Sky One Lounge Tempat Nongkrong Paling Instagramable di Batam


Sore sudah menjelang. Namun langit masih tampak membiru. Hari yang tepat untuk nongkrong bareng menikmati sunset. Sekalian santai-santai mengobrolkan segala hal tentang apa saja. Kebetulan hari itu, saya dan teman-teman dari Komunitas Blogger Kepri janjian untuk nongkrong bareng di Sky One Lounge M1 Hotel yang beralamat di Jalan Duyung Harbour Bay Sei Jodoh, Batam.

Sky One Lounge M1 Hotel Batam
Pemandangan ke arah laut dari lantai 10 dan 11 Sky One Lounge

Semula,  saya tidak mempunyai ekspektasi berlebih mengenai tempat nongkrong yang akan kami datangi ini karena belum ada bayangan sama sekali. Namun ketika saya tiba di rooftop tepatnya di lantai 10 dan 11 Sky One Lounge M1 Hotel, kami cukup terkejut karena tempat ini sangat nyaman dan menarik. Pemandangan dari ketinggian rooftop Sky One Lounge membuat siapapun betah dan ingin berlama-lama di sana. 

Bangunan M1 Hotel dan Sky Lounge

Sky One Lounge
Lobby Sky One Lounge

Pemandangan saat sunset pun sangat jelas terlihat. Posisinya tepat berada di hadapan kami yang sedang duduk-duduk di kursi yang ada di area outdoor. Begitu juga pemandangan laut dan perairan Batu Ampar, perumahan penduduk, serta kapal-kapal yang sedang berlayar semakin menambah dramatis suasana di sana.

Sky One Lounge merupakan tempat nongkrong baru di Batam yang bisa dijadikan referensi untuk teman-teman dan kolega mengadakan meeting, pesta ulang tahun, traktir teman dan bahkan pesta pernikahan. Suasana Sky One Lounge memang menjual banget. View yang ditawarkan adalah pemandangan Kota Batam bagian pesisir dengan Laut Batu Ampar yang damai. Kalau cuaca dan langit sedang bersih, maka gedung-gedung tinggi di Singapura juga akan terlihat dari lokasi ini, karena posisi Batu Ampar yang menghadap ke uatara, tepat ke arah Singapura.


Pemandangan ke arah perkampungan nelayan

Sky One Lounge terbagi menjadi dua lantai dengan interior kursi-kursi dan tempat duduk lainnya yang instagramable. Pemilihan kursi juga disesuaikan dengan kondisi ruangan yang semi outdoor. Kursi-kursi sejenis bahan rotan dipilih agar tahan terhadap cuaca di segala keadaan. Baik cerah, panas, maupun hujan.

Asyik bercengkrama


Ketika sudah duduk di  bangku-bangku ini, kami mendadak mager tidak mau kemana-mana lagi. Apalagi ditemani sajian kuliner khas Sky One Lounge yang menawarkan beragam makanan mulai dari western, chinese food hingga menu nusantara.

Sky One Lounge Batam
Tempatnya sangat menyenangkan

Bersama teman-teman dari Blogger Kepri

Ada pun menu-menu yang dihidangkan untuk kami saat itu terdapat diantaranya chicken taco, nasi kambing, salad sayuran, bolognise, dan makanan lainnya yang susah diingat namun mudah dikunyah oleh lidah. Hahaha.



Sky One Lounge Batam
Mager deh

Karena keasyikan makan, saya malah tidak begitu perhatian untuk mengambil foto makanan, padahal kamera ditenteng kemana-mana. Nggak tahu ya kalau sudah di depan makanan sepertinya khusuk banget. Duuh kaaan. 

Kentang, daging mie dan sayur disajikan di dalam hot plate




Sunset telah berlalu dan kami masih saja duduk-duduk menikmati suasana yang tenang sambil mengobrol satu sama lain. Kami ditemani oleh Bu Madiah, Food and Beverage Manager Sky One Lounge yang dengan baik hati mau menerangkan apa saja tentang Sky One Lounge dan juga menerangkan bahwa ada lomba instagram yang akan digelar setelah acara usai.

Duuuh kaaan saya lupa submit foto-foto yang banyak ke Instagram. Padahal kesempatan memenangkan voucher makan dan menginap di M1 Hotel terbuka lebar bagi kami saja yang hadir pada saat itu.

Pada malam hari, Sky One Lounge diramaikan oleh penampilan sebuah Grup Band "Scarlet band" yang menyanyikan tembang-tembang kenangan. Kalau seandainya tidak terburu-buru untuk pulang, kami masih betah di sana sambil menyaksikan grup band ini tampil menghibur.


Sky One Lounge Batam
Jalan Duyung Harbour Bay,
Sei Jodoh, Batam
Buka setiap hari Pukul 17:00 pm - 02.00 am
Phone: 0821 70078450 (Bu Madiah)

24 comments :

  1. Maaakkk, ini sih MENAKJUBKAN BANGET!
    banyak spot menarik di Batam ya Mak.
    Kapan2 aku mau pepotoa juga di mari
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Duh kak...aku tuh suka banget sama tempat-tempat kayak gini...Kalo ke Batam wajib mampir ke sini nih ya...Menunya juga oke banget gitu...

    ReplyDelete
  3. Aduh cakep banget pemandangannya dilihat dari ketinggian rooftop Sky One Lounge ini. Duduk2 nunggu sunset sambil menikmati makanan, wuah beneran deh jadi mager ya, bisa betah nongkrong lama-lama di situ :)

    ReplyDelete
  4. makanan dan pemandangannya sama-sama indah.
    Beneran deh, saya kalau disitu juga pasti mager. Ngemil sambil menikmati pemandangan.

    ReplyDelete
  5. Kalau makan di ruang terbuka sepertinya enak pas senja ya, Mbak. Cuaca udah gak terlalu panas. Syukur-syukur kalau bisa sekalian lihat sunset. Pastinya merasakan 2 suasana dari terang ke gelap

    ReplyDelete
  6. Keren banget nih loungenya. Pemandangan indah, tempatnya juga instagramable ya

    ReplyDelete
  7. ngebayangin nongkrong di malam hari. menikmati suasana malam dan indahnya kerlap-kerlip lampu. pasti indah banget :)

    ReplyDelete
  8. Ya ampun mbak, kalau aja aku disitu juga bakalan betah bolak balik jeprat jepret nih, viewnya beneran cakep Masyaalllah dari Sky One Lounge, beneran tongkrongan hits nih hheee

    ReplyDelete
  9. Suka banget pemandangan dari Sky One Lounge. Nongkrong di situ manjain mata banget. Kalau di sana kayanya gak mau pulang deh saking nikmatnya

    ReplyDelete
  10. Masya Allah, pemandangannya ke kampung nelayan itu cakep banget mbak. Masjidnya terlihat indah dan megah. Asik ya bisa nongkrong di tempat yang kece dan makanannya juga kayaknya enak semua

    ReplyDelete
  11. Viewnya beneran menawan mb... Makanannya sepertinya juga lezat. Pasti jadi betah berlama-lama kalau hang out bareng teman. Rekomended ya ini sepertinya..

    ReplyDelete
  12. Masyaallah, indah banget mbak Lina pemandangan dari rooftop sky lounge. Apalagi pas malam hari. Aaah, kujadi kepinginan ke batam

    ReplyDelete
  13. Ya ampun.. Ini pemandangannya kok kece betul. Jadi pengen kesana juga deh aku. Mudahan suatu hari bisa kesana kek mb Lina jg.

    ReplyDelete
  14. Masya Allah.
    Beruntung banget nih Blogger Kepri bisa ikut menikmati view indah ini

    Jadi ingat di kota Balikpapan, ada juga sebuah hotel yang baru saja melakukan branding dengan view rooftop juga.

    ReplyDelete
  15. enak yah ke sana kalo bawak pasangan, saling romantisan, dan gak diganggu ama anak, tapi kapan seh

    ReplyDelete
  16. Asique yaa..kak Lina.
    Ambiance nya dapet banget.
    Kalo makan sama suami, uwuuwuw~ dinner romantis diiringi tembang kenangan.

    ReplyDelete
  17. iya beneran, sky lounge nya instagramable banget mba, jangan-jangan hampir setiap hari ada aja yang kumpul-kumpul di sana ya buat hang out dan pepotoan

    ReplyDelete
  18. Tempatnya cozy banget ya Kak. Pemandangannya juga bagus. Luas ke seluruh area Batam. Makanannya itu yang bikin laper. Kayaknya enak semua hehe. Sku Lounge ini asli bikin mager ya Mbak. Bisa ngobrol dan makan santai berlama-lama.

    ReplyDelete
  19. seminggu di Batam cuma dikit kelilingnya, ga ke Sky One Lounge juga. Belum puas nih liburan di Batam, someday mau ke sana lagi.

    ReplyDelete
  20. Mantul banget tempat-tempatnya mba.. cantik sekali.. brlum.pernah ke Batam sih.. nanti kalau sewaktu waktu kesana bisa di list nih tempat2nya hihi

    ReplyDelete
  21. Kece banget sih Sky Loungenya. Apalagi bisa sambil memandang ke perkampungan nelayan. Bisa dapat banyak stok foto nih.

    ReplyDelete
  22. Keren nih loungenya. Aku bakalan betah kalo diajak ke sini. Apalagi kalo makanannya enak

    ReplyDelete
  23. Wah keren banget itu tempatnyaa.. bisa liat sunset. Nanti kalau pas ke Batam, mampir ah kemari.

    ReplyDelete
  24. Moment sunset di penghujung indonesia bakalan dapet di sana tu..

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates