Saturday, January 14, 2017

Merawat Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

"Redwin Nothing But Goodness for Sensitive Skin."

Saya termasuk orang yang tidak terlalu memperhatikan kondisi kulit. Menurut saya, hanya dengan selalu mengenakan pakaian tertutup dari ujung rambut, ujung lengan, hingga ujung kaki, maka kulit akan tetap dalam kondisi yang baik-baik saja. Karena itu saya sering malas menggunakan hand & body lotion. Karenanya, hampir semua lotion yang saya beli selalu expired sebelum habis. Bahkan seringnya masih utuh dan baru digunakan kurang dari seperempat wadahnya. Ujung-ujungnya lotion tersebut saya buang. Membeli baru lagi, disimpan, expired, lalu dibuang lagi. Begitu saja hingga berlalu bertahun-tahun. Saya selalu merasa kulit di seluruh tubuh aman dari sengatan matahari dan perubahan cuaca.


Hingga suatu hari, ketika suami membangunkan tidur dengan memegang dan menggoyang-goyangkan kaki saya, ia langsung berkomentar, “Kulitnya kasar amat Bund”. Jleb. Seketika saya langsung baper. Tak perlu menunggu beberapa detik, saya segera bangun sambil meraba-raba kulit kaki. Duh ya ampuuun, ternyata memang benar. Kulit kaki saya terutama bagian tulang kering dan tulang betis terasa kasar dan bersisik. Duh, saya kan belum siap berubah jadi Deni Manusia Ikan atau Putri Ariel si Little Mermaid yang bersisik.

“Kurap kali Bund.” Suami mulai meledek. Mata saya membulat siap menghujamkan ratusan belati ke wajahnya :D

“Idiih Ayah ini, enak aja, bukan ah bukan kurap. Emang kulitnya kasar aja.” Saya menyanggah sambil terus mengusap-usap kulit kaki. Lalu diam-diam dalam hati berniat sungguh-sungguh untuk menggunakan lotion atau moisturiser secara teratur setiap hari bahkan kalau perlu 5x sehari setiap selesai sholat 5 waktu.

Tipe kulit saya adalah kulit kering. Dan kini, semakin bertambahnya usia, kelembaban kulit di tangan dan kaki terasa semakin berkurang. Belum lagi setiap harinya selama 9 jam dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore bekerja dan beristirahat, saya berada di ruangan ber-AC dengan suhu rendah. Padahal AC sangat berpengaruh terhadap kelembaban kulit. Menyebabkan kulit lekas kering dan keriput. Mau nggak mau, mulai saat itu saya harus memperhatikan kesehatan dan kelembaban kulit.

Semenjak sering membaca-baca artikel tentang kesehatan kulit dan membaca beberapa review dari blog kesehatan,  maka saya pun mulai memperhatikan betapa pentingnya kesehatan kulit bagi penampilan dan rasa percaya diri. Jangan sampai nanti dibilang oleh suami, tidak pandai merawat diri sendiri. Bisa-bisa ia kecewa deh kulit istrinya tidak mulus dan kencang lagi :D

Bulan Desember tahun 2016 yang lalu, saya mulai menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser untuk memulai perawatan kulit kering saya. Setiap hari kemanapun saya pergi saya selalu membawanya. Termasuk hari-hari dalam bekerja. Redwin selalu ada dalam tas saya.


Pertama kali menggunakan Redwin, saya penasaran dan mencium-cium aromanya. Tidak wangi. Seperti halnya pelembab lain. Ini karena Redwin diformulasikan tanpa pewangi. Cenderung netral. Saat didekatkan ke hidung, saya mencium aroma seperti lem kertas namun Redwin tidak menyengat. Warna Redwin Moisturiser seputih susu dan ketika dioleskan ke kulit tangan dan kaki, langsung menyatu di kulit dan tidak terasa lengket di telapak tangan.

Karena Redwin direkomendasikan untuk seluruh anggota keluarga termasuk bayi yang baru lahir, maka saya pun percaya menggunakannya untuk seluruh keluarga. Anak dan suami saya pun saya sarankan memakainya. Kalau suami saya sarankan untuk menggunakannya saat cukuran kumis dan jambang.


Apa itu REDWIN Sorbolene Moisturiser?

Redwin adalah merek Australia yang menawarkan rangkaian lengkap solusi kecantikan kulit dan rambut. Semua produknya dirancang untuk menyehatkan, melembabkan, membersihkan, dan menyegarkan kembali kulit serta rambut. Direkomendasikan untuk kulit sensitif, kulit normal, kering, kulit seluruh anggota keluarga, termasuk bayi yang baru lahir.

Di Indonesia, produk yang baru diperkenalkan terlebih dahulu adalah Redwin Sorbolene Moisturiser. Sorbolene Moisturiser ini merupakan pelembab untuk kulit sensitif nomor 1 di Australia yang berfungsi efektif melembabkan kulit sepanjang hari, memulihkan dan meremajakan kulit kering, pecah-pecah, kasar, terkelupas, keriput, tidak elastis, bersisik, dan jaringan bekas luka. Diformulasikan dengan tepat tanpa pewangi, pewarna, dan parabens (pengawet).

Kandungan Redwin Sorbolene diperkaya vitamin E, gliserin dan sorbitol yang menjaga kelembaban, kelembutan, dan kekenyalan serta kekencangan kulit.

Pada sebuah percobaan yang diadakan oleh Asosiasi Konsumen Australia menemukan bahwa sorbolene cream ternyata seefektif bahkan lebih efektif daripada pelembab kosmetik yang lebih mahal. Karena itu produk ini telah direkomendasikan  oleh para ahli kulit Australia.

Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan emulsi alami yang diturunkan dari gliserin dan sorbitol untuk mempertahankan kelembapan di kulit, membantu perbaikan pada kulit dan melindunginya sekaligus. Menggunakan gliserin yang diturunkan dari sayuran yang diformulasikan bebas dari penyebab iritasi kulit seperti pewangi dan bahan-bahan turunan dari unsur hewani.

Pada proses produksinya dilakukan dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan kualitas tertinggi, termasuk prosedur penyaringan khusus yang double filter untuk menghilangkan kotoran dan membuatnya lebih halus.

Cara pemakaian:

Oleskan Redwin Sorbolene Moisturiser secukupnya secara merata pada kulit. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari setelah mandi pada kulit yang masih lembab dan yang terpapar matahari.

Redwin Sorbolene Moisturiser hadir dalam dua pilihan:

1. Redwin Sorbolene Restoring Moisturiser with Vitamin E, diperkaya dengan vitamin E untuk memulihkan dan mengembalikan kekenyalan kulit. Gliserin dan sorbitol untuk mempertahankan kelembabab kulit. Bebas pewangi. Tersedia dalam tabung kemasan 100 gram dan botol dengan pompa kemasan 500 gram.

2. Redwin Sorbolene Nourishing Moisturiser with Avocado Oil. Dikombinasikan dengan minyak alpukat, gliserin, dan sorbitol untuk menghadirkan kulit yang terasa halus dan terlindungi. Tersedia dalam kemasan botol pompa 500 gram.

Untuk kulit sangat sensitif, Redwin direkomendasikan sebagai alternatif yang sangat baik untuk sabun, krim cukur, dan pembersih wajah.

video


Manfaat Sorbolene bagi kulit saya dalam keseharian:

Setelah pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser selama 3 minggu lebih, saya merasakan beberapa manfaat diantaranya:

1. Kulit tangan terutama pada bagian punggung tangan menjadi lembut, tidak kering, tidak kasar dan tidak terkelupas. Padahal sebelumnya bagian punggung tangan inilah yang selalu saya keluhkan terutama setelah 9 jam berada di ruangan ber-AC.

2. Kulit pada ujung-ujung jari terutama di dekat kuku kini terasa lembut dan tidak kering. Sebelumnya, pada bagian ujung-ujung jari ini, kulit saya kering dan saking keringnya bahkan kerap saya cubit-cubit dan saya cabut.  Namun tidak terasa sakit karena jaringan kulit tersebut telah mati.

3. Untuk pemakaian pada telapak kaki sangat terlihat perubahannya. Sebelumnya masih terdapat beberapa garis pecah-pecah pada tumit, namun sekarang sudah tidak tampak lagi.

4. Di sela-sela jari kaki saya sering lupa untuk mencuci dan membersihkan. Akibatnya kulit pada bagian tersebut memerah dan mengelupas seperti terkena kutu air. Namun setelah pemakaian Redwin Mointuriser perlahan kulit area ini kembali normal.

5. Kulit betis yang pernah dibilang oleh suami saya “kasar”, (Duh masih ingat saja kata-kata yang ini :D) kini malah normal seperti kulit kaki pada bagian lainnya. Tidak kasar dan tidak bersisik.

Kesimpulannya, Redwin Moisturiser ternyata sangat cocok saya gunakan untuk kelembaban kulit kaki dan tangan. Menjaga kelembaban kulit sepanjang hari selama saya bekerja di ruangan ber-AC.

Untuk bagian tubuh lainnya, saya tidak mencobanya karena memang tidak terbiasa menggunakan lotion atau moisturiser pada bagian tubuh selain kaki dan tangan.


Jumlah kata: 1087  Kata

Sumber Referensi:
1. http://www.redwin.com.au/about-redwin-products/
2. https://m.facebook.com/RedwinIndonesia/
3. http://www.medical-explorer.com/health-products.php?047



36 comments:

  1. Wahh review nya lengkap.. rekomen bgt deh ya utk di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Ruli sudah mampir sini :D iya rekomen buat semua malah.

      Delete
  2. Emang cocok buat yang sering2 berada di ruangan berAC ya mbak? TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, soalnya di ruangan ber-AC kulit lekas kering jadi butuh pelembab kulit.

      Delete
  3. Mba Lina, pas nih aku lagi cari pelembab buat kulit keringku. Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis kulit kita sama Mbak, kering hehe.

      Delete
  4. Bener banget mbak. Abis pakai REDWIN Sorbolene Moisturiser ini, kulit terasa lebih lembab :D

    ReplyDelete
  5. redwin memang recommended banget ya mba..pantesan ngehits di Aussie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya produk ngehits meskipun tidak wangi ya Mbak.

      Delete
  6. Bagus yah Redwin ini mba...iya kenapa yaa kulit kasar identik dengan kurap..akupun baper mba pernah di bilang begitu sama sodara...hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha emang udah dari sononya kali ya. Buat bercandaan emang enak bilang kurapan tapi buat yang jadi korban bikin baper :D

      Delete
  7. Aku pakai ini buat sekeluarga Mba, dan alhamdulillah cocok sih. AKu juga pakai buat kaki dan tangan aja, terutama bagian siku sama tumit.
    Tapi kalau anakku seluruh badan, terutama si bungsu yang lagi biang keringetan. Karena non parfum, jadi anakku sering bilang baunya kayak obat, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baunya kayak obat Mbak. Tapi menurutku lebih tepat lagi kayak bau lem.

      Delete
  8. Saya suka pakai ini karena bebas pewangi itu, mungkin karena cowo kali ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya Kang, cocok juga buat cowok loh.

      Delete
  9. Waaah bisa buat kulit pecah2. Jadi mau coba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit Pita bagian mana yang pecah? Sini Kakak lekatkan :D

      Delete
  10. Replies
    1. Silahkan dicoba Mbak. Bisa bikin kantong hemat juga kayaknya.

      Delete
  11. Bisa nih dicoba buat tumit yg pecah2 agar kembali muluuuus

    ReplyDelete
  12. Buat yang sering jalan-jalan juga cocok nih apalagi di daerah tropis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi aku tukang jalan Mbak. Kulit sering terpapar matahari.

      Delete
  13. Replies
    1. Cocok Mas Ko, malah bayi yang baru lahir sekalipun.

      Delete
  14. Huhuhu..kalo suami udah berbicara itu, memang ma' jleb, ya... Saya juga pernah mengalaminya ^_^
    Untung ada Redwin yang bisa membantu melembabkan ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya Mbak, jadi baper gak hilang-hilang.

      Delete
  15. Wah cocok buat cowok juga ya? Mau ah kenalin ini ama suamiku

    ReplyDelete
  16. Hihi kata-katamu menembus jantungku hihi.. Harganya berapa ya mba, pengen beli buat Nailah..

    ReplyDelete
  17. kulit kering sebagian besar menjadi kendala besar warga yg tinggal di wilayah tropis ya Mba. Sayapun demikian

    ReplyDelete
  18. sehabis pulang dari kepualauan seribu kulit ku kering dan gosong, alhamdulillah pakai redwin sorbolenen ini pelan-pelan mulai kembali normal :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...