Senin, 20 Juni 2016

Buka Puasa Bersama di D'Merlion Hotel Batam

Senja merayap kurang sempurna. Tak ada lembayung di tepi pandang. Hanya langit yang bertudung awan kelabu. Rintik hujan pun hampir seharian membasuh Kota Batam. Namun tak ada yang lebih bersemangat di saat senja yang hujan itu kecuali orang-orang yang sedang berpuasa. Mereka bersemangat menyambut momen penting setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Yakni semangat menyambut buka puasa. 

Apatah lagi bagi mereka yang hendak berbuka puasa bersama keluarga, teman, dan handaitolan. Berbuka akan semakin lengkap, nikmat dan bahagia. Meski terkadang hanya dengan makanan dan minuman seadanya. Dalam sebuah hadistnya Rasulullah SAW bersabda:

"Orang yang berbuka puasa mempunyai dua kebahagiaan yang bisa ia rasakan; kebahagiaan ketika ia berbuka dan kebahagiaan ketika ia bertemu dengan Rabb-nya. (HR Bukhari & Muslim)."  


Senja yang semangat juga dirasakan saya sekeluarga. Terlebih senja itu kami diundang oleh sebuah hotel yang jaraknya dari rumah tak lebih dari 5 menit berkendara. Beberapa kali diundang buka puasa bersama, baru kali ini suami dan anak saya Chila, ikut serta. Ada kebahagiaan tersendiri yang menyusup ke relung hati.

Di parkiran, saya bertemu Danan, seorang travel blogger keceh yang tulisan dan video-videonya sering menang lomba.  Karena belum berkeluarga ia mengajak serta teman kerjanya. Mau kode ke Danan ah, agar buka puasa tahun depan tidak dibarengi oleh teman lagi melainkan dibarengi seorang istri. 


Danan dan Ira (Hmm...Cocok kok kalaupun dijodohkan :D)


"Ini masalah hati Kak!" Kata Danan di lain kesempatan. Tentu saja ini masalah hati, so bukalah hati, buka mata, dan buka fikiran. Barangkali jodoh Danan sudah di depan, di samping, dan di belakang mata :D

Back to topic. Ketika membuka pintu hotel seorang pria ramah dengan perawakan tinggi menyambut kami. Dialah Pak Sonny, yang menjabat sebagai Manager Marketing D'Merlion Hotel. Sewaktu menerima pesan via WA dari Pak Sonny ini saya sempat salah baca dengan menyebut namanya Sonya. Hihi. Maklum puasa-puasa gini mata cepat lelah karena ikut puasa :D. Alesan.

Selain Pak Sony ada senyum sumringah staf-staf lainnya yang menyambut di resepsionis. Setelah bertegur sapa dan mengisi daftar tamu, kami langsung menuju ruang makan yang pintu masuknya telah disulap dengan berbagai pernak-pernik khas Ramadan.





Karena waktu sudah mepet menuju bedug maghrib,  saya dan teman-teman blogger Batam yang diundang ke acara tersebut langsung beraksi untuk memotret hidangan yang telah tersedia. Sementara Chila goleran di kursi karena sudah lemas puasa. Salutnya, Chila terus menjaga komitmen untuk berpuasa, padahal saya dan suami seringkali menawarkan berbuka jika ia sudah tidak kuat lagi.


Terkapar

Ada beberapa menu yang dihidangkan untuk sajian buka puasa di D'Merlion Hotel ini. Untuk menu takjilan ada berbagai kolak, cendol, es buah, kurma. Menu pembuka lainnya ada lupis dan aneka kue tradisional.


Buffee untuk Prasmanan

Kue Lupis
Kurmanya menggoda banget 

Sedangkan untuk menu utamanya yang memang juara, ada gepuk cabai hijau dan gulai patin.  Sudah lama sekali saya tidak makan gepuk. Jadi mendadak ingat kampung halaman dimana gepuk adalah makanan istimewa yang dihidangkan hanya di waktu-waktu tertentu yang istimewa. Seperti acara pesta pernikahan dan lain-lain. 

Saya curiga chef di hotel ini sepertinya orang Sunda. Karena setau saya gepuk adalah istilah yang digunakan oleh orang Sunda untuk daging yang dimasak dan diiris tipis.

Kecurigaan saya terbukti, beberapa menit menjelang adzan maghrib, Sang Chef dan beberapa staf marketing  D'Merlion menghampiri dan menyapa kami.


Gepuk

Gulai Patin

Maghrib telah tiba. Adzan berkumandang dari pesawat televisi lokal Batam yang terpampang di dinding ruang makan. Beberapa teman masih mondar-mandir mengambil beberapa menu makanan untuk berbuka. Salah satunya ini nih, Fotografer yang katanya ingin sekali-kali jadi model. Mendadak minta difotoin. Jiahaha.

Bams Nektar (Pemilik blog www.bamsnektar.blogspot.com)
Saya juga mulai sibuk menyiapkan makanan untuk Chila yang ternyata suka banget dengan kue lupis yang dicelupin kinca. Karena lupis ini banyak yang suka, saya sendiri malah nggak kebagian untuk mencicipi sama sekali. Huhu nasib.

Sementara para Emak Blogger sibuk melayani anak-anaknya, para suami memisahkan diri di pojokan, entah sedang berdiskusi tentang apa. Dalam akun facebooknya, Danan mengunggah foto dua suami ini lalu terjadi obrolan versi Danan yang bikin ngikik.

Bapak  baju putih: Istrimu sudah posting apa hari ini?
Bapak baju abu-abu: Nggak posting tapi dia sudah update IG dua kali sehari.

Qiqiqi. Mungkin kira-kira begitu yang diobrolkan mereka.

Sementara itu dua anak ceriwis dari dua Emak Blogger Batam kini terlihat ceria setelah mendapat asupan gizi seimbang :D


Coba tebak apa yang mereka obrolkan?

Mulai Ceria 

Alhamdulillah, buka puasa bersama terlaksana dengan lancar. Sepertinya perlu ke sini lagi nih mengajak rekan-rekan kerja yang ingin berbuka bersama. Apalagi paketnya hanya 75.000 nett per pax. Murah dibanding paket-paket hotel lainnya. Selain itu lokasi hotel ini dekat dengan rumah dan juga tempat kerja. Jadi siapa pun rekan kerja yang mau bukber di tempat ini akan familiar karena selalu terlewati setiap berangkat dan pulang kerja.

Nah bagi yang berminat buka puasa di D'Merlion Hotel bisa langsung reservasi sekarang juga ke nomor telepon dan handphone berikut ini:

0778 7412888
081378486661
081378486663

Untuk email bisa menghubungi reservation@dmerlionhotel.com






10 komentar:

  1. Masih kebayang gepuk ama pindang patinya niih.. endess bangeeet!
    Halal bi halal bikin acara disini yuuuk...

    BalasHapus
  2. Mantap Teh! Eniwei, Mas Danan sm Mbak Ira.. :shock

    BalasHapus
  3. Nyesel saya baca ini pas pagi hari..
    Bikin laper hahaha..

    BalasHapus
  4. Waah jadi ingat lupis yang dijual keliling di Padang, di Lampung belum ketemu, jadi kangeeen. Enak ya paketnya lumayan murah

    BalasHapus
  5. Ah..untung aja, mampirnya malem hari, hanya bisa nelen ludah aja, liat makanannya. Kalo buka blognya tadi siang, psasti perutnya udah nyanyi-nyanyi he he he..

    BalasHapus
  6. Aduh Gulai Patinnya menggoda iman. Untung banget bacanya udah makan, jadi nggak ngiler2 banget, wkwkwk

    Kasihan Chila sampai terlelap nunggu emak foto2 yak :)

    BalasHapus
  7. Senangnya bisa bukber... ya ceria dong mba si kecil wong menunya mantep gitu... hihiii

    BalasHapus
  8. Gulai patin kayak nya seger banget buat buka puasa

    BalasHapus
  9. GUlai patinnya nggak nguati...^^
    Chila copy paste kamu ya teh, plek plek..senyumnya...

    BalasHapus
  10. Mantap banget bukbernya Mba... itu camilan bikin ngiler.. makanan masa kecil saya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...