Tuesday, February 10, 2015

Cara Menampilkan Alexa Rank in Country di Toolbar

Lagi rajin ngeblog sambil utak-atik Alexa berkat semangat dari Mbak Rien Ribang Medang :D terus penasaran banget kenapa Alexa Range in Country saya nggak muncul-muncul juga. Walau Global Range melesat turun jauh dari 11 juta menjadi 1,8 jutaan tetap bendera merah putih Indonesia di toolbar alexa saya tidak muncul juga.

Jadi setelah kepoin websitenya alexa, klik sana klik sini, saya bersorak dalam hati. Alhamdulillah bisa. Jadi ini sekedar sharing saja bukan ngajarin apalagi menggurui. Mungkin banyak teman-teman blogger lainnya yang sama kesulitannya mencari-cari bagaimana cara menampilkan Alexa Traffick Rank in Country. Sebelum ini berhasil pun saya sempat googling dengan keyword "Cara menampilkan Alexa Rank in Country" hasilnya nyasar ke halaman mana-mana. Nggak ketemu.

Baiklah seperti ini kira-kira yang saya lakukan kemarin: 

1. Sign in ke Alexa, dan akan tampak tampilan seperti ini





2.Klik My Dasboard, seperti yang saya lingkari di atas dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.





3. Sorot Site Management dan klik Edit Site Listing


Pada halaman yang ditampilkan ada dua informasi yang harus diisi. Bagian pertama tentang Site Information, abaikan jika tidak penting menurut anda, dan bagian kedua tentang Alexa Traffic Rank in Country.


4. Klik tanda panah bawah di kotak yang berisikan nama-nama negara. Klik Negara mana yang anda inginkan tampil di toolbar. Lalu Klik Save Change.


Sesaat setelah di-save  akan muncul tulisan seperti ini:

"Your information has been successfully saved.
Your site listing has been updated. Changes to your country rank selection may take up to two days to appear on your site listing."
Jadi tunggu saja hingga dua hari, maka Alexa Rank in Country anda akan berubah sesuai dengan Negara yang diinginkan.

40 comments:

  1. Cuma bisa yang dotcom, ya? Aku coba klik my dashboard malah disodorin form langganan.

    ReplyDelete
  2. okeee! thanks infonya mbak!
    saya catat :)

    ReplyDelete
  3. Este año como cada año, nuestro tren parara en alguna estación, depende de cada uno de nosotros dejar ir a la tristezas, miedos, frustraciones, malos momentos, desamor. Agradece a cada uno de ellos.. su compañía y sus enseñanzas, aunque hayan sido dolorosas, déjalos ir, déjalos bajar de este tren. Deseo que en esta parada, a tu tren suban miles de bendiciones, sueños alcanzables, amor, abundancia, fuerza y determinación para seguir tu viaje.
    Hoy en mi vagón quedaran puestos desocupados y espero te sientes a mi lado para compartir junt@s este nuevo viaje. FELIZ NUEVO COMIENZO EN ESTE AÑO 2015!!!

    ReplyDelete
  4. Hai Mbak. Hidungku kembang kempis di sebut nama di sini :)) :p

    Mbak Lina pinter iiiih... aku malah ga pernah nemu cara ini. Apalagi melakukannya. Terima kasih infonya ya mbak. Berguna buat temenku yang juga sedang membangun blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Du..du..duh betul memang karena semangat dari Mbak Rien saya jadi mulai rajin merampingkan Alexa :D.

      Delete
  5. Saya juga lagi giatnya merampingkan alexa..
    Salam kenal y mbak. Tukeran link yuk. Link mbak sudah saya pasang di http://beritaterkini.bertuahpos.com/p/link-blogger.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terima kasih. Blognya akan saya follow segera :D

      Delete
  6. Ayo teeeh..., kita semangat ngeblog lagii.. :)
    Thanks infonya. Selama ini saya ngiranya rank in country akan muncul sendirinya setelah global rank Alexa kita ada di angka 2 jutaan.. Soalnya pengalaman pribadi saya gitu, teh.. Pas global rank masih gede (di atas 2 jutaan) rank in country juga gak muncul. Tapi setelah meramping di bawah 2 juta, akhirnya muncul sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat nyampe 1.8 jutaan kemaren yang muncul otomatis ternyata bendera Singapura. Waaah nggak maulah saya :D jadi nyari-nyari Alhamdulillah nemu cara ini. Tapi nunggu-nunggu dua hari kemudian belum muncul juga :D Sepertinya memang benar-benar nggak ada data. Sabar nunggu bulan depan.

      Delete
  7. bayar ya mbak biar bisa pake alexa? :(

    ReplyDelete
  8. Akhirnya saya temukan juga tutorial ini..
    saya bingung juga kenapa Rank Alexa saya bengkak dan tidak ada Bendera Indonesianya.. hehehe maklum nubie..langsung saya terapkan di Blog
    Terima kasih ya atas sharingnya semoga membawa berkah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kok belum muncul juga ya bendera merah putih di alexa saya..??
      mohon pencerahan

      Delete
    2. Terima kasih. Syukur Alhamdulillah kalau bermanfaat. Sabaaaar.... punya saya juga belum muncul dan berubah benderanya. Tapi cara yang kita pilih sudah benar. Mungkin menunggu bulan depan ketika tanggal dan bulan sudah berganti. Kemarin saya juga Claim site menunggu ganti bulan baru pada tangal 2 Februari Alexa turun drastis. Sepertinya hitung-hitungannya ke waktu juga.

      Delete
  9. Terimakasih tipsnya sangat bermanfaat. Salam..

    ReplyDelete
  10. mb lina, saya kok juga gak bisa ya add site,, malah suruh bayar ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bayar kok mbak. Pilih yang gratisan aja. Duh lupa gimana mulainya. Coba klak-klik aja situsnya Alexa. Ntar nemu sendiri kok caranya.

      Delete
  11. thanks gan atas saranya, ayo tuker link gan, mau tidak? saya sudah pasang link agan di http://bacainfomu.blogspot.com
    agan juga blognya akan saya follow, follow back juga ya gan, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru baca. Ok nanti saya follow ya :D

      Delete
  12. Koq punya saya sudah dua minggu tetap no data ya? Padahal alexa global sudah masuk di 1,5 juta tuh mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas? Haha...saya loh mbak-mbak :D gimana sekarang sudah 3 bulan apa masih nggak muncul juga ya?

      Delete
  13. Terima kasih sudah berbagi
    http://reporter-indonesia.blogspot.com/2015/04/CAHAYAPOKER.COM-AGEN-JUDI-POKER-DAN-DOMINO-UANG-ASLI-ONLINE-TERPERCAYA-INDONESIA.html

    ReplyDelete
  14. Udah diikuti tp rank in indonesianya kok ga keluar2 ya uda sebulanan? Knapa ya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya juga lama. Terus saya ulangi lagi langkah2 tadi soalnya bingung mau apalagi eh beberapa hari kemudian muncul. Mungkin perlakuan pada setiap blog beda-beda kali ya.

      Delete
  15. saya baru hari ini nyoba tipsnya mbak lina..terimakasih..mudah2an segera muncul rank indonesianya

    ReplyDelete
  16. lagi coba nih, Teh. masih agak2 bingung. hehehehe...

    ReplyDelete
  17. makasih mbak lina atas infonya, saya juga bingung awalnya alexa country nya muncul tapi di cek lagi no data. di coba nih mbak semoga alexa rank nya semakin bagus. aamiin

    ReplyDelete
  18. sudah saya terapkan tapi alexa rank indonesia saya kok masih kosong alias no data

    ReplyDelete
  19. mba, kok tampilan my dashboard akun alexa saya beda ya sama punyanya mba, apakah harus di upgrade ya akunnya?

    ReplyDelete
  20. maksih mbak atas infonya, akan sy coba,,,! jgn lupa kunjung balinya ya mbak, ke http://www.faisolmalik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. blognya error gak bisa dikunjungi Mas.

      Delete
  21. Nice Post,,,Informasinya sangat bagus mba,,,Thank

    ReplyDelete
  22. makasih informasinya sangat bermanfaat
    http://lagaligopos.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...