Monday, May 22, 2017

Pertimbangan Apa Saja yang Kamu Pilih Saat Membeli Televisi?

Televisi Samsung
Pemandangan di Petra Yordania dari TV Samsung

Beberapa waktu yang lalu televisi di rumah kesambar petir. Jadilah rumah kami agak sunyi dan sepi tanpa suara televisi. Chila dan ayahnya tampak sangat kehilangan sekali. Ka - si - haaan. Hiburan mereka berdua hanya tablet yang kalau jaringan down atau lowbatt nggak bisa ngapa-ngapain. 


Tanpa televisi itu awalnya sehari dua hari baik-baik saja. Cuma lama-lama kok agak gimana gitu. Tidak ada lagi suara Upin Ipin yang menghiasi ruang dengar di rumah kami. Biasanya kalau saya lagi di dapur dan Chila di depan nonton Upin Ipin di televisi, ada saja celoteh si kembar dan teman-temannya itu yang bikin Chila ngakak ketawa-ketawa lalu buru-buru berlari ke dapur untuk bercerita kepada saya. 

“Bund, masa Ehsan makan melulu kerjaannya, sampai dia sakit perut loh…” Chila langsung mengomentari Ehsan, teman sekolahnya Upin Ipin yang suka makan dan kedekut.

Jika sore Chila nonton Upin Ipin,  siang dan malamnya Ayah Chila biasa nonton pertandingan badminton, bola volley, dan pertandingan F1. Namun, semenjak TV-nya rusak, dia seringnya hanya ngekepin tablet dalam pelukan sambil ngorok. (Duh padahal istrinya cemburu berat sama si tablet. Kok dia pula yang dipelukin terus bukan istrinya haha).

Akhirnya saya mulai berfikir ulang untuk membeli televisi baru. Gak apa-apa yang lama diloakin aja toh udah lama juga. Nggak berfikir dua kali deh pilihannya langsung jatuh ke TV Samsung. Apa alasannya? 

Yang pertama, saya sudah membuktikan sendiri saat jalan-jalan ke Mega Mall di Batam Center tepat setahun lalu. Waktu itu saya dan Chila lewat ke salah satu toko elektronik di sana. Seakan terbius kami mendadak tergiring masuk ke dalam toko. Terlebih saat mata saya dan Chila secara bersamaan menatap gambar dan video yang tayang di beberapa layar televisi besar di display toko tersebut. Saya dan Chila cuma bisa berdecak kagum dan ber-wow wow saja. Gambarnya bening, kaya warna, dan terlihat indah. Beneran loh. Saat dicek di display ternyata televisinya adalah TV Samsung. Pantas deh. 

Chila mau bawa pulang TVnya

Chila malah tidak mau beranjak sedikit pun dari depan layar TV Samsung di toko itu saat menyaksikan film Tinker Bell. Pernah kaaan menonton film Tinker Bell? Tahu sendiri deh gimana cantiknya kampung halaman Tinker Bell dan kawan-kawan di Pixie Hallow. Peri-peri yang cantik dengan sayap-sayap tembus pandang beterbangan mengurus pekerjaan dan tugasnya masing-masing. 

Para peri itu ada yang menanam biji, menyiram bunga-bunga, menggiring hewan-hewan, menunggui bubuk pixie, dan sebagainya. Semua tampak indah dan warna-warni.Semua tampak memukau. 

Akhirnya tak terasa lebih dari 1 jam Chila dan saya menonton di sana. Haha. Sumpah keren banget deh. Semenjak saat itu sampai sekarang masih kebayang-bayang peristiwa setahun lalu di toko elektronik. Chila saja minta difotoin sama TV Samsung saking ngefans-nya :D. Yaudah deh mari bungkus.

Apa pertimbangan saya memilih TV Samsung? Selain yang disebutkan di atas, ada beberapa alasan yang sebenarnya membuat saya mupeng untuk membelinya:

  1. Harganya reasonable banget. Contoh TV Samsung LED 32” saja dipatok harga mulai 2 jutaan. Padahal itu layarnya sudah kualitas HD loh selain itu sudah mempunyai teknologi Direct LED dimana mampu memberikan kontras yang luar biasa dengan gambar yang tajam, jernih, dan kaya warna.
  2. Pilihan model yang beragam. Ini pertimbangan penting saat membeli televisi. Ketika memilih-milih mana yang paling cocok maka model yang beragam akan memberi kesempatan kepada pembeli untuk menemtukan pilihan yang tepat. Dan Samsung tahu betul bagaimana memanjakan konsumen dengan beragam ukuran dan model.
  3. Desain yang menawan. Hampir semua TV Samsung didesain indah, elegan, dan menawan. Jadi tak akan menyesal dan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Desain seperti apa yang diinginkan yang cocok untuk jenis ruangan dan perabotan yang kita punya. 
  4. Teknologi yang diusung sudah mumpuni. Nah, televisi-televisi masa kini terus saja berevolusi menjadi lebih baik, lebih cantik, lebih pintar, lebih indah dan lebih multi fungsi. Teknologi semua itu terwakili dalam TV Samsung dimana warna yang tampil tampak alami, gambar lebih detail, kontras setiap gambar sangat optimal, dan resolusi tayangan juga sangat mantap.

Saya sih YES untuk TV Samsung. Kamu bagaimana?






18 comments:

  1. Saya juga yes untuk tv Samsung, soalnya dirumah juga pakai tv merek samsung sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah udah beli samsung ternyata 😍

      Delete
  2. Wah kita sama ya chila suka nonton upin ipin hihihi, ia nih teh menurut aq juga TV samsung emang bagus sih secara awet dan tahan lama, kualitas sudah terjamin sih dari dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen beli yang agak melengkung gitu kayaknya keren ya Sad.

      Haha masih suka nonton Upin Ipin ya.

      Delete
  3. Samsung gambar nya paling jernih..... waahh makin betah dong chila nonton upin ipin ya..,,sama kayak saya😃😃😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jernih banget. Pas lihat-lihat di Mega Mal aja sampe 1 jam nonton. Haha.

      Delete
  4. Aku juga pakai TV Samsung. Harganya reasonable.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi sekarang di rumah saya pun ada TV Samsung loh. Horeee :D tos kita samaan haha.

      Delete
  5. Blm pernah punya TV samsung nih, hahaha. Beliin dong mama Chilaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha....mau yang model apa Mama Ranu? Aku paketkan ke sana ya brosurnya aja. Haha.

      Delete
  6. Harganya lumayan ramah dompet juga ya. Boleh deh infonya aku kasih suami. Siapa tahu mau jajanin istrinya TV baru yang lebih besar biar makin betah nonton film hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakak....bilang Pak Suami juga Mbak, kalau mau belikan jangan tangggung, yang besar sekalian.

      Delete
  7. pengen yes juga kalau ada planning beli tv mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ayo semangat kita beli tv baru Mbak Indri.

      Delete
  8. Aku naksir televisi yang terconnect dengan wifi, mba. Kayaknya asik banget ya mba. HIhihii. Asik nih produk Samsung sudah pasti kualitasnya oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga Mbak. Keren ya canggih gitu.

      Delete
  9. kalau ada kartu kredit malah bisa cicilan di Megamall 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah belum pun sempat nyicil udah dibelikan suami.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...