Monday, December 4, 2017

Meriahnya Grand Opening Bolu Awak Batam Bersama Arie Untung

Bolu Awak – Minggu, 03 Desember 2017 kemarin telah hadir sebuah brand kuliner terbaru di tengah-tengah Kota Batam kami tercinta yaitu “Bolu Awak”. Sebuah brand kuliner milik artis dan presenter kondang Arie Untung dan istrinya Fenita Arie.

Bolu Awak Batam
Grand Opening Bolu Awak


Bertempat di Ruko KDA (Kurnia Djaya Alam) Junction Blok D No.09 Batam Center, hari itu berlangsung Grand Opening Gerai Bolu Awak yang dihadiri ratusan undangan dari berbagai kalangan. Ada warga sekitar KDA, selebgram, vlogger, blogger, dan komunitas lainnya seperti Komunitas Moge. Nah ini yang paling menarik perhatian kami. Puluhan moge seperti Harley Davidson berbaris rapi di parkiran. Membuat beberapa tamu termasuk rekan blogger penasaran untuk mencoba menaiki kendaraan mewah ini untuk berfoto.

Arie Untung berfoto bersama para blogger. 
Arie Untung
Saya dan Arie Untung 😊😀

Batam merupakan kota ketiga yang dibidik Arie dan istri sebagai lokasi strategis untuk membuka bisnis usaha kulinernya. Sebelum Batam, Arie dan Fenita telah membuka usaha mereka di Makassar dan Palu dengan nama brand Bolu Ta’ pada Mei dan Oktober 2017.  Bolu Ta’ berarti bolu kamu. Agar lebih familiar dan menyatu dengan cita rasa lokal, maka untuk Kota Batam namanya diubah menjadi Bolu Awak. Awak dalam bahasa Melayu berarti kamu.   

Sebenarnya, acara hari itu sudah dimulai sejak pukul 06.30 pagi, dimana rombongan bersama-sama blogger, selebgram, dan vlogger menjemput Arie ke Bandara Hang Nadim Batam dan mengantarkannya langsung ke hotel. Namun karena hari Minggu itu merupakan hari ibu bekerja di rumah membereskan segala hal yang tidak beres-beres, maka setelah membaca dan mencermati run down yang dibagikan dari panitia sejak awal, saya memutuskan untuk datang jam 11 siang saja. Jam saat Arie Untung tiba di lokasi. 😁

Alhamdulillah, ketika saya datang ke lokasi acara, Arie Untung belum datang. Hehe. Niat banget ya ketemu artis ibukota. 😍 sementara itu tamu-tamu undangan yang telah hadir sejak pagi, tengah dihibur oleh grup band lokal yang menyanyikan lagu-lagu hits zaman dulu. Nah saya mendadak ingin melambai-lambaikan tangan ke udara mengikuti irama musiknya. Berasa balik lagi ke zaman SMA. 😊

Saat rombongan bis yang ditumpangi Arie datang, para tamu, terutama ibu-ibu langsung berdiri penasaran. Menunggu Sang Idola kelihatan. Begitu keluar, Arie Untung langsung diserbu untuk dimintakan berfoto. Untung saja ada MC yang segera mengingatkan agar para ibu-ibu tenang dan kalem hehe.

Arie Untung
Sambutan Arie Untung
Acara inti pun dimulai. Diawali dengan tarian persembahan tanda penghormatan kepada tamu istimewa hari itu. Pada akhir tarian salah seorang penari menyerahkan selembar daun sirih kepada tamu kehormatan, yakni Arie Untung. Lucunya saat makan sirih Arie terlihat aneh dan keheranan karena memang rasa sirih yang tentu saja asing di lidah. 

Tari Persembahan Sekapur Sirih
Tari Persembahan

Selepas tari persembahan, acara dilanjutkan dengan sambutan dan doa. Dalam sambutannya Arie menjelaskan kenapa Fenita tidak bisa hadir padahal tiket sudah di tangan.

Qodarullah, istri saya mengalami kecelakaan kecil sehingga harus dirawat di rumah sakit.” Kata Arie menjelaskan.

Menurut cerita teman-teman yang kepoin IG Arie dan menyaksikan infotainment, Kaki Fenita tersiram air panas saat akan membuatkan kopi untuk Arie Untung. Semoga saja Fenita segera sembuh.

Selepas sambutan dan doa, acara puncak dibukanya gerai Bolu Awak pun dimulai. Arie Untung melakukan gunting pita dengan disaksikan seluruh hadirin. Letupan kertas warna-warni ke udara sesaat setelah gunting pita dilakukan juga menandai bahwa gerai ini telah resmi beroperasi. 

Sesaat setelah Pembawa Acara mempersilahkan masuk, para tamu undangan langsung merangsek masuk ke dalam gerai. Para tamu ini tampak tak sabar lagi ingin segera mencicipi kelezatan Bolu Awak dengan varian Cheese Tart, Japanese Cheese Cake, dan Taro Cheese. Terlebih saat itu berlangsung promo buy one get one alias beli satu dapat gratis satu.

Penampakan Bolu Awak. Foto: Aji Batam_dine


Untuk masalah harga, Bolu Awak masih sangat terjangkau bagi kalangan masyarakat umum. Untuk masing-masing harga seperti Premium Cheese Tart dipatok seharga Rp. 75.000, Japanese Cheese Cake Rp. 55.000 rupiah, sedangkan Taro Cheese Rp. 25.000. Harga ini masih sangat bersaing dan realistis. 

Sebenarnya, sebelum tanggal 3 Desember,  ada 1000 voucher dibagikan pada pameran Housing and Automotive Exhibition di Mal Nagoya Hill kepada pengunjung pameran. Voucher ini dapat ditukarkan pada saat Grand Opening mulai tanggal 3 Desember hingga selanjutnya sesuai dengan tanggal tertera di voucher yang berbeda-beda.

Maka tak heran, para tamu yang sudah mengantongi voucher langsung menyerbu masuk dan antri. Apalagi yang melayani mereka Arie Untung sendiri. Selain bisa bersalaman dan mengobrol, para pembeli bisa langsung selfie di tempat bersama Arie.

Bolu Awak Batam
Pembeli ber-wefie dengan Arie Untung.

Arie Untung melayani pembeli.
Tim Bolu Awak yang cantik-cantik
Mengusung konsep bakery Café and Resto, gerai Bolu Awak di Ruko KDA ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 difungsikan  untuk melayani pembeli dan lantai 2 nanti akan digunakan untuk para pengunjung dan pembeli yang ingin duduk-duduk santai sambil menikmati Bolu Awak langsung di gerainya.

Dan tentu saja, semakin hari gerai ini akan semakin dipercantik lagi dengan desain yang lebih menarik dan instagramable. Selain itu varian Bolu Awak pun akan ditambah dan diperkaya lagi dengan berbagai pilihan rasa.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Saya sudah dan langsung jatuh cinta dengan cheese tart dan cheese cake yang kaya akan rasa keju.

Mau coba juga? Yuk pesan segera di gerai-gerai ini!


Bolu Awak
Gerai Pertama: Ruko KDA Junction Blok D No.09, Batam Center.
Gerai Kedua: Vanilla Hotel, Lantai Dasar, Jalan Pembangunan Blok VI Penuin, Lubuk Baja, Batam

Buka: Pukul 08:00 – 21:00 WIB

Media Sosial Bolu Awak:
Fb: Bolu Awak
IG: @BoluAwak
Contact: 08116666776

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...