Pengalaman Menginap di Nongsa Point Marina Resort Batam

Nongsa Point Marina Resort (NPM) adalah sebuah resort yang terletak di kawasan utara pulau Batam, Kepri. Tepatnya di daerah Nongsa yang berhadapan langsung dengan selat Singapura. Resort ini terintegrasi dengan sebuah marina yang menjadi tempat singgah kapal-kapal berukuran kecil & yacht.  NPM juga terhubung dengan Turi Beach & Resort yang terletak di sebelahnya. 

Kolam Renang Nongsa Point Marina & Resort

Selain bangunan utama hotel yang anggun berwarna putih dengan atap berwarna terakota, terdapat ratusan chalet/apartment dan juga villa yang tersebar di sepanjang kawasan pesisir NPM yang memiliki kontur miring dan berbukit. Pilar-pilar serta pintu dan jendela yang berbentuk segiempat dengan dinding berplester kasar, semakin menandakan bangunan-bangunannya sangat kental dengan nuansa mediterania. Pendirian bangunan yang menyesuaikan dengan kondisi tanah yang miring diisi dengan komposisi chalet-chalet dan villa yang tersebar bagai sebuah perkampungan asri montefrio Granada, Spanyol.

Para tamu yang akan menginap dapat memilih berbagai fasilitas NPM yang telah tersedia mulai dari kamar hotel dengan berbagai type seperti deluxe garden view room, deluxe beachfront room, junior suite-room, dan beachfront executive suite room. Sedangkan jenis chalet/apartment berupa two bedroom chalet, three bedroom chalet, dan three-bedroom apartment. Dan untuk deluxe villa tersedia two-bedroom deluxe villa dan three-bedroom deluxe villa.

Beruntung saat berkesempatan menginap di sana, saya dan rekan-rekan Komunitas Blogger Kepri mendapatkan fasilitas sebuah bangunan chalet dua lantai dengan satu ruang utama, satu dapur yang terhubung dengan ruang makan, dan tiga kamar. Satu kamar  king size mempunyai fasilitas kamar mandi yang dilengkapi bathtub. Woow deh bikin betah berlama-lama mandi.

Chalet No 26B Nongsa Point Marina, tempat para blogger ngungsi dua hari satu malam :D

Kok bisa sih rame-rame gitu bukannya menginap di sana itu mahal? Alhamdulillah memang rejeki Blogger soleh dan solehah mah gak kemana. *kibas jilbab. Bermula pada akhir Januari 2016 lalu, NPM didukung oleh Kemenpar mengadakan event 1st Wonderful Indonesia NongsaRegatta. Yakni sejenis race perahu yacht yang diikuti oleh para yachter dari berbagai negara. Sementara itu media dan blogger yang kece-kece mendapatkan undangan resmi untuk meliput event tersebut.

Disela-sela liputan event Nongsa Regatta, para blogger ditawari untuk ikut lomba paddle board dengan membayar iuran sebesar 40 ribu rupiah per orang. Salah duanya terdapat Charlotte dan Davy  planelesstravellers.com dua travel blogger asal Belgia yang saat itu kebetulan sedang mampir ke Batam dalam perjalanan menuju Jakarta. Mereka berdua berhasil menjadi juara dengan mendapatkan hadiah menginap di chalet. Karena keduanya sedang menjalani perjalanan traveling keliling dunia dan entah kapan mampir ke Batam lagi, akhirnya hadiah dihibahkan kepada rombongan blogger.

Dengan komunikasi intens seorang Blogger Batam yaitu catatantraveler.com dengan  marcomm NPM, maka didapatlah slot menginap pada waktu weekend. Yeayy... ramai-ramailah para blogger bedol desa ke NPM. 

Saya dan Dian adventurose.com tiba di NPM sore hari karena harus kuli terlebih dahulu. Sementara yang lainnya sudah tiba sejak siang hari. Sepertinya mereka puas bermain-main di pantai dan juga jalan-jalan di sekitar kawasan Nongsa Resort termasuk Turi Beach yang kebetulan saat itu sedang menggelar acara pesta pernikahan. Karena kebanyakan dari para blogger ini belum memiliki pasangan apalagi menikah, maka saat mereka menyaksikan pemandangan tersebut banyak yang baper dan langsung melongo dengan tatapan nanar. Kata Dananwahyu.com sih bilangnya ada yg meluk pohon, ada yang ngunyah daun, ada yang nemplok di batu sambil berurai air mata lalu berkata dalam hati masing-masing Tuhan kapan aku kayak mereka. 

Wkwkwk. Baca deh kisah kocak mereka di postingan Danan di artikel ini Menjalin Persahabatan di Chalet Nongsa Point Marina & Resort.

Chalet kami yang bernomor 26B letaknya tak jauh dari pintu gerbang dan pos security. Hanya berselang satu blok saja saat masuk, kami sudah tiba di sana. Di dalamnya tersusun perabotan dan dekorasi bernuansa bahari. Pemandangan ke arah laut pun tampak jelas dari balkon dan teras. Kulkas, microwave, rice cooker, coffee maker, dan perlengkapan masak pun lengkap tersedia di sana.

Di halaman chalet, tampak seperti sedang berlangsung musim semi. Bunga-bunga berwarna kuning menghampar berguguran. Tak tahan ingin goleran namun malu sama umur, saya menyuruh Chila dan Lala (putrinya Dian) untuk berbaring dan berfoto di sana. Padahal modus mau mengeksploitasi mereka untuk difoto. 




Karena para penghuni chalet masih bergentayangan entah kemana, maka saya dan Dian memutuskan untuk bermain ke bawah, ke tepi laut dan mendapati matahari bulat sempurna nun jauh di batas langit Singapura. Beberapa meter dari sana kami dapati segerombol anak-anak muda sedang berfoto dengan latar sunset. Makin dekat makin dekat lagi ternyata mereka adalah rombongan blogger yang sedang kami cari-cari.  

Melihat para dewasa bermain di tepi laut, Chila dan Lala tampaknya sudah tidak tahan untuk ikut bergabung bermain air. Keduanya segera mencelupkan badan dan bermain-main di tepi laut. 

Sunset di NPM

Dalam Siluet

Matahari sudah tak terlihat lagi wujudnya. Kami sepakat untuk beranjak dari tepi pantai. namun Chila dan Lala tampak tergoda  menceburkan diri lagi saat melewati kolam renang anak-anak. Lumayan meskipun sebentar setidaknya mereka tidak akan penasaran lagi dan menagih-nagih kapan berenang. 

Lampu-lampu mulai dinyalakan. Pantulan cahayanya tepat mengenai warna biru kolam renang dan pepohonan di sekitaran.  Suansana sendu dan melankolis mulai menyergap. Sejenak berdiri mematung menikmati romansa yang seperti dejavu ini. Namun keceriaan Chila dan Lala yang bermain air langsung membuyarkan sendu yang sejenak hinggap. Ah sudahlah. Emak-emak dilarang baper.

Malam mulai menjelang. Para blogger berkumpul sambil ngobrol ngalor-ngidul di ruang utama. Satu set sofa tak mampu menampung kami yang ramai. Sebagian duduk di lantai sambil memegang smartphone-nya masing-masing. Jaman memang berubah.  Dan sebagai manusia masa kini kumpulan blogger ini pun tak lepas dari gadget.  Kami melakukan dua hal yang menyenangkan sekaligus, mulut berceloteh namun jari-jemari menari di layar android masing-masing. wkwkwk. Sementara itu televisi layar datar yang ada di hadapan hanya menonton kami yang tak peduli pada film yang sedang diputar. 

Malam merangkak naik. Sebagian blogger pulang karena jatah chalet hanya untuk sekitar 8 orang saja. Tidak boleh lebih kalau lebih kami bisa kenan denda. Dan para blogger yang tertinggal, malam itu begadang hingga hampir jam 3 pagi. Sebagian bermain kartu dengan hukuman mencorat-coret wajah yang kalah. Sementara saya memanfaatkan kesempatan dengan meminjam laptop Danan untuk membuat draft beberapa judul blog sambil tetap ngerumpi. 

Keluarga Blogger Kepri

Main kartu sampai larut malam

Juara KALAH Bertahan :D

Kalah Bertahan juga

Ada yang pose maksimal :D

Pagi terasa cepat kembali.  Kami semua tampak bermalas-malasan karena begadang hampir semalaman. Namun rasa malas para manusia dewasa ini tak mengurangi minat dua bocah lincah Chila dan Lala yang menagih berenang lagi dan lagi. Bahkan saat sarapan di restoran hotel pun, keduanya sudah sibuk bertanya-tanya kapan berenang. 

Dengan sedikit ancaman Chila dan Lala dibolehkan berenang asal setelah sarapan. Chila pun dengan lahap menghabiskan sarapan susu dan serealnya. Namun tidak dengan Lala. Dian tampak kesusahan membujuk Lala untuk memilih makanan yang bisa masuk ke mulutnya. Lala selalu tampak menggeleng saat sesendok sarapan menghampiri mulut imutnya. 

Chila, Lala, dan Fitri


Restoran di NPM

Ruangan Restoran

Saat yang ditunggu Chila dan Lala pun tiba. Berenang. Horeee. Keduanya segera berlari ke tepi kolam renang. melucuti pakaian dan menggantinya dengan baju renang. Melihat mereka begitu asyik bermain air, saya pun tergoda untuk ikut menceburkan diri ke kolam renang. Byuurrrr.

Kolam renang ini hanya berbatas halaman saja dengan tepi laut. Dari kolam renang ini dapat kita saksikan kapal-kapal sedang singgah dan bersandar di marina. Para empunya kapal mungkin sedang beristirahat di hotel atau mungkin sedang jalan-jalan ke tengah kota Batam. 

Kawasan NPM sangat cocok bagi mereka yang ingin mengasingkan diri dan berlibur dengan penuh privasi. Dengan lokasi sekitar 3 km jaraknya dengan Terminal Ferry Nongsa Pura yang melayani jarak dari dan ke Singapura, dan tak lebih dari 15 menit berkendara ke bandara Hang Nadim, NPM bisa menjadi pilihan bagi anda sekeluarga menikmati waktu berlibur dengan santai di utara Batam.


Selain hotel dan resort, NPM juga telah memiliki ruangan-ruangan untuk kegiatan MICE. Dengan berbagai ukuran ruang meeting dan eksibisi yang dapat menampung hingga ratusan hingga ribuan orang. NPM juga telah memiliki sebuah studio untuk pembuatan film-film animasi kelas dunia yaitu studio Kinema.

Bagi yang berminat untuk berolahraga air, banyak hal yang bisa ditawarkan oleh NPM, diantaranya seperti bermain yacht dan basic dinghy sailing bagi anak-anak anda. Mengajarinya bagaimana berlayar menggunakan perahu dengan layar kecil.  


Nongsa Point Marina
Jalan Hang Lekiu Nongsa, 
Batam, Riau Islands
Indonesia, 29466
Phone: +62-778 761333
Fax: +62-778 761474
Email: reservation@nongsapointmarina.com

Nongsa Resorts
21 Media Circle
#07 – 01 Infinite Studios
Singapore 138562
Phone: +65 6438 0321
Fax: +65 6224 0778
Email reservation.sg@nongsaresorts.com
Operating Hours: Mondays to Fridays 9am to 6 pm

Note: Semua foto adalah dokumen pribadi.


12 komentar :

  1. OMG! Langsung nyebut ngeliat foto mas-mas yang berpose maksimal ituh... hahahaha...

    BalasHapus
  2. Hihihi, tempatnya cakep abis ya teh, belum bisa move on dari NPM sama Turi Beach ^-^, btw.. Siapa siq yg ngunyah daun?

    BalasHapus
  3. lengkap banget deh infonya, bagus tulisannya Lin 👍👍

    BalasHapus
  4. Astagaaaa dari atas bacanya udh senyam senyum.. Makin ngakak saat liat pose maksimal dugong jantan.. Pisss mamas Danan.. Wkwkkwkw


    Pengalaman tak terlupakan deh ini bagi seorang catatantraveler.com *eh malah promosi.. Hahaha

    BalasHapus
  5. waa asyekkk blogger kepri ama travel blogger ngumpulll..
    aku belum pernah kesana kalau kebatam.

    BalasHapus
  6. bauakkaakkak afoto aku ... seksi amat sih

    BalasHapus
  7. Waah jadi pengen ke Batam kopdar sama Mba Lina ;)

    BalasHapus
  8. kapan ya aku bisa ke batam, moga pekerjaanku lancar biar bisa liburan jauh...

    BalasHapus
  9. serunya kalo sudah berkumpul ya...

    BalasHapus
  10. serunya ketika semua bisa berkumpul ya...seperti berada dalam keluarga besar.. eeehh kan memang keluarga besar blogger kepri yah...hehhehe

    BalasHapus
  11. berrrrrrrrrrr tempat wisata di batam bikin ngilerrrrrrrrrr,, jauh juga dari semarang :(

    BalasHapus
  12. foto kak ices marinces yang paling cetar 😂😂

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita