Pengalaman Spa Pertama Kali di Tiara Mustika Spa Harris Waterfront



Di sela-sela libur Agustusan di Harris Waterfront Batam minggu lalu, kami mendapat kejutan  voucher spa di Tiara Mustika Salon and Spa. Sebuah rumah kecantikan yang didirikan pada tahun 2001 dan telah memiliki beberapa cabang di Batam. Salah satunya adalah Tiara Mustika yang berada di kawasan Harris Waterfront. Wah, pas banget nih, kebetulan badan saya terasa  penat-penat sehabis lomba Agustusan, selain itu juga malam sebelumnya kurang tidur karena mengejar deadline lomba blog. 


Tiara Mustika Spa
Tiara Mustika Spa

Setelah diingatkan suami untuk menggunakan vouchernya, maka tanpa menunggu lama, saya langsung mendatangi tempat spa. Sekedar melepas penat, bersantai sejenak mengendurkan otot-otot dan urat saraf yang tegang. Sementara itu Suami dan anak saya kembali ke kamar untuk ber-wifi ria.


Tiara Mustika Spa Harris Waterfront
Bangunan Tiara Mustika Spa

Bangunan Tiara Mustika Spa berada tak jauh dari Bangunan Harris Resort. Terletak sekitar 30 meter dari bibir pantai dengan bentuk bangunan seperti rumah dengan pekarangan depan dan belakang yang asri oleh tanaman. 


Taman belakang

Tiara Mustika Spa
Taman Air

Ketika masuk, seorang resepsionis dengan ramah menyapa dan mempersilahkan duduk. Ruangan lobby untuk menerima tamu ini terasa sangat bersih, nyaman dan wangi oleh aroma-aroma terapi. Saat melirik ke meja di sana terdapat potongan daun pandan dan sereh yang telah layu. Ternyata kedua tanaman ini mempunyai khasiat sebagai aroma terapi. Selain itu, resepsionisnya bilang kalau aroma daun pandan dan sereh ini dapat digunakan untuk mengusir kecoa. Intinya kecoa nggak mau datang ke ruangan yang beraroma pandan sereh ini. hmmm...patut dicoba nih di rumah.


Potongan Daun Pandan dan Sereh


Di ruang utama Tiara Mustika ini terdapat dua orang tamu yang sedang spa kaki. Mereka tampak sedang menikmati ketika dua terapis sedang memijat kaki mereka. Karena takut menggangu mereka, saya pun berbicara cukup pelan kepada resepsionis.

Setela mendaftar di bagian resepsionis, tidak lama terapisnya datang dan menanyakan saya akan mengunakan aroma terapi apa. Apakah Healing, Relaxing, atau energizing. Setelah berfikir beberapa detik, saya memutuskan untuk memilih aroma relaxing karena ke sini pun tujuannya untuk bersantaidan berelaksasi.



Pilihan aroma untuk spa

Terapis mengajak saya ke ruangan sebelah melalui pintu belakang yang ternyata di sekitarnya hijau oleh bunga-bunga dan tanaman lainnya. Ada juga taman air berukuran kecil sehingga membuat betah kalau saja duduk-duduk bersantai sambil ngobrol. Benar-benar suasana awalnya saja sudah membuat saya relax.

Setelah berganti pakaian dengan kain khusus untuk spa, kaki saya direndam dan dicuci bersih sambil dipijat. Karena ini merupakan pengalaman saya spa pertama kalinya, saya malah membayangkan jadi puteri-puteri raja zaman dahulu kala, hahaha. Dilayani segala sesuatunya sampai mau pergi tidur saja dicucikan kakinya seperti ini. 


Ruang Spa


Selesai dicuci kaki, saya pun berbaring telungkup dan dipijat  dari ujung kaki hingga ujung kepala. Terapis yang bernama Clarissa ini dengan sopan mengajak ngobrol untuk mencairkan suasana yang sepi banget. Mangajak ngobrol saya yang memang tukang ngoceh ya sudah deh waktu 45 menit pun tak terasa. Dari awal, Clarissa menanyakan mau seberapa keras pijatannya, apakah pelan, sedang, atau kuat. Saya bilang sedang saja karena kalau kuat-kuat, takut kesakitan, apalagi otot-otot kaki saya yang tukang jalan ini keras banget. Saya ingat pernah dipijat bude-bude tetangga karena habis jatuh dari sepeda. Dan saya kesakitan luar biasa. Jerit-jerit. 

Selesai spa badan terasa sangat ringan dan enak. Otot-otot yang tegang mulai relax begitu juga kepala terasa fresh. Saya pun segera berganti pakaian lagi dan kembali ke ruangan resepsionis. Di sana saya diminta untuk mengisi kuisioner dan memebrikan review positif untuk Tiara Mustika.  

Seperti pengalaman saya, Tiara Mustika Salon and Spa menawarkan para tamu kesempatan untuk mencoba keaslian dan kemewahan perawatan tradisional Indonesia. Tiara Mustika telah berkomitmen untuk memberikan layanan kualitas terbaik dengan harga terjangkau bagi siapa pun. Dengan memberikan pelayanan terbaik ini diharapkan semua pelanggan memiliki pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan.



Tiara Mustika Spa



Catatan:
SPA adalah suatu upaya kesehatan tradisional dengan pendekatan holistik, berupa perawatan menyeluruh menggunakan kombinasi keterampilan hidroterapi, pijat, aromaterapi, dan di tambahkan pelayanan makanan, minuman sehat serta olah aktivitas fisik  (Permenkes 1205/X/2004 spa)

24 comments :

  1. adududuhhh, kebayang enaknyaaaaa dipijit sambil relaksasi, ulala mantab jiwa nih mba
    aku juga mauuukkk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Tempat SPAnya menyenangkan, bikin relax mata yang memandang...Apalagi abis itu dipijet lengkap seluruh badan...Pulang-pulang bahagia ya mba

    ReplyDelete
  3. Lihat tempatnya aja aku udah pengen goler-goler sambil menikmati terapinya..Pulang staycation happy dan badan jadi seger beneran ini kak..haha..

    ReplyDelete
  4. serai biasanya saya pakai buat usir nyamuk mbak, ternyata bisa juga buat ngusir kecoa.
    Habis spa, jadi relax dan fresh lagi ya mbak

    ReplyDelete
  5. Enak banget ya tempatnya.... Jadi pengen nyobain deh...

    ReplyDelete
  6. Aku tuh pengen coba spa kaya gini, tapi orangnya gelian.... Gimana ya caranya biar gak geli, hahaha. Padahal kan enak banget relaksasi kaya gitu

    ReplyDelete
  7. Enak banget itu membayangkan spa saat sedang berlibur. Beneran bikin relax, nih

    ReplyDelete
  8. Rindu SPA akutuh mba, bisa bikin relax dan nyaman, trus kulit lebih terawat juga.

    ReplyDelete
  9. bikin relax ya dipijat di spa, peredaran darah juga jadi lancar. Enak banget mbak dapet vocernya juga ya harus dimanfaatkan.

    ReplyDelete
  10. Duh.. Pengen jg dong sesekali spa begini.. Kok keknya enak betul. Tp aku kadang suka geli n berdiri sendiri bulu badan kalo dipijit org. Wkwk.. Musti belajar nih.

    ReplyDelete
  11. Asyiknya yang bisa spa di Tiara Mustika Spa. Ruangannya keliatan nyaman, kebayang harum aromanya di sana.

    ReplyDelete
  12. Wihhh keren yah kalau kita spa selain dimanjakan oleh pijat kesehatan jg makanan sehat, mau dong cobain spa jg

    ReplyDelete
  13. Masha Allah keren bingit rumah spa-nya. Smg suatu saat diberi rezeki untuk menikmati spa di tempat spt ini.

    ReplyDelete
  14. Aku paling demen banget spa di hotel, biasanya lebih relax dan nyaman. Biasanya kalau spa lebih sering ketiduran aku tuh.

    ReplyDelete
  15. Waduh, asyik banget deh dispa. Mana tempatnya adem dan nyaman ya. Aku terakhir kapan ya dispa. Kayaknya waktu abis lahiran anak ke-4, 5 tahun lalu. Wkwkwk... kangen spa lagi. Bikin badan rileeeeks...

    ReplyDelete
  16. udah lama gak spa sih Mba Lina akunya, palingan creambath ama facial,itu pun meski diwiken, ngambil waktu keluarga.pengen yang bisa dipanggil ke rumah aja, hihihi. Enak kan ya habis spa, segar dan enteng

    ReplyDelete
  17. Tempat spanya bikin mager ya mbak. Aaah, jadi pingin. Aku belum pernah spa

    ReplyDelete
  18. Klo SPA itu ibarat metime bngt y mba,, aku dulu sering bngt bisa sbln sekali tapi sekarang jarang euy

    ReplyDelete
  19. Segernya yang habis spa, tempatnya asyik oula..saya salfok pada info aroma daun pandan dan sereh ini dapat digunakan untuk mengusir kecoa. Bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  20. Tempatnya asyik banget ya, belum dispa aja ngeliatnya udah rileks, apalagi udah dispa...
    Duh, jd pengen spa...

    ReplyDelete
  21. Ini groupnya mustika ratu ya, tempatnya tenang banget enak euy, abis spa langsung rileks

    ReplyDelete
  22. Baru tau kalau daun sereh pandan bisa buat usir kecoa. Wah ternyata aromaterapi utk spanya bisa beda2 gtu ya.
    BTW foto tulisan papan nama spanya mengingatkanku pada produk kosmetik dan skincare lokal Indonesia yg mengandung kata "Mustika" jg, apa msh berhubungan ya?

    ReplyDelete
  23. Biasanya Spa gakkan sebentar yaa...berapa lama di sini, kak...massage nya?
    Aku kebayang dipijet relax bisa sampai ketiduran..

    ReplyDelete
  24. waaah beruntung banget kak bs dapat voucher gratis di Bangunan Tiara Mustika Spa. suka sama komplit nya :) btw saya bakal contek aroma terapinya nih, rajangan daun pandan dan sereh

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates