nengok situs ini, kalo dia mau inves properti lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak satu guru satu ilmu lifull ini.

      Hapus
  4. Bisa belajar bisnis properti ni

    BalasHapus
  5. Wah tabungan propertinya udah banyak. kami belum nih hihihi... Seru ya berburu info rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum banyak mbak baru punya satu hehe

      Hapus
  6. eh lifull kirain cuma review makanan dan minuman dan sebangsa cemilan gitu ternyata enggak juga ya, baru tau nih, thanks for sharing mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak juga mbak, properti ternyata yang utama.

      Hapus
  7. ada juga buat properti ya kak

    BalasHapus
  8. Enaknya investasi properti itu, nilainya semakin lama malah semakin tinggi ya, Mba.

    BalasHapus
  9. wah ada yang baru lagi nih, makan banyak nih situs buat cari properti :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...