Selasa, 24 Februari 2015

Secuil Keindahan di Gunung Papandayan

Indonesia adalah negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia. Begitu banyak bencana yang disebabkan oleh letusan gunung-gunung berapi tersebut yang telah memakan korban yang tidak sedikit, baik jiwa, materi dan immateri. Namun di balik bayang-bayang bencana yang telah dan entah kapan datang kembali, tersimpan sejuta pesona yang membuat keindahan negeri Indonesia semakin dicintai.

Salah satu dari sekian ratus gunung berapi yang masih aktif adalah Gunung Papandayan yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung ini telah mengalami letusan berkali-kali, namun setiap kali letusan berlalu justru menyisakan keindahan dan pesona yang semakin memanjakan mata.


Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde ke-56 yang diselenggarakan oleh Mas Geofany di sini

16 komentar:

  1. Subhanallah, indah ya, mba. Kata orang tua jaman dulu, kalo gunung meletus sebenarnya untuk membuat keseimbangan alam tetap terjaga. Jadi malah jadi bagus lagi dibanding pas diekploitasi sama manusia. Di sini juga berkali2 gunung Slamet meletup kecil-kecil. Semoga sih nggak sampai batuk beneran. Hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya La, katanya kalau alam sendiri yang merusaknya malah makin rusak makin indah.

      Hapus
  2. Cakep! Aku belum pernah ke siniii... Pengen ngerasain main-main di pondok saladah... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan ikut pulang kampung bareng saya yuk Dee

      Hapus
    2. Mauuu.. kemaren sempat kepikiran ama mas Anang, pengen pulang kampung bawa mobil lewat Sumatra ngajak bang Ical ama teh Lina... trus saya nyeletuk, wah boleh tuuh.. ntar nyampe Jawa Barat mampir ke Garut ke tempat teh Lina :D

      Hapus
    3. Overland Sumatera Jawa gitu? Widiiih mau banget Dee. Iya nanti mampir ke Garut. Di sana saja banyak banget lokasi yang meski dikunjungi. Mulai dari Pantai hingga gunung.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Tempatnya iya cakep bgt mbak. Saya udah belasan kali nggak bosan-bosan

      Hapus
  4. Yeeaaaay! Selamat teteh... ditunggu ronde selanjutnya yaaa....
    https://ayahalmira.wordpress.com/2015/02/25/pemenang-turnamen-foto-perjalanan-ronde-56-keindahan-alam-indonesia/

    BalasHapus
  5. Pepohonannya kayak karpet bluduru hijau yang empuk :D
    Selamat Mbak jadi pemenangnya ;-)

    BalasHapus
  6. Takjub! Takjub akan dampak letusannya. Takjub akan keindahannya. Mungkin gunung memang dicipta untuk bikin senang sekaligus sedih, biar manusia memaknai masing-masing rasa itu dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mbak. Selalu ada dua sisi yang bersebrangan di setiap kejadian. Tinggal kita memaknainya seperti apa.

      Hapus
  7. Subhanallah, Cakep mbak Lina. Aku kalau Mampir ke Blog e Sampeyan, Aroma nanjak pegunungan kembali memanggil. Apalagi kalau lihat tenda tenda diantara kabut. Kasihan sleeping bag sama si matras.... ngelumut sekarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...