Menikmati Kenyamanan Spa Central Nagoyal Hill Batam



Sore itu sepulang dari seru-seruan main gokart di Batam Dirt Karting yang terletak di belakang Apartemen Victoria, badan terasa capek dan tegang efek takut kebalik dan takut nabrak-nabrak. Walaupun selamat tidak ada accident apapun sampai habis satu sesi permainan yakni sebanyak 6 lap, tetap saja badan terutama kaki jadi tegang.  Jadi kefikiran untuk spa saja di kawasan Mal Magoya Hill. Setelah itu saya dan Sierra bisa sekalian hang out di mal sambil menunggu dijemput Ayahnya. 

Mal Nagoya Hill

Nah, untuk perawatan spa kali ini saya memilih Spa Central Nagoya Hill karena memang sudah terkenal dengan pelayanannya yang bagus. Spa Central terletak di deretan Ruko Nagoya Hill blok R4 No. D 6-7. Kalau dari  area belakang Mal Nagoya Hill begitu tiba di pintu gerbang langsung belok kiri. Kendaraan kita bisa parkir di depan rukonya langsung.

Memasuki lobby Spa Central, hati dan fikiran langsung terasa tenang tatkala mendengar gemericik air dari waterwall yang terpasang di dinding sebelah kiri lobby. Di dekatnya ada satu set sofa dengan meja yang di atasnya terletak toples-toples aroma terapi dan juga senampan rempah-rempah dan biji-bijian yang menguarkan aroma tenang dan relax.

Spa Central Nagoya Hill

Dengan ramah, resepsionis mempersilahkan saya untuk memilih jenis spa apa. Untuk paket yang tersedia di sana ternyata banyak. Perawatan diri dari ujung rambut hingga ujung kaki. Lengkap.

Waterwall

Semula saya memilih reflexology dan hair spa namun karena waktu masing-masing sekitar 45 menit, dan pada saat itu hari sudah menjelang sholat maghrib, maka saya pun hanya memilih reflexology saja. Untuk hair spa-nya Insya Allah kapan-kapan kembali lagi ke sana. Sekalian ingin mencoba pelayanan lainnya untuk perawatan wajah.

Sambil menunggu terapisnya datang, kami duduk-duduk dulu di sofa lobby. Di sana tersedia wifi, maka tak heran lagi Sierra langsung anteng tidak banyak gerak. Asyik dengan handphone yang sedari kemarin sudah kehabisan kuota.

Sementara itu, saya masih asyik merekam dan mengamati sekeliling lobby yang menyenangkan. Di belakang meja resepsionis terdapat aquarium besar yang di dalamnya terdapat tumbuh-tumbuhan hijau yang tampak subur.

Mager

Ketika resepsionis datang, ia memperkenalkan diri dan mengajak kami ke sebuah ruangan yang membuat saya surprise. Lantai bangunan ini terbuat dari lantai kaca dimana di dalamnya terdapat taman dengan konsep mossy garden.

Menyaksikan mossy garden ini, di fikiran saya malah terngiang-ngiang kisah Ratu Balqis ketika bertamu ke Kerajaan Nabi Sulaeman. Ketika itu dia menyingsingkan gaunnya karena lantai yang akan diinjaknya adalah lantai kaca dengan aquarium di dalamnya. Nah begitu saya menginjak lantai kaca ini jujur agak ngeri dan berjalan pelan-pelan haha. Takut retak dan melukai tumbuhan di dalamnya. Eh kebalik kali ya. Harusnya takut melukai kaki sendiri.

Di mossy garden saya didudukkan di sebuah kursi lalu telapak kaki direndam ke dalam baskom dan dicuci. Selesai cuci kaki, saya diajak pindah ke ruangan refleksi. Setelah menempatkan saya dengan posisi kaki yang tepat, terapisnya bilang bahwa pijat refleksi ini akan memakan waktu sekitar 45 menit. Dia juga bilang kalau saya merasa kesakitan tinggal bilang sehingga dia bisa menyesuaikan keras tidaknya pijitan yang  dilakukannya. Baiklah. Saya pun meminta izin kepada Mbak terapis untuk main handphone untuk edit video. Lumayan kan waktu 45 menit tetap bisa produktif.

Mossy Garden

Rencana tinggal rencana, selama kaki dipijat salah malah asyik ngobrol dan menanyakan hal-hal tentang reflexology yang belum banyak saya ketahui. Heran kenapa cuma diusap ujung jari kaki saja kok terasa seperti digigit semut dan juga terasa seperti ditusuk jarum.

Si Mbaknya bilang biasanya wajar untuk yang pertama kali terasa sedikit sakit namun bagi yang sering malah tidak terasa sakit lagi. Menurutnya, di ujung-ujung kaki saya terdapat bulatan-bulatan kecil darah yang  menggumpal yang menyebabkan seseorang bisa dengan mudah kena masuk angin. Dengan pijat refleksi seperti ini, gumpalan-gumpalan atau bulatan kecil di ujung jari bisa hancur dan terurai. Hmm…masuk akal juga sih.

Saya teringat beberapa tahun terakhir di otot betis terdapat satu bulatan keras seperti bola bekel yang ketika ditekan terasa sangat sakit. Sewaktu jatuh dari sepeda dan dipijat oleh tetangga, kedua betis ini sakitnya bukan kepalang. Saya sampai jerit-jerit. Sejak itu trauma tidak mau dipijat lagi.

Bulan lalu saat saya periksa-periksa, bulatan kecil ini telah menghilang. Saya lupa apa karena memang pernah spa atau pijat ke orang lain. Saya bersyukur dua bulatan kecil itu sudah menghilang.

Berkali-kali Si Mbaknya mengingatkan kalau sakit saya tinggal bilang. Namun saya tetap membiarkan ia dengan gaya dan tekanan pijatnya supaya saya tahu bagian mana yang mungkin bermasalah. Lama-kelamaan saya menjadi ngantuk berat. Rasanya ingin tidur di sana saja. Karena makin ke sini makin relax dan tidak sakit lagi, waktu 45 menit tidak terasa sudah selesai.

Setelah rapi-rapi saya mengucapkan terima kasih kepada Mbaknya. Tidak hanya itu saja, si Mbak menawari saya apakah akan minum jahe hangat atau tidak. Wah ini minuman kesukaan saya banget. Saya pun segera menganggukkan kepala.

Setelah menumpang untuk sholat maghrib di lantai atas, saya kembali duduk di sofa lobby kali ini sambil menyeruput jahe hangat. Sierra yang handphonenya sudah mati akhirnya mendekat dan bertanya-tanya kepada saya.

"Bund, Bunda tadi naik ke atas nggak? Di sana ada tempat main anak-anak loh." Sierra langsung bercerita bahwa di lantai atas terdapat playground yang sangat menarik. Dia bilang di sana sangat menyenangkan dan ada buku-buku bacaan anak berbahasa Inggris. Selain itu terdapat hewan-hewan peliharaan juga. Wah sayang sekali saya tidak semoat naik ke lantai lebih atas lagi. Mungkin lain kali kalau ke Spa Central lagi.



Spa Central Batam
Ruko Nagoya Hill Blok R4 No. D6-7
Lubuk Baja, Kota Batam

24 comments :

  1. Ngeliat postingan ini badanku langsung pegal2 pengen dipijit juga. Pernah coba yang massage tetangga tapi gak puas. Bayar utk 1 jam, 40 menit udah selesai. mana kuat banget lagi pijitannya. Next time, aku mau coba yang ini. FIX

    ReplyDelete
  2. BAca postingannya aku jadi merasakan enaknya dipijat reflexi nih mbak, aoalagi badan pegal-pegal semua kemarin ini harus tiduran terus soalnya.
    Enak ya tempatnya, kalua ngajak anak gak bosen ada tempat mainnya juga.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun aku jadi pengen merasakan sensasi untuk bisa spa nih mba. Pas lagi caek-capeknya, ini pastinya akan sangat menolong sekali ya mba. Tempatnya ya nyaman dan bikin betah

    ReplyDelete
  4. Duh kak...jadi keingetan butuh diurut juga nih...hahaha...Dicatat banget nih nama tempatnya...kali aja kalo pas ke Batam butuh spa..ye kan...

    ReplyDelete
  5. Enak nih spa di sana. Bisa relax dan pemandangan Mossy Gardennya menggoda banget. Jadi bisa nyaman dan mata juga senang

    ReplyDelete
  6. Mauuukkk bangeeett
    Aku udah lama nggak spa nih Mba
    Puingiiinn
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Duh mbak, baca cerita mbak dipijat, saya jd pingin juga... Udah lama banget ga ke spa dan dipijat, huhu...

    ReplyDelete
  8. Enak banget dipijit sampai ngantuk. Bangun2 bugar ya? Kalau gak bisa bobo ya maen henpon apalagi ada wifi :D
    Lokasinya juga enak ada tempat main anak pula. Jadi saat bundanya dipijat anak2 juga bisa diarahkan ke sana :D

    ReplyDelete
  9. Salfok sama mossy gardennya mba dan bener sama jadi teringat sama cerita Ratu Bilqis yah kok kita sepemikiran hehehe...takut jatuh juga ya kalau jalan gitu :D btw udah lama pengen spa nih semoga ada kesempatan :D

    ReplyDelete
  10. Enak kalau habis refleksi kemnya badan jadi lebih ringan karena peredaran darah lancar. Bagus ya, Spa Central Batam, tempatnya menyenangkan. Ada tempat bermain anak pula. Jadi kalau ngahak anak gak bete nunggunya

    ReplyDelete
  11. Spanya auranya damai banget ya, tentram gitu, banyak tanaman dan ada water wall bikin suasana asri..jadi nyaman..

    ReplyDelete
  12. asyik banget itu mossy garden nya. Ada playgroundnya pula ya. Jadi pas mamanya dipijit, anak-anak nggak bosan nungguin, bisa bermain dan juga membaca di atas

    ReplyDelete
  13. Kalo aku pas direfleksi gini kagak inget mau ngobrol atau main hape dah. Pasti langsung tidur. hahaha

    ReplyDelete
  14. Enak banget bisa dipijit di sini mbak, aku juga udah lama pengen banget nyepa tapi belum pas waktunya, ntar kali kalau saki udah agak gedean, bisa ditinggal dan emak menyepi dulu nyari spa buat rileks hehe

    ReplyDelete
  15. Daku suka dipijat, mbak Lina. Sebulan kalau nggak mijat atau reflexology, badan rasanya cenat cenut :)
    Kalau ke spa gitu pasti meluangkan waktu minimal 1,5 jam.

    ReplyDelete
  16. Keren banget ya tempatnya. Selagi spa, anak2 juga bisa menunggu di lantai atas dengan kegiatan seru ya

    ReplyDelete
  17. Bagus ya, lantai kaca dengan konsep taman mossy garden. Selain bisa lebih relax setelah di spa, juga bisa menikmati keindahan ruangan di sana ya, Mbak.
    Saya kira Sierra juga ikut di-spa hehehe

    ReplyDelete
  18. Abis nge-dirt asik ya mbak kalo mampir spa gitu. Apalagi sambil duduk menatap mosy garden yang bikin makin seger ya

    ReplyDelete
  19. Duh pasti rilex banget dipijet ujung kaki gitu apalagi tempat spanya cantik
    , aku pernah baca bagian ujung jari bisa mengatasi demam dan insomnia mbak

    ReplyDelete
  20. Tempat kayak ini bikin ayem tentrem. Kaki dipijat, kepala senderan sambil liyer-liyer. Weleh, surga dunia. Aku udah lama banget nggak ke spa. Pol salon deket rumah buat creambath aja. Kalau ke tempat kayak gini perlu jadwal khusus banget gantian momong bocil, hehehe. Nasib Mak Balita.

    ReplyDelete
  21. Huaah enak banget kalo udah spa begini. Tempatnya nyaman banget ya kelihatannya. Asik nih

    ReplyDelete
  22. Aku malah kepengen mossy gardennya mbk... Bdw, aku juga pengen dipijat mbakkk

    ReplyDelete
  23. Jadi rindu me time dengan menghabiskan waktu ke tempat spa, mbak. Kebayang saat kaki dipijet itu cem mana rasanya mbak huhuu

    ReplyDelete
  24. Waah asik kalo ada tempat mainan anak juga jd bisa tenang emaknya spa yak bocah biar mainan sendiri. Pengalaman dl ke salon bawa bocah malah diburu2, mama kok lama banget hahaa.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates