Wednesday, 14 February 2018

Sejarah Indosat Menjadi Indosaat Ooredo dan Cara Transfer Pulsa Indosat yang Benar


sumber foto: arenalte.com

 
Indosat, atau yang di dunia usaha dikenal dengan nama PT Indosat Tbk, adalah perusahaan pertama di Indonesia yang didirikan dengan modal asing (PMA). Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 dengan nama PT Indonesian Sattelite Corporation Tbk, dan kala itu menjadi penyedia jasa sambungan telepon internasional.

Sejarah panjang dari perusahaan ini mencatat beberapa kali pergantian kepemilikan. Dan pada tahun 1980, Indosat sempat menjadi BUMN yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Negara. Pada waktu itu, Indosat menjadi perusahaan internasional pertama yang dibeli dan dimiliki 100 persen oleh Pemerintah Indonesia.


Menjadi Perusahaan Terbuka








Setelah 14 tahun menjadi BUMN yang kepemilikannya ada di tangan pemerintah, pada tahun 1994 Indosat didaftarkan di bursa Efek Jakarta dan juga New York Stock Exchange. Dari sini kepemilikan saham Pemerintah Indonesia berkurang menjadi 65 persen, dan 35 persen lainnya dimiliki oleh publik.

 
Mendirikan IM3

Pada tahun 2001, Indosat membeli saham mayoritas milik Satelindo yang merupakan operator selular dan SLI pertama di Indonesia. Bergabungnya Satelindo menambah jaringan Indosat dan mereka mendirikan perusahaan PT Indosat Multimedia Mobile (IM3) yang merupakan pelopor jaringan GPRS dan jaringan multimedia di Indonesia.


Diambil Alih oleh Qtel




Pada tahun 2008, saham mayoritas milik Pemerintah Indonesia sudah jauh berkurang. Qtel yang merupakan salah satu pemegang saham yang dulunya hanya memiliki 19 persen saja, memutuskan untuk membeli hingga 65 persen saham dan menjadi pemilik mayoritas.

Dari sini, kepemilikan Indosat sudah bukan lagi di tangan Pemerintah Indonesia, melainkan di bawah Qatar Telecom (Qtel) yang menggunakan nama Ooredo Asia Pte.Ltd. Sementara Pemerintah Indonesia memiliki sekitar 14 persen saham dan publik memiliki 20 persen saham.


Resmi Berganti Jadi Indosat Ooredo




Setelah cukup lama mempersiapkan perubahan di berbagai lini, akhirnya pada tahun 2015 Indosat resmi berganti menjadi PT Indosat Ooredo. Dengan jumlah kepemilikan saham yang masih sama dengan sebelumnya, Ooredo memberikan warna baru di dalam tubuh Indosat.

Dengan nama perusahaan baru, beberapa produk baru pun diluncurkan oleh Indosat Ooredo. Salah satunya adalah perbaikan di bidang transfer pulsa antar pelanggan.


Produk Indosat Ooredo

Meski nama perusahaan berubah, namun layanan utama di bidang seluler melalui Mentari, Matrix dan IM3 masih dipertahankan. Untuk pelanggan pasca bayar, Indosat Ooredo menyediakan kartu Matrix. Sementara pada layanan Pasca dan Prabayar bisa memilih Indosat. Dan untuk pelanggan khusus prabayar bisa memilih layanan IM3.

Selain itu, bagi Kamu yang baru-baru ini memakai nomor Indosat dengan pulsa banyak yang ingin ditransfer, jangan sampai bingung kenapa tidak bisa melakukannya. Kalau ada yang membutuhkan pulsa atau dalam keadaan urgent, kamu bisa belikan saja pulsanya melalui Traveloka, bisa juga transfer atau cek pulsa indosat gampang banget dengan cara mengunjungi situs Traveloka.com. Dan tentunya membeli pulsa di Traveloka tidak hanya bisa digunakan untuk nomor sendiri. Kamu bisa belikan ke nomor Indosat lain dan operator lainnya dengan proses cepat dan mudah sekali.

Semuanya sudah dilengkapi dengan paket internet yang memiliki kecepatan stabil dan harga yang sangat terjangkau.


Transfer Pulsa Lebih Aman

Di bawah bendera Indosat Ooredo, berbagai inovasi dilakukan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini. Yang menjadi fokus dari Indosat Ooredo adalah keamanan para pelanggan dan meminimalisir penipuan.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan batas minimal usia kartu yang dimiliki oleh pelanggan jika ingin melakukan transfer pulsa. Jika dulu transfer bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan masa aktif kartu yang baru sehari dipakai sekalipun, sekarang sudah tidak lagi.

Sebagai langkah pengamanan, Indosat memberlakukan peraturan bahwa penerima dan pengirim pulsa melalui transfer antar pelanggan adalah kartu yang sudah berusia lebih dari 181 hari. Kurang dari itu, kamu tidak bisa melakukan transfer pulsa Indosat dengan jumlah berapapun.

Biasanya, para penipu lewat metode transfer pulsa tidak memiliki kartu mereka dalam waktu lama. Inilah yang kemudian dijadikan alat pengamanan oleh Indosat, agar tidak ada pelanggannya yang sampai tertipu oleh transfer pulsa.

15 comments:

  1. Transfer pulsa jadi lebih aman ya, bisa terhindar dari penipuan. Aku pengguna indosat juga :)

    ReplyDelete
  2. enak ya mba, bisa transfer pulsa antar sesama. jadi klo butuh tinggal hubungi keluarga, hehe

    ReplyDelete
  3. aku ga pake indosat tp karna kantorku sekarang susah signal (udah kaya pelm) jd kepikiran buat ganti indosat deh..

    ReplyDelete
  4. Halo mba. Aku senang deh liat logonya Indosat yang sekarang karena lebih ceria dan kesannya happy banget. Teryata panjang juga ya kisah perjalanan menjadi indosat ooredo

    ReplyDelete
  5. makin ketat yaa Indosat sekarang, jadi lebih aman aja kalau mau transfer pulsa gitu :D

    ReplyDelete
  6. Saya nggak pakai Indosat karena di daerah saya sinyal 4G nya agak sulit gitu. Padahal saya dulu suka banget pakai jaringan ini.

    ReplyDelete
  7. Dari awal punya HP sampe sekarang saya setia dengan indosat, baca postingan ini jadi lebih tau sejarahnya

    ReplyDelete
  8. Sayangnya di tempat saya sinyal Indosat jelek sekali. Padahal pelayanannya bagus dan tarif internetnya lumayan terjangkau.

    ReplyDelete
  9. Oooo, nomor Mentari masih ada ya Mba. Kirain aku semua udah ganti ke IM3. Soalnya itu yang ngehits banget kan sekarang :D

    ReplyDelete
  10. Wah, inovasinya keren ya, Mba? Jafi lebih aman.

    ReplyDelete
  11. Aku pake sikuning in juga, tapi jarang2 transfer pulsa,seringnya di transfer hahhahaa *jatah kantor

    ReplyDelete
  12. Bagus ya kalau ada fitur transfer kyk gtu, bisa memminimalisir org nyolong2 pulsa hiks TFS

    ReplyDelete
  13. Suamiku pakai Indosat untuk kuota. pengen nyoba juga sih biar bisa tranferan pulsa

    ReplyDelete
  14. Nomer pertamaku punya HP dulu, sekarang suka ganti-ganti heheh

    ReplyDelete
  15. Hohoho aku suka fitur transfer pulsa, tinggal minta suami buat kirim pulsa ke aku :D

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...