Friday, June 2, 2017

Menu Buffet Buka Puasa Hanya 75.000 Rupiah di D'Merlion Hotel

Blogger Kepri

Linasasmita.com - Hari Senin 29 Mei 2017 yang lalu, Saya dan teman-teman Blogger Kepri berbuka puasa bersama di D’Merlion Hotel, Batu Aji, Batam. Sebenarnya hari itu ada undangan buka puasa juga di tempat lain, namun janji memenuhi undangan buka puasa yang ini sudah jauh-jauh hari kami sampaikan kepada Pak Didit Iskandar, General Manager D’Merlion Hotel. 

D’Merlion Hotel terletak di Merlion Square, Jalan Marina, Batu Aji, Batam dimana jaraknya hanya 5 menit berkendara dari tempat tinggal saya. Namun teman blogger lainnya seperti Dian Radiata, hanya perlu berjalan kaki 3-5 menit saja ke hotel ini sangking dekatnya. Rumah Dian memang tak jauh dari hotel ini. 

Karena pertimbangan dekat itu, beberapa blogger yang tinggal di sekitar Batu Aji dan Tanjung Uncang banyak yang datang. Sehingga selepas buka puasa dan bersilaturahim dengan teman-teman blogger, kami masih bisa pulang cepat untuk bertarawih di mesjid.


Saya dan keluarga tiba kira-kira pukul 18.05 WIB. Saat membuka pintu lobby, Pak Didit dan Mbak Nisa - Marcomm D'Merlion Hotel- menyambut kami dengan ramah. Mereka mempersilahkan untuk langsung mencicipi menu takjil yang sudah terhidang di meja.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, D’Merlion Hotel menyulap ruang lobby yang luas menjadi venue untuk berbuka puasa bersama. Lobby juga tak luput dari hadirnya sentuhan pernak-pernik Ramadan seperti miniatur mesjid dan lampu warna-warni. 

Baca juga tulisan saya saat buka puasa di D'Merlion Hotel setahun lalu. 


Menu Buffet “All You Can Eat” Rp. 75.000 

Bagi saya sendiri, ciri khas yang paling terasa jika memasuki Bulan Ramadan di Batam adalah banyak sekali promo buka puasa di hotel-hotel dan restoran-restoran dengan hanya membayar sekian puluh atau sekian ratus ribu rupiah. Dan dari tahun ke tahun selalu sama. Maksudnya sama-sama naik harga haha. 

Nah uniknya, jika hotel-hotel lain seakan tak mau kalah saling meninggikan harga, atau bermain di tarif standar, maka D’Merlion Hotel justru malah harganya tetap sama dengan tahun lalu yakni dengan harga Rp. 75.000 rupiah All You Can Eat. Selain itu untuk pemesanan 10 pax  dapat gratis 1 pax. Menarik bukan?

Menu prasmanan

Menu yang dihidangkan tiap hari pun berbeda-beda. Mulai dari menu takjil yang beragam, hidangan utama (main course) yang bermacam-macam, hingga hidangan penutup (dessert) yang menyegarkan. Seperti terlihat pada menu yang terhidang hari itu. Merupakan gabungan dari berbagai hari sehingga sangat beragam dan bermacam-macam. 

Adapun menu takjil yang tersedia terdapat kurma, kolak pisang, tahu brontak, lupis, onde-onde, dan brownies. Main course-nya ada ayam rendang, sambal terong, ikan pesmol, telur dadar, aneka sambal, acar, kerupuk, soto, dan gado-gado. Sedangkan menu penutupnya disajikan yang manis-manis seperti buah potong, es campur, kopi, teh, sirup leci, dan wedang jahe.


Bertabur Voucher Makan dan Menginap di D’Merlion Hotel

Selepas sholat magrib, saat menikmati nasi serta lauk-pauknya, teman-teman blogger dan media mendapatkan kejutan dari Pak Didit dan Mbak Nisa, yakni dihadiahi banyak voucher buka puasa dan menginap. Hampir 90 persen blogger yang datang mendapatkan voucher. Sontak saja mereka melompat-lompat bergembira. Tidak ada lagi jaim-jaimnya. Namanya spontanitas. Haha. Alhamdulillah saya juga akhirnya mendapatkan voucher buka puasa.


Ini cerita Blogger Kepri saat mengadakan workshop SEO di D'Merlion Hotel.

Btw, apakah teman-teman kesulitan mencari dimana tempat untuk berbuka puasa yang murah namun worthed? D’Merlion Hotel memang pantas dipertimbangkan sebagai pilihan utama berbuka puasa bersama rekan kerja dan tim anda. 


Selamat menjalankan ibadah puasa.


Untuk pemesanan bisa dikontak melalui:

D’Merlion Hotel
Jalan Marina, Komplek Pertokoan Merlion Square Blok A3 – B11, Batu Aji – Batam
Telpon : (0778) 7412 888
Fax: (0778) 7412 999
Email: reservation@dmerlionhotel.com
Website: www.dmerlionhotel.com
Instagram: @dmerlionhotel
Facebook: D’Merlion Hotel

16 comments:

  1. wahhh good bargain banget 75 ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kak Feb, lumayan banget ini loh harganya.

      Delete
  2. enaknya... bisa bikin acara terus sambil makan2 di hotel gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dapat sponsor terus kami haha.

      Delete
  3. Harganya terjangkau dan yang pasti kenyang. :D Ah, andai dekat dari sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak Nis, kenyang karena bisa bolak-balik ke prasmanan :D

      Delete
  4. Di Batam, ya? Menarik, tapi jaaauuuh. :'D Tahun depan pengen ke sana pas ramadhan. Semoga ada lagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Esti. Amiin semoga bisa main ke Batam yaa.

      Delete
  5. Selamat dapet doorprize teh.. Bisa bukber lagi nih di D'Merlion :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..Alhamdulillah. Iya nih Chila udah nagih terus kapan dipakai vouchernya.

      Delete
  6. kangen camilan jajan pasar merlion kak :(( tapi jauh bener hotel ini dari batam center

    ReplyDelete
  7. Gak sia-sia ya yang pada ke Dmerlion.... masakannya pasti enak dan dapat voucher menginap lagi.. asyik..

    ReplyDelete
  8. 75rb, bersahabat banget harganya, menunya komplit dan enak pula.. Top buat D'merlion

    ReplyDelete
  9. Wah seru ya acaranya teh pada dapet pocer wah asiknya, merlion emang keren ah

    ReplyDelete
  10. Suasananya sederhana, tapi mengasyikan teh, apalagi dapat voucher segala.
    Saya juga belum kepake tuh vouchernya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...