Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Masa Depan Keluarga dan Si Buah Hati


Subuh itu terasa sepi. Kokok ayam hanya terdengar sesekali. Lamat-lamat terdengar pengumuman dari pengeras suara di mushola. Saya menajamkan pendengaran. Lalu pelan-pelan membuka pintu depan agar apa yang terdengar lebih jelas di telinga.

"Innalillahi wainnailaihi rooji'un," saya bergumam sendiri. Lalu segera membangunkan suami dan mengabarkan kepadanya apa yang baru saja saya dengar dari pengeras suara. Pengumuman itu menerangkan bahwa tetangga yang rumahnya terpaut tiga rumah di samping kanan telah meninggal dini hari tadi. Ia meninggalkan istri dan dua anak yang masih sekolah dasar. Saya kemudian termenung dan tiba-tiba merasakan sesak di dada saat memikirkan nasib kedua anak itu. Siapa yang akan membiayai kehidupan dan sekolah mereka sementara ibunya pun sudah tidak bekerja lagi.

Kejadian demi kejadian yang menimpa tetangga kami sedikit banyaknya menjadi pelajaran bagi saya dan suami tentang bagaimana memelihara kesehatan harus dimulai dari sekarang dan tentang bagaimana persiapan jika hal itu terjadi pada keluarga kami. Tidak ada yang tahu kapan kami akan berpulang. Maka seyogianya, sudah harus memikirkan tentang beberapa skenario terburuk meskipun takdir Allah-lah yang menentukan. 



Perlu persiapan, baik persiapan secara material maupun spiritual. Terutama harus memikirkan bagaimana nasib anak semata wayang kami yang masih menempuh sekolahdasar. Apakah kelak ia akan terlindungi, terjamin segala kebutuhan dan pendidikannya ataukah seperti anak-anak tetangga saya yang harus berhadapan dengan kenyataan pahit terhimpit kesulitan ekonomi.

Saya dan suami pun mulai memikirkan beberapa alternatif pilihan agar jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada kami, maka anak kami tetap masih dapat bersekolah dan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang tertinggi. 
Salah satu cara yang kami pilih untuk berjaga-jaga tersebut adalah dengan mendaftarkan diri pada layanan asuransi jiwa, dimana kami dapat menentukan perlindungan jiwa sesuai dengan kebutuhan keluarga kami sendiri. Intinya anak kami akan aman secara finansial dan tidak bergantung kepada orang lain. 
Kenapa asuransi jiwa sangat penting menurut kami? Karena kami harus berjaga-jaga akan hal yang sudah pasti akan kami alami. Yakni kematian. Ibaratnya asuransi itu seperti safety net yangmenjaga kami jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi . Bersiap-siap sebelum kami (saya dan suami) tidak mampu lagi mencukupi kebutuhan hidup anak kami karena salah satu dari kami telah tiada. Dengan asuransi Jiwa, maka kami memiliki ketenangan batin karena tidak takut terhadakesulitan ekonomi yang kelak akan dialami putri kami.

Memilih Flexi Life Protection untuk Masa Depan Anak



Setelah sekian lama tarik ulur dengan berbagai tawaran asuransi, akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk menggunakan layanan produk dari Astra Life yakni Flexi Life Protection. Bukan tanpa sebab kenapa saya memilih ini. Berbagai kemudahan dari layanan Flexi Life, Uang Pertanggungan dan Premi yang bisa ditentukan sendiri ternyata membuat saya yakin untuk memilih produk ini. 

Flexi Life merupakan Asuransi Jiwa Fleksibel Pertama di Indonesia, dimana kita bisa menentukan perlindungan jiwa hingga Rp 5 Miliar dan tidak perlu melakukan pengecekan secara medis. Selain itu kita juga bebas mengubah besarnya Uang Pertanggungan,

Frekuensi Pembayaran Premi, dan bebas mengajukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan seiring dengan perubahan tahapan kehidupan kita. Dan kerennya “semua perubahan bisa dilakukan secara online.” Kemudahan lainnya dalam penggunaan Flexi Life adalah 100% bisa melakukan Klaim Online. 

Besar manfaat Flexi Life tergantung si nasabah, sesuai pilihan dan usia pada saat pendaftaran. Uang pertanggungan yang akan diperoleh mulai dari Rp 50 Juta hingga Rp 5 Miliar sesuai tabel berikut ini:

Usia Masuk / Maksimal Uang Pertanggungan :
18 - 45 Tahun = Maksimal Rp.5,000,000,000,-
46 - 55 Tahun = Maksimal Rp.2,000,000,000,-
56 - 60 Tahun = Maksimal Rp.1,000,000,000,-

Berapa lama sih masa pertanggungan dan frekuensi pembayaran Flexi Life?

Masa Pertanggungan Flexi Life adalah setahun-setahun tanpa komitmen panjang, namun secara otomatis polis kita akan diperbarui setiap tahun hingga usia 85 tahun. Masa Pembayaran Premi Asuransi Jiwa akan mengikuti Masa Pertanggungan kita. Sedangkan frekuensi pembayaran premi, bisa pilih tahunan, semesteran, kuartalan, ataupun bulanan. Bahkan ketika memilih pembayaran tahunan, premi kita akan lebih murah.

Kita juga bisa mengatur ulang polis melalui portal nasabah di ilovelife.co.id kapanpun dan dimanapun juga. Informasi tentang akun kita (login dan password) akan dikirimkan ke email yang kita berikan ketika pertama kali membeli Flexi Life.

Nah pengalaman saya saat membeli produk Flexi Life ini, berasa tidak sedang mengisi formulir namun seperti sedang mengerjakan kuis-kuis online yang menyenangkan. Tampilan pertanyaan-pertanyaan yang muncul secara dinamis membuat pengisian formulir terasa menyenangkan dan tidak membosankan sebagaimana biasa terjadi saat mengisi formulir-formulir lainnya. Selain itu waktu pengisian terbilang cepat sekitar 5-10 menit.


Mengenal Flexi Critical Illness 


Nah ternyata di Astra Life juga ada layanan Flexi Critical Illness yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis utama yang banyak terjadi atau dialami penduduk Indonesia yaitu stroke, serangan jantung, dan kanker tahap lanjut dan tahap awal. Dengan harga premi terjangkau dan besar nilai perlindungannya bisa kita #AturSendiri secara online.



Flexi Critical Illness mempunyai beberapa keunggulan diantaranya adalah dengan memberi perlindungan untuk penyakit kritis utama yang sering terjadi di Indonesia, seperti stroke, serangan jantung, dan kanker. Selain itu 50% dari uang pertanggungan akan dibayarkan saat terdiagnosa kanker tahap awal, membantu kita memiliki dana untuk melakukan pengobatan dan melawan kanker. Nilai perlindungan hingga Rp 2 Miliar, tanpa perlu cek medis dan 100% online. Premi efisien karena dihitung berdasarkan risiko setiap tahun saja. Komitmen tahunan dan otomatis diperpanjang sesuai kebutuhan kita hingga usia 85 tahun. Tidak perlu repot-repot mendaftar ulang setiap tahunnya. Dan kita juga bisa memilih nilai Uang Pertanggungan sesuai dengan pilihan dan usia saat mendaftar, mulai dari Rp 50 Juta hingga Rp 2 Miliar.


Nah bagi teman-teman yang tertarik menggunakan layanan Asuransi Astra Life, bisa langsung cuss daftar dan jangan lupa masukkan kode referral BLOGLINA89 saat melakukan registrasi.

6 comments :

  1. Memilih asuransi jiwa ini memang harus yang tepat nih ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Masa depan dan juga keluarga ini memang sangat berarti dan harus ada persiapannya nih

    ReplyDelete
  3. Banyak banget nih ya Mbak keunggulan dan juga manfaat dari asuransi yang satu ini

    ReplyDelete
  4. Memang betul sih yg namanya proteksi itu penting. Bukan buat yang meninggal tp utk yg ditinggalkan. Kalau kita cinta sebaiknya harus dipikirkan ya proteksi utk diri kita supaya ga menyusahkan yg ditinggalkan

    ReplyDelete
  5. Astra inovasinya selalu bikin mupeng. Asuransi yg mudah kek gini akan banyak peminatnya apalagi sekarang iuran BPJS naik ya mba...

    ReplyDelete
  6. Waah ini produk baru Astra Life mba? Btw memang ternyata selain memikirkan hari ini Kita juga harus memikirkan masa depannya Dan segala Kemungkinan buruk YG terjadi :'

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates