Sunset dan Sunrise

Berhari-hari, berbulan-bulan, hingga berganti tahun kekagumanku akan fenomena alam, di antara pergantian siang dan malam atau sebaliknya kerapkali membuatku merenung tentang arti hidup. 

Demi waktu.... bahkan Allah SWT saja bersumpah dengannya. Bahwa diantara pergantian siang dan malam terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berfikir, bertafakur.

Sungguh dengan berlalunya waktu yang selama ini kulalui, diantara perginya siang dan datangnya malam teramat sedikit sekali aku berfikir, bertafakur akan segala kebesaran-Nya. 

Setiap kali menyaksikan keindahan ketika matahari terbit dan terbenam, senantiasa menggiringku untuk mengucap syukur kepada-Mu. Bahwa aku masih bisa menyaksikan tanda-tanda keaguangan-Mu Ya Robb. 

Terima kasih untuk siang dan malam yang telah Engkau pergantikan satu sama lain, terima kasih untuk matahari yang senantiasa memberi. 


Sunrise Gunung Cikuray Garut Jawa Barat

Sunset at Gunung Gede Bogor Jawa Barat (Photo by Sato San)

7 komentar :

  1. kapan ya bisa ke batam.. indah banget.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Binta sebenarnya Batam gak indah2 bgt sih.... sebagian malah gersang hutannya udah bnyk dibabat dijadikan perumahan :( Namun Syukurnya pemerintah masih memperbanyak dam-dam atau bendungan2 yang menampung air hujan guna memenuhi kebutuhan air bersih seisi pulau. Kalau ke Batam jgn lupa mampir ya Mbak, Welcome bgt :)

      Hapus
  2. Wooow .... masya Allah ...
    Sy dulu pernah ke Batam, tahun 2000, sudaha lama sekali. Waktu itu ikut suami ke Pekanbaru. Sayang kita belum kenalan ya mbak :)

    BalasHapus
  3. Mbak Niar makasih sdh berkunjung ke sini, waduh keder nih disambangi blogger terkeren hehe... Coba kenalnya dari dulu ya, thn 2000 sy sdh di Batam loh.

    BalasHapus
  4. Tuhan dan alam tidak pernah lelah mengajarkan akan keindahan

    BalasHapus
  5. Mas Aji Silarus. ..makasih ya sdh mau mampir :) Salam Kenal #JabatTanganErat :D

    BalasHapus
  6. Beautifull post,,,

    Info kontes mitra bibit sampai tgl 22 april,,
    ikut yuuuuk... :D

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita