Techworld Berjaya Waterfront Tempat Belanja Gadget Murah di Johor Bahru

Berjaya Waterfront
Berjaya Waterfront dilihat dari kapal feri sesaat setelah sampai

Jika Anda berkunjung ke Johor Malaysia menggunakan jalur laut dari Batam ataupun Tanjungpinang, maka pemandangan pertama yang akan terlihat sesaat setelah kapal menepi adalah bangunan tinggi menjulang bertuliskan Berjaya Waterfront.

Pemandangan dari dek paling atas feri yang baru diresmikan.

Berjaya Waterfront Sdn. Bhd merupakan sebuah perusahaan properti, penanaman investasi, dan pengelolaan terminal feri yang berada di Negara Bagian Johor Bahru. Bangunan Berjaya Waterfront ini terintegrasi dengan terminal feri, mal atau pusat perbelanjaan, dan juga hotel. Dahulu, kompleks kawasan bangunan ini dikelola oleh The Zon Johor Bahru. Namun kini, pengelolaan dan pengembangan sepenuhnya telah dimiliki Berjaya Waterfront dan mulai rebranding dengan membawa nama Berjaya.

Pihak pengelola Berjaya Waterfront pada Sabtu, 31 Maret 2018 lalu telah memperkenalkan Techworld. Grand Opening Techworld diresmikan oleh  Tuan Avinderjit Singh, Direktur Berjaya Waterfront Sdn Bhd. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Haris Nugroho, Konsul Jenderal Republik Indonesia (Johor), Tuan Rajpal Singh, Konsul Jenderal Republik Singapura (Johor) dan Datuk Seri Tey Kim Chai, Presiden Asosiasi Tionghua Johor Bahru.

Suasana Grand Opening

Kursi tamu  VIP

Techworld terletak di lantai 2 Berjaya Waterfront Mall, para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam pilihan karena Techworld sendiri menawarkan dua puluh lima (25) tenant yang menyediakan semua merek gawai, seluler & elektronik lokal dan internasional terkemuka. Techworld merupakan sebuah 'one stop centre' yang unik bagi pecinta gawai untuk menikmati pengalaman belanja di kawasan duty free yang modern.

Ketika saya dan teman-teman tiba untuk menghadiri grand opening ini, pengunjung sudah antri berjam-jam demi mendapatkan promo menarik yang hanya berlaku hari itu, yakni diskon sebesar 50% untuk 100 orang pertama. Tampak menggiurkan, namun melihat antrian yang mengular, kami tidak tertarik untuk ikut antri karena khawatir tertinggal kapal feri saat pulang sore nanti. Belum lagi melalui antrian imigrasi yang mengular tiap kali week end tiba.

Gerai Xiaomi yang baru dibuka

Gerai laptop Lenovo dan hp

Pengenalan Techworld sendiri akan memacu nama brand Berjaya Waterfront sebagai salah satu pemain utama di antara berbagai pusat kawasan duty free internasional di wilayah Semenanjung Malaysia. Hal tersebut disebabkan beragamnya produk elektronik yang dijual di tempat ini. Diantaranya terdapat beberapa merek terkenal mulai dari Samsung, Vivo, Oppo, Huawei, Apple, Honor, HP, Lenovo, Acer, Sony, dan MSI. Techworld juga akan menjadi rumah bagi toko Xiaomi pertama di Malaysia Selatan. Di Indonesia Xiaomi ini sudah cukup lama dikenal dan lebih dahulu berkibar namanya.


Pada kesempatan wawancara yang diberikan kepada saya dan teman-teman media juga blogger, Mr. Tan Yew Chuan, GM Senior Berjaya Waterfront Sdn Bhd mengatakan bahwa ini merupakan momen yang membanggakan bagi mereka semua yang telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa Techworld memenuhi standar terhadap pusat perbelanjaan duty free internasional. Secara total, pihaknya menghabiskan 3.5 juta ringgit untuk memperbarui seluruh mall. Namun tidak itu saja, Dalam upaya untuk meningkatkan dan memuaskan pengalaman pengunjung mall, Berjaya Waterfront memperkenalkan berbagai fitur keamanan baru seperti polisi tambahan 24 jam, parkir khusus wanita dan dimulainya sistem pembayaran Touch & Go untuk parkir mobil.

Sesi wawancara bersama Mr. Tan Yew Chuan GM Berjaya Waterfront

“Kami juga bangga menciptakan ekosistem yang kuat untuk mendukung industri perhotelan dan pariwisata melalui program CSR kami dengan sekolah-sekolah lokal dan universitas seperti Foon Yew High School, Southern University College dan Raffles University melalui program magang dan kami telah mendedikasikan beberapa ruang di Techworld untuk Siswa Raffles untuk menampilkan karya seni mereka untuk menciptakan pengalaman yang menyegarkan dan semarak bagi pelanggan kami." ujar Mr. Tan Yew Chuan lagi.


