Tingkatkan Stamina dengan Konsumsi Taurin dan Kafein

Sudah bertahun-tahun lamanya saya menggemari aktivitas outdoor seperti mendaki gunung, panjat tebing, dan bersepeda. Untuk menjalani aktivitas tersebut tentu saja dibutuhkan kondisi fisik yang bugar sehingga badan tidak cepat lelah dan capek.


Biasanya sebelum mendaki gunung saya berlatih fisik terlebih dahulu dengan berlari sejauh 3-5 kilometer dalam rentang waktu 3 hari sekali atau bersepeda sekitar 10-25 kilometer setiap 2 kali seminggu. Kadang kalau sedang rajin bisa mencapai 70 kilometer sekali gowes, sekalian keliling Pulau Batam tempat dimana saya tinggal. 

Konsumsi Taurin dan Kafein bisa tingkatkan stamina
Kratingdaeng Red Bull

Selain membawa perbekalan logistik seperti makanan yang bergizi dan memiliki nutrisi yang cukup untuk kebutuhan tubuh selama pendakian, saya juga biasa membawa persediaan air putih, teh dan kopi untuk menghangatkan perut serta minuman energi seperti Kratingdaeng Red Bull.


Aktivitas mendaki gunung merupakan salah satu hobby yang banyak menguras stamina. Oleh sebab itu penting bagi saya untuk mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull sebelum berangkat mendaki dan juga mengkonsumsi air putih yang cukup selama proses pendakian.


Hal ini penting dilakukan karena lamanya pendakian bisa memakan waktu berjam-jam bahkan sampai berhari-hari sehingga bisa sangat menyedot tenaga dan fikiran. Manfaat minum minuman energi yang saya rasakan saat mendaki adalah tidak mudah lelah dan juga tidak mudah capek.

Sebelum bersepeda minum Kartingdaeng dulu


Kandungan Taurin dan Kafein pada Kratingdaeng Red Bull

Selama ini saya taunya Kratingdaeng Red Bull hanyalah minuman berenergi dan dapat menjaga stamina saya saat mendaki gunung atau berolahraga berat. Saya tidak terlalu faham ternyata minuman ini merupakan suplemen kesehatan.


Baru-baru ini juga ketika saya membaca artikel di kratingdaeng.co.id menerangkan Kratingdaeng Red Bull (Botol) Suplemen Kesehatan mengandung kafein, taurin, inositol, dan vitamin B kompleks yang banyak manfaat bagi tubuh. Sementara itu Kratingdaeng Red Bull (Kaleng) Suplemen Makanan mengandung Taurin, Lisin, Kafein, kolin dan vitamin B Kompleks.

Kafein dan Taurin pada Kratingdaeng Red Bull
Energy Drink

Kafein yang terkandung dalam kemasan botol Kratingdaeng Red Bull kandungannya lebih rendah dari secangkir kopi. Dan saya baru tau ternyata pada kemasan botol ini mengandung 1.000mg taurin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 


Menurut artikel yang saya baca di Klikdokter, kafein dikenal sebagai senyawa stimulan alami yang umumnya memberikan efek meningkatkan fokus atau kewaspadaan seseorang. Sementara taurin adalah asam amino sulfonik yang ditemukan secara alami pada tubuh. Taurin bisa ditemukan pada otak, jantung, dan otot kita. Pantas saja setelah mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull fikiran saya justru lebih fokus. Dengan demikian, konsumsi taurin  dan kafein bisa tingkatkan stamina. 


Yang perlu teman-teman ketahui adalah Kratingdaeng Red Bull juga mengandung vitamin B kompleks yang berperan untuk mengubah glukosa menjadi energi, serta inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir. Nah saat mendaki perubahan glukosa menjadi energi ini sangat efektif bagi saya. Terbukti setelah turun dari gunung berat badan turun drastis rata-rata 1-2 kg. Cara yang efektif memang dibanding harus nge-gym ata olahraga lainnya.


Sementara itu taurin memiliki sifat antioksidan untuk menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebih di dalam tubuh. Selain itu, taurin juga berperan sebagai cytoprotector yang melindungi sel leukosit dalam menjalankan tugasnya pada proses peradangan dengan efek samping yang minim.


