Sabtu, 05 Maret 2016

Tips Menjadikan Belanja Online Murah dan Hemat

Sumber Foto: Pixabay
Bagi penyuka kegiatan belanja online murah maka sudah tentu harus selektif dalam menentukan transaksi apa dan dimana sebaiknya dilakukan. Kegiatan belanja online memang memberikan kemudahan tersendiri dan terkadang memberikan efek adiktif. Jika merasa puas dengan suatu transaksi di media online maka nantinya akan merasa lebih menguntungkan dengan transaksi jenis ini. Pengendalian selama berbelanja tidak hanya diperlukan saat belanja langsung ke tokonya namun juga melalui transaksi online.

Bagaimana Belanja Hemat di Internet?

Sebagai pengguna internet Kita tentunya paham benar apa manfaat dan dampak negatif dari perkembangan dunia maya tersebut. Berbagai kemudahan dalam memenuhi berbagai jenis kebutuhan terkadang membuat pelaku belanja online semakin boros. Berikut beberapa kita untuk menjadikannya semakin hemat:

1.      Berpatokan kepada kebutuhan,
Salah satu kunci utama untuk bisa hemat dalam melakukan kegiatan belanja ialah dengan menyesuaikan dengan kebutuhan. Belilah berbagai barang dan juga jasa yang sekiranya memang bisa dimanfaatkan artinya memang dibutuhkan. Hindari terlalu mengikuti keinginan sebab transaksi belanja akan menjadi kurang terkendali dan lebih mudah boros dari sebaliknya.

2.      Berbelanja sesekali saat ada pesta diskon,
Gemar belanja barang menarik sebaiknya diatur jadwal belanjanya dengan bijak, semisal sekali dalam sebulan atau seperlunya. Transaksi belanja yang dibatasi akan memberikan waktu luang untuk mengumpulkan dana belanja yang mencukupi. Tersedianya dana dalam jumlah yang lumayan akan memberikan fasilitas belanja online murah secara maksimal. Maka usahakan untuk mengendalikan keinginan belanja dan menunggu waktu yang tepat. Tabungan yang mulai terkumpul akan semakin hemat dibelanjakan untuk berbelanja saat pesta diskon berlangsung. Pengendalian intensitas belanja yang baik efektif pula menekan keinginan untuk berbelanja secara berlebihan.

3.      Belanja di toko online terdekat,
Belanja di dunia maya kerap membuat perhitungan transaksi belanja membengkak oleh persoalan biaya pengiriman barang belanjaan. Solusinya adalah dengan memilih toko online yang tidak terlalu jauh dari tempat Kita tinggal. Semisal di kota sebelah kota yang ditinggali sehingga biaya pengiriman di bawah Rp 10.000 per kilogramnya. Belanja banyak dengan ongkos pengiriman yang murah akan membuat transaksi yang dilakukan semakin hemat. Jika kesulitan memilih toko online terdekat maka bisa memilih alternatif pemilihan jasa ekspedisi yang murah biaya jasanya.

4.      Berbelanja banyak dalam sekali transaksi,

Aktivitas belanja di media online memang menawarkan penghematan tenaga dan juga waktu untuk memenuhi beberapa jenis kebutuhan. Namun berbelanja online pun bisa semakin hemat dengan melakukan pembelanjaan dalam jumlah banyak. Transaksi belanja satu kali untuk beberapa produk sekaligus jika masih dalam berat 1 Kg maka biaya pengiriman dihitung satu kali. Hal ini tentunya akan menjadikan belanja online murah semakin mudah untuk direalisasikan tanpa terbebani biaya pengiriman dua kali.

3 komentar:

  1. Hihihi iya klo belanja banyak sekaligus dan belanja di OS deket rmh bakal hemat ongkir :D

    BalasHapus
  2. kalau belanja online mending cari yang terdekat-terdekat saja.... biar cepat nyampek dan hemat ongkirnya. tapi cari toko online yang terpercaya. agar tidak kena penipuan. jadi hati-hatilah jika mau berbelanja online.:-)

    BalasHapus
  3. aku cari toko di kabodetabek & bandung aja biar murah ongkir :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...