Thursday, January 18, 2018

Menikmati Suasana Resort Keluarga Terbaik di Kota Batam


Menurut saya, standar kenyamanan sebuah resort yang cocok untuk liburan keluarga adalah yang menyediakan berbagai fasilitas untuk kebutuhan berlibur ayah, ibu, dan tentu saja anak. 



Ayah bisa menyalurkan hobby dengan melakukan beragam kegiatan olahraga yang mamacu adrenalin seperti flying fox, ATV, canoeing, trekking dan hal menantang lainnya. Si ibu bisa menyalurkan hobby berbelanja, spa, menonton pagelaran musik, ngemil sehat, atau manicure pedicure. Sementara si anak bisa bermain seru di kid's club bersama boneka-boneka lucu dan karakter Dino, bermain mobil-mobilan, robot, atau bermain seluncuran. Dan tentu saja tak terlewatkan untuk ber wifi ria menonton channel youtube kesayangan. Yaaah liburan sempurna buat keluarga.

Sesuai dengan kriteria utama resort sebagai penyedia jasa akomodasi dan rekreasi, maka tentu saja  kenyamanan para tamu selama mereka datang dan berlibur haruslah menjadi sebuah keniscayaan.

Karena selama ini keluarga kami belum pernah menginap di resort (selalu hotel dan hotel lagi), maka week end yang lalu di tengah  musim hujan yang mengguyur Kota Batam, kami sekeluarga memutuskan untuk berlibur sejenak ke sebuah resort yang tidak jauh dari rumah. Yaitu HARRIS Resort Waterfront Batam (HRWB).

Yang cukup membanggakan adalah bahwa HRWB ini merupakan hotel juga resort pertama HARRIS di Indonesia. Cikal bakal HARRIS yang kini telah menyebar di lebih dari 20 kota lainnya di Indonesia.

Saat kami datang sekitar pukul 19.45 WIB, 3 orang resepsionis menyambut dengan ramah dan memberikan welcome drink. Setelah semua urusan check in selesai, salah seorang dari resepsionis kemudian mengantarkan kami ke kamar yang terletak di bangunan baru lantai 5. Melintasi butik dan ruang spa.

Cuaca di luar kembali mendung. Hujan kembali jatuh. Udara di dalam dan di luar kamar terasa dingin. Kami tetap mengenakan jaket Ultra Light (UL) Down yang tadi dipakai saat keluar rumah. Jaket jenis UL ini cukup hangat untuk digunakan pada suhu 21 derajat celcius seperti saat itu. Bahkan untuk suhu antara 1 hingga 10 derajat celcius pun masih bisa nyaman digunakan.



Di kamar kami yang ditata dengan apik sesuai ciri khas HARRIS, tersedia berbagai fasilitas yang kerap membuat kami mager alias malas gerak. Apalagi kalau bukan televisi dan wifi. Televisi LED 32 inch yang terletak di dinding kamar dan menghadap ke tempat tidur ini, menyediakan 60 channel pilihan. Selain itu, kamar kami dilengkapi juga dengan AC control, lazy sofa, lemari pakaian, dan safety box.

Ketika membuka pintu ke arah balkon, hujan menyeruak di balik gorden. Dingin segera menyergap. Beberapa saat, saya terpaku memandang ke arah laut. Di balkon sebenarnya kami bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan ke arah laut dan Singapura. Sayang malam itu hujan mulai turun sehingga kami mengurungkan niat untuk nongkrong di balkon.

Menjelang jam 9 malam, saya keluar dan keliling sendirian untuk hunting foto. Sebagai fotografer amatiran, saya masih awam dan sangat penasaran akan pengaturan kamera pada saat malam hari. Jadi ada bagusnya saat itu adalah praktek coba-coba. Mumpung hujan hanya tinggal rintik-rintik, dan halaman belakang HARRIS Resort sedang sepi orang. Sementara pemandangan kolam renang yang luas di malam itu sungguh temaram.






Perlahan, sayup terdengar suara musik mengalun lembut dari arah cafe. Karena penasaran,  saya pun melangkahkan kaki menuju cafe. Ternyata di sana sedang ada pertunjukan musik. La Rosa Band namanya. Telah 18 tahun terbentuk dan semenjak HARRIS Resort berdiri mereka tetap setia menggelar pertunjukkan musiknya di sana. Menurut Leo Pasaribu, salah seorang personel dari La Rosa, mereka tampil di HARRIS setiap Rabu, Kamis, dan Jumat.

La Rosa Band

Karena malam semakin larut, dan rintik hujan tak jua berhenti, saya pun kembali ke kamar. Cukuplah 1 jam untuk trial and error mengetes ketajaman kamera. Saat tiba di kamar, Chila dan ayahnya masih saja asyik dengan gadget masing-masing.

Malam semakin larut. Hujan turun semakin deras. Dingin semakin menyelimuti suasana. Kami pun akhirnya tertidur nyaman hingga keesokan hari.

Sarapan di HARRIS menyajikan beragam makanan yang sehat dan enak-enak. Mulai dari bermacam-macam roti, salad, bubur, soup, nasi goreng, dan makanan berat lainnya.



Setelah sarapan, saya dan Chila kembali ke kamar. Rencananya mau keliling mencoba beragam fasilitas yang tersedia. Namun apa daya, cuaca semakin dingin dan hujan mulai rintik-rintik lagi. Akhirnya kembali ke gadget masing-masing.

Pukul 10.00 pagi, Saya mengajak Chila untuk berenang, namun baru saja mencelupkan badan ke air, kami terperanjat kaget karena air kolam renang sangat dingin. Beberapa menit kemudian kami pun sudah menyerah dan berlari ke kamar mandi untuk mandi air hangat.


Outdoor Activity di HARRIS Resort 
Beragam aktifitas outdoor ditawarkan kepada pengunjung HARRIS seperti Air Soft Gun, Paintball, bowling, ATV, canoeing, jungle trekking, dan masih banyak lagi.


Meeting Room
Harris Resort Waterfront Batam (HRWB) juga dilengkapi meeting room dengan daya tampung yang beragam. Luas ruangan mulai dari 50 meter persegi hingga luas 525 meter persegi. Ruangan ini dapat menampung 20 peserta hingga 350 peserta meeting. 

Ruang meeting pun telah dilengkapi slide & LCD projectors, white board dan flipchart, wire & wireless internet access, PC, printer, fax machine, laser pointer dan clicker, LCD TV & DVD Player, dan sound system.

Awal tahun baru 2018 ini HRWB mempunyai beragam paket yang menarik diantaranya adalah:
1. Paket berenang yang hanya Rp.75.00 nett/orang
2. Paket ulang tahun anak Rp. 120.000 nett/orang dengan minimum 50 orang.
3. Junior Chef setiap hari Minggu jam 11 am - jam 1 pm siang untuk usia 5-12 tahun. Harga Rp. 125.000 nett/orang
4. Paket Funday Rp. 180.000 nett/orang
5. Paket Team Building Rp. 500.000 nett/orang

Banyak paket dan pilihan di HARRIS Resort Batam.  Yuk segera berlibur ke sini!


Harris Resort Waterfornt Batam 
Jalan KH. Ahmad Dahlan, Watefront Marina
Batam , Kepulauan Riau, Indonesia  29422
Telp: +62 778 381 888
Fax: +62 778 381 142

Media Sosial:
Instagram: HARRIS Waterfront Batam
Facebok: HARRIS Resort Waterfront Batam
Twitter: HARRIS Hotels
Youtube: HARRIS Batam

21 comments:

  1. Jus stationnya berderet lengkap ya Teh Lina.

    Sepupu suami dan istrinya menghabiskan masa honeymoon di sini dan langsung tocker #eh.

    ReplyDelete
  2. penasaran dnegan tampilan baru resort ini, renovasinya udah kelar apa masih berlangsung?

    ReplyDelete
  3. Paket komplit lah di Harris Ressort ini ^^ Jadi pingin ke sini, hehe.

    ReplyDelete
  4. Wah fasilitasnya ajib... Bakal betah ga mau pulang ini mah hehehe
    Kapan atuh saya bisa ke Batam? Dulu mah waktu kerja di Singapura sering dengar apa2 ya dari Batam. Kangen masa itu jadinya

    ReplyDelete
  5. Wahhh ternyata harris hotel punya resort juga ya..kereeen banget...selama ini taunya cuma hotelnya aja

    ReplyDelete
  6. Kayak lagi liburan di Eropa pake jaket. Tapi staycation di sini memang asyik. Banyak fasilitas yang bisa dinikmati dan suasananya mendukung.

    ReplyDelete
  7. Biar hujan tapi bisa tetap terhibur di dalam kamar, ada TV dan wifi.

    ReplyDelete
  8. Jalan sendirian malam malam sambil foto foto bikin terlihat suasana hening dan indahnya hotel

    ReplyDelete
  9. Keren mba...ini bisa buat staycation ..restonya cakep..kolam renangnya juga luas buat mainan air... Hi2, klao kesini ntar malah betah n ga mo pulang...

    ReplyDelete
  10. Senengnya bisa liburan di resort sekeluarga. Wah kayaknya perlu juga niih mengagendakan nginep di resort. Quality time bareng keluarga :)

    ReplyDelete
  11. Jam 10 airnya masih dingin.... Hmmmm gak kebayang kalo malam hari

    ReplyDelete
  12. Reviewnya lengkap banget nih mbak Liba. Meski rintik hujan, foto-fotonya keren. Jadi pingin kesini juga hehe

    ReplyDelete
  13. Kapan aku ke Batam? Kapan? Kapan?
    *nanya ke diri sendiri

    ReplyDelete
  14. Harris Resort ini fasilitasnya emang lengkap, jadi kalau sehari stay ga cukup rasanya. Makanan juga fresh dan sehat tanpa msg, ada live cooking, suasana nyaman, view sunset kece, pokoknya mantap.

    ReplyDelete
  15. Noted nih klo ke batam bisa nginep di sini. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  16. itu macem minumannya banyak banget, jus apa aja sih?
    Seru nih nginep di sini, banyak fasilitas untuk keluarga.

    ReplyDelete
  17. wah kalau main ke batam dna ada rezeki nya boleh nih mampir kesini.. makasih mba

    ReplyDelete
  18. wah asyiknya mendapatkan pengalaman dan sensasi tinggal di hotel mewah.... perlu di coba deh suatu saat nanti

    ReplyDelete
  19. 75rb hanya berenang atau ada dapat makan + minum teh ??

    ReplyDelete
  20. Wah sesekali ke sini kumplit satu keluarga ih. Kereen banget hotelnya, kolamnya, fasilitas lainnya kuga, mupeng terus emang klo liat yang beginian, wkwk

    ReplyDelete
  21. iya nih kak latifika, kalau kesini memang kudu banget harus komplit satu keluarga

    biar bisa merasakan kenikmatan hidup di surga nya dunia ini

    jadi pengen kesana juga deh aw aw

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...