Selasa, 10 Mei 2016

Tips Packing Travel yang Baik

Sumber Foto: www.discoveringtravel.net
Travelling  merupakan aktivitas yang sering kita lakukan untuk menghibur diri kita sendiri, dengan cara travelling atau berpergian ke suatu tempat membuat diri kita menikmati kesenangan yang dilakukan dalam melakukan perjalanan. Travelling juga menjadi solusi untuk menghilangkan rasa stress yang diakibatkan dari segala aktivitas keseharian kita dalam berkerja. Namun terkadang, dalam travelling kita sering lupa membawa benda-benda yang dibutuhkan dalam perjalanan. Sehingga, perjalanan yang kita harapkan tidak sesuai dengan rencana. Oleh karena itu, sebelum melakukan travelling kita perlu menyiapkan segala sesuatunya dangan benar dan terencana. Berikut beberapa tips packing yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan travelling :
1.       Buat Daftar Bawaan
Sebelum kamu melakukan packing perlengkapan, ada baiknya kamu membuat daftar terlebih dahulu barang-barang yang mungkin akan kamu bawa dalam melakukan perjalanan. Kamu bisa membuat list yang kamu kategorikan sendiri, seperti alat elektonik apa yang harus kamu bawa, pakaian yang harus kamu bawa, dokumen-dokumen apa saja yang kamu bawa, dll. Dengan begitu kamu akan mudah dalam melakukan packing perjalanan travel kamu.

2.      Seleksi Barang Bawaan Kamu
Setelah kamu membuat daftar dan mengkategorikannya, kamu bisa menyeleksi barang-barang yang harus kamu bawa dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan. Hal ini perlu kamu lakukan agar kamu tidak kesulitan dalam membawa barang yang terlalu banyak dan tidak menyia-nyiakan barang  yang kamu bawa tidak terpakai karena tidak dibutuhkan.

3.      Menyesuaikan Ukuran Koper atau Ransel Sesuai Dengan Waktu Perjalanan
Untuk membawa segala perlengkapan kamu dalam travelling, kamu membutuhkan koper atau ransel sebagai tempat menaruh barang yang akan kamu bawa.  Kamu harus memilih koper atau ransel yang sesuai dengan waktu perjalanan kamu, kalau kamu berpergian selama satu minggu lebih maka kamu perlu membawa koper atau ransel yang lebih besar. Jika kamu tidak memiliki koper atau ransel, kamu bisa meminjam kerabat dekat kamu atau membelinya di pusat perbelanjaan. Namun, kalau kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa membelinya secara online di toko-toko online yang terpercaya seperti di blanja.com yang tak lain merupakan toko online rintisan Telkom dan eBay IncDi blanja.com kamu dapat menemukan koper atau ransel yang bisa digunakan untuk melakukan travelling dengan beragam model dan harga. Klik di sini untuk melihat pilihan koper dan ransel yang disediakan.

19 komentar:

  1. wah ini cocok buat aku yg gak bisa packing, kadang kalau mau nginep yg packing suamiku hehehe. Mbak misalnya ya aku mau pergi seminggu itu brapa baju yg harus dibawa sih, tapi di lokasi gak bisa cuci baju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...jadi pulang pergi malah nambah berat beban hidup karena cucian menumpuk ya Mbak Lid.

      Hapus
  2. jaman sekarang benar2 belanja online jauh lebih menyenangkan ya, karena kita tak harus pergi ke tokonya..keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sar. Tinggal menjentikkan ujung jari doang :D

      Hapus
  3. Urusan packing kadang bikin ribet ya mba, bawaan kadang sampe ga muat di koper padahal udah diseleksi. Hahaha. Kalo udah gitu biasanya yang gede-gede size nya aku tinggalin ;)

    BalasHapus
  4. waaa mba lina.. saya bagian susun menyusun ini nih suka rempong. padahal kadang bawaannya seuprit ê karna ga apik packing jadi melimpah... hihi.. trím tipsnya mba

    BalasHapus
  5. tips yang keren dan bermanfaat....kebetulan lagi cari koper nih :)

    BalasHapus
  6. Aku nggak pernah bisa packing kalo mau bepergian karena barang bawaan selalu banyak dan nggak bisa ngepas-pasinnya di tas/koper. Jadi biasanya aku yang nyiapin barangnya, suamiku yang packing masukin ke tasnya.

    BalasHapus
  7. Duh bener banget ini, aku sebelum travelling selalu ngelist sih barang2 yg wajib dibawa hehe, sama bener juga nih menyesuaikan bawa ransel apa koper sih tergantung lama perjalanan sama tingkat kerepotan di tempat tujuan nantinya antara bawa ransel apa koper hehe.

    BalasHapus
  8. Oke sip teteh, travelling emang butuh seleksi supaya g kebanyakan bawa barang yg gak kepake ^-^

    BalasHapus
  9. Kalo gw mau nya semua gw bawa, koper bisa di sesuaikan ama isi nya hahaha

    BalasHapus
  10. Kopernya lucuk! Makasih tipsnya teh.... :)

    BalasHapus
  11. Pake packing cube juga Lin, biar rapi (tas tas kecil yg bisa buat misah2in pakaian)

    BalasHapus
  12. baru mau packing ini,lumayan dapet tips packing^^

    BalasHapus
  13. Aku suka simple dan kecil, paling nggak suka ribet bawa ini itu bikin pegel pundak, maklum ransel lover.

    BalasHapus
  14. pake packing cubes enak lho kalo packing, ada dijual di toko2 online

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...