Biasanya saya minum Kratingdaeng Red Bull langsung teguk saja dari botolnya sesaat sebelum mendaki. Satu botol diminum beberapa kali teguk. Namun  jika diminum dengan ditambahkan es batu atau dalam keadaan dingin ternyata bisa lebih nikmat loh. 


Untuk mendapatkan produk Kratingdaeng Red Bull mudah saja karena sudah tersedia di minimarket, supermarket, dan e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee. Teman-teman bisa beli langsung di Official Store-nya.


Sumber Referensi:

1.https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3652620/ingin-tingkatkan-stamina-coba-kombinasi-taurin-dan-kafein

2.https://www.kratingdaeng.co.id/

82 komentar :

  1. Diminum pake es tetap lebih nikmat ya teh..segeerr

    BalasHapus
  2. Sudah lama nggak liat cerita-cerita petualangan Mbak Lina saat mendaki dan jelajah alam. Tapi memang karena pandemi ini aktivitas outdoor jadi terbatas ya mbak. Namun, kita tetap harus aktif dan semangat karena rutinitas di keseharian tetap ada. Stamina kudu terjaga. Dengan pola hidup sehat insha Allah sehat badan dan raga.

    Kratingdaeng bisa ningkatin semangat dan jaga stamina ya? mantap kalau gitu.
    Aku belum coba sih, tapi keliatannya enak ya, kaya manfaat pula.

    BalasHapus
  3. thanks infonya teh saya baru tau heheh.
    jadi pengen nyoba buat nambah stamina juga

    BalasHapus
  4. Teman-teman saya juga banyak yang mengonsumsi Kratingdaeng saat aktivitas meningkat. Apalagi mendaki gunung, pasti butuh fisik yang kuat dan bugar. Kandungan Kratingdaeng ini komplit juga ya, salah satunya ada taurin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

    BalasHapus
  5. Whoaaa, jadi ini tips mantuuulll ala mba Lina.
    Kece khanmaiiin
    aku jadi ketularan semangat mbaa
    mau nyoba produk ini juga ahhh

    BalasHapus
  6. Aku juga biasanya langsung "jreng" sehabis minum kafein, tapi biasanya minum kopi sih, hehe.. Kalau kratingdaeng masih belum pernah coba. Sepertinya bermanfaat ya diminum sebelum melakukan aktivitas berat!

    BalasHapus
  7. Ternyata bener banget Mba Lina, setauku juga minuman Kratingdaeng Redbull ini hanya sekedar minuman energi menambah stamina aja, padahal mah banyak banget kandungan vitaminnya yaa jadi aman dikonsumsi juga. Apalagi kandungan Taurin dan cafeinnya banyak manfaat buat tubuh kita

    BalasHapus
  8. Wah mantap mbak, jadi semangat ya mendaki gunungnya kalau udah minum kratingdaeng red bull... Apalagi rasanya juga enak dan segar...

    BalasHapus
  9. Asyik banget bisa mengelilingi pulau Batam sambil melakukan hobi. Duh belum kesampaian aja nih pengen main ke Batam. Terakhir dulu, tahun dua ribuan, saat masih kerja di Singapura. Suka main ke sana. Tapi Batam dua puluh tahun lalu masih terbilang sepi. Eh apakah radio Zoo FM dan Key FM masih ada di Batam?

    BalasHapus
  10. Aktivitas mendaki gunung yang memerlukan stamina tinggi bisa terpenuhi dengan mengosumsi kratingdaeng ya, Mbak. Kalau kuat mendaki sampai puncak, bakalan melihat pemandangan luar biasa di atas gunung, ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat banget nih teh, extra lebih biar tetep fit saat mendaki dan balik lagi turun gunung. Aku pun suka minum kalo lagi badan membutuhkan .

      Hapus
    2. Yuk ah Teh Nchie jadikeun ngetrek deui abis hilang covid-19 ini. Yg deket aja biar bisa tiktokan. Jangan lupa bekal Kratingdaeng juga biar makin oke staminanya

      Hapus
  11. Kratingdaeng biasanya akan saya minum kalau pas bepergian. Apalagi kalau naik motor. Pasti butuh banget konsentrasi tinggi.

    Dan kratingdaeng membantu aku banget buat fokus sama jalanan saat nyetir kemana-mana.

    BalasHapus
  12. Hebat mba semangat banget olahraganya. Bikin aku malu yang suka males olahraga. Aku baru tahu mba kalau kratingdaeng ini bisa diminum oleh perempuan juga. Dulu aku taunya minuman khusus laki laki karena iklannya dulu suka ama laki laki. Ternyata kratingdaeng ini banyak vitamninnya ya. Ada kafein dan taurinnya juga. Lengkap ya kandungannya

    BalasHapus
  13. Wah Kakak senang olahraga dan travelling ya. Pasti butuh banget asupan taurine dan kafein dari Kratingdaeng. Kemasan botol sebenarnya lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana ketika tidak habis diminum sekali. Yang kaleng bagus di kemasan dan isi lebih banyak.

    BalasHapus
  14. Keren, Mbak Lina sudah sering mendaki gunung. Kalau saya paling bersepeda saja. Dan memang aktivitas mendaki itu tidak hanya membutuhkan tenaga yang besar, tapi harus fokus yang tinggi. Saya juga kalau bepergian suka bawa Kratingdaeng Red Bull, Mbak.

    BalasHapus
  15. Kalau perlu tambahan energi secara baik saat banyak melakukan aktivitas fisik yang menguras energi, Kratingdaeng Red Bull bisa dijadikan pilihan minuman ya mba. Siap.

    BalasHapus
  16. Kandungannya baik buat tubuh ya, sehingga stamina bisa tetap terjaga. Apalagi cuaca lagi kurang oke juga sih

    BalasHapus
  17. Kayaknya emang kalau diminum saat dingin sebelum aktifitas tuh enak banget dan juga bikin badan jadi nambah stamina ya. Suamiku yang konsumsi ini apalagi pas perjalanan jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dengan suami saya, Mbak, mengonsumsi kratingdaeng saat melakukan perjalanan jauh. Untuk menjaga staminanya

      Hapus
  18. Mantapp makin joss nih segala aktivitas dengan konsumsi Kratingdaeng ya kak.. Sekarang emang kudu jaga kesehatan banget ya.. Semangat sehat kak

    BalasHapus
  19. Wow, sekali mendaki gunung bisa turun 1-2 kg mbak? mantap... Didukung juga sama kandungan vitamin b kompleks dalam kratingdaeng red bulls ya...

    BalasHapus
  20. saya ingat punya teman yang katanya bisa melek dan kerja semangat kalau minum kratingdaeng ini. Ternyata memang manfaat taurin ini bagus ya buat meningkatkan stamina

    BalasHapus
  21. Kalau minumnya abis sepedaan bakal makin semangatt dan ngga loyo paling yah. soalnya abis sepedaan akuu biasanya langsung tepar wkwkw karena capek banget rsanya. meskipun sejam tapi berasa ga enak aja gitu ya kalo kebiasaan

    BalasHapus
  22. wah mantep nih kratingdeng redbull buat penambah stamina. mana mba lina keren euy rajin naik gunung 😁

    BalasHapus
  23. mantab bikin semangat ya minum ini.. saya baru tahu ini bisa menambah daya ingat..

    BalasHapus
  24. Wow, Kratingdaeng Red Bull ternyata cocok dikonsumsi oleh siapa aja terutama yang aktif berolahraga karena dapat meningkatkan stamina. Yang demen naik gunung, traveling maupun kegiatan biasa harian, oke banget nih minum produk ini. Ada kandungan taurin dan kafeinnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  25. wah aku baru tahu klo naik gunung bisa menurunkan berat badan.
    mbak lina semangat hiking karena dibantu sama kratingdaeng ya buat asupan energi

    BalasHapus
  26. ada saudara saya yang konsumsi ini kak, kata dia kalau abis minum ini badan jadi lebih fit dan segar katanya. makanya dia minum teratur, mantap ya

    BalasHapus
  27. Bagi yang rutin aktivitas fisik butuh juga ya minuman berenergi yang bagus.

    Btw kok kece juga kalau mendaki bisