Minggu, 28 Februari 2016

Beberapa Tips Memperoleh Baju Bayi yang Sesuai

Baju Bayi
Sumber Foto: bukalapak.com
Pakaian adalah salah satu jenis kebutuhan yang harus dipersiapkan untuk menyambut kelahiran bayi. Sebaiknya, belilah pakaian bayi ketika jenis kelaminnya sudah diketahui supaya model pakaian dan warnanya bisa diperhitungkan dengan baik. Sebab, Anda perlu mempersiapkan pakaian dan berbagai macam baju bayi lucu dengan baik sesuai kebutuhannya masing-masing. 
Selain itu, pastikanlah jenis pakaian yang Anda beli adalah pakaian yang tepat dan nyaman untuk bayi. Supaya tidak salah pilih, perhatikanlah beberapa tips di bawah ini ketika memilih baju untuk bayi, yaitu:

  1. Perhatikan jenis bahan pakaian bayi.
Kenyamanan sangatlah penting dan harus diutamakan ketika membeli baju untuk bayi. Sebab, kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah terkena iritasi apabila jenis pakaian yang menempel di kulit tidak cocok dan tidak nyaman untuk tubuh si kecil. Untuk itu, pilihlah bahan pakaian yang nyaman, mudah menyerap keringat dan tidak memiliki aksesoris berlebihan yang bisa mengganggu kenyamanannya. Pilihlah model baju dan pakaian yang sederhana sehingga bayi bisa bergerak tanpa khawatir akan mengalami luka, iritasi dan sejenisnya.

  1. Perhatikan ukuran pakaian yang dibutuhkan.
Karena proses pertumbuhan bayi begitu cepat, maka belilah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Jangan membeli pakaian dengan ukuran yang sama dalam jumlah yang banyak karena jangka waktu pemakaiannya terbilang sementara sehingga pengeluaran akan semakin besar bila jumlah pakaian bayi dengan ukuran sama yang dibeli terlalu banyak. Membeli pakaian yang lebih longgar juga disarankan supaya potongan pakaian tidak mengganggu gerak tubuhnya. Selain itu, pakaian dan baju bayi yang lebih longgar juga tidak akan menyisakan bekas lipatan yang bisa memicu iritasi pada kulit dan bekas kemerahan.

  1. Perhatikan model pakaian bayi.
Demi kenyamanan dan kemudahan pemakaian baju pada bayi, maka pilihlah jenis pakaian yang modelnya dibuka dari salah satu bagian sisi, misalnya depan, belakang atau samping. Hal ini ditujukan supaya pakaian bayi mudah dipasang dan dibuka secara praktis tanpa melukai bayi. Namun jangan sampai pakaian bayi yang Anda beli memiliki jumlah kancing dan retsleting yang terlalu banyak karena sangat berbahaya untuk dipakai pada tubuh si kecil. Oleh karena itu, teliti dan cermatilah setiap pakaian yang dibutuhkan bayi sebelum memutuskan untuk membeli.

Itulah macam-macam tips yang harus diperhatikan ketika membeli pakaian bayi. Tips di atas ditujukan agar baju bayi dan pakaian lainnya yang Anda beli bisa dimanfaatkan dengan nyaman sesuai kebutuhan si kecil. Bila perlu, Anda bisa memilih beberapa brand pakaian bayi terkenal untuk memastikan kualitas pakaian dengan baik. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan budget dengan harga kebutuhan pakaian si buah hati sehingga semua perlengkapan pakaian yang diperlukan bisa dipenuhi secara efektif.

6 komentar:

  1. kalo buat bayi ebisa mungkin kainnya yang halus ya mbak,biar anaknya nyaman gitu^^

    BalasHapus
  2. senenglihat baju bayi perempuan hehehe cuma bisa beli buat kado aja

    BalasHapus
  3. Hiks.... Akoh belomm punya bayi teh.... But nice inpohhh nih buat persiapan ntr ahahaha

    BalasHapus
  4. Jadi pengen beli baju bayi lagi ya teh :D

    BalasHapus
  5. Thanks mbak tips nya, cocok banget bt dian hehe...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...