Jumat, 05 Februari 2016

Menghadiri Peresmian Launching Indosat Ooredoo 4G Plus di Kota Batam

Saya dan Rina. Foto oleh Asih
Suara hentakan musik mulai terdengar nyaring di telinga. Lantunan nyanyian seorang biduanita di panggung yang bernuansa merah kuning makin menarik perhatian pengunjung mal Nagoya Hill. Sedikit terburu-buru saya lantas menghampiri deretan mbak-mbak cantik penerima tamu yang menanyakan dari mana saya berasal. Maksudnya bukan asal tempat namun dari institusi mana saya mewakili hadir di acara tersebut.

"Saya dari Travel Blogger". Dengan mantap saya memperkenalkan diri lalu menuliskan sebaris alamat blog ini ke dalam buku tamu. Aiih....semoga mereka tidak mengernyitkan dahi dengan label yang saya sematkan di buku tamu. Jujur merasa belum pede menyandang julukan Travel Blogger secara traveling aja cuma baru ke Garut dan ke gunung doang. Ke gunung mah bukan traveling namanya atuh Neeeng, tapi hiking. Beda pakem beda aliran. Tuh kaaan? apa gue bilang. Huhuhu. Mewek.

Mungkin karena faktor keberuntungan saja sebenarnya saya bisa hadir bawa-bawa nama Travel Blogger di event Launching Indosat Ooredoo 4G plus Batam. itu pun karena ditawari datang oleh teman satu grup di Travel Blogger Kepri. Tapi siapa peduli, saya sangat tertarik dengan event ini bukan karena kebesaran nama Indosat Ooredoo, melainkan karena saya memang pengguna lama nomor Indosat IM3. Seingat saya, nomor IM3 ini telah jadi bagian dari beberapa peristiwa penting dalam sejarah hidup saya selama sepuluh tahun. Jadi jika ada peristiwa penting bagi Indosat maka saya selalu merasa berkepentingan pula di dalamnya. Halaah. Alasan apa pula itu. Haha. Biarin ah yang penting saya merasa wajib datang biarpun habis terjatuh dari ojek.

Jatuh dari Ojek? Huhu...iya. Ceritanya karena dress code harus berwarna merah atau kuning atau paduan keduanya, jadi bela-belain deh saya pakai gaun keren yang bagian bawahnya lebaaar banget. Baju itu sebenarnya jarang dipakai meskipun cantik karena bentuknya berupa gaun, bukan gamis. Beda kaan gamis sama gaun?

Ketika ojek baru berjalan beberapa puluh meter dari depan rumah, tiba-tiba saja bruuuk....saya tersungkur jatuh ke sebelah kiri ojek. Kepala bagian kiri terbentur aspal dan tangan kiri luka-luka. Huhuhu Syediiih. Untung saja affaaah? sudah jatuh masih bilang untung? ojeknya langsung berhenti kalau nggak saya bakalan terseret-seret. Syerem. Daaan setelah berdiri ternyata gaun merah bergambar bunga-bunga yang saya kenakan langsung bolooong sampai paha. Untung saja pakai celanan panjang jadi auratnya nggak kelihatan sama sekali. Kalau tidak? ah sudahlah tak bisa dibayangkan bagaimana malunya. Setelah memeriksa tidak ada yang parah, langsung minta hantar pulang ganti baju dan berangkat ke acara Indosat. Alhamdulillah gak kenapa-kenapa kecuali luka-luka di tangan mulai berasa nyut-nyutan apalagi kena air wudhu ketika sholat ashar di sana.

Kembali ke Indosat Ooredoo.

Add caption

Indosat Ooredoo hari itu resmi menghadirkan layanan 4G Plus bagi masyarakat Batam. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan layanan internet 4G-LTE berkecepatan tinggi dan konektivitas yang cepat serta kualitas suara lebih jernih. Didukung oleh kekuatan jaringan data serta tarif yang sama dengan layanan 3G yang telah ada sebelumnya.

Dengan kecepatan download mencapai 185 Mbps dan kuota data gratis sampai 10GB para pelanggan dapat mengakses berbagai pilihan konten digital seperti live vidio streaming, browsing, chatting, dan lain-lain.

Dengan semakin bertambahnya jangkauan 4G plus di beberapa kota besar, kini Indosat Ooredoo telah menjangkau 50 juta orang di Indonesia dan berkomitmen menjangkau 5 juta lagi perbulannya di tahun 2016 ini.

Untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi 4G Plus, pelanggan dapat berlangganan paket Freedom Combo yaitu paket yang memberikan semua  kebutuhan komunikasi dalam satu paket ditambah bonus data hingga dua kali serta telepon dan sms tanpa batas, dengan tarif yang simpel dan transparan. Untuk pelanggan baru, pembelian paket ini bisa mendatangi gerai-gerai Indosat Ooredoo terdekat.

Selesai menyimak paparan beberapa petinggi Indosat Ooredoo saya makin yakin untuk mengupgrade kartu IM3 saya untuk bermigrasi ke 4G plus. Dan tidak saya saja yang antusias, tamu undangan lainnya pun sama antusiasnya. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang muncul. Tak mau ketinggalan saya pun ikut bertanya. Alhamdulillah gara-gara bertanya dapat voucher pulsa 100 ribu. Yeaayy. #bukanFoMo haha.

Acara diakhiri dengan undian. Siapa yang beruntung maka akan mendapatkan smarphone Samsung Galaxy seri J yang keren. Wuaaah cuma bisa gigit kuku degdegan ketika giliran blogger dan komunitas yang diundi. Dan pemenangnya jatuh ke komunitas dari sebuah SMA di Batam. #BukanRejekiBlogger :D

Setelah acara selesai, para tamu bisa berfoto-foto di beberapa booth yang menyediakan properti yang lucu-lucu. Sayang karena berangkat terburu-buru, memory card kamera ketinggalan di slot laptop di rumah. Padahal udah cekrek-cekrek taunya memory kosong. Huhu sebel. Terpaksa deh numpang minta fotoin sama teman blogger lainnya yang datang.

Setelah puas keliling booth pameran di bagian depan mal Nagoya Hill, kami diajak makan bersama di Restoran Grand Duck yang tak jauh dari lokasi acara. Sempat bengong dengan makanan di meja yang menggunung. Padahal Blogger yang datang ke restoran cuma berempat. Wajah-wajah lapar kami siap menyantap hidangan lezat di meja. Dan kalau bisa sikaat semua. Namun apa daya lambung perut kapasitasnya terbatas, jadi satu meja masih banyak yang sisa. Duh kasihan banget ya makanannya jadi mubazir. Jadi sepertinya emang cocok kalau dibungkus bawa pulang. Yeaaay. Bungkuuuuss.


24 komentar:

  1. wah seru2. yg di Jakarta bisa tuker kartu indosat 3G lamanya sama yg 4GLTE trus gratis kuota 8GB. huaaaa.. mupeng #nyeselGakPakeIndosat XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Batam juga bisa tukar nomor lama.

      Hapus
  2. Signal didaerah bt aji tg uncang oke gak teh indosat...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK banget Sar. Laah saya kan pakai Indosat terus selama sepuluh tahun terakhir ini.

      Hapus
  3. Serius itu cuma 4 yg datang tapi makanan banyak? Undangan lain meja lain gitu maksudnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mejanya ada beberapa Mbak. Tapi ya gitu media maunya satu meja sama orang media lagi, panitia maunya satu meja sama panitia lagi dan blogger kebagian satu meja yang masih kosong.

      Hapus
  4. ahahaha, bungkuuus mba, khas FLP bangeet klo ada kondangan bungkus :D

    btw, Alhamdulillah yah masih untung ga kenapa2, semoga lecetnya cepat kering mba, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya emang dibungkus bawa pulang :D

      Hapus
  5. Duh perjuangan nya luar biasa si teteh demi indosat.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebagai loyalis kudunya aku dikasih award ya Sad.Haha.

      Hapus
  6. Ternyata gak cuma saya yang pernah jatuh, duhhh..

    Asiknya ya bisa bawa pulang makanannya, qiqiiqii... suka deh kalo bisa gitu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah mbak juga pernah jatuh dari motor ya. Pengalaman yang bikin ngeri-ngeri gimana gitu kalau diingat-ingat.

      Hapus
  7. Aku tetep setia dengan smartfren. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga smartfren tapi HPnya doang mbak Nis haha

      Hapus
  8. Ya Allah teh linaa, untung ngga kenapa-napa, efek bergaun inii..><"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Dew. Aku aja degdegannya malah sekarang.

      Hapus
  9. kok pake hestek #bukanrejekiblogger segala sih mbaaak :))

    BalasHapus
  10. Aduuh, pake jatuh segala mbak. Iya sih kalo pake rok agak lebar emang ribet klo naik motor. Next time ati2 ya mbak Lina.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, emang waktunya ditegur disuruh hati-hati kali ini.

      Hapus
  11. 4G nya merata ngak ??? Soal nya suka bikin boros batrei

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum semua rata Kak Cumi. Walaah bikin boros batre ya? Duh jadi galau mau upgade nih

      Hapus
  12. aku juga udah pakau 4Gny a Ooreedo mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lalu HPnya yang canggih Samsung Galaxy Note 5 11 juta karena baru launching itu hohoho keren dan kece badai deh mbak Lidya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...