5 Tempat di The Shore Entertainment City Melaka yang Wajib Dikunjungi

Wahana The Shore Entertainment City

Selain mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Melaka (Malaka) seperti St.Peters Church atau Christ Church yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu dari sekian banyak Situs Warisan Dunia, atau selain berjalan-jalan di Jonker Street yang lokasinya sangat diminati oleh wisatawan, ada baiknya teman-teman traveler mempertimbangkan untuk mengunjungi salah satu tempat lainnya yang sangat menarik dan berharga. Tempat tersebut adalah The Shore Entertainment City. 


The Shore, Melaka
The shore dilihat dari Kampung Morten

The Shore adalah sebuah bangunan tertinggi di Melaka dengan ketinggian mencapai 153 meter dan memiliki 43 lantai. Di dalam bangunan ini terdapat berbagai wahana yang menggabungkan berbagai keseruan pemandangan kota dengan berbagai pengalaman menarik bermain di wahana-wahana yang edukatif dan atraktif. 

Tempat apa saja yang bisa kita kunjungi selama berada di The Shore Entertainment City?


1. The Shore Toy Museum

Toy Museum Melaka
Adalah museum yang menjadi rumah bagi 10.000 jenis mainan terkenal yang akan menawarkan pengunjung untuk lebih dekat dan mengenal lebih dalam lagi berbagai karakter mainan baik tokoh-tokoh terkenal yang ada dalam komik maupun film-film. Terdapat juga berbagai miniatur mainan yang sudah langka. 

Di Toy Museum ini saya bisa menemukan tokoh-tokoh seperti Spiderman, Hulk, Captain America, robot-robot dari film transformer, tokoh Star Wars dan masih banyak lagi yang lainnya.

Toy Museum Melaka
Spiderman di dinding museum

Toy Museum Melaka
Ayo lawan Hulk!

Laura fotografer Malaysia dengan tameng Kapten America


2. The Shore 3D Interactive Park


Di tempat ini kita dapat berfoto sesukanya sesuai dengan tema lokasi-lokasi yang berbeda. Spot-spot foto yang banyak, dibuat senyata mungkin sehingga ketika pengunjung berfoto akan tampak seperti benar-benar terjadi. Ada spot dimana jerapah melongok keluar dari jendela, sepasang sayap bidadari, gambar kuda yang bisa ditunggangi, Mobil yang sedang dikendarai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sayap Bidadari 😁

The Shore Interactive 3D Museum Melaka


Rasanya waktu bergerak cepat sekali di sini. Sebaiknya sediakan waktu yang cukup jika ingin berfoto di semua spot yang disediakan. Sayang kan udah jauh-jauh datang namun semua spot tidak dicoba semua.


Siapa di balik pintu?

3. The Shore Oceanarium Melaka

Oceanarium Melaka

Oceanarium merupakan wahana yang spesifik dengan tema mengenai biota dan kehidupan di lautan. Akuarium raksasa ini dihadirkan sebagai tempat bersenang-senang yang mempunyai nilai unsur edukasi bagi pengunjung. Tak hanya orang dewasa namun anak-anak juga akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga di tempat ini. 

Di Oceanarium kita dapat melihat lebih dekat bagaimana kehidupan hewan-hewan di lautan seperti ikan hiu, ikan pari, ubur-ubur, kepiting, udang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bersama teman-teman Blogger, Influencer, Selebgram, dan Crew Gaya Travel Magazine

Dua Udang di Oceanarium


The Shore Oceanarium
Email: oceanariummelaka@gmail.com
Website: www.oceanariummelaka.com
Facebook: Oceanarium Melaka
Fax: 06-2831003
Alamat: Lot 2F-01, Level 2, The Shore Shopping Gallery 193, Pinggiran @ Sungai Melaka


4. The Sky Tower Melaka

Jembatan Kaca di Sky Tower 

Terletak di bagian paling atas bangunan the Shore, tepatnya di atap, The Sky Tower Melaka menawarkan pemandangan 360 derajat ke sekeliling Kota Melaka. Tak kurang dari radius 50 kilometer jauhnya, pemandangan yang disaksikan bahkan mencapai Selat Malaka dan Gunung Ledang. Sementara itu, pemandangan tepat di bawah gedung pun tak kalah menarik. Tampak Sungai Melaka meliuk-liuk membelah kota, seakan-akan ular yang sedang bertapa. Selain itu dari atap bangunan yang disebut observatory deck kita juga bisa menyaksikan Stadion Sepak Bola Hang Tuah yang megah, hotel-hotel berbintang, juga rentak denyut kota Melaka dari ketinggian.

Sedang antri mencoba lantai kaca yang menjorok ke luar

Selfie dengan latar Kota Melaka

Yang paling menarik dari bagian atap adalah lantainya yang terbuat dari kaca dan juga ada kolam ikan koi yang sama terbuat dari kaca. Di salah satu sisi atap ada bagian menjorok keluar yang lantainya tembus pandang hingga ke tanah. Membuat siapa pun yang takut ketinggian akan bergidik ngeri. Bahkan beberapa pengunjung yang ingin berfoto malah memejamkan mata saat berjalan ke arah sana. Di tempat itu ada seorang petugas yang berjaga dan bersedia mengambilkan foto untuk pengunjung.

Pemandangan Sungai Melaka dari Puncak Menara

Kota Melaka dari Sky Tower The Shore

The Sky Tower Melaka
Email: Sales.skytowermelaka@gmail.com
Website: www.theshoreskytower.com
Facebook: The Shore Sky Tower Melaka
Hotline: 06-288-3833, Fax: 06-2883533
Alamat: Tower 1, 42 & 43F, The Shore Shopping Gallery, 193, Pinggiran @ Sungai Melaka, Jalan Persisiran Bunga Raya, 75100, Melaka Tengah.


5. Sky Deli Restaurant

Sky Dely adalah sebuah restoran yang menawarkan pemandangan romantis dari ketinggian Kota Melaka yang menyediakan berbagai makanan lokal maupun luar Malaysia. Lokasinya terletak di lantai 42 bangunan The Shore, tepat dimana lift paling tinggi berhenti.

Saat saya makan siang di sini bersama Gaya Travel Magazine juga rombongan Blogger, Fotografer, dan Influencer yang tergabung dalam event In CaseYou Didnt Know Melaka yang kerap disingkat #ICYDKMelaka, saya menikmati makan siang dengan hidangan nasi pandan. Penyajiannya sangat memikat mata dan arasanya juga lumayan familiar di lidah saya. Jadi punya ide menirunya untuk menyajikan di rumah.

Sky Deli Restaurant
Tower 1 lantai 42, telepon: +062883833

Untuk tiket masuk ke wahana-wahana ini terdapat paket combo yang ditawarkan yang bisa digunakan langsung untuk 3 museum sekaligus yakni Sky Tower, 3D Interactive Park, dan Toy Museum. Harga tiket dewasa RM 85 dan anak-anak RM 58 yang dengan tiket ini juga mendapatkan voucher makan di Sky Deli sebesar RM15 untuk dewasa dan RM 10 untuk anak-anak.

Nah jadi jika teman-teman tertarik berkunjung ke Melaka, jangan lupa untuk mampir sebentar ke The Shore Entertainment City agar dapat menikmati pemandangan keseluruhan kota bersejarah ini dari ketinggian langitnya.






30 komentar :

  1. Aku belum kesampaian ke Malaka.... :(

    BalasHapus
  2. Sky Towernya seru tuh kayanya teh. Duh, pengen cepet jalan-jalan sama anak-anak! Udah ngga tahan puasa jalan-jalan nunggu anak-anak gede :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, cocok banget buat liburan keluarga kalau ke Melaka. Dekat pula kalau dari Batam. Tunggu setahun dua tahun lagi biar anak-anak lebih kuat dulu.

      Hapus
  3. penasaran sama yg no 1 gmn didalm bangunanya...

    itu jembatan kaca serem banget ya.... ihhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto nomor 1 itu isi di dalam ruangannya ya itu museum-museum yang saya sebutkan di bawahnya Mbak.

      Hapus
  4. wawww....kapan aku ke melaka yaa. pingiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali terbang aja Mbak dari Jakarta Hehe. Ayo ke sana.

      Hapus
  5. Blum prnah k sana mba noted nih buat tujuan traveling sm kelg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan seru kalau bawa keluarga. Tempatnya masih sepi loh. Nggak banyak pengunjung, mungkin karena kami datangnya hari biasa.

      Hapus
  6. Anak saya pasti betah kalau diajak ke The Shore Toy Museum, banyak tokoh kartun kesukaannya. :)
    Kalau saya inginnya ke The Sky Tower Melaka, tapi bisa gak, ya? Soalnya takut ketinggian hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu semua udah dalam satu bangunan Mbak, jadi nggak usah kemana-kemana. Cuma pindah lantai aja. Termasuk yang Sky Towernya ada di lantai 43 paling atas.

      Hapus
  7. kalo aku kayaknya ga berani di jembatan kaca... gemeterr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri-ngeri sedap Mbak nyebrangnya. Mana angin berhembus kencang pula saat kami lewat.

      Hapus
  8. Bagus banget ya tempatnya, jadi asyik buat liburan ya. Aku juga ke Museum dengan anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Naqi. Tempatnya masih bagus terawat. Mungkin juga baru sih. Karena dari dulu jarang dengar tempat ini. Buat liburan keluarga pas banget.

      Hapus
  9. Keren euy, apalagi sky towernya yang kaca-kaca gitu, hehe...
    Semoga bisa kesanaa juga nanti.
    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sky tower yang kaca ini bikin degdegan loh Mbak.

      Hapus
  10. Yaaah..aku ngga ke sini pas di Malaka. Paling yg naik-naikan kayak sky tower gitu di Menara Tamingsari doang Mbak...Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebalikannya malah haha. Saya gak ke menara tamingsarinya karena katanya sudah mainstream😁

      Hapus
  11. Itu jembatan kaca ngeri2 sedap juga ya, Mbak. Agak ngeri tapi sayangnya juga kalau dilewatkan buat foto2 syantiek di sana. Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Yan, ngeri sedap emang. Tapi seru banget degdegan campur takut.

      Hapus
  12. Pengen. Tempatnya keren banget. :D Gambarnya 3D gitu. ^_^

    BalasHapus
  13. embatannya serem, tapi bikin penasaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Liza, agak serem emang. Gak kebayang jebol karena kelempar batu haha.

      Hapus
  14. Bisa jadi tujuan Travelling nih. Tahun depan pegen ke sana juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin...semoga terkabul niatnya Mbak Esti.

      Hapus
  15. Meski hotelnya keliatan biasa kalau ternyata hosputalitynya luar biasa tetap bikin betah ya mba. Aisss tenryata banyak hal ya yg bisa ditelusuri di melaka. Semoga suatu saag kesampaian main ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, semoga kesampaian ke sana Mbak Ira.

      Hapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita