Minggu, 05 Maret 2017

Merasakan Kemewahan Hotel Best Western Premier Panbil Batam

Best Western Premier Panbil Batam


Best Western Premier Panbil Batam – Megah! Satu kata yang terlintas dalam benak saya saat berdiri memandang ke arah bangunan tinggi menjulang yang berada di Jalan Ahmad Yani, Panbil Muka Kuning, Batam. Eksterior bangunan tampak modern dengan berlapis kaca reflektif atau yang lebih dikenal dengan sebutan curtain wall. Sejenis kaca yang biasa digunakan sebagai lapisan dinding terluar pada bangunan-bangunan gedung modern.



Awan dan langit biru di dinding bangunan hotel

Saat saya membidikkan kamera, refleksi langit biru dan gumpalan awan tampak membayang pada dinding kaca bangunan hotel megah ini. Biru langit dan biru kaca berpadu menimbulkan kesan yang menenangkan, rileks dan mengurai ketegangan.  

Warna biru, secara psikologis warna, bermakna kekuatan, kejujuran, dan kepercayaan, serta rasa tanggung jawab. Mungkin saja ada makna tersirat di sebalik pemilihan warna bangunan hotel bintang empat plus ini.


Best Western Premier Panbil merupakan bagian dari jaringan Hotel Best Western Union yang berpusat di Amerika Serikat. Jaringan hotel ini hadir di 4.400 kota yang tersebar di 140 negara di seluruh dunia. Dalam tingkatannya, Best Western terbagi menjadi 3 kategori yakni Best Western Core, Best Western Plus, dan Best Western Premier. 

Di Indonesia sendiri terdapat 13 hotel Best Western dengan berbagai kategori yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Bali, Palu, Manado, Malang dan tentu saja Batam. 

BWP Panbil Batam merupakan tipe premier keempat yang beroperasi di Indonesia. Dan dari keempat BWP tersebut, BWP Panbil Batamlah yang termegah. Dibangun di lahan seluas 6.000 meter persegi di kawasan strategis. 

Kini, pembangunannya masih secara bertahap dilakukan. Bangga deh rasanya jadi warga Batam. Ini artinya dengan semakin banyak hotel mewah di Batam, maka Batam mulai naik kelas dan setingkat dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. 


Blogger & Media Gathering



Hana, Ince, dan Teh Nia

Minggu, 26 Februari 2017 yang lalu, Best Western Premier (BWP) Panbil Batam mengadakan Blogger & Media Gathering dimana event ini menjadi ajang perkenalan yang lebih dekat lagi antara BWP Panbil Batam dengan para peliput berita. 

Blogger dan Media tentu saja dapat memberikan kontribusi positif bagi BWP Panbil sehingga kehadirannya di tengah-tengah Kota Batam dapat diketahui secara luas oleh masyarakat terutama para wisatawan dan pebisnis Batam & luar Batam yang membutuhkan kenyamanan hotel berstandar internasional, namun tetap bercita rasa lokal yang dibalut estetika dan kemewahan. 

Blogger yang hadir sebagian besar adalah blogger yang berasal dari Kota Batam yang tergabung dalam Komunitas Blogger Kepri. Sementara dari media, hadir para peliput dari harian Batam Pos, Sindo, Tribun, dan iNews TV.


Blogger Kepri

Bertempat di Hang Kesturi Meeting Room, acara dipandu ceria oleh Hana dan Ince. Hadir juga Teh Nia, Sales Manager BWP Panbil yang menemani keduanya untuk mengenalkan sekilas tentang fasilitas-fasilitas apa saja yang dimiliki oleh hotel paling mewah di Batam ini.


Berbagai Fasilitas dan Layanan di Best Western Premier Panbil Batam

Mari sejenak  kita telusuri satu per satu apa saja fasilitas-fasilitas yang akan membuat kita, saya, kamu, dan mereka terkagum-kagum akan berbagai layanan di BWP Panbil ini. Dan mungkin saja mimpi untuk menginap dan berlibur di tempat keren ini diaminkan semesta. Bisa saja ada peri cantik baik hati yang mendengar doa-doa ala Cinderellamu :D #SemestaMendukung.


