Tuesday, October 25, 2016

Berakit-Rakit ke Pulau Bukit

Pulau Bukit, Batam
Pulau Bukit berjarak sekitar 15 menit berkendara dengan menggunakan pompong (perahu motor) dari Pulau Batam. Tepatnya mulai menyebrang dari Jembatan II Barelang. Dari kejauhan Pulau  Bukit tampak seperti bukit yang mencuat dari permukaan laut. Mungkin sebab itu penduduk lokal menyebutnya dengan nama Pulau Bukit.

Saturday, October 22, 2016

Selamat Tidur Panjang Iqbal Rois Kaimudin

"Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Robbmu dengan hati yang puas lagi diridhoi, lalu masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku dan masuklah ke dalam sorga-Ku." QS Al Fajr:27-30.


Saat saya dan rekan blogger menjenguk Iqbal. Foto: facebook Iqbal

Duhai  raga yang terbaring dalam kesunyian......
Senja seminggu yang lalu teramat sendu dan pilu. Dalam ragu yang tak menentu, ada harap yang mengharu biru, membingkai do’a yang terhatur diam-diam, yang dirapal dalam diam. Ada isak yang tertahan pada shalat Maghrib yang didirikan. Ada genangan air mata yang berkaca-kaca pada raka’at Isya yang terlaksana. Ada waswas dan cemas pada detik dan menit yang merambat cepat, menyebar kabar tentang kepergianmu di malam itu.

Saturday, October 15, 2016

Fiesta Kuliner Kepri di Jakarta

Ada yang sudah tahu tentang kuliner Kepri apa saja? Nah Fiesta Kuliner Kepri akan kembali hadir dan menyapa warga Ibu Kota Jakarta. Tahun ini Dinas Pariwisata Provinsi Kepri akan menghadirkan berbagai kuliner khas masyarakat Kepri yang menggugah selera bagi warga Jakarta pada akhir pekan ini di Mall Of Indonesia, Kelapa gading, Jakarta utara. Lebih dari 30 menu hidangan khas Kepri disajikan pada event ini. 

Kuliner khas andalan masyarakat Kepri seperti mie tarempak, luti gendang, lakse, bubur pedas, otak-otak, lontong goreng dan gonggong akan disajikan dengan harga yang pas di kantong para pengunjung.

"Fiesta Kuliner Kepri ini sengaja kita selenggarakan di Jakarta untuk mempromosikan kuliner khas Kepri bagi warga Jakarta serta sebagai tempat bersilaturrahmi warga Kepri yang berada di Jakarta", ucap Guntur Sakti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. Oleh sebab itu ia menghimbau warga Kepri yang berada di Jakarta untuk berkunjung ke acara Fiesta Kuliner Kepri.

Selain menyajikan kuliner khas Kepri, para pengunjung akan dihibur musik  selama acara berlangsung. Bagi warga Jakarta yang ingin menikmati kuliner nikmat khas Kepulauan Riau silahkan berkunjung ke acara Fiesta Kuliner Kepri yang dimulai pada hari Sabtu, 15-16 Oktober 2016 di Lobby 3 Mall of Indonesia, Jakarta. Acara akan digelar sejak sore hari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.

Bagi warga Kepri yang berada di Jakarta, acara ini akan menjadi pelepas rindu sesama warga Kepri di Jakarta dan pelepas selera akan kuliner Kepri yang lezat. 

Note: foto dan teks oleh Tim Publikasi dari Dinas Pariwisata Kepri.

Thursday, October 6, 2016

Menyongsong Realisasi Kepri Go Digital

"Saat pertumbuhan ekonomi sedang turun yang bisa memberikan devisa dalam waktu singkat adalah sektor Pariwisata." Presiden RI - Joko Widodo.



Selasa 04 Oktober 2016 yang lalu digelar seminar tentang Kepri Go Digital bertempat di Ballroom Hotel Pacific Palace Batam. Acara dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan terutama mereka yang berkecimpung dalam dunia jasa & pariwisata. Mereka adalah para marketing Communication & GM hotel, para pengusaha tour and travel, pengelola restoran, pegawai dinas pariwisata, para digital marketing, media, blogger,  dan para stakeholder lainnya.



Sunday, October 2, 2016

Festival Bahari Kepri dalam Perhelatan Akbar Sail Karimata 2016



Festival Bahari Kepri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Sail Karimata yang akan dilaksanakan di Provinsi Kepri. Sementara Sail Karimata itu sendiri akan berlangsung di 4 Provinsi di Indonesia yang berada di sekitar kawasan Selat Karimata. Yakni Kalimantan Barat, Kepri, Bangka Belitung, dan Jambi. Sail Karimata merupakan event nasional berupa gabungan dari kegiatan pelayaran, riset, seminar kemaritiman, pelayanan kesehatan, bakti sosial, festival seni dan budaya, festival kuliner serta kompetisi bahari. 

Festival Bahari Kepri akan berlangsung pada tanggal 20 hingga 30 Oktober 2016 yang akan diselenggarakan di Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Namun 90% rangkaian acara tersebut akan berpusat di Kota Tanjungpinang, ibukota Provinsi Kepri. 


Menurut sejarah berlangsungnya event sail di Indonesia, maka Sail Karimata ini adalah sail yang ke-8. Sebelumnya telah diselenggarakan berbagai sail di berbagai provinsi di Indonesia. Yang pertama Sail Bunaken pada tahun 2009. Sail yang dianggap paling sukses dalam hal penyelenggaraannya. Tahun 2010 ada Sail Banda, 2011 Sail Wakatobi, 2012 Sail Morotai, 2013 Sail Komodo yang pada tahun 2013 ini sail mulai digabungkan dengan festival yakni Festival Derawan. Tahun 2014 Sail Raja Ampat dan  Festival Danau Sentani, 2015 Sail Tomini dan  Festival Wamena dimana pada sail ini  dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Dan pada tahun  2016 ada Sail Karimata dengan festivalnya yang akan kita gelar adalah Festival Bahari Kepri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...