Jumat, 30 September 2016

5 Pertimbangan Saat Memilih Action Camera yang Cocok


Untuk Kamu yang hobi melakukan kegiatan di luar ruangan dan tidak ingin melupakan satu momen sekalipun, action camera adalah alat yang tepat. Kamera ini berbeda dengan kamera biasa, karena bisa diletakkan di kepala, di lengan, ataupun di dada, sehingga nantinya rekaman bisa dilihat dari sudut pandang orang pertama. Tak hanya dipasang di anggota tubuh, kamera ini juga bisa dipasang di perangkat seperti papan selancar, handlebar untuk sepeda motor atau sepeda biasa.

Action cam. Foto: google.

Kamis, 29 September 2016

Jelajah Semarak Budaya Pada Festival Krakatau 2016


Jelajah Semarak Budaya Lampung adalah rangkaian acara dari Festival Krakatau 2016 yang biasa digelar setiap tahunnya pada bulan Agustus. Dalam Semarak Budaya ini ditampilkan berbagai kesenian dan budaya khas dari seluruh penjuru Lampung seperti tari-tarian dan pawai dengan mengenakan pakaian adat.

Senin, 26 September 2016

Ini dia makanan populer di Indonesia yang paling banyak dicari turis asing

Kekayaan Kuliner Indonesia


Ternyata tak hanya kebudayaan dan keindahan alam Indonesia saja yang menyita perhatian dunia, tapi juga kekayaan kuliner yang memang lain daripada yang lain. Ada beberapa menu kuliner yang memang sangat terkenal di lidah orang-orang luar Indonesia dan membuatnya jadi menu spesial dan harus disantap saat berada di Indonesia. Meskipun ada beberapa menu yang juga ditemui di negara lain, tapi soal rasa memang tetap beda.

Berikut ini kami tampilkan beberapa menu makanan populer yang juga banyak diburu oleh turis asing saat berada di Indonesia. Mungkin salah satunya adalah menu favorit anda.

1. Tempe

Di Indonesia tempe mungkin terdengar sebagai makanan tradisional yang murah karena memang mudah didapat dan jadi bagian lauk pauk masyarakat sehari-hari. Tapi ternyata tempe menjadi favorit di luar negeri dan lidah-lidah mereka bisa menikmati tempe sebagai makanan mahal yang populer. Tak heran jika di luar negeri, harga tempe bisa lebih mahal 5 kali lipat dibandingkan di Indonesia sendiri. 


Tempe Tahu

Selasa, 13 September 2016

Tiga Pilihan Wisata Menarik Di Sekitar Hotel Crowne Plaza Semarang

Jika kamu berkunjung ke Semarang, pastikan kamu menginap di Hotel Crowne Plaza Semarang. Di hotel yang berlokasi di Jl. Pemuda 118 Semarang ini kamu akan mendapat layanan prima khas hotel berbintang. Dengan menyasar pasar wisatawan dan pelaku bisnis, hotel ini berada tidak jauh dari Bandara Internasional H Yani. Yaitu hanya enam kilometer atau 20 menit perjalanan. Untuk kamu yang menggunakan moda transportasi kereta api, stasiun yang terdekat dengan hotel ini adalah Stasiun Tawang yang berjarak dua kilometer.

Baca juga: Hotel Gallery Prawirotaman

Hotel ini juga berada tepat di samping mal megah di Kota Semarang yaitu Paragon Mal di mana tersedia pintu khusus untuk tamu hotel yang hendak berbelanja ke mal ini. Dengan demikian, kamu tidak akan kesulitan mencari barang kebutuhanmu karena semuanya tersedia lengkap di mal yang memiliki tinggi tujuh lantai ini.


Sumber : hotels.com

Senin, 05 September 2016

Jelajah Gunung Anak Krakatau Pada Lampung Krakatau Festival 2016


Festival Krakatau adalah festival yang digelar oleh pemerintah provinsi Lampung dengan tujuan untuk mempromosikan Lampung sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Festival ini telah diadakan sejak tahun 1991. Dengan demikian maka pada tahun 2016 ini masuk tahun ke-26 penyelenggaraan. Tagline yang diangkat adalah Lampung Krakatau Festival 2016, The Treasure of Sumatera.  

Pada penyelenggaraan tahun 2016 ini ada banyak agenda yang digelar seperti Jelajah Sejarah, Jelajah Pasar Seni, Jelajah Layang-Layang, Jelajah Rasa, Jelajah Krakatau, dan Jelajah Semarak Budaya. 

Saya bersyukur dapat menghadiri 3 dari rangkaian acara Festival Krakatau tersebut yaitu Jelajah Rasa, Jelajah Krakatau, dan Jelajah Semarak Budaya. Pada ketiganya saya menyimpulkan bahwa Provinsi Lampung ternyata merupakan salah satu provinsi yang sangat berpotensi untuk menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia bahkan dunia. Terutama karena nilai historis dari Gunung Krakatau itu sendiri dan karena keragaman adat budaya Lampung yang kaya. Menyesal karena saya sendiri baru pertama kali mengetahui berbagai adat budaya Lampung yang unik dan menarik saat mengikuti acara Jelajah Semarak Budaya. Pupus sudah bayangan dalam benak tentang Lampung yang hanya ada gajah Waykambas dan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan.

Kamis, 01 September 2016

Mengenal Lampung Melalui Event Krakatau Festival 2016

Saya mengetahui event Festival Krakatau atau yang pada tahun ini dikenal dengan tagline "Lampung Krakatau Festival" sejak tahun 2014. Ketika itu teman ngeblog saya Danan Wahyu membagi info kalau panitia membuka kesempatan bagi yang berminat untuk jadi peserta Tour Krakatau. Kursi gratis yang disediakan untuk umum sekitar 100 orang. 


Pada fanpage facebook Festival Krakatau, saya mendapatkan alamat email panitia dan langsung mengirimkan email permohonan ikut serta. Menunggu berhari-hari hingga tiba di hari H tidak ada satu pun email balasan. Saya harus berlapang dada menerima kenyataan pahit bahwa saya tidak terpilih. Sedih? Pasti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...