Lobby

Siapa pun yang menginjakkan kaki di lobby hotel BWP Panbil Batam akan langsung terkesan dengan suasananya yang elegant dan luxury. Interior yang mewah dihiasi furniture yang unik dan artistik mampu menambah kadar betah untuk semakin berlama-lama di lobby ini.

Lobby

Sebagai layanan premium di kelas premier, di lobby ini disediakan free welcome drink serta camilan lezat bagi siapapun yang sedang berada di sana. Diperuntukkan bagi siapa saja yang datang tak terkecuali pengunjung yang sekedar menjemput atau bertemu tamu hotel. 


Salah satu sisi lobby yang etnik, unik, dan instagramable
Sudut untuk OOTD :D


Dua buah komputer juga stand bye untuk digunakan para tamu berselancar dan browsing di dunia maya atau mengurusi pekerjaan secara online. Di salah satu sudut lobby telah tersedia stage yang dilengkapi sound system untuk perform. Ke depan stage ini akan menghadirkan band-band lokal Melayu yang akan menampilkan ciri khas budaya Melayu Kepri. Aih tak sabar untuk menyaksikannya karena saya merupakan salah satu penyuka lagu-lagu Melayu khas Kepri yang selalu indah di pendengaran.

Kursi khas dengan motif binatang.

Kamar


Yeay warna baju kami serasi dengan nuansa kamar :D


Mengintip kemewahan tipe Executive Suite

Hotel BWP Panbil memiliki 233 ruang kamar yang terbagi dalam enam tipe. Mulai dari superior, deluxe, executive, junior suite, executive suite,  hingga presidential suite. Karena hotel ini berkonsep bisnis, maka setiap kamar dirancang untuk mendukung keperluan bisnis dan hiburan. 


Apakah masa depan kita seterang di luar sana Dek? Jawab! 😁

Seluruh kamar dilengkapi flat screen LED TV, area kerja, koneksi internet wifi, minibar, water kettle, hair dryer, 24 jam room service, AC, sambungan telepon lokal gratis, dan timbangan berat badan. Saya dan rekan-rekan blogger berkali-kali mencoba timbangan tersebut. Lalu saya mendadak bahagia tak terkira. Berat badan saya ternyata bertambah 4 kilogram. 


Belajar di kamar mewah

Ruang Pertemuan (Meeting Room)

Karena mengusung konsep bisnis, maka yang diperhatikan dalam penyediaan fasilitas di BWP Panbil adalah adanya 6 ruang pertemuan dan satu ballrom. Keenam ruang pertemuan ini dinamakan sesuai nama-nama tokoh Melayu dan nama tempat di Kepri. 

Keenam ruang pertemuan tersebut adalah Hang Tuah dengan kapasitas 340 orang, Hang Kasturi berkapasitas 210 orang, Hang Jebat berkapasitas 200 orang, Natuna berkapasitas 70 orang, Nongsa 35 orang, dan Nipah 35 orang. 

Sedangkan satu ballroom yang terletak di lantai satu, mampu menampung 1300-an orang yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan besar seperti konfrensi. Dengan ini, secara langsung BWP Panbil telah mendukung kegiatan MICE di bidang pariwisata Kota Batam. Ballroom ini dinamakan sesuai tanah kelahiran pemilik hotel BWP Panbil yang berasal dari tanah Batak Sumatera Utara, yaitu Sisoding Room. 


Lounge & Rooftop

View ke kawasan hunian elit

Kami juga menyambangi rooftop di lantai 15 dimana terdapat La Bella Vita Resto yang menawarkan pemandangan ke arah Danau (Dam) Duriangkang yang masih hijau dan asri. Selain itu sisi kiri juga tak kalah menarik dengan pemandangan ke Bukit Indah Sukajadi, dan hunian elit di sekitar kawasan Villa Panbil.


Kursi-kursi yang nyaman di Lounge

Lounge di rooftop

View ke Dam Duriangkang

Rooftop yang kece.


Kolam renang

Kolam renang terletak di lantai 2. Berkonsep infinity pool dengan pilihan kolam untuk dewasa dan anak-anak. Jika hanya ingin sekedar berendam, tak jauh dari kolam renang untuk dewasa terdapat jacuzzi. Ketiganya tetap menawarkan pemandangan hijau ke arah Dam Duriangkang.

Infinity swimming pool.

Best Western Premier Panbil Batam
Infinity swimming pool

Kolam renang anak-anak


Fasilitas Lainnya yang Menarik

Selain berbagai pilihan fasilitas yang saya sebutkan tadi, masih banyak lagi fasilitas lainnya yang melengkapi keseruan menikmati liburan di BWP Panbil. Ada restoran, Coffee shop, fitness centre, spa, ruang karaoke, perpustakaan dan masih banyak lagi yang lainnya seiring makin terus berlangsungnya pembangunan tahap finishing

Bar

Bagi saya, yang menjadi poin penting dan menarik adalah bahwa BWP tetap menghadirkan tradisi dan kearifan lokal dalam pembangunan setiap sudut-sudutnya. Detail dan hati-hati. Hotel yang unik dengan perpaduan nuansa modern dan cita rasa budaya Batak, Melayu, serta Jawa.

Andaliman Restoran


Lokasi yang strategis

BWP Panbil terletak di lokasi yang sangat strategis, yakni di jalan protokol Jalan Ahmad Yani yang menghubungkan pusat kota di Batam Centre dan kawasan industri terbesar di Batam KIB Muka Kuning dan Kawasan Industri Panbil.  Berada tepat di pintu masuk hunian mewah Villa Panbil, dan beberapa menit saja ke Panbil Mall dan Kepri Mall.

Salah satu sudut di BWP Panbil


Bagaimana Caranya Kamu Bisa ke BWP Panbil?

Terletak di jalan protokol yang sangat ramai, hotel ini hanya ditempuh selama 25 menit saja dari Bandara Hang Nadim. 15 menit dari Pelabuhan Ferry internasional Batam Centre, kantor-kantor pemerintahan Batam, dan Mega Mall. 7 menit ke Kepri Mall, dan 20 menit ke Mal Nagoya Hill.

Selain itu, letak BWP Panbil juga berada di jalan menuju pulau-pulau hinterland Batam. Tinggal berkendara menuju kawasan Batu Aji kemudian berbelok kiri mengikuti Jalan Trans Barelang maka kawasan pulau-pulau hinterland Batam sudah dapat dinikmati dengan hanya berkendara saja dengan melintasi jembatan penghubung antar pulau. 

Tunggu apa lagi, rencanakan liburan dan bisnis anda dan rekan-rekan ke Best Western Premier Panbil Batam.





Best Western Premier Panbil Batam
Jl. Ahmad Yani, Muka Kuning, Batam 29433
Phone: +62 778371888
Fax: +62 778371999
Reservation: +62 2157932030
Website: Bestwestern.com
Instagram: @bestwesternpremierpanbil

Mushola

56 komentar:

  1. aku naksir sama swimming poolnya, fasilitas itu wajib klo lagi nginep di hotel

    salam kenal ya mbak lina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya view dari kolam renangnya cakep Mbak. Bikin betah berlama-lama.

      Hapus
  2. Kalo ke batam, enak nih nginep di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak banget Mbak. Semoga ke Batam dalam waktu dekat yaa.

      Hapus
  3. Hai mba Lina. Makin banyak hotel keren di Batam ya. Lihat kolam renangnya beneran pengen nyebur. Hihiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mbak, duh dikau rJin banget BW. Maaf ya belum BW balik.

      Iya saya juga pengennya nyebur aja sayang gak bawa baju ganti.

      Hapus
  4. Best Western emang punya kesan mewah ya dimana-mana. Aku blom pernah sih masuk ke dalamnya, tapi lihat foto-foto ini rasanya pengen bilang "wow"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Dian, terutama yang Best Western Premier karena memang kelasnya berada di bintang 4 plus yang mewah dan elegan.

      Hapus
  5. Keren nya hotel ini buat kepengen staycation disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saya juga bisa staycation di sana ya Roy. Chila pengen nginap di kamar yang ada sofanya katanya haha.

      Hapus
  6. Duh keceh banget nih hotel, paling suka dengan kolam renangnya yang view nya luar biasa indah, ijo ijo gitu

    BalasHapus
  7. Asyik..seru banget pokoknya di BWP, apalagi kalo stay di sana. Suka ama poto babang ama dedek di atas. Di tunggu aja undangannya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget bisa ke sana :D

      semoga mereka berjodoh:p

      Hapus
  8. Kok ada masa depan terang benderang kak? Emang gelap ya sekarang ?

    Wkakakakakakkaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang mah gelap karena belum ketahuan siapa jodohnya :D

      Hapus
  9. di Solo juga ada Best Western dan keren jg view serta interiornya mb, sayang belum pernah nginep sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sepertinya Best Western sangat detail mengenai interior ruangan agar tampak unik dan keren dimana pun kotanya.

      Hapus
  10. wahhh sangat recommended banget nih... hotelnya... makasih infonya...

    BalasHapus
  11. Love at the first sight ama hotel yg satu ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Dee. Menginjakkan kaki di lobby aja udah suka banget.

      Hapus
  12. Sayang kemarin tidak sempat nyempung kolamnya.
    Seger pasti airnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Chila air kolamnya dingin banget Mas.

      Hapus
  13. Hotelnya keceh badaaaaaaii..

    BalasHapus
  14. Ahh keren banget mbak! :) Semoga nanti sempat main-main ke Batam yaaa.

    BalasHapus
  15. Gedung dengan interior yg menawan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, menawan, elegan, dan mewah.

      Hapus
  16. Wuah kece amat ini hotelnya, kereeen. Mupeng banget liat executive suite nya itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak ini kece bingit hotelnya. Mimpi deh bisa nginap di sini :D

      Hapus
  17. berharap ada promo murah utk nginap disini teh...kece hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga. Chila dah pengen merasakan kamar yang ada sofanya katanya. Haha.

      Hapus
  18. Ai, nengok kantong mampu ya mobil ke sana pas menyerang ke singpur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini Mbak nyebrang ke Batam lanjut Singapura.

      Hapus
  19. Kapan ya bisa nginap di sini trus berenang di kolam renangnya yang kece itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dalam waktu dekat Bang Uma. *kedip-kedip.

      Hapus
  20. duh cakepnya. jadi pengen nginep di situ

    BalasHapus
  21. Wiii kolam renangnya bisa ngintip ke jalanan di bawah. Ngeri lihatnya. Eh Mba Lia sekarang tinggal di Batam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa ngintip lalu lintas haha.

      Betul Mbak Helena, Lia sekarang tinggal di Batam.

      Hapus
  22. Infinity pool yang menggoda.. huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, pengen banget berendam di sini.

      Hapus
  23. Kamarnya mewah banget, penasaran ratenya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya Mbak, ada sofa dll. Warbiyasak deh.

      Hapus
  24. Best Western memang the Best!
    Di Bandung juga ada tuuh..BWP. Hotel ini sepertinya sering ngedukung acara para bloher.

    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah di Bandung ada? Yuhuuu...hotel ini memang sudah melek media. Welcome banget dengan blogger.

      Hapus
  25. tempatnya asyik ya, mba. kamarnya mewah banget.

    BalasHapus
  26. Seluruhnya kece badai hehehhe, bangunnanyya gede2 gitu ya
    mau sudut2 instagramablenya hahhaa udah lama ga potoh2

    BalasHapus
  27. terus kapan bu dewan penasihan kita nginep di sni

    BalasHapus
  28. Wah kerennya, Panbil sdh ada hotel segini mewah. Jaman aku pertama ke Batam dulu masih terpencil banget.

    BalasHapus
  29. Ya ampyun...
    Kece bingits yak...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...