Menurutnya, selisih harga antara kawasan duty free dengan di luar kawasan sekitar 6% karena di kawasan bebas cukai ini tentu barang-barang yang diperdagangkan tidak kena bea ataupun pajak. Menurutnya lagi selisih harga dengan wilayah lain bahkan bisa mencapai 10%. 


Strategi utama Berjaya Waterfront adalah mengubah kembali ke tujuan awalnya dengan fokus pada pariwisata dan belanja bebas bea (duty free). Pihak Berjaya akan memperkenalkan daftar produk bebas pajak yang lebih luas di bulan-bulan mendatang. Salah satunya dengan membuka lantai 3 mall dengan produk-produk olahraga. jadi buat para penggemar olahraga, meski bersiap-siap untuk datang dan berbelanja ke mall ini karena biasanya selalu ada promo dan diskon di hari-hari pertama pembukaan.

Berjaya Mall

Bangunan Berjaya Waterfront

Berlokasi ideal di jantung kota (dekat Foon Yew High School) yang menghadap Selat Tebrau dan pantai utara Singapura, lahan komersial seluas 5.6 hektar ini diklasifikasikan sebagai Zona Komersial Bebas di bawah hukum/peraturan Free Zone Act 1990. Kawasan ini memiliki pusat perbelanjaan beberapa lantai yang bebas pajak, hotel bintang 4 yang terdiri dari 12 lantai yang mempunyai 400 kamar dan juga memiliki terminal feri internasional menuju ke Batam (Batam Center dan Harbourbay) dan Tanjung Pinang di Indonesia.


Para warga Batam dan Tanjungpinang juga akan dapat menikmati pengalaman perjalanan yang lebih baik karena Terminal Feri Berjaya Waterfront telah memperkenalkan 4 feri aluminium baru. Salah satu kapalnya yang diberi nama Oceanna 175 berkapasitas hingga 423 penumpang. Feri Oceanna ini memiliki berbagai keistimewaan karena merupakan feri yang benar-benar baru. Dek 2 Oceanna memiliki 2 ruang VIP. 1 ruang bersantai sekaligus karaoke dan 1 lagi kamar tidur.


Baca juga tulisan saya tentang penyebrangan dari Batam ke Johor di Penyebrangan Ferry Batam- Johor.


Berjaya Waterfront Mall buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 Waktu Malaysia. Techworld di lantai 2 dibuka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 8 malam. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan feri dan berbagai promosi di Berjaya Waterfront Mall kamu dapat membuka halaman facebook @berjayawaterfront.

60 komentar :

  1. Wah jadi pengen ke Johor sekalian mampir Batam dulu untuk menikmati Sop Ikan Batam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya yang khas di Batam itu memang sup ikannya.

      Hapus
  2. Seru sekali, jadi pengen nyoba ke Johor via Batam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo sini berkunjung ke negeri jiran via Batam.

      Hapus
  3. Belum pernah ke malaysia lewat batam.. Seperti nya boleh dicoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 pelabuhan malah. Dua-duanya tetap sampai kok :D

      Hapus
  4. Beneran murah kah mbak? Jadi pengen jejalan kesini.. hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah jika dibandingkan dengan kawasan di luar ini. Karena apa? Karena kawasan ini merupakan kawasan bebas bea.

      Hapus
  5. Jadi bisa belanja lebih murah, ya, Mbak? Seru, ya, tinggal di Batam. Belanja ke "luar negeri" semacam hal biasa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi. Iya malah bapak konsulat kita yang tinggal di Johor pergi ke Batam cuma buat cukur rambut doang. Sorenya kembali ke Johor. Kalau orang Batam ke sana biasanya beli karpet. Pagi berangkat, sorenya pulang.

      Hapus
  6. Gerainya lengkap bangetttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak hampir semua brand gadget besar yang terkenal di Indonesia ada di sini.

      Hapus
  7. Wihhh kawasan duty free.. Surga dunia yg sangat di rindukan. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak surgaaa buat yang hobby belanja nih Mbak Ruli.

      Hapus
  8. Waah, enak ya kalo mau ke Malaysia tinggal nyebrang aja mbak Lina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Ika. Malah bisa pulang hari loh.

      Hapus
  9. Wah, bebas bea y makanya murah2. Mau donk sesekali kesini. Tapi kapan? Ah mupeng banget nih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini-sini Mbak. Nyebrangnya murah kok kurang lebih 360 ribuan tapi bulan ini ada promo loh malah cuma sekitar 260 ribu rupiah pulang pergi.

      Hapus
  10. Mauu ke Batam lah..trus naik Fery ke Johor bareng Mba Lina,mterus kulineran, terus poto2 darah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini Teh. Bisa nyebrang dengan mudah dari dari batam ke Johor mah.

      Hapus
  11. Udah lama pengen ke Johor Bahru tapi belum terealisasi, mudah2an pas kesana sekalian beli hp murah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya. Mampir ke Berjaya Waterfront Mbak HP dan gadget lebih murah karena nggak ada bea.

      Hapus
  12. Terakhir kali ke Berjaya Waterfront ini emang jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Pasti dengan tambahab toko-toko baru bakal lebih rame ya mall nya.. dulu mah sepi banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu sepi karena belum dikelola. Masih tahap peralihan dari The Zon ke Berjaya. Kini pelan-pelan berbenah, satu per satu mulai difungsikan.

      Hapus
  13. pantesan harga gadget dan elektronik dari batam murah-murah ya, mungkin ngambilnya dari sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gadget di batam biasanya dari Singapura sih Mbak.

      Hapus
  14. Waduh bisa kalap kalau begini caranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung aja loh aku nggak nukar uang ke ringgit. bener bisa kalap kalau sempat aku bawa kartu kredit atau ringgit. Haha.

      Hapus
  15. dengan dibuka nya gerai2 elektronik di berjaya mall semoga mall ini jadi semakin lebih hidup. dan ada baiknya ferry pulang kbatam pun ditambah sampai jam 8 malam, sehingga gak takut ketinggalan fery karena keasikan belanja disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Sar, maunya ferry terakhir jam 8 malam biar puas keliling-keliling seharian belanja tanpa menginap di Johor.

      Hapus
  16. Kalau dari situlang jauh ga mall ini kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru ini di Stulang Laut Mer. Nama bangunan pelabuhan yang setiap saat kita lewati itulah namanya Berjaya Waterfront.

      Hapus
  17. duty free, jadi pengen ke gerai xiomi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Datanglah sana Fiq, banyak series Xiaomi yang terbaru loh.

      Hapus
  18. wah dah rame lagi berjaya waterfront. kemaren kemaren ke sana sempat sepi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah rame. Dari terminal ferry lurus aja udah banyak tempat malan sama langsung berada di lantai 2 yaitu techworld.

      Hapus
  19. Terakhir kali lewat sini waktu masih renovasi. Jadi penasaran sama bangunan yg udah jadi, ntar mau main ke Johorlah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lumayan rapi Ka, pelan-pelan setiap lantai akan diisi dan difungsikan.

      Hapus
  20. Bangunannya terlihat vintage gitu yaa, mba Lina.
    Aku jadi ingat salah satu mall di Surabaya yang menjual khusus perhiasan.

    Jadi anak mall niih ceritanya, mba..
    mmm.....asiik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya gak jadi anak gunung lagi. Aku anak Mol 😂😜

      Hapus
  21. Wah asyik.. kemarin numpang lewat aja.. kapan2 lihat tokonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah besok-besok selain lewat mampirsekalian belanja gadget.😁

      Hapus
  22. Berapa kali diceritain temen belanja di kawasan duty free itu bikin kalap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Mbak En, kalap banget tapi abis itu bingung kalau lewat bea cukai meski pintar nyiasatin biar gak kena pajak. 😁

      Hapus
  23. Kalau ke Johor, nggak pernah mampir ke Mall itu. Lain kali mampir ah..walaupun hanya cuci mata, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pasti lewat kok Jul, soalnya ini jalan keluar satu-satunya dari terminal feri.

      Hapus
  24. lumayan lama juga ya baru bisa eksis lagi
    tahun 2011 ke sana sepertinya ada rehab gitu
    semoga makin rame ya dan barang yg dijual makin lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayaknya memang lagi serah-serahan antara The Zon sama Berjaya Waterfront.

      Hapus
  25. Dekat nih teh dengan Batam. Jadi bisa belanja kesini, mayan kadang harganya lebih murah dari harga kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada beberapa item yang murah dibanding di tempat kita Chai.

      Hapus
  26. ternyata xiaomi lebih dlu terkenal ya di indonesia. Aku suka design bangunannya, dibalut warna putih, jadi inget museum nasional di jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di Malaysia sepertinya baru buka store resminya.

      Hapus
  27. Ini mah dekat .wong johor bahru kan tetangganya johar baru. Hehehe tempat tinggal ane. Tanya kalau bawa ke indonesia kena pajak bea cukai gak saat di indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak bener Mpok beti aja ya. 😂😂😂

      Hapus
  28. keren ya ... keliatan vintage ... pengen lah kesitu

    BalasHapus
  29. Waah, asyik banget yang dateng pas grand opening, bisa dapet diskon 50%

    BalasHapus
  30. Wah asyik nih kayaknya. Pengen nyobain jadinya ke Johor dari Batam. Makasih mbak buat infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Mbak, ternyata dekat dan murah saja loh.

      Hapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita