Tips Mudah Cari Dokter Terdekat Lewat Aplikasi

Tips Mudah Cari Dokter Terdekat
Tips mudah cari dokter terdekat  lewat aplikasi

    Di tengah pandemi Corona saat ini, sangat sulit untuk mengunjungi dokter ke rumah sakit secara langsung. Selain khawatir terkena virus Corona saat di perjalanan, bertemu pasien lain di rumah sakit juga bisa menjadi penyebabnya. Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada aplikasi Halodoc yang tentunya menyediakan layanan mencari dokter terdekat. Bagaimana tips mencarinya? Berikut ulasannya:

Tips Mudah Cari Dokter Terdekat Lewat Aplikasi

1. Download dan Daftar Aplikasi Halodoc 
    Langkah pertama, buka aplikasi Halodoc dan lengkapi kolom pendaftaran yang tersedia. Isi semua data yang diminta termasuk melengkapi informasi pribadi untuk membantu diagnosa yang dilakukan oleh dokter. 

2. Hubungi Dokter 
    Langkah selanjutnya, klik bagian 'Hubungi Dokter' yang muncul di layar Home aplikasi. Kemudian akan muncul daftar dokter yang telah menjadi mitra Halodoc. Para dokter yang muncul tersebut juga memiliki keterangan spesialisasi yang ditangani masing-masing, seperti Dokter Umum, Dokter Jiwa, Dokter Gigi, Dokter Anak dan lainnya. 
    Pada hasil menu tersebut terdapat deskripsi lebih lengkap mengenai dokter yang akan dihubungi. Silahkan klik tombol 'Selengkapnya' yang berada di bawah nama dokter tersebut, untuk mengetahui ketersediaan dokter, pengalaman kerja, riwayat pendidikannya, dan lokasi praktiknya. 

3. Memulai Konsultasi Kesehatan 
    Langkah selanjutnya, silahkan untuk memulai konsultasi dengan dokter caranya klik ikon bertuliskan 'Request'. Semua sesi konsultasi akan dimulai menggunakan chat, tapi kamu juga dapat menggunakan fitur voice dan video chat jika dokter yang telah kamu pilih sudah mengaktifkan fitur tersebut.
 
4. Pembayaran 
    Beberapa dokter ada yang mengenakan biaya untuk sesi konsultasi. Jumlah nominal biaya per sesi tersebut akan muncul di bagian menu 'Hubungi Dokter', di bawah nama dokter yang tersedia dalam daftar dokter. 
    Untuk membayarnya kamu dapat membayar biaya konsultasi menggunakan dompet digital yang ada di Halodoc. Walaupun demikian, kamu bisa juga melakukan konsultasi secara gratis jika dokter yang kamu pilih tidak mengenakan biaya untuk sesi konsultasi, tandanya terdapat ikon Free diketerangan biaya konsultasi.

Fitur yang ada di Aplikasi Halodoc

    Selain itu, aplikasi Halodoc memiliki fitur lainnya yang tak kalah menarik. Berikut fitur yang ada di aplikasi Halodoc. 

1. Catatan Kesehatan 
    Semua percakapan saat kamu konsultasi dengan dokter, beli obat, dan hasil pemeriksaan lab akan tercatat di Halodoc dan bisa kamu akses kembali melalui akun yang sudah terdaftar di Halodoc. 

2. Upload Resep Obat 
    Untuk kemudahan dan kenyamanan dalam membeli obat serta tidak salah beli, kamu bisa upload resep obat di aplikasi Halodoc dan pesan melalui layanan 'Beli Obat' yang ditawarkan Halodoc. 

3. Reminder 
    Aplikasi Halodoc ini ibarat perawat yang akan selalu menjaga dan memantau perkembangan kesehatan kamu. Misalnya, mengingatkan untuk minum obat sesuai jadwal yang sudah diberikan dokter. Jadi, tidak akan lupa minum obat karena ada reminder yang selalu mengingatkan kamu. 

4. Artikel Kesehatan 
    Kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi seputar dunia kesehatan yang berasal dari sumber terpercaya. Jadi, dengan Halodoc, kamu bisa mengakses kumpulan informasi terlengkap dan terpercaya seputar kesehatan dan gaya hidup sehat. 

5. Metode Pembayaran 
    Metode pembayaran yang ditawarkan juga mengikuti perkembangan zaman Untuk sehingga lebih mudah, kamu bisa menggunakan metode pembayaran seperti Halodoc Walet, Gopay dan Kartu Kredit. 

    Itulah tips mudah cari dokter terdekat lewat aplikasi Halodoc. Jangan lupa dowonload ya dan rasakan manfaatnya.

24 comments :

  1. Di masa pandemi sekarang berguna banget aplikasi Halodoc ya mbak, apalagi jika tidak bisa ke RS, cukup dengan membuka aplikasi kita seolah memiliki dokter pribadi di rumah sendiri.

    ReplyDelete
  2. Nah, Pembayaran Halodoc ini paling demen ada Gopay, makin dipermudah aja buat transaksinya.
    Ini app yang penting untuk saat ini, mempermudah tatkala kita sakit, berasa punya dokpri, butuh obat ataopun info tentang covid.

    ReplyDelete
  3. Aplikasi ini bagus banget mbak Lina, saya juga sudah pakai ini di handphone apalagi kita bisa dapat update artikel yang membantu banget mengenai dunia kesehatan. Bisa beli obat juga dengan aplikasi ini.

    ReplyDelete
  4. aplikasi Halodoc ini memang memudahkan kita di masa pandemi yang mana lagi susah pergi kemana-mana dan bawaannya suka parno melulu yah mbak. Diagnosisnya jadi lebih terpercaya dan kita pun berasa lebih tenang deh

    ReplyDelete
  5. Selama kita harus dirumah saja, diharapkan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan ya.. karena ke RS kalo ngga penting ya jangan dulu karena kondisi saat ini masih kurang baik jika sering keluar rumah apalagi RS.. dan aplikasi yang bisa menghubungkan dengan dokter, saat ini penting banget apalagi halodoc ya yang sudah sangat terpercaya bekerjasama dengan banyak dokter profesional

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau Halodoc ada aplikasinya juga. Berguna banget, bisa beli obat juga. Enaknya begini enggak perlu antri nunggu lama ke rumah sakit kali ya untuk pengecekkan.

    ReplyDelete
  7. Apps Halodoc bermanfaat banget sih menurutku, baru kemarin aku konsul ma dokter dikasih resep trus Alhamdulillah cocok resepnya dan sembuh. Semudah itu, apalagi sekarang was-was soalnya kalau mau ke faskes tuh huhuhu...

    ReplyDelete
  8. Ternyata di aplikasi Halodoc bisa upload resep juga ya jadi praktis & hemat waktu gak perlu ke apotek buat beli & nebus obat

    ReplyDelete
  9. Gampang banget ya mbak.. apalagi sekarang gak boleh sering keluar. Semoga kita gak sering sering ke dokter. Kalo saya lebih sering baca artikel Halodoc mbak.. bagus bagus.

    ReplyDelete
  10. senangnya jaman sekarang segala sesuatunya udah canggih yaaa, jadinya cari dokter pun sekarang bisa via aplikasi hihihi

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah sekarang banyak kemudahan ya mba.. Aplikasi Halodoc ini sangat membantu di masa seperti ini..

    ReplyDelete
  12. aplikasi Halodoc memang memudahkan kita banget ya :) ga usah parno antri ke dokter waktu pandemi begini, tinggal konsultasi aja

    ReplyDelete
  13. Aplikasi halodoc ini memudahkan bgt sih untuk berkonsultasi sama dokter di situasi seperti sekarang. Banyak juga fitur2 yg memudahkan orang2 untuk mendapatkan obat dll

    ReplyDelete
  14. Aku sudah pakai halodoc dan alhamdulillah memang banyak manfaatnya. Teringat kemrin aku sempat sakit bingung mau konsul kemana. Untung ad halodoc.

    ReplyDelete
  15. Keren yah halodoc skrg ad appnya dan bsa manggil dokternya ke rumah 😍 otw download ah

    ReplyDelete
  16. kalau di saat seperti ini dokter memang sangaat penting ya mba. Apapun cara yang membantu pasti akan dibutuhkan orang banyak

    ReplyDelete
  17. Beberapa waktu lalu aku dan Pewe sempat sakit barengan. Flu dan demam gitu. Khawatir sangat euy, mengingat sekarang lagi pandemi Corona, dan jarak 5 rumah dari kami udah ada tetangga yang ODP. Akhirnya coba buka aplikasi halodoc, konsultasi gitu dengan dokter dan untungnya hanya flu biasa. Pembayarannya juga oke ya, karena bisa pakai Gopay

    ReplyDelete
  18. Sekarang semua jadi lebih mudah ya mba, bisa kita lakukan hanya dengan ujung jari. Aku juga kadang mengandalkan aplikasi untuk hal-hal tertentu. Untuk masalah medis juga bisa. Aplikasi banyak membantu banget ya.

    ReplyDelete
  19. Saya juga pernah menggunakan layanan halodoc, alhamdulillah it's very useful di emergency situation.

    ReplyDelete
  20. Di kala orang mulai parno untuk keluar rumah, keberadaan aplikasi seperti Halodoc ini sangat membantu ya. Kita bisa berkonsultasi terlebih dahulu dan membuat appointment dengan dokter via app. Kalau nggak urgent banget memang sebaiknya tak usah pergi-pergi dulu.

    ReplyDelete
  21. Ini ngebantu banget loh kalau klo baru pindah ke sebuah lokasi rumah trus belum tahu deh dokter yang rekomend. Mau tanya tetangga masih sungkan..bisa buka aplikasi ya

    ReplyDelete
  22. Masa pandemi saya belum pernah ke dokter mbak, semoga semuanya sehat jadi ga perlu ke dokter. alhamdulillah sekarang semakin mudah konsultasi dokter ya mbak, lewat aplikasi halodoc.

    ReplyDelete
  23. Saya menjauhi dokter sekarang karena pandemi
    Takut sekali saya ajak bayi 8 bulan keluar kemana

    ReplyDelete
  24. Saya sering sekali pakai aplikasi halodoc untuk beli obat dan vitamin. Tepat waktu dan sangat reliable.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates