Jumat, 27 Januari 2017

Memilih Menu Bekal Anak yang Sehat di Resepkoki.co

Jamur Krispi. Sumber foto: Resepkoki.com
"Chil, makannya mau beli atau bunda yang masakin?" Suatu hari saya melontarkan pertanyaan seperti ini jika sudah malas dan mentok ide mau masak apa. Meskipun buku masak sudah banyak dibeli dan dibaca sekilas, tetap saja ide memasak selalu tumpul. Seringnya buku-buku panduan memasak tersebut malah tidak terpakai sama sekali. Entah kenapa menunya banyak yang tidak cocok dengan keinginan.

"Mau dimasakin Bunda aja!" Jawab Chila. Woaah padahal bunda lagi malas masak banget Chil. Gumam saya dalam hati. Duh, bingung kalau masakin anak kecil begini. Masak sayuran nggak suka, masak pedas dikit salah, masak daging nggak bisa mengunyah halus. Masa sih masak ayam lagi ayam lagi. Bosan banget rasanya. Belum lagi saya sering ragu tentang kehalalan ayam yang beredar di Batam ini. Karena itu daripada ragu mending nggak usah masak ayam sekalian. Karena sesuatu yang meragukan itu jika tetap dilakukan jatuhnya malah bisa menjadi haram. Ya kan?

Jadi masak apa dong hari ini? Garuk-garuk kerudung.

Udah ah, daripada pusing mending saya mencari resep masakan di internet saja. Suka-suka saya mau pilih apa. Mana tahu ada yang cocok dengan kemauan Chila. Mungkin akan banyak menu yang cocok untuk anak-anak.

Saya ingat-ingat kembali apa kesukaan Chila. Dan ternyata dia emang lagi suka banget dengan jamur. Yes, baru ingat. Chila suka sekali dengan jamur krispi.

Pencarian saya pun tiba di sebuah website bernama resepkoki.co yang memuat resep jamur krispi renyah. Yuhuuu ini kesukaan Chila banget. Langsung baca baik-baik dan melihat foto-foto tahap demi tahap pembuatannya. Eh ya ampun, ternyata gampang saja buatnya. Padahal selama ini seringnya beli terus :D

Penampakan pertama halaman resepkoki saat diklik

Lama kelamaan saya jadi tertarik untuk melayari laman website Resep Koki ini. Kok menu-menunya mudah diikuti. Apalagi tiap bahan dan urutan memasak di setiap tahapnya dijelaskan dengan detail berikut narasi, deskripsi, dan foto-foto yang detail.

Karena penasaran saya pun berlanjut membaca resep lainnya. Tentu saja bagian menu anak yang saya baca baik-baik terlebih dahulu karena saya harus punya stok menu saat menyiapkan bekal Chila untuk dibawa ke sekolah.

Di label "Menu Anak" saya mendadak sumringah menemukan 15 resep bekal anak yang praktis dan kreatif. Jadi bisa belajar bagaimana membuat bento. 😁

Chila pasti senang kalau bekal yang dibawanya lucu-lucu dan unik. Apalagi berkarakter seperti Angry Bird, Ninja Turtle, Snoopy, Teddy Bear, dan yang lainnya. Aih, jadi semangat memasak saya mulai menyala-nyala nih.

Halaman Utama Resep Koki

Ah ya, jangan lupakan suami. Suami juga perlu dimasakin. Dia paling senang banget kalau saya lagi nguprek masak di dapur. Meskipun masak telur dadar, goreng ikan asin dan sambal terasi saja lubang hidungnya sudah kembang kempis ingin segera menyicip. Apalagi saya masak resep-resep istimewa dari resepkoki.

Karena masih penasaran saya pun mencari resep lainnya yang cocok. Ternyata banyak pilihan.  Mulai dari resep memasak ayam, daging, ikan & sea food, mie, sayur, tahu tempe, serta masakan selera nusantara lainnya. Ini mah cocok semua di lidah saya dan suami. Apalagi bahan-bahannya mudah didapat di warung sebelah. Yes, bisa berlangganan email sekalian deh biar tidak ketinggalan kalau ada menu yang terbaru.

Penasaran juga dengan Resep Koki? Nih saya kasih tau sedikit. Resep Koki adalah situs kumpulan resep masakan Indonesia dan dunia yang mengedepankan resep masakan yang mudah dan praktis untuk untuk kita semua.

Kumpulan resep masakan di Resep Koki didapat dari pengalaman para penulisnya pribadi, media cetak, blog, media elektronik, dan lainnya. Yang paling menarik di situs ini menurut saya adalah dari resep-resep yang disajikan sebisa mungkin mengedepankan resep masakan yang sehat dengan meminimalkan penggunaan bahan penyedap. Cocok sekali dengan semangat keluarga saya yang sudah bertahun-tahun tidak menggunakan penyedap rasa.

Mau resep masak apa hari ini Mom? Yuk buka saja di Resepkoki.co!


18 komentar:

  1. Enak kalau ada tempat yang recommended kaya gini buat nyari resep masakan. Jadi ga perlu jelajah belantara google nan luas lagi. Soalnya pernah kejadian dapet resep abal2 yang entah udah dicoba apa belum sama narablognya :( alhasil bukannya jadi bolu malah jadi kue apalah namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Ipeh, senangnya ternyata yang didapat adalah menu yang disukai anak saya.

      Hapus
  2. Wah asyik ya resep koki memudahkan sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak, jadi mudah dan praktis :D

      Hapus
  3. resepkoki emang ngebantu banget. Banyak resep yang mudah dibikin. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Nis, taglinenya juga memasak mudah dan praktis. Apalagi buat emak rempong seperti kita ini, sangat membantu sekali :D

      Hapus
  4. Kalau sudah menyangkut anak, memang gak main2 deh. Asupan gizinya memang harus cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mbak. Apalagi anak-anak ini picky banget. Harus pandai-pandai memilih makanan yang sehat dan bergizi.

      Hapus
  5. Untung ada resepkoki. :D Nggak ribet lagi deh

    BalasHapus
  6. hihihi... betul mba, walaupun tabloid dan buku segala macam resep sdh punya, tapi tetep keder kalo mau masak, bingung mau masak apa, dan terkadang susah dipraktekan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya terkadang malah jadi buat hiasan rak doang Mbak.

      Hapus
  7. ahh kebetulan hari ini anakku mulai enak makan.. harus dimasakin yg enak nih, makasih referensinya mak :-)

    BalasHapus
  8. Asyiiikk, tambah lagi neh "bala bantuan" si Resep Koki agar emak semacam saya gak kehabisan ide dalam menyajikan menu makan di rumah.

    BalasHapus
  9. nah aku butuh nih kalau udah bingung mau masak apa. Anakku maunya ganti-ganti menu padahal aku ga kreatif di urusan masak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak, aku juga suka bingung mau masak apa. Kurang kreatif hihi.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...