Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Masa Depan


Subuh itu terasa sepi. Kokok ayam hanya terdengar sesekali. Lamat-lamat terdengar pengumuman dari pengeras suara di mushola. Saya menajamkan pendengaran. Lalu pelan-pelan membuka pintu depan agar apa yang terdengar lebih jelas di telinga.

"Innalillahi wainnailaihi rooji'un," saya bergumam sendiri. Lalu segera membangunkan suami dan mengabarkan kepadanya apa yang baru saja saya dengar dari pengeras suara. Pengumuman itu menerangkan bahwa tetangga yang rumahnya terpaut tiga rumah di samping kanan telah meninggal dini hari tadi. Ia meninggalkan istri dan dua anak yang masih sekolah dasar. Saya kemudian termenung dan tiba-tiba merasakan sesak di dada saat memikirkan nasib kedua anak itu. Siapa yang akan membiayai kehidupan dan sekolah mereka sementara ibunya pun sudah tidak bekerja lagi.

Kejadian demi kejadian yang menimpa tetangga kami sedikit banyaknya menjadi pelajaran bagi saya dan suami tentang bagaimana memelihara kesehatan harus dimulai dari sekarang dan tentang bagaimana persiapan jika hal itu terjadi pada keluarga kami. Tidak ada yang tahu kapan kami akan berpulang. Maka seyogianya, sudah harus memikirkan tentang beberapa skenario terburuk meskipun takdir Allah-lah yang menentukan. 



Perlu persiapan, baik persiapan secara material maupun spiritual. Terutama harus memikirkan bagaimana nasib anak semata wayang kami yang masih menempuh sekolahdasar. Apakah kelak ia akan terlindungi, terjamin segala kebutuhan dan pendidikannya ataukah seperti anak-anak tetangga saya yang harus berhadapan dengan kenyataan pahit terhimpit kesulitan ekonomi.

Saya dan suami pun mulai memikirkan beberapa alternatif pilihan agar jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada kami, maka anak kami tetap masih dapat bersekolah dan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang tertinggi. 
Salah satu cara yang kami pilih untuk berjaga-jaga tersebut adalah dengan mendaftarkan diri pada layanan asuransi jiwa, dimana kami dapat menentukan perlindungan jiwa sesuai dengan kebutuhan keluarga kami sendiri. Intinya anak kami akan aman secara finansial dan tidak bergantung kepada orang lain. 
Kenapa asuransi jiwa sangat penting menurut kami? Karena kami harus berjaga-jaga akan hal yang sudah pasti akan kami alami. Yakni kematian. Ibaratnya asuransi itu seperti safety net yangmenjaga kami jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi . Bersiap-siap sebelum kami (saya dan suami) tidak mampu lagi mencukupi kebutuhan hidup anak kami karena salah satu dari kami telah tiada. Dengan asuransi Jiwa, maka kami memiliki ketenangan batin karena tidak takut terhadakesulitan ekonomi yang kelak akan dialami putri kami.

Memilih Flexi Life Protection untuk Masa Depan Anak



Setelah sekian lama tarik ulur dengan berbagai tawaran asuransi, akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk menggunakan layanan produk dari Astra Life yakni Flexi Life Protection. Bukan tanpa sebab kenapa saya memilih ini. Berbagai kemudahan dari layanan Flexi Life, Uang Pertanggungan dan Premi yang bisa ditentukan sendiri ternyata membuat saya yakin untuk memilih produk ini. 

Flexi Life merupakan Asuransi Jiwa Fleksibel Pertama di Indonesia, dimana kita bisa menentukan perlindungan jiwa hingga Rp 5 Miliar dan tidak perlu melakukan pengecekan secara medis. Selain itu kita juga bebas mengubah besarnya Uang Pertanggungan,

Frekuensi Pembayaran Premi, dan bebas mengajukan perubahan lainnya sesuai kebutuhan seiring dengan perubahan tahapan kehidupan kita. Dan kerennya “semua perubahan bisa dilakukan secara online.” Kemudahan lainnya dalam penggunaan Flexi Life adalah 100% bisa melakukan Klaim Online. 

Besar manfaat Flexi Life tergantung si nasabah, sesuai pilihan dan usia pada saat pendaftaran. Uang pertanggungan yang akan diperoleh mulai dari Rp 50 Juta hingga Rp 5 Miliar sesuai tabel berikut ini:

Usia Masuk / Maksimal Uang Pertanggungan :
18 - 45 Tahun = Maksimal Rp.5,000,000,000,-
46 - 55 Tahun = Maksimal Rp.2,000,000,000,-
56 - 60 Tahun = Maksimal Rp.1,000,000,000,-

Berapa lama sih masa pertanggungan dan frekuensi pembayaran Flexi Life?

Masa Pertanggungan Flexi Life adalah setahun-setahun tanpa komitmen panjang, namun secara otomatis polis kita akan diperbarui setiap tahun hingga usia 85 tahun. Masa Pembayaran Premi Asuransi Jiwa akan mengikuti Masa Pertanggungan kita. Sedangkan frekuensi pembayaran premi, bisa pilih tahunan, semesteran, kuartalan, ataupun bulanan. Bahkan ketika memilih pembayaran tahunan, premi kita akan lebih murah.

Kita juga bisa mengatur ulang polis melalui portal nasabah di ilovelife.co.id kapanpun dan dimanapun juga. Informasi tentang akun kita (login dan password) akan dikirimkan ke email yang kita berikan ketika pertama kali membeli Flexi Life.

Nah pengalaman saya saat membeli produk Flexi Life ini, berasa tidak sedang mengisi formulir namun seperti sedang mengerjakan kuis-kuis online yang menyenangkan. Tampilan pertanyaan-pertanyaan yang muncul secara dinamis membuat pengisian formulir terasa menyenangkan dan tidak membosankan sebagaimana biasa terjadi saat mengisi formulir-formulir lainnya. Selain itu waktu pengisian terbilang cepat sekitar 5-10 menit.


Mengenal Flexi Critical Illness 


Nah ternyata di Astra Life juga ada layanan Flexi Critical Illness yang memberikan perlindungan atas penyakit kritis utama yang banyak terjadi atau dialami penduduk Indonesia yaitu stroke, serangan jantung, dan kanker tahap lanjut dan tahap awal. Dengan harga premi terjangkau dan besar nilai perlindungannya bisa kita #AturSendiri secara online.



Flexi Critical Illness mempunyai beberapa keunggulan diantaranya adalah dengan memberi perlindungan untuk penyakit kritis utama yang sering terjadi di Indonesia, seperti stroke, serangan jantung, dan kanker. Selain itu 50% dari uang pertanggungan akan dibayarkan saat terdiagnosa kanker tahap awal, membantu kita memiliki dana untuk melakukan pengobatan dan melawan kanker. Nilai perlindungan hingga Rp 2 Miliar, tanpa perlu cek medis dan 100% online. Premi efisien karena dihitung berdasarkan risiko setiap tahun saja. Komitmen tahunan dan otomatis diperpanjang sesuai kebutuhan kita hingga usia 85 tahun. Tidak perlu repot-repot mendaftar ulang setiap tahunnya. Dan kita juga bisa memilih nilai Uang Pertanggungan sesuai dengan pilihan dan usia saat mendaftar, mulai dari Rp 50 Juta hingga Rp 2 Miliar.


Nah bagi teman-teman yang tertarik menggunakan layanan Asuransi Astra Life, bisa langsung cuss daftar dan jangan lupa masukkan kode referral BLOGLINA89 saat melakukan registrasi.

41 komentar :

  1. Memilih asuransi jiwa ini memang harus yang tepat nih ya Mbak

    BalasHapus
  2. Masa depan dan juga keluarga ini memang sangat berarti dan harus ada persiapannya nih

    BalasHapus
  3. Banyak banget nih ya Mbak keunggulan dan juga manfaat dari asuransi yang satu ini

    BalasHapus
  4. Memang betul sih yg namanya proteksi itu penting. Bukan buat yang meninggal tp utk yg ditinggalkan. Kalau kita cinta sebaiknya harus dipikirkan ya proteksi utk diri kita supaya ga menyusahkan yg ditinggalkan

    BalasHapus
  5. Astra inovasinya selalu bikin mupeng. Asuransi yg mudah kek gini akan banyak peminatnya apalagi sekarang iuran BPJS naik ya mba...

    BalasHapus
  6. Waah ini produk baru Astra Life mba? Btw memang ternyata selain memikirkan hari ini Kita juga harus memikirkan masa depannya Dan segala Kemungkinan buruk YG terjadi :'

    BalasHapus
  7. Aku setuju mbak penting banget asuransi itu mbak buat seluruh keluarga. Penting juga memilih asuransi yang pas buat kebutuhan kita.

    BalasHapus
  8. Betul sekali masa depan harus dipersiapkan dari sekarang ya. Misalkan, untuk asuransi jiwanya

    BalasHapus
  9. Memang hidup ini perlu sedia payung sebelum hujan ya, Mbak. Jadi asuransi memang perlu. Dan sesuai namanya Asuransi Flexi, ini fleksibel. Termasuk besarnya uang tanggungan.
    Bahkan enaknya, segala perubahan bisa dilakukan secara online.

    BalasHapus
  10. Aku baru tau nih ada Asuransi seperti ini. Kalau gini jadi bisa memilih sesuai dengan kebutuhan ya.
    Aku jadi mau cari informasi lebih lengkapnya :)

    BalasHapus
  11. Itu kalau lihat uang pertanggungannya bikin ngiler ya. Besar sekali tanggungannya. Preminya berapa pertahun ya?

    BalasHapus
  12. Iya nih Mak, di kompleks kami juga beberapa kali ada kabar orang meninggal, padahal usianya masih 30-an.
    Ya, takdir kematian hanya Allah Yang Maha Tahu.
    Yg kudu kita siapkan adalah bagaimana punya asuransi yg meng-cover aneka biaya yg muncul yak
    --https(dot)bukanbocahbiasa.com--

    BalasHapus
  13. Usia - jodoh rejeki di tangan Allah, tapi manusia bisa kok berpikir cerdas dengan menabung. Usia ga ada yang tahu, minimal mengurangi beban yang ditinggalkan ya mbak

    BalasHapus
  14. Wah bisa klaim online. Ada proteksi untuk penyakit kritis pula. Bisa jadi bahan diskusi dengan suami ini, biar punya hari depan yang pasti. Trims informasinya teh..

    BalasHapus
  15. Banyak yang kurang ngerti tentang asuransi jiwa ini. Padahal ini penting bgt utk anak2 yang ditinggalkan nanti. Astra gak tibet claimnya.

    BalasHapus
  16. Produknya ASTRA ini kalau menurutku selalu bagus, apalagi asuransi ASTRA sendiri sudah lama beridir. Karena biasanya kalau aku mau cari asuransi suka cari tau dulu sudah berapa lama asuransi itu ada.

    BalasHapus
  17. Emang bener banget mbaku, kita nggak boleh salah dalam memilih asuransi apalagi untuk anak-anak jadi musti cari yang cocok :)

    BalasHapus
  18. Sedih memang ya, jika mendengar berita kematian. Kita bisa bersiap-siap, termasuk salah satunya tidak meninggalkan keluarga dalam keadaan terlantar secara ekonomi

    BalasHapus
  19. HUhuu...ko sama sih, akutu sering kaget kalo pas suara toa dimesjid pinggir rumah udah mulai tes2 bukan pada jamnya adzan. Bulan ini aja udah ada 4 yang meninggal dan di shalatkan di sini. Ah kematian memang ga ada yang tau ya. Semoga kita makin sadar akan pentingnya sebuah asuransi buat keluarga ya.

    BalasHapus
  20. umur manusia hanya Allah yang tahu. Dengan belajar dari pengalaman sekitar jadi lebih aware pentingnya mempersiapkan keadaan tak terduga seperti itu ya mbak. Salah satunya proteksi asuransi jiwa dengan memiliki asuransi untuk keluarga.

    BalasHapus
  21. Kepikiran sih kak pengen ngambil asuransi jiwa,tp harus diskusi sama suami dulu, soal Astra Life ini msh baru sy dengar, mau pelajari dulu :)

    BalasHapus
  22. Benar banget kak Lin. Kita memang ga tau umur kita sampai kapan, tp perlindungan diri penting untuk jaga2. Asuransi ini contohnya. Tp memilih asuransi ini ga boleh sembarangan sik. Harus baca secara cerdas dan tepat kegunaannya. Tapi fl3xy life ini lumayan juga ya.. Coba saya blom punya asuransi pst milih ini juga.

    BalasHapus
  23. Sedih bacanya, memang pilih asuransi harus cermat ya karena produk yang ditawarkan banyak banget dari berbagai perusahaan asuransi

    BalasHapus
  24. Ternyata untuk membuka asuransi itu banyak banget yang harus di pertimbangkan biar gak salah langkah

    BalasHapus
  25. wah ternyata gampang ya untuk mendapatkan asuransi flexi life. tinggal masuk ke aplikasi, pilih, bayar, dan tunggu aktivasi. mantap!

    BalasHapus
  26. Lagi pilah-pilih Asuransi Jiwa untuk Proteksi diri dan juga utk keluarga nih, Mbak. Sepertinya Asuransi dari Astra Life ini perlu dipelajari lebih lanjut nih, apalagi dg keunggulan yg ditawarkan.

    BalasHapus
  27. Setuju deh mbak, tiap kali mendengar kabar orang meninggal adalah kepala keluarga, selalu yang teringat gimana nasib anak-anaknya? Asuransi jiwa itu beneran penting kalo udah kejadian sepereti ini ya mbak

    BalasHapus
  28. Baru tahu nih mba flexi asuransi, memang kini butuh banget asuransi ya perlindungan masa depan :)

    BalasHapus
  29. Saya juga merasa memiliki asuransi itu penting. Sebagai salah satu cara melindungi keluarga

    BalasHapus
  30. Uang pertanggungannya besar juga ya. Semoga proses klaimnya gak susah. Kebayang juga kalo sakit dan gak ada biaya.

    BalasHapus
  31. Betul mbak, memiliki asuransi itu harus bener bener selektif, kuatir aja sama asuransi yang manis di awal aja, setelah kita masuk, malah susah klaimnya hehe

    BalasHapus
  32. astra aku baru pake kendaraannya aja Mba, kalo produk asuransinya sih belum. dan ini juga kayaknya unit usaha astra yang baru yah

    btw itu mba , kasihan si bapak, ganteng sendirian, hehehe

    BalasHapus
  33. Aku bacanya pelan2 nih mbak buat memahami flexi critical illness...
    Jd ini kyk buat perlindungan kalau seseorang terkena penyakit yang kritis kyk penyakit tidak menular gtu ya. Moga2 yaaa kita semua dijauhkan dr PTM.
    Meski demikian emang gak ada salahnya proteksi dirki pakai asuransi ini, demi keluarga jg.

    BalasHapus
  34. Asuransi jiwa sebagai proteksi memang penting. Apalagi untuk keluarga saya yang sumber penghasilan dari suami saja. Dan kalau ada Asuransi Astra Life yang lengkap begini tentu bisa jadi solusi.

    BalasHapus
  35. Flexi Critical Illness fokusnya dalam memberi perlindungan untuk penyakit kritis utama yang sering terjadi di Indonesia, seperti stroke, serangan jantung, dan kanker ya mba.. justru penyakit yang tidak menular ini beneran membutuhkan banyak uang ya

    BalasHapus
  36. Kalau melihat asuransi yang ditawarkan Astra ini memang sangat menguntungkan.
    Semoga senantiasa sehat wal'afiat.

    BalasHapus
  37. saya udah join juga kak, iya daftarnya simpel banget. kirain selanjutnya bakal diteleponin mulu kayak asuransi2 lainnya, ternyata enggak loh. cukup data yg kita kirimkan via online

    BalasHapus
  38. Dengan banyak nya jenis asuransi harus hati2 memilih ya

    BalasHapus
  39. Penting memang adanya antisipasi dari penyakit kritis, dengan proteksi diri

    BalasHapus
  40. Mau tidak mau, suka tidak suka, tetep yang namanya asuransi perlu untuk dipikirkan ya teh. Alhamdulillah saya dan suami sepakat untuk berasuransi.

    BalasHapus
  41. alhamdulillah aku udah daftar Flexi Critical Illness beberapa hari yang lalu

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita