Sunday, 20 May 2018

Belanja Kebutuhan Liburan Setelah Ramadan? Ya di ShopBack aja!


Kapan Liburan lagi? 

Sudah beberapa purnama rasanya, kami sekeluarga belum pergi liburan lagi. Padahal liburan bagi kami, ibarat motor mogok yang baru diservis. Langsung cusss mendadak waras 😄. Liburan yang dimaksud adalah pergi berlibur ke luar daerah atau ke luar negeri. (Namanya aja sih ke luar negeri padahal cuma Singapura dan Malaysia doang hehe). Menurut kami, kalau mainnya masih di sekitar tempat tinggal yakni di Batam, Bintan, dan Tanjungpinang, bukan liburan namanya karena masih di daerah sendiri. Liburan bagi kami itu, adalah pergi ke tempat yang cukup jauh. 


Terakhir saya dan keluarga berlibur bersama itu, ya saat pulang kampung ke Depok dan Garut. Itu pun sebenarnya tidak murni berlibur karena hari-hari sibuk bersilaturahim ke sanak saudara. Dari kampung ke kampung lainnya.  Dari desa satu ke desa lainnya juga. Lelah, namun membahagiakan. Tak ada yang membuat hati senang tatkala disambut wajah rindu dan haru teman dan handai taulan.

Ramadan dan lebaran tahun ini, kami memutuskan untuk tidak pulang kampung berhubung banyak hal yang harus diselesaikan. Terutama target untuk memperbaiki rumah yang sejak awal berdiri 15 tahun yang lalu hingga sekarang,  masih saja sesuai bentuk aslinya. Maka kami pun harus berfikir dua tiga kali untuk pulang kampung karena akan menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit. 


Tinggal di Kota Batam yang berada di tapal batas tiga negara, memang menjadi salah satu keuntungan bagi kami. Karena dengan posisi ini, warga Batam jadi lebih dekat dengan negara tetangga terutama Singapura dan Malaysia. Bahkan karena dekat itulah harga menyebrang ke sana pun relatif murah. Menyebrang ke Singapura hanya dibutuhkan waktu 45 menit saja dengan biaya sekitar 25 sing dollar atau sekitar 263.000 rupiah sekali jalan. Sementara ke Malaysia dibutuhkan waktu 2 jam dengan biaya sekitar 72 ringgit atau sekitar 245.000 rupiah sekali jalan. Murah bukan? Sedangkan jika pulang kampung, kami tentu harus mengambil pilihan terbang dengan pesawat rute Batam - Jakarta yang tiket sekali jalannya saja rata-rata 700.000 rupiah.


Colmar Tropicale Berjaya Hills, Malaysia

Setelah melihat-lihat kalender di tempat kerja, ternyata ada libur 4 hari. Sepertinya memang tepat nih kalau buat nyebrang ke Singapura atau Malaysia lagi. Secara budget masih masuk dalam perhitungan liburan murah. Lebaran tahun 2015 lalu kami pernah merayakannya di Singapura, maka liburan tahun ini cocok sepertinya jika memilih Malaysia. Sudah lama juga saya ingin berlibur ke Colmar Tropicale, sebuah resort di Berjaya Hills, Pahang, Malaysia yang suasananya mirip seperti di Perancis. Berhubung liburan ke Perancis belum bisa, tidak mengapa mengunjungi perkampungan Perancis KW-nya dulu di Malaysia. Hehe.

Colmar Tropicale. Foto: qasehdalia.com

Pertama mengetahui Colmar Tropicale ini dari foto profil Mukhlis Pane, teman di salah satu grup whatsapp. Saat melihat fotonya saja saya langsung jatuh cinta dengan tempat ini. Mirip seperti kastil di film-film animasi Disneyland. Ketika saya amati lebih lama lagi, ternyata memang lokasi ini mirip banget dengan setting film animasi Beauty and The Beast. Terutama kastil tempat Si Cantik Belle dikurung. Saat itu saya mengira Mukhlis sedang berada di Eropa. Namun setelah membaca caption di akun instagramnya, loh kok di Malaysia? Waaah baru tahu. 


Colmar Tropicale Berjaya Hills ini dibuka secara umum pada tahun 2000. Dibangun dengan meniru persis Kota Colmar pada abad ke-16 yang terletak di Timur Laut Alsace, Perancis. Colmar tropical menggabungkan desain arsitektur dan elemen dari desa-desa sekitar Riquewihr, Turckheim dan Kaysersberg. Resort ini terdiri dari 235 kamar dan suite yang menawarkan 8 gerai makanan/minuman dan juga lounge dengan berbagai pilihan makanan. 


Setelah memantapkan hati untuk liburan ke Colmar, saya pun segera membuka aplikasi ShopBack di smartphone untuk memesan tempat menginap di sana. Sebenarnya mengunjungi Colmar ini bisa saja pulang hari hanya untuk sekedar foto-foto. Namun alangkah capeknya nanti jika harus bolak-balik Kuala Lumpur – Colmar Tropicale. Belum lagi harus menyesuaikan dengan jadwal shuttle bus yang menjemput. Jadi lebih baik menginap di sana supaya bebas mengeksplorasi bangunan-bangunan cantik di siang maupun malam harinya. 


Mengapa saya memilih belanja voucher hotel melalui ShopBack? Sebenarnya sudah sejak 2016 sih saya menggunakan ShopBack. Jadi tahu banget bagaimana keuntungannya menggunakan aplikasi ini. Seperti yang sudah pernah saya tulis di sini. Saat itu, Adam teman saya yang satu grup whatsapp juga dengan Mukhlis Pane, bahkan pernah mendapatkan cashback hingga mencapai 1,5 juta rupiah hanya karena dia sering beli voucher menginap via shopback. So, sebagai emak-emak yang tingkat perhitungan matematika belanjanya sangat ingin cermat dan hemat, dengan senang hati saya instal aplikasi ShopBack. Nggak rugi dong ya belanja ke sana kemari, di sana dan di sini, lalu tiba-tiba ada uang masuk ke akun kita hanya gara-gara kita senang belanja.

Aplikasi ShopBack di Smartphone saya.


Membeli Voucher Menginap di Colmar Menggunakan ShopBack


Melakukan transaksi atau booking hotel via ShopBack, ternyata sangat mudah dilakukan. Cukup klik aplikasi ShopBack lalu klik store yang kita kehendaki. Saya memilih booking.com untuk melakukan pemesanan hotel di Colmar Tropicale Berjaya Hills Malaysia. Pertimbangannya karena di booking.com ini tersedia pilihan free cancelation dan bisa bayar di tempat. 

Store Booking.com di Aplikasi ShopBack



Sebenarnya sedikit ragu sih karena passport Suami dan Si Buah Hati sama-sama expired Juni nanti, belum sempat diperpanjang. Nah takutnya kalau passport mereka tidak jadi-jadi karena suatu hal, maka saya masih punya kesempatan untuk melakukan pembatalan. Selain itu saya melihat jika melakukan transaksi di booking.com ada cashback sebesar 6% dari biaya yang kita keluarkan. Loh kok keluar uang malah dapat cashback sih? Ya itulah keseruan belanja di ShopBack, kita bisa dapat cashback dari apa pun yang kita belanjakan. 


Proses transaksi di booking.com via ShopBack pun tak memerlukan waktu lama. Tinggal cari dan klik hotel/lokasi yang kita tuju, klik tanggal menginap serta jumlah orang yang akan menginap. Lalu tekan tombol search. Maka akan muncul banyak pilihan. Lanjutkan ke proses berikutnya lalu klik reserve untuk berapa malam. Masukan nama, alamat email, alamat tempat tinggal, nomor telepon dan lanjutkan ke tahap akhir hingga pembayaran. 

Memilih Colmar 




Transaksi berhasil 😃


Dan proses transaksi di booking.com via ShopBack pun selesai. Setelah itu saya menerima email dari booking.com yang menyatakan booking-an di Colmare tropicale telah terkonfirmasi. Yeay Alhamdulillah. 10 menit kemudian, saya menerima email dari ShopBack yang menyatakan bahwa cashback telah diperbaharui. Setelah dicek ternyata tadaaaaa..... cashback saya sudah bertambah. Senangnyaaaa.

Tidak sampai setengah hari loh, akun saya langsung terisi dari semula 4.900 rupiah menjadi 65.000 rupiah. Duh nyesel, kenapa gak sering-sering aja belanja di sini yekan? Haha. Menyesal memang selalu datang belakangan. Kalau menyesal di depan, itu kalau kamu sedang menuntun kambing terus diseruduk. Pasti bilang menyesal deh aku di depan. 😂


Cara Belanja Hemat Saat Ramadhan Via ShopBack


Saya sudah membuktikan bahwa belanja voucher menginap saja, bisa mendapatkan cashback. Maka  terlebih untuk barang-barang keperluan ramadan dan lebaran tentu akan lebih banyak lagi cashback-nya. 

Selama bulan ramadan, kebutuhan belanja tentu makin membengkak dibanding dengan kebutuhan belanja di bulan lainnya. Nah, agar hemat cermat dan pikiran tetap sehat, maka jangan lewatkan belanja kebutuhan ramadan melalui ShopBack. Banyak pilihan promo dan sale yang akan membuat kamu tertawa bahagia. Diantaranya ada Promo Kejutan Bedug setiap waktu sahur dan waktu berbuka puasa. Ada Flash Sale Ngabuburit setiap Senin - Jum'at jam 4 sore. Siapa cepat dia dapat. Ada juga Flash Sale Siang Bolong dimana diskon pulsa hingga 50% setiap Senin - Jum'at jam 12 siang. Ada Voucher Salam Tempel, lalu ada Super Cashback hingga 90%, ada Visa Gebyar Cashbach, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Gebyar THR Ramadan dimana ada Grand Prize senilai puluhan juta rupiah. Wow. Bukan saja hemat tapi SELAMAT. 😃 Selamat anda menang, selamat anda berhasil, selamat kamu mendapatkan cashback. Hehe.


Apa itu ShopBack?

Duh dari tadi cerita ShopBack terus, aku sebenarnya belum ngeh loh Kak apa itu ShopBack? Baiklah. Sini aku jelasin ya. Bagi yang belum ngeh juga apa itu ShopBack, mengutip tulisan saya di postingan yang lama, ShopBack adalah sebuah situs bukan e-commerce yang merupakan cara baru, cerdas, dan hemat belanja online di Indonesia. Setiap belanja online di e-commerce favorit kita melalui ShopBack seperti misalnya di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, booking.com, Berrykitchen, UBER, dll) kamu akan diberi tambahan uang cashback hingga 40% yang dapat dicairkan ke rekening pribadi. ShopBack juga aman dan terpercaya. Telah bekerja sama resmi dengan e-commerce lokal dan luar. Terbukti dari e-commerce ternama yang mau bekerjasama.

Kenapa Belanja di e-commerce favorit harus melalui ShopBack terlebih dahulu? kenapa tidak langsung? Apa manfaatnya? Jawabannya adalah karena tentu saja lebih hemat dan menguntungkan apabila dibandingkan dengan langsung membeli di aplikasi atau e-commerce kesayangan kita. Dengan belanja melalui ShopBack kita akan mendapat tambahan uang cashback hingga 40%.


Melalui ShopBack, belanja segala macam barang atau produk bisa dapat cashback. Pulsa, gadget, smartphone, tiket pesawat, tiket kereta, tiket nonton bioskop, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, make up, kebutuhan ibu dan balita seperti popok dan susu, dan masih banyak lagi.


Udah deh gak usah banyak mikir, Cusss belanja kebutuhan puasa seperti beli baju di Tokopedia, Lazada, Zalora, atau Bukalapak, melalui Shopback.

29 comments:

  1. Baru tau ada aplikasi shop back, seru banget pastinya kalau bisa dapat cashback setiap belanja.. Download ah aplikasinya.. Jdi hp pun ngam perlu terlalu banyak apliapli ecomerce.. Cukup satu aja.. Makasih reviewnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener gak banyak aplikasi yang harus didownload karena belanjanya via shopback.

      Delete
  2. Cantik banget bangunannya. :D

    ReplyDelete
  3. baca judul nya jadi ingat kalo pas liburan sekolah anak....libur t'lah tiba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak minggu depan kayaknya rata udah libur semua.

      Delete
  4. Sama, udah lama banget nggak liburan ke luar Batam. Terakhir keluar Batam, Lebaran tahun lalu karena mudik. Tapi kayaknya tahun ini masih belum bisa liburan jauh-jauh karena lagi banyak yang harus diurus. Jadi tahan selera dulu. Btw, saya juga baru tahu yang namanya ShopBack lho. Thanks Mbak Lina infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang diurus dan yang ditinggal makhluk hidup yang harus disiram dan disayang-sayang ya Mbak. *lirik taman bunga Neisha 😁

      Delete
  5. Udah lama pengen ke Colmar ini.. Tapi belum tertunda2 terus. Dan sekarang pun pengen kesana, pasport Lala ama ayahnya expired juga..

    Aku suka pake shopback ini juga gara2 cashbacknya teh.. Lumayan bangeeet..

    ReplyDelete
  6. Wow baru tahu Ada shop back... Coba ah, sepertinya asyik juga belanja di situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belanja ke Tokopedia atau ke Bukalapak mending pakai ShopBack aja Cit, lebih menguntungkan.

      Delete
  7. bangunannya macam kastil-kastil gitu yaaa. hati-hati gelap kalau malam teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam malah terang benderang pwnuh lampu-lampu Wen.

      Delete
  8. Eh, cius ini teh dari Shopback bisa pesen penginapan juga? baru tau, ntar mau coba juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah iya kan idah lama itu Adam dapat satu juta setengah gara-gara sering booking hotel dari ShopBack.

      Delete
  9. Shopback sekarang makin lengkap ya, bisa untuk beli voucher hotel. Ak juga suka pakai shopback karena sering ada cash back double

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Menix. Saldoku malah bertambah terus padahal cuma belanja boneka aja. Sekalian deh belanja voucher hotel juga di sini biar untungnya bertambah.

      Delete
  10. keren shop back zaman sekarang ... lebih lengkap mantap. sekarang sudah bisa beli voucher hotel pula. memang rekomendasi deh pakai shop back (isteri sering pakai soalnya)

    ReplyDelete
  11. saya baru tahu lho klu bisa booking hotel di shopback
    eh dapat cach back pula
    asyik nih

    ReplyDelete
  12. mau belanja? ya di-shopback-in aja, super lengkap

    ReplyDelete
  13. Wah boleh di coba ini

    ReplyDelete
  14. Wah boleh di coba ini

    ReplyDelete
  15. Asyiknya yang di Batam, mau keluar negeri deket banget. Apalagi didukung dengan aplikasi dari ShopBack, makin keceh dah...

    ReplyDelete
  16. Waaah cantiknya bangunan itu, memang seperti kasti dalam cerita klasik, ya. Mentemens banyak yang sering wira wiri ke Batam. Bunda kapan ya?

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah liburan ke situ, ih keren Bun.
    Asik ya tinggal di Batam, ke luar negerinya deket hehehe tapi mudiknya jauh.

    ReplyDelete
  18. eh, shopback bisa bgitu ya? baru tahu.. pernah denger tapi blm pernah coba..
    colmar tropicale-nya juga bikin mupeeeng

    ReplyDelete
  19. Hm, ini yang saya tanyakan pada diri saya juga, kapan liburan lagi? Haha. Udah lama gak liburan nih.

    ReplyDelete
  20. Cashbacknya banyak banget ya sampai 40% lho di shopback.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...