Minggu, 08 Februari 2015

Menyaksikan Pelangi di Coban Pelangi

Saat akan mengunjungi Gunung Bromo dan Semeru, dalam perjalanan naik kami melewati persimpangan menuju air terjun Coban Pelangi. Karena penasaran saya sekeluarga segera meminta sopir jeep untuk berhenti sebentar.  Di antara rombongan pendaki dalam jeep yang sama, hanya kami saja yang turun ke Air terjun. Yang lain katanya males. Hehe...baiklah. Tunggu setengah jam ya. Kami turun dulu.

Saat menuruni tangga demi tangga kami dibuat terpukau dengan pemandangan di sekeliling yang begitu teduh dan asri. Jalur yang dilalui pun bersih dan terdapat Mushola, warung-warung, juga tempat sampah yang ditempatkan secara berjarak. Melihat hijaunya hutan di bukit-bukit yang mengelilingi sungguh merupakan terapi jiwa bagi kami. Betapa damai dan tenangnya suasana ditempat ini.

Dan saat menyaksikan limpahan air yang jatuh ke bebatuan lalu memantul ke permukaan, kami dibuat terpukau dengan hiasan pelangi di hadapan mata kami. Pelangi yang begitu rendah dan indah. Tak seperti pelangi yang biasanya muncul di langit. Begitu jauh dan sulit dijangkau. Sayang saya lupa memfoto fenomena pelangi ini. Semoga suatu saat bisa mampir kembali ke tempat ini. Mengabadikan dan menangkap pelangi dengan kamera saya.

Coban Pelangi terletak di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Perjalanan menuju Coban Pelangi dapat ditempuh dari Pasar Tumpang dengan menaiki jeep pendaki yang akan menuju Gunung Semeru. Waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan berkendara.

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan ronde ke-55 dengan Rifqy sebagai host-nya.

10 komentar:

  1. Tahun berapa ya aku ke air terjun ini? Sekitar tahun 1997-1998 kalo gak salah.. Jaman masih di pesantren dulu.. Air terjun ini letaknya gak jauh dari rumah seorang temen di Poncokusumo. Waktu nginep di rumah dia, seneng banget rasanya pas jalan-jalan pagi nemu air terjun ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh saya kalau deket kayak rumah temannya Dee itu, bakalan dijabanin terus. Saya sukaaaa pake banget dengan tempat ini.

      Hapus
  2. Tahun 2013 saya kesana, kebetulan paket dengan perjalanan ke bromo, dan disana hujan deras banget, untungnya sempat reda jadi ngga kejebak lama disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak enak kalau tiba-tiba kejebak hujan gitu ya Mas. Jalur licin mana lumayan juga naik tangganya itu.

      Hapus
  3. kangen deh pengen lihat air terjun lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bogor kan banyak Mbak. Saya suka banget lihat air terjun yang di Cibodas itu. Bersih tempatnya.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Tempatnya keren tapi fotoku ini biasa-biasa aja Mas. Eh ajarin gimana cara membekukan gerakan air ya! Klo nggak dibalas juga saya inbox loh :D

      Hapus
  5. wah ... baru saat ini lihat postingan bu lina ... mantap sangat ...

    harus banyak belajar sama bu lina ini ... hehehe

    BalasHapus
  6. Aku yang di Malang aja gak pernah ke coban ini. Pingin banget, tapi gak sempat. :(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...