Batam Ogura Oleh-Oleh Trendy dan Kekinian dari Batam


Semakin hari, dunia kuliner wisata di Kota Batam makin beragam dan mengasyikan. Para wirausahawan tampil brilian dengan memadumadankan antara inovasi, kreasi, keterampilan, pengetahuan, teknologi, dan perkembangan pasar dunia online yang makin hari makin masif.  



            Salah satu contoh dari inovasi di atas adalah produk Batam Ogura. Sebuah varian cake yang mem-branding diri sebagai “Oleh-Oleh Kekinian di Kota Batam,” yang siap bersaing dengan kuliner Batam hits lainnya yang  sudah stabil dan mapan seperti Cake Pisang Villa yang masih dalam manajemen yang sama.

Batam Ogura
Saya dan MC cantik. Foto oleh Debby.

            Bertempat di Tea Box Café Khazanah Plaza Batam, pre launching Batam Ogura dihadiri oleh para foodie, selebgram, blogger, dan media partner. Acara dibuka oleh MC, setelah itu masuk ke acara inti yakni mendengarkan paparan dari Pak I Kadek Witarsa sebagai perwakilan Batam Ogura yang akan menjelaskan apa dan bagaimana penganan lezat asal Negeri Sakura ini bisa hadir di tengah-tengah kita. Pak Witarsa ini adalah Direktur PT. Indonesia Villa Jaya yang memproduksi Batam Ogura.

Bersama teman media, blogger, dan selebgram.

            Ogura sendiri adalah penganan yang berbahan dasar keju dengan tekstur yang halus dan lembut yang dikenal dengan sebutan Japanese Cheese Cake. Sedangkan di Batam Ogura kue ini dimodifikasi bentuk namun dengan tidak merubah bahan dasarnya yakni cream cheese.

            Saat dipersilahkan mencicipi, saya langsung menyerbu potongan Batam Ogura yang terhidang menggoda di meja. Tanpa dikomando, tangan langsung mencomot rasa durian. Dan saat tiba di mulut tak ada kata-kata yang tepat bagi saya selain kata “Heaven banget” Duh ya ampuun kuenya sangat halus, lembut, dan membuat lidah tak berhenti bergoyang. 

          Ketika cream duriannya terkunyah langsung lumer dan meleleh di mulut. Saking asyiknya menikmati rasa durian ini, saya pun tak sadar beberapa teman media dan fotografer sibuk memotret saya. Wkwkwk… mendadak berasa jadi artis. Mungkin mereka terpesona aneh melihat cara makan saya yang sampai tak berkedip dan sedikit-sedikit berhenti menahan kunyahan saking suka dengan rasa durian ini. Tuh kaan, kue ini sukses membuat saya jatuh hati.


Batam Ogura
Red Velvet

Batam Ogura
Red Velvet

Green Tea

            Selain rasa durian, ada 4 varian lainnya yang juga hadir dan bisa dinikmati warga Batam segera. Yaitu rasa keju, coklat, teh hijau, dan red velvet. Ogura durian dan keju dibandrol dengan harga Rp. 60.000. Green tea dan red velvet dibandrol seharga Rp. 58.000, sedangkan rasa coklat dibandrol seharga Rp. 55.000.

            Semua varian rasa sudah saya cicipi. Menurut saya semuanya memang enak. Namun sebagai pecinta durian dan penyuka keju, saya menjagokan kedua varian ini untuk menjadi juaranya di Batam Ogura. Keduanya menjadi varian yang paling saya rekomendasikan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh kekinian untuk keluarga tercinta.


Rasa Keju

Ogura Rasa Keju

            Nah, kabar baiknya adalah pada tanggal 9 September 2017 ini Batam Ogura akan segera di-launching. Pada Grand Opening akan dihadirkan dua artis ibukota yakni Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Pada kesempatan ini 20 pembeli pertama akan mendapatkan voucher makan siang bareng bersama mereka.

            Keesokan harinya, Minggu tanggal  10 September 2017 di tempat yang sama dan masih dalam suasana Grand Opening, akan dihadirkan pasangan artis Dimas Seto dan Dhiny Aminarti. Sama dengan hari sebelumnya, untuk 20 pembeli pertama akan mendapat kesempatan makan siang bareng pasangan artis.

            Jadi siapa yang sudah tidak sabar untuk mencicipi Batam Ogura? Jangan tunggu lama-lama cusss langsung tancap gas menuju gerai Batam Ogura di Kompleks Lumbung Rejeki Blok D No.2 Nagoya. (Atau tepat di samping Bank Panin Nagoya Batam). Kalau takut kehabisan kamu bisa segera pesan di line telepon (0778) 4089938.

12 komentar :

  1. Aaahh kangen, uda lama ga ikutan ngumpul2 sama teman2 BK. Teh Lina nanti saya japri yaaa..

    Btw, cakenya kelihatan endeus dan eyecatchy warna-warninya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemana aja Mbak Nis? Bulan depan ada ngumpul bareng loh, kita belajar bersama.

      Hapus
  2. Bener2 bikin penasaran deh mbak Lina. Pingin mencelat ke sana rasanya, beli banyak dan habisin sekaligus hihi. Aku ngiler liat yang green tea itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh Mbak Rien ini rasanya lembuuut banget kayak makan kapas.

      Hapus
  3. Ko aku ngeliatnya ngiler ya,,, enak banget sepertinya dan kreasi toppingnya bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, ini enak banget. Lembut dan manisnya pas gak bikin eneg.

      Hapus
  4. Gak sempat coba yg red velvet... Pengin ah beli yg ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pengen nyoba dan beli lagi Mbak. Kayaknya belum puas nyobain rasa green tea.

      Hapus
  5. Wuah pengiiiiin. Modelnya simple ya tapi tetep cakeup, keren. Apalagi yang red velvet itu, menggoda banget hihi.

    BalasHapus
  6. Ogura ada di mana-mana. Biking ngiler aja :)

    BalasHapus
  7. ini kayanya enak banget mba.. beda sama oleh oleh kekinian juga... ngiler sama red velvetnya (kalo durian kebetulan nggak doyan heuheuheu) coba bisa dikirim ke yogya... duh kelar dietku hahaha

    BalasHapus
  8. :'( Waaah red velvetnya bikin ngileeeerrrr....
    pingin cobaaa..

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita