Kamis, 21 Juli 2016

Produktivitas Ngeblog dari Seorang Mom of Trio's World


Untuk postingan Blog Review kali ini saya menyambangi blog Mom of Trio's World yang penuh inspirasi yaitu blog Mbak Khopiatuziadah atau lebih dikenal dengan nama Ophi Ziadah yang beralamat di www.ophiziadah.com.

Baca juga review blogger lainnya di Memaknai Upacara Bendera dari Blognya Esti Sulistyawan

Mbak Ophi ini dulu pernah kuliah di Melbourne Law School, The University of Melbourne, Australia, salah satu universitas terkemuka dan berada di ranking 50 besar dunia. Woow, keren ya.

Mbak Ophi menjadikan situs www.ophiziadah.com sebagai salah satu penyalur hobbynya dalam dunia tulis menulis. Blog tersebut banyak bercerita tentang parenting, traveling, kuliner, review dan lomba-lomba. Namun dari semua tema tersebut yang paling banyak ditulisnya adalah tema traveling yang mencapai 125 postingan. Pas deh cocok banget buat bacaan saya yang ber-niche traveling.

Minggu, 17 Juli 2016

5 Tempat yang Harus Kamu Kunjungi di Kota Kijang Bintan


Kota Kijang
Kota Kijang, tanpa banyak kita ketahui, ternyata merupakan sebuah kota kecil yang menyimpan kisah berharga tentang sejarah pertambangan  di Indonesia. Ibukota Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri ini telah lama dikenal sebagai lokasi pertambangan bauksit sejak jaman penjajahan Belanda.



Dua hari setelah lebaran yang telah lalu, saya diajak suami berkunjung ke Kota Kijang. Berhubung memang sudah penasaran sejak dahulu tanpa ragu saya langsung mengiyakan ajakan tersebut. Dan ternyata di luar ekspektasi saya tentang kota kecil, Kijang justru menawarkan perjalanan yang sangat mengasyikan. Membuat saya hanyut tenggelam dalam lembaran-lembaran sejarah masa lampau. Baca juga: Menikmati Libur Lebaran dengan Jalan-Jalan ke Treasure Bay Bintan

Kamis, 14 Juli 2016

Menikmati Libur Lebaran dengan Jalan-Jalan ke Treasure Bay Bintan


Treasure Bay Bintan
Chila Belajar Mengambang

Treasure Bay Bintan, kini mulai menjadi magnet dan daya tarik pariwisata unggulan di Provinsi Kepri. Kehadirannya diharapkan dapat mendongkrak tingkat kedatangan turis mancanegara ke wilayah Kepri dan dapat mengangkat Pulau Bintan sebagai salah satu destinasi wisata terkenal di Asia. Dan tentu saja sebagai masyarakat Provinsi Kepri saya sendiri  merasa bangga dan senang dengan hadirnya icon wisata baru di tengah-tengah kami. 

Treasure Bay Bintan merupakan sebuah kawasan terpadu dengan luas 338 hektar yang dibangun oleh konsorsium perusahaan Malaysia, Landmark Holding Sdn Bhd. Kawasan ini akan dikembangkan menjadi kota rekreasi dengan mengintegrasikan berbagai fasilitas, atraksi, wahana permainan, hunian, ruang terbuka hijau, mangrove eco park, Crystal Lagoon (yang digadang-gadang menjadi kolam air asin terbesar di Asia Tenggara), marina, resort dengan konsep glamping (glamour and camping), dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang akan dibangun pada tahap-tahap selanjutnya.

Senin, 11 Juli 2016

Tamasya Hari Raya Idul Fitri ke Pantai Trikora Bintan

Pantai Trikora
Pantai Trikora terletak di pesisir timur laut Pulau Bintan. Letaknya sekitar 55 kilometer dari Kota Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri. Pantai ini sangat populer di kalangan penduduk Kabupaten Bintan, Kota Batam, dan Kota Tanjungpinang dikarenakan pasirnya yang berwarna putih, landai, bentangan yang luas, dan ombak yang bersahabat.

Lebaran pertama seusai melaksanakan sholat Idul Fitri di Pulau Penyengat, saya dan keluarga sengaja bertamasya ke pantai ini. Ya karena hari itu tidak ada agenda lain selain jalan-jalan. Mau bersilaturahim pun tidak ada sanak famili di sana. Apalagi Chila sudah nggak sabaran ingin cepat-cepat berangkat sejak rakaat kedua sholat Idul Fitri usai. #NamanyaAnak-Anak.

Jumat, 08 Juli 2016

Serunya Merayakan Idul Fitri 1437H di Pulau Penyengat

Sudah pernahkah Kamu mendengar tentang Pulau Penyengat? Bagi yang sering mampir ke blog ini, setidaknya pernah membaca satu atau dua postingan saya yang lawas-lawas mengenai pulau tersebut. Yup, saya pernah menuliskannya ketika para blogger di Kepri sedang berkampanye dengan menggembar-gemborkan pelaksanaan Festival Pulau Penyengat 2016. Tulisan lainnya membidik berbagai lomba seperti lomba foto dan lomba gasing pada acara tersebut.

Mesjid SUltan Riau Lingga Pulau Penyengat
Mesjid Sultan Riau - Lingga Pulau Penyengat

Lebaran kemarin, saya dan keluarga sengaja datang ke Pulau Penyengat untuk ikut melaksanakan Sholat Idul Fitri di Mesjid Sultan Riau - Lingga yang berada di pulau yang sangat bersejarah ini. Alhamdulillah niat yang sudah muncul sejak tahun lalu akhirnya terlaksana jua.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...