Sabtu, 06 Agustus 2016

Rumpian ala Blogger di Zen Rooms Purimas Batam Center

Liburan tidak melulu keluar kota. Namun berdiam diri, me time atau kongkow bareng teman se-gank, se-aliran dan sepemahaman di dalam kota sendiri pun bisa menjadi liburan yang sangat  menyenangkan. Seperti liburan yang kami jalani beberapa waktu yang lalu. Ketika satu gank blogger sepakat mengisi week end dengan  bersilaturahim di Zen Rooms yang berada di kawasan Purimas Batam Center. Menautkan kembali simpul-simpul pertemanan yang  mungkin saja mengendur karena intensitas pertemuan yang  terbilang kurang karena kesibukan dan rutinitas masing-masing.  Atau terkadang mengendur karena gesekan-gesekan di dunia medsos yang riuh dan tanpa batas.

Bersyukur sekali dengan adanya Zen Rooms ini, sebuah Virtual Hotel Operator  yang memberikan layanan berupa pengelolaan kamar-kamar pilihan yang berkualitas dengan harga hemat di hotel-hotel budget. Sehingga acara gank blogger yang tak lebih dari sekedar curhat  ala Mamah Dedeh ini tampak sukses, keren, dan pastinya semakin melekatkan tali pertemanan di antara kami. Ceileeeh.

Para Mamah Muda :D foto oleh: Danan Wahyu
Zen Rooms kami pilih sebagai tempat liburan ala staycation  dikarenakan beberapa pertimbangan. Letak hotel dimana Zen Rooms berada di dalamnya  terbilang dekat dengan lokasi wisata dan belanja. Berada di tengah kota namun harga kamar termasuk hemat, jujur dan kompetitif. Selain itu kamar-kamar di Zen Rooms menerapkan standar yang harus memenuhi persyaratan yang ketat diantaranya mempunyai fasilitas wifi gratis, tempat tidur yang nyaman, kamar yang bersih, shower/toilet dalam kamar, dan tentu saja harus ber-AC.

Tak perlu diragukan  keberadaan serta sistem pengoperasiannya, Zen Rooms telah berpartner dengan hotel-hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, dan Brazil. Membuat  perjalanan traveling Kamu ke negara-negara tersebut menjadi hemat dan mungkin saja dalam rentang waktu yang lebih lama lagi karena budget yang hemat tadi.

Meskipun niatnya hanya sekedar berkumpul, ngobrol, ngerumpi  sarapan dan bobo bareng, namun tetap saja liburan saat itu menjadi salah satu liburan yang kami tunggu-tunggu. Saya tiba di Zen Rooms yang terletak di sekitar Purimas Batam Center ba'da maghrib. Karena sebagian teman-teman sudah check in dan kamar kami saling berdekatan, maka saat itu juga kami  berkumpul di salah satu kamar yang dihuni oleh dua makhluk kece yang kerap men juarai lomba blog. They are Danan Wahyu dan Ahmadi Sultan. Tak pelak lagi meskipun sudah lewat tengah malam, kami bukannya segera tidur melainkan ngerumpi tiada henti.


Ngumpul bareng. Foto oleh Eka H.

Saya yang membawa serta anak, sambil ngerumpi sambil bolak-balik ke kamar seberang di  nomor 607 demi memastikan bahwa dia dalam keadaan baik-baik saja. Seperti yang saya janjikan kepadanya bahwa di kamar hotel nanti bisa menonton film kesukaannya My Little Pony dengan memanfaatkan jaringan wifi. Maka ia pun tampak sangat antusias dan larut menyaksikan kuda-kuda pony cantik dan lucu beraksi.


Ngerumpi seakan tiada akhirnya. Rumpian melebar dari kasus-kasus hot di Batam seperti kasus pembunuhan beberapa gadis muda dalam setahun belakangan yang hingga kini belum menemui titik terang. Lantas berpindah menjadi rumpian tentang sakit cacar, tempat makan empek-empek hingga kisah blogger dan selebgram yang penuh drama.

Beruntung ide kunjungan dari kamar ke kamar mulai mencuat.  Memutus suara rumpian yang sedikit berbau curcol dengan berfoto bersama dari kamar ke kamar. Halaah. Dan setelah sesi pemotretan selesai, kami pun kembali ke kamar masing-masing meskipun tidak langsung tidur karena sibuk berselancar di internet.

Keesokan harinya setelah mandi air hangat saya dan Chila menyusul  rekan-rekan yang telah terlebih dahulu sarapan di restoran. Semula tidak menduga disediakan sarapan, namun kami sedikit terkejut karena Zen Rooms juga menyediakan sarapan. Two thumb up deh.



Selepas sarapan, para mamah muda seperti saya dan Mbak Ruziana yang datang jauh-jauh dari Tanjungpinang ini telah punya agenda lain. Yakni ngasuh para krucil dengan menemaninya berenang.Belum pun berangkat Chila sudah muter kayak gasing, menanyakan kapan berangkat, jam berapa pergi dan dengan siapa saja kami berenang. Halaaah bocaah bocaah. 

Akhirnya sekitar jam 10 pagi kami pun berangkat ke wahana permainan air terdekat di Batam Center, yaitu Ocarina. Sementara yang lainnya masih kembali ke kamar masing-masing untuk bersantai sambil memanfaatkan jaringan wifi hingga waktunya check out jam 12:00.

Ahya, terima kasih teman kebersamaan ini begitu seru.


33 komentar:

  1. Ternyata liburan ngotel eh maksudnya semalam dihotel bersama kawan2 rame gitu seru banget yak hehehe, terima kasih mentemen semua, terima kasih juga ZenRooms dgn segala fasilitas hotel nya yang luar biasahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru bage kalau semalam aja mah kurang ya.

      Hapus
  2. Ya ampun serunya, pengen nyempil ikut foto di antara kalian :D
    Happy weekend Kakak.

    BalasHapus
  3. Seneng deh nginap di Zen Rooms, kamar nyaman, wifi kencang, dapat souvenir pula teh ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi Chila kalau ada wifi udah deh betah banget.

      Hapus
  4. moga bulan depan bisa jalan bareng lg hehe...tp harus bawa pengawal nih...secara maknya harus nge fun blogging...moga si ayang bebeb mau diajak ke batam hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kali-kali diajak ke Batam biar Fitry ada yang jaga.

      Hapus
  5. pengalaman pertama bisa sekamar ama emak blogger kece...semoga ada pengalaman selanjutnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin. Kembang langsung hidung saya :p

      Hapus
  6. Asyik banget bisa staycation di kota sendiri ya, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya La, liburan leyeh-leyeh sambil ngasuh.

      Hapus
  7. Waaaaa seru banget liburan bareng temen - temen blogger. Duh aku jadi kangen Staycation gitu ish :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jakarta mah banyak buat staycation begini ya Put.

      Hapus
  8. seruu banget ya mbak kayaknya rumpi rumpinya XD

    BalasHapus
  9. Kayaknya udah kebiasaan kalau ngumpul begitu nggak bakalan bisa tidur hahaha, jatuhnya pada begadang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Nyi, efek ngerumpi itu bikin betah dan malas tidur :D

      Hapus
  10. Ngerumpi sambil bobo cantik di hotel, eike juga mau kaaak. Btw foto yang ada kak danan nya kece badai, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto keluarga itu sengaja Mbak hehe. Ternyata bisa keangkut semua di foto.

      Hapus
  11. Yg dicari klu nginep di hotel selain makanan yg enak, juga wifi yg kenceng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak. Mulut ngerumpi tangan main hape haha.

      Hapus
  12. Kalau rumpiannya di hotel kayak begini juga asyik aja, apalagi bareng cewek-cewek, hehe. Asyik banget bisa staycation sama sesama blogger-blogger cewek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngerumpi ala-ala blogger lokal Mbak Dew hehe.

      Hapus
  13. aih... para mamah muda mau bobo bareng ya hihihi... posenya kompak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya. Pengarah gayanya nih yang pintar ngarahin. Jadi kami bisa kompak gini.

      Hapus
  14. Waah...senengnya para mamah muda, ngumpul sambil ngerumpi di tempat yang asik... keren lah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak, dapat rejeki ngumpul dan ngerumpi bareng teman :D

      Hapus
  15. Yeeeaaah seru yahhhhh ! Mau lagi kumpul 'kebo' kayak gini. wkwkwkw

    BalasHapus
  16. Yang paling penting rumpinya ya ^_*

    BalasHapus
  17. anak-anak senen-seneng aja ya mbak walau liburannay cuma di dalam kota apalagi di hotel. Asyik banget untung ada zenroom

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...