Meriahnya Grand Opening Bolu Awak Batam Bersama Arie Untung

Bolu Awak – Minggu, 03 Desember 2017 kemarin telah hadir sebuah brand kuliner terbaru di tengah-tengah Kota Batam kami tercinta yaitu “Bolu Awak”. Sebuah brand kuliner milik artis dan presenter kondang Arie Untung dan istrinya Fenita Arie.

Bolu Awak Batam
Grand Opening Bolu Awak


Bertempat di Ruko KDA (Kurnia Djaya Alam) Junction Blok D No.09 Batam Center, hari itu berlangsung Grand Opening Gerai Bolu Awak yang dihadiri ratusan undangan dari berbagai kalangan. Ada warga sekitar KDA, selebgram, vlogger, blogger, dan komunitas lainnya seperti Komunitas Moge. Nah ini yang paling menarik perhatian kami. Puluhan moge seperti Harley Davidson berbaris rapi di parkiran. Membuat beberapa tamu termasuk rekan blogger penasaran untuk mencoba menaiki kendaraan mewah ini untuk berfoto.

Arie Untung berfoto bersama para blogger. 
Arie Untung
Saya dan Arie Untung 😊😀

Batam merupakan kota ketiga yang dibidik Arie dan istri sebagai lokasi strategis untuk membuka bisnis usaha kulinernya. Sebelum Batam, Arie dan Fenita telah membuka usaha mereka di Makassar dan Palu dengan nama brand Bolu Ta’ pada Mei dan Oktober 2017.  Bolu Ta’ berarti bolu kamu. Agar lebih familiar dan menyatu dengan cita rasa lokal, maka untuk Kota Batam namanya diubah menjadi Bolu Awak. Awak dalam bahasa Melayu berarti kamu.   

Sebenarnya, acara hari itu sudah dimulai sejak pukul 06.30 pagi, dimana rombongan bersama-sama blogger, selebgram, dan vlogger menjemput Arie ke Bandara Hang Nadim Batam dan mengantarkannya langsung ke hotel. Namun karena hari Minggu itu merupakan hari ibu bekerja di rumah membereskan segala hal yang tidak beres-beres, maka setelah membaca dan mencermati run down yang dibagikan dari panitia sejak awal, saya memutuskan untuk datang jam 11 siang saja. Jam saat Arie Untung tiba di lokasi. 😁

Alhamdulillah, ketika saya datang ke lokasi acara, Arie Untung belum datang. Hehe. Niat banget ya ketemu artis ibukota. 😍 sementara itu tamu-tamu undangan yang telah hadir sejak pagi, tengah dihibur oleh grup band lokal yang menyanyikan lagu-lagu hits zaman dulu. Nah saya mendadak ingin melambai-lambaikan tangan ke udara mengikuti irama musiknya. Berasa balik lagi ke zaman SMA. 😊

Saat rombongan bis yang ditumpangi Arie datang, para tamu, terutama ibu-ibu langsung berdiri penasaran. Menunggu Sang Idola kelihatan. Begitu keluar, Arie Untung langsung diserbu untuk dimintakan berfoto. Untung saja ada MC yang segera mengingatkan agar para ibu-ibu tenang dan kalem hehe.

Arie Untung
Sambutan Arie Untung
Acara inti pun dimulai. Diawali dengan tarian persembahan tanda penghormatan kepada tamu istimewa hari itu. Pada akhir tarian salah seorang penari menyerahkan selembar daun sirih kepada tamu kehormatan, yakni Arie Untung. Lucunya saat makan sirih Arie terlihat aneh dan keheranan karena memang rasa sirih yang tentu saja asing di lidah. 

Tari Persembahan Sekapur Sirih
Tari Persembahan

Selepas tari persembahan, acara dilanjutkan dengan sambutan dan doa. Dalam sambutannya Arie menjelaskan kenapa Fenita tidak bisa hadir padahal tiket sudah di tangan.

Qodarullah, istri saya mengalami kecelakaan kecil sehingga harus dirawat di rumah sakit.” Kata Arie menjelaskan.

Menurut cerita teman-teman yang kepoin IG Arie dan menyaksikan infotainment, Kaki Fenita tersiram air panas saat akan membuatkan kopi untuk Arie Untung. Semoga saja Fenita segera sembuh.

Selepas sambutan dan doa, acara puncak dibukanya gerai Bolu Awak pun dimulai. Arie Untung melakukan gunting pita dengan disaksikan seluruh hadirin. Letupan kertas warna-warni ke udara sesaat setelah gunting pita dilakukan juga menandai bahwa gerai ini telah resmi beroperasi. 

Sesaat setelah Pembawa Acara mempersilahkan masuk, para tamu undangan langsung merangsek masuk ke dalam gerai. Para tamu ini tampak tak sabar lagi ingin segera mencicipi kelezatan Bolu Awak dengan varian Cheese Tart, Japanese Cheese Cake, dan Taro Cheese. Terlebih saat itu berlangsung promo buy one get one alias beli satu dapat gratis satu.

Penampakan Bolu Awak. Foto: Aji Batam_dine


Untuk masalah harga, Bolu Awak masih sangat terjangkau bagi kalangan masyarakat umum. Untuk masing-masing harga seperti Premium Cheese Tart dipatok seharga Rp. 75.000, Japanese Cheese Cake Rp. 55.000 rupiah, sedangkan Taro Cheese Rp. 25.000. Harga ini masih sangat bersaing dan realistis. 

Sebenarnya, sebelum tanggal 3 Desember,  ada 1000 voucher dibagikan pada pameran Housing and Automotive Exhibition di Mal Nagoya Hill kepada pengunjung pameran. Voucher ini dapat ditukarkan pada saat Grand Opening mulai tanggal 3 Desember hingga selanjutnya sesuai dengan tanggal tertera di voucher yang berbeda-beda.

Maka tak heran, para tamu yang sudah mengantongi voucher langsung menyerbu masuk dan antri. Apalagi yang melayani mereka Arie Untung sendiri. Selain bisa bersalaman dan mengobrol, para pembeli bisa langsung selfie di tempat bersama Arie.

Bolu Awak Batam
Pembeli ber-wefie dengan Arie Untung.

Arie Untung melayani pembeli.
Tim Bolu Awak yang cantik-cantik
Mengusung konsep bakery Café and Resto, gerai Bolu Awak di Ruko KDA ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 difungsikan  untuk melayani pembeli dan lantai 2 nanti akan digunakan untuk para pengunjung dan pembeli yang ingin duduk-duduk santai sambil menikmati Bolu Awak langsung di gerainya.

Dan tentu saja, semakin hari gerai ini akan semakin dipercantik lagi dengan desain yang lebih menarik dan instagramable. Selain itu varian Bolu Awak pun akan ditambah dan diperkaya lagi dengan berbagai pilihan rasa.

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Saya sudah dan langsung jatuh cinta dengan cheese tart dan cheese cake yang kaya akan rasa keju.

Mau coba juga? Yuk pesan segera di gerai-gerai ini!


Bolu Awak
Gerai Pertama: Ruko KDA Junction Blok D No.09, Batam Center.
Gerai Kedua: Vanilla Hotel, Lantai Dasar, Jalan Pembangunan Blok VI Penuin, Lubuk Baja, Batam

Buka: Pukul 08:00 – 21:00 WIB

Media Sosial Bolu Awak:
Fb: Bolu Awak
IG: @BoluAwak
Contact: 08116666776

38 komentar :

  1. ooww kita kok gak dapat voucer ya teh ???

    BalasHapus
  2. Aaaaah ini kapan buka, kemarin suami dari Batam bawa oleh2 cokelat ajah 😂. Uhuk bisa kali mba liatnya kirimin makanan lagiiii 🤣🤣🤣 kwkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bilang-bilang sih Mpit. Coba kalau tahu aku titipin.

      Hapus
  3. Aaaaah ini kapan buka, kemarin suami dari Batam bawa oleh2 cokelat ajah 😂. Uhuk bisa kali mba liatnya kirimin makanan lagiiii 🤣🤣🤣 kwkwkkww

    BalasHapus
  4. ow ow ow... noted.. semoga bisa mampir buat beli...

    BalasHapus
  5. waw kuenya mau japanese cake :), bolu awak sukses selalu yaaa

    BalasHapus
  6. Wah, rame ya artis jualan kue. Ini baru 1 varian rasa ya Mbk?

    BalasHapus
  7. Pernah lihat di infotainment tv keluarga ini lagi ke batam. Ternyata buka usaha ini ya. Saat itu sih mereka blm kasih bocoran. Bahkan kaos dan bekgron toko juga masih diblur.

    Para artis lagi demam usaha kuliner kue nih dimanamana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pernah mereka mampir ke Batam, tapi pas launching cuma Arie aja karena Venita-nya lagi kena musibah.

      Hapus
  8. Makin banyak deh koleksi bolu para artis yaa. Belom nyobaiin yang ini.

    Kalo yang di Bandung udah semua dicemil, secara pecinta bolu hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya di Bandung juga udah buka loh Teh.

      Hapus
  9. Wowww japanese cheese cake, anak sulungku sukaaa. Terlihat lembuuut ya cake nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak lembut banget di dalamnya. Rasanya keju semua :D anakku suka banget.

      Hapus
  10. Harganya terjangkau ya. Mulai dari 25ribu. Untung banget mbaknya ketemu Arie Untung 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terjangkau banget bisa semua kalangan yang nyobain.

      Hapus
  11. Semakin banyak artis yang terjun ke dunia kuliner nih. Mantap. Hehe. Cakenya terlihat lembut. Hhmmm... #nelan ludah :D

    BalasHapus
  12. Arie untung itu artis yang ramah atau gak mbak? Pengen tau aslinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramah banget loh Mbak. Suamiku aja yang paling nggak suka foto sama artis mendadak mau foto sama dia soalnya ramah, sopan, dan kocak.

      Hapus
  13. To be honest aku kurang suka sama kuliner-kuliner artis. Memang nge-judge sebelum mencoba sih. Cuma sebagai pecinta kuliner kok kadang aku ngerasa kayak, "Kuliner itu bukan mainan. Jangan cuma pasang nama." Semacam itu. Tapi Bolu Awak ini kelihatannya menggiurkan sih. Punya Prili juga aku pernah nyoba dan beneran enak. Ada lah beberapa kuliner artis yang nggak oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku melihatnya gini, usaha mem-branding suatu produk dengan artis itu patut diacungi jempol. karena ribet banget ya menyesuaikan jadwal bisnis dengan jadwal syuting hehe. Kalau soal rasa, kembali ke selera, karena namanya kuliner ya, kadang ada yang suka dan nggak suka. Kayak aku sih nggak suka keju, tapi anakku suka banget.

      Hapus
  14. Lombok aja nih sepertinya yang belum disambangi produk cake-cake kekinian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ayo ajukan ke manajemen artisnya Mbak :D

      Hapus
  15. Satu lagi kue artis :D
    Terus terang saya belum pernah nobain kue2 artis, mau nyoba yang di Bogor atauy Depok dulu deh, ntr kalau ke Batam baru nyobain punya Arie Untung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kuliner Bogor dan Depok mah nggak pakai artis juga udah ngehits dan enak-enak haha.

      Hapus
  16. Nambah lagi artis yang merambah bisnis kuliner yah, hihi... saingan deh sama bibi-bibi penjual kue zaman old

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Iya nambah berat beban hidup si bibi yang jualan pinggir jalan.

      Hapus
  17. Cheese cake, aduuh, aku gk bakal bisa nolak kalo ada cheese cake depan mata deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukan pengemar berat cheese, tapi pas nyobain bolu ini, lumayan enak sih.

      Hapus
  18. Pengen nyobain yang japanese cheese cakenya!

    BalasHapus
  19. Berarti bolu tak sama bolu awak itu produk yang sama ya mbak? Cuma menyesuaikan bahasa daerah masing-masing. Tapi kayaknya konsep bolu awak ini lebih ke kue oleh-oleh ya mbak? Setauku yang bolu tak dikonsep kayak cafe gitu, bisa dine in *cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu Mbak Mer. Sama. Bolu Awak juga ke depan di konsep seperti cafe, bisa icip-icip dan makan di dalam.

      Hapus
  20. ke Medan dulu berarti nih buat nyobain, makin banyak kue dari para artis ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Batam dong Mbak Ev, Medan mah kejauhan :D

      Hapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita