Friday, January 27, 2017

Sailing Trip ke Taman Nasional Komodo Yuk!

Pulau Komodo

Salah satu tempat di dunia ini yang paling ingin saya jejaki adalah Indonesia Bagian Timur. Bagian dimana matahari Bumi Pertiwi bersinar untuk pertama kali. Dimana senyum-senyum tulus merekah sepanjang waktu. Dimana  sawah, lembah, gunung, pantai, laut, pulau, savanna dan seluruh kekayaan yang ada di sana menyatu, berpadu, menciptakan untaian keindahan yang eksotis sekaligus romantis. 

Thursday, January 26, 2017

Memilih Menu Bekal Anak yang Sehat di Resepkoki.co

Jamur Krispi. Sumber foto: Resepkoki.com
"Chil, makannya mau beli atau bunda yang masakin?" Suatu hari saya melontarkan pertanyaan seperti ini jika sudah malas dan mentok ide mau masak apa. Meskipun buku masak sudah banyak dibeli dan dibaca sekilas, tetap saja ide memasak selalu tumpul. Seringnya buku-buku panduan memasak tersebut malah tidak terpakai sama sekali. Entah kenapa menunya banyak yang tidak cocok dengan keinginan.

"Mau dimasakin Bunda aja!" Jawab Chila. Woaah padahal bunda lagi malas masak banget Chil. Gumam saya dalam hati. Duh, bingung kalau masakin anak kecil begini. Masak sayuran nggak suka, masak pedas dikit salah, masak daging nggak bisa mengunyah halus. Masa sih masak ayam lagi ayam lagi. Bosan banget rasanya. Belum lagi saya sering ragu tentang kehalalan ayam yang beredar di Batam ini. Karena itu daripada ragu mending nggak usah masak ayam sekalian. Karena sesuatu yang meragukan itu jika tetap dilakukan jatuhnya malah bisa menjadi haram. Ya kan?

Jadi masak apa dong hari ini? Garuk-garuk kerudung.

Udah ah, daripada pusing mending saya mencari resep masakan di internet saja. Suka-suka saya mau pilih apa. Mana tahu ada yang cocok dengan kemauan Chila. Mungkin akan banyak menu yang cocok untuk anak-anak.

Saya ingat-ingat kembali apa kesukaan Chila. Dan ternyata dia emang lagi suka banget dengan jamur. Yes, baru ingat. Chila suka sekali dengan jamur krispi.

Pencarian saya pun tiba di sebuah website bernama resepkoki.co yang memuat resep jamur krispi renyah. Yuhuuu ini kesukaan Chila banget. Langsung baca baik-baik dan melihat foto-foto tahap demi tahap pembuatannya. Eh ya ampun, ternyata gampang saja buatnya. Padahal selama ini seringnya beli terus :D

Penampakan pertama halaman resepkoki saat diklik

Lama kelamaan saya jadi tertarik untuk melayari laman website Resep Koki ini. Kok menu-menunya mudah diikuti. Apalagi tiap bahan dan urutan memasak di setiap tahapnya dijelaskan dengan detail berikut narasi, deskripsi, dan foto-foto yang detail.

Karena penasaran saya pun berlanjut membaca resep lainnya. Tentu saja bagian menu anak yang saya baca baik-baik terlebih dahulu karena saya harus punya stok menu saat menyiapkan bekal Chila untuk dibawa ke sekolah.

Di label "Menu Anak" saya mendadak sumringah menemukan 15 resep bekal anak yang praktis dan kreatif. Jadi bisa belajar bagaimana membuat bento. 😁

Chila pasti senang kalau bekal yang dibawanya lucu-lucu dan unik. Apalagi berkarakter seperti Angry Bird, Ninja Turtle, Snoopy, Teddy Bear, dan yang lainnya. Aih, jadi semangat memasak saya mulai menyala-nyala nih.

Halaman Utama Resep Koki

Ah ya, jangan lupakan suami. Suami juga perlu dimasakin. Dia paling senang banget kalau saya lagi nguprek masak di dapur. Meskipun masak telur dadar, goreng ikan asin dan sambal terasi saja lubang hidungnya sudah kembang kempis ingin segera menyicip. Apalagi saya masak resep-resep istimewa dari resepkoki.

Karena masih penasaran saya pun mencari resep lainnya yang cocok. Ternyata banyak pilihan.  Mulai dari resep memasak ayam, daging, ikan & sea food, mie, sayur, tahu tempe, serta masakan selera nusantara lainnya. Ini mah cocok semua di lidah saya dan suami. Apalagi bahan-bahannya mudah didapat di warung sebelah. Yes, bisa berlangganan email sekalian deh biar tidak ketinggalan kalau ada menu yang terbaru.

Penasaran juga dengan Resep Koki? Nih saya kasih tau sedikit. Resep Koki adalah situs kumpulan resep masakan Indonesia dan dunia yang mengedepankan resep masakan yang mudah dan praktis untuk untuk kita semua.

Kumpulan resep masakan di Resep Koki didapat dari pengalaman para penulisnya pribadi, media cetak, blog, media elektronik, dan lainnya. Yang paling menarik di situs ini menurut saya adalah dari resep-resep yang disajikan sebisa mungkin mengedepankan resep masakan yang sehat dengan meminimalkan penggunaan bahan penyedap. Cocok sekali dengan semangat keluarga saya yang sudah bertahun-tahun tidak menggunakan penyedap rasa.

Mau resep masak apa hari ini Mom? Yuk buka saja di Resepkoki.co!


Monday, January 23, 2017

5 Jenis Kuliner Populer di Provinsi Kepri dan Sekitarnya

Gedung Gonggong, Tanjungpinang
Sebagai salah satu provinsi kepulauan di Indonesia yang mempunyai persentase lautan lebih luas dibanding daratan, maka tak heran jika kehidupan masyarakat Provinsi Kepri sangat erat kaitannya dengan lautan. Salah satu ciri yang bisa dilihat dan dirasakan langsung adalah dari ragam kuliner yang umumnya bersumber dari pesisir dan lautan.

Thursday, January 19, 2017

Pengalaman Menggunakan ShopBack, Belanja Dapat Promo Diskon dan Cashback

Sekali dua kali saya mau posting yang agak beda dengan tema blog keseluruhan yang biasa dan melulu cerita tentang lokasi wisata, gunung, dan pulau-pulau.  Kali ini mau membicarakan tentang hobby baru saya yakni belanja online. Duh belanja kok jadi hobby sih? Eh, maksudnya kebiasaan baru akhir-akhir ini berbelanja online. Mmm… ini nggak baik juga kan ya, masa belanja dibiasakan. Belanja itu kalau bisa dikurangi agar hidup hemat. Arrrghh… apa dong istilahnya? Pokoknya mau cerita tentang pengalaman belanja online deh.

Saturday, January 14, 2017

Merawat Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

"Redwin Nothing But Goodness for Sensitive Skin."

Saya termasuk orang yang tidak terlalu memperhatikan kondisi kulit. Menurut saya, hanya dengan selalu mengenakan pakaian tertutup dari ujung rambut, ujung lengan, hingga ujung kaki, maka kulit akan tetap dalam kondisi yang baik-baik saja. Karena itu saya sering malas menggunakan hand & body lotion. Karenanya, hampir semua lotion yang saya beli selalu expired sebelum habis. Bahkan seringnya masih utuh dan baru digunakan kurang dari seperempat wadahnya. Ujung-ujungnya lotion tersebut saya buang. Membeli baru lagi, disimpan, expired, lalu dibuang lagi. Begitu saja hingga berlalu bertahun-tahun. Saya selalu merasa kulit di seluruh tubuh aman dari sengatan matahari dan perubahan cuaca.

Thursday, January 12, 2017

Menikmati Suasana Bintan yang Sesungguhnya di De Bintan Villa

Asri, sejuk, dan alami. Begitulah kesan pertama yang saya rasakan saat pertama kali memasuki De Bintan Villa. Sebuah hotel yang dikonsep menyatu dengan alam ini terletak di Jalan Lintas Tanjung Uban - Tanjungpinang  Kilometer 34, Pulau Bintan, Kepri. Berada tak jauh dari kaki Gunung Bintan yang tampak anggun mencuat di tengah-tengah Pulau Bintan yang rimbun oleh pepohonan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...