Wednesday, March 22, 2017

Ibis Styles Batam Kenyamanan Berlibur di Tengah Kota

Ibis Styles Batam Nagoya

Menikmati quality time liburan akhir pekan yang lalu, saya sekeluarga dan beberapa teman memutuskan untuk staycation dengan menginap di Ibis Styles Nagoya Batam. Hotel bintang 4 yang baru dibuka pada Januari 2017 lalu ini tampak mengusung warna-warna cerah nan ceria untuk desain eksterior dan lobby. 


Meskipun hotel ini tergolong baru, tak terlihat bekas sisa-sisa pembangunan kecuali terdapat beberapa ember cat di rooftop. Dari pintu masuk hingga masuk ke kamar, semua tampak telah ready dan settle. Pelayanannya pun berjalan lancar seperti layaknya hotel-hotel yang telah lama beroperasi.

Ketika memasuki lobby Ibis Styles Nagoya Batam ini, Saya langsung  tertarik untuk meng-explore sudut-sudut lobby yang unik dan menarik. Suka sekali dengan suasananya yang stylish, ceria, kaya warna dan modern. Permainan warna tampak pada dinding sebelah kiri lobby yang menghadirkan dua unit sofa berwarna oranye yang tertanam ke dalam dinding. Selain itu terdapat kursi berwarna biru, hijau, dan pink yang membuat suasana lobby menjadi tambah ceria.


Kursi - kursi cantik di lobby


Kursi yang Unik

Interior pembatas ruangan berupa huruf-huruf.


Jadi ingin duduk santai di lobby 

Di tengah-tengah lobby terdapat meja resepsionis berwarna putih yang berbentuk bulat. Dua orang staff tampak sedang sibuk melayani para tamu yang dari pembicaraannya terdengar seperti turis dan traveller dari Singapura serta luar kota. 

Selain itu rombongan tamu lainnya yang memenuhi lobby adalah para pramugari dan pilot dari salah satu maskapai penerbangan swasta. Sepertinya Ibis Styles juga bekerja sama melayani tamu-tamu secara korporat.

Lobby Ibis Styles Batam

Keinginan berlama-lama di lobby sedikit gagal karena si kecil Chila, sudah tak sabar ingin segera berjumpa dengan dua teman berliburnya, Azka dan Kenzie yang sedang asyik berenang di kolam renang yang terletak di halaman belakang hotel. Chila semakin tak sabaran setelah melihat dari kaca lobby terdapat arena bermain seperti perosotan dan kuda-kudaan.

Kamar kami terletak di lantai 5. Tepatnya di kamar 509. Suasana lorong kamar terasa seperti sebuah lorong di bandara. Tulisan-tulisan yang tertera di dinding dan lantai semakin menegaskan bahwa konsep yang diusung di ruangan ini adalah airport dan cargo.


Nomor kamar tertulis di lantai

Tema ini semakin jelas tersirat saat membuka pintu kamar. Lemari pakaian serta dinding tampak bertuliskan kalimat-kalimat yang berhubungan dengan cargo, pelabuhan dan airport. Seperti tertulis Time of departure, time of arrival, Container, Dock Labourer, Dangerous Cargo, Port Congestion, dan tulisan-tulisan sejenis lainnya.

2 Single beds di kamar 509

Baru beberapa saat saja  memasuki kamar, saya langsung mengenali nuansa Ibis yang kental seperti yang pernah saya singgahi di Ibis Bandara Udara Juanda Surabaya. Yang penasaran seperti apa review hotel ini pernah saya tulis dengan judul Menginap Gratis di Ibis Budget Hotel Surabaya Airport.

Sambil memeriksa seisi kamar Chila tetap mengoceh ingin berenang namun tangannya sigap memencet remote televisi dan mencari saluran MNC Tv dimana Upin Ipin sedang tayang. Chila emang fan garis keras Upin Ipin dimana pun :D

Deluxe room dengan 2 single beds yang akan saya inapi ini terasa spesial dengan beberapa fasilitas tambahan seperti meja kerja dan kursi malas. Selain itu kamar ini dilengkapi AC, televisi, lampu baca, mini kulkas, lemari pakaian, complimenthair dryer dan perlengkapan mandi.







Melongok ke jendela tampak lalu lintas di Jalan Yos Sudarso saat itu sangat ramai. Terlebih jalan ini merupakan salah satu jalan utama di Kota Batam yang menghubungkan kawasan bandara dan pelabuhan dengan kawasan Industri, galangan kapal, dan kawasan niaga.


Setelah merapikan barang-barang, saya pun segera mengantar Chila ke kolam renang. Di sana keluarga Mbak Menix, teman blogger yang ikut menginap di Ibis, sedang asyik berenang. 

Sementara dua teman lainnya yang juga ikut menginap, Roy Vandi masih di kamarnya sedangkan Eka Handayani masih dalam perjalanan.








Sambil menemani bocah berenang, saya mengamati suasana Ibis di sekeliling. Ternyata di tepi kolam renang selain tempat bermain anak-anak juga terdapat bar  (poolside bar) yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil mengobrol dengan rekan-rekan.

Di sekitar tepi kolam juga dihiasi taman dengan rumput dan bunga-bunga yang menyejukkan pemandangan.

Saat mendongakkan kepala ke atas, tampak bangunan hotel yang megah menjulang tinggi. Berbagai tipe kamar tersebar di beberapa lantai seperti Junior Suite with Balcony, Deluxe Room 2 Single Beds, Deluxe Queen, Superior Queen Room, Superior Room With 2 Single Beds, dan Junior Suite Queen Bed. Harga kamar bisa didapat mulai dari Rp 478.532. Wow. 

Di setiap kamar dilengkapi fasilitas free Wi-Fi, layanan daily housekeeping dan room service 24 jam.

Setelah puas berenang, kami kembali ke kamar masing-masing. Chila segera mandi dan berganti pakaian. Setelah rapi malah ngendon di kasur sambil nonton play dooh di youtube. Saat ditanya apa mau keluar cari makan, hmm... dia malah tetap bergeming di atas kasur.

Online memanfaatkan Wi-fi :D

Malam menjelang. Lalu lintas di luar makin ramai. Di grup Whatsapp, Roy dan Mbak Menix mengajak makan malam di luar. Berhubung Chila mager, saya terpaksa menemaninya di kamar sembari menunggu suami datang dari tempat kerja. Sore tadi dia kembali ke kantor karena ada pekerjaan yang belum selesai. Dari Ibis Styles ke kantor suami memang tidak terlalu jauh. Tinggal lurus terus mengikuti Jalan Yos Sudarso ke arah bandara. 

Salah satu keuntungan hotel ini adalah lokasi yang strategis di tengah jalan utama. Kemana-kemana terbilang dekat. Ke pusat kota Batam Center saja hanya berjarak 6.90 km, ke Bandara (airport) Hang Nadim hanya 10,56 km, ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan hanya 0,66 km begitu juga ke supermarket dan ATM hanya berjarak tak lebih dari 0.5 km.


Menikmati Suasana Malam Kota Batam di Rooftop Ibis Styles 

Sementara Chila dan ayahnya asyik berselancar di dunia maya, dan teman-teman blogger asyik makan malam, saya memberanikan diri main ke rooftop sendirian. Karena rooftop belum selesai pengerjaannya, di sana sangat sepi dan hanya ada satu orang penjaga. Saat penjaga turun, saya hanya sendirian dalam suasana temaram malam sambil memandangi kerlip kota Batam dari ketinggian.

Pemandangan ke arah Nagoya Batam

Pemandangan ke arah depan hotel (Jalan Yos Sudarso)

Pemandangan ke arah Nagoya dan sekitarnya

Setelah menikmati suasana rooftop yang gelap, saya turun ke kamar. Chila ternyata masih melek akhirnya saya ajak turun ke lobby menemui teman-teman lainnya yang sedang online menggunakan fasilitas komputer yang ada di dekat meja resepsionis. 


Lagi-lagi saya jatuh hati dengan interior ruangan lantai satu yang unik. Duh kreatif sekali desainer ruangan-ruangan ini ya. Pengen niru nih buat di rumah. Semoga idenya bisa diaplikasikan di sudut rumah :D



Ruang bersantai dekat restoran

Kursi panjangnya juga kece :)

Kursi di lobby yang lucu-lucu

Namun seperti biasa, anak-anak sering tidak tahan berlama-lama dengan suasana monoton. Chila, Azka, dan Kenzie segera meluncur ke wahana permainan dekat kolam renang setelah meminta izin kepada mamanya.

Setelah puas bermain-main, kami kembali ke kamar masing-masing.


Kolamnya temaram

Memanfaatkan fasilitas komputer gratis di lobby.

Ibis Styles Nagoya Batam

Keesokan harinya kami sarapan di restoran yang berada di lantai satu. Menu sarapan sangat lengkap dan beragam. Mulai dari sarapan berat hingga ringan. Selain itu masakan yang disajikan sangat enak. Saat mencicipi salad dengan saus dan mayonaise, kok rasanya benar-benar lezat. Saya sendiri keheranan karena biasanya rasa salad ya gitu-gitu saja. Mungkin #efeklapar :D

Restoran

Kue-kue saat sarapan

Dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang pernah kami rasakan, sepertinya suatu saat nanti jika ingin staycation atau kedatangan sanak saudara dari luar kota, saya tak akan segan-segan untuk memilih Ibis Styles kembali sebagai alternatif pertama untuk menginap.

Bagaimana dengan Kamu? Apakah tertarik menginap di hotel kece ini? Yuk pesan dari sekarang!



Ibis Styles Nagoya Batam 
Jalan Yos Sudarso, Bengkong Laut, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444
Indonesia
Phone: +62 778 5707000
Website: http://www.ibis.com



42 comments:

  1. Nice review teh.... Kl ada promo, ak mau ah nginap di sini lagi.... Suka dgn playground and swimming poolnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kalau ada promo bela-belain deh nginap sini lagi. Kece tempatnya.

      Delete
  2. Tempatnya keren banget. Bikin betah nih. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nis, bikin betah ibu anak sekeluarga :D

      Delete
  3. Suka ama potonya teh, bening. Apalagi poto chilla di batas yang ada tulisan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebetulan nih fotonya cakep aku aja suka haha. *Bangga mode on.

      Delete
  4. Chila kaya Fahmi we sukanya upin ipin hehehe

    Arenakeun ya tempatnya. Pasti betah da. Unik sampai di kamar mandi aja ada dekorasi tulisannya hehehe
    Kolam renang dekor sama no pintu di lantai juga baru sekarang lho saya tau ada yg gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh mwni unik pisan ieu tempatna. Matak resep.

      Delete
  5. Boleh Juga nih Ibisstyles ......... Kualitasnya OK !

    ReplyDelete
  6. duh sempat ngerasain dikit suasana pas mahal di hotelnya, keceh banget yah konsepnya unik hehe, fasilitas hotelnya juga banyak ya keliatannya kolam renangnya keceh dan harganya pun engga selangit yah mantaplah pokoknnya ni hotel recomended buat liburan hehe

    ReplyDelete
  7. Kalau sekarang sih, paling demen kalau ada hotel yang kids friendly kayak gini :) penting biar si bocah nggak bosen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul hotel yang kids friendly gini bikin betah.

      Delete
  8. Hai kakak Chila, salam kenal dari dek Ziqri ya..
    Semoga next time bisa ikut kopdar BK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dek Zikri semoga bisa kopdar suatu waktu nanti :*

      Delete
  9. Hotel bagus, terasa kenyamanannya walau baru lihat lewat foto. Suka kolam renangnya. Bikin anak2 susah berhenti tuh mbak Lin :D
    Kalau ke Batam aku mau nginep di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Rien, anak-anak siang malam maunya ke kids zone terus nih.

      Delete
  10. Duh kapan ya bisa ke Batam, hotelnya kece bangeet, suka lobi, tempat main dan pool nya, cantik bangeet..betah deh bocah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dew, betah tuh bocah-bocah disuguhin arena permainan begini.

      Delete
  11. Dindingnya unik ya mba, ada tulisan2nya. Beda dari kesan hotel kebanyakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak unik dan menarik. Pengen niru bikin partisi ruangan begini di rumah.

      Delete
  12. Cantiiik hotel Ibis ini, Mbak Lina. Bikin mupeng ke sana :))

    ReplyDelete
  13. hotelnya keren,kl berlibur ke batam bisa jadi tempat pilihan menginap ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul bisa jadi pilihan pertama nih dari sekian banyak hotwl gang ada di Batam.

      Delete
  14. Suka banget sama kursi warna hijau dan biru, bentuknya dari jauh kayak parabola TV, lucu banget mbak. Semoga bisa ke sana suatu saat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu lumayan keren kalau diletak di teras rumah.

      Delete
  15. Kece ya hotelnya.. lokasi juga pas banget di atas bukit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya ternyata ada di jalanan tinggi perbukitan tengah kota.

      Delete
  16. desain interiornya kece yah..
    trus dapet plus pemandangan yang kece kota Batam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Bagian atap atau rooftopnya ini juga gak kalah keren.

      Delete
  17. Interior hotel Ibis Style selalu lucu dan warna-warni seperti ini. Kalo dari hotel ini favoriteku yang tulisan EAT itu. Instagramable banget! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lia, ini semua spot di sini kece buat upload di IG :D

      Delete
  18. Keren banget hotelnya, mau banget dah...
    Pemandangan keluarnya juga oke punya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya ada di tengah-tengah Batam lokasinya. Dan permukaan tanahnya agak tinggi sehingga view ke semua arah terlihat jelas.

      Delete
  19. punya khas sendiri ya hotelnya, dari interior sampai design kamarnya...bagus2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka sama design interiornya yang unik dan beda dengan konsep hotel kebanyakan.

      Delete
  20. Itu sofa orensnya enak buat di ruang tv kayanya *salfok ✌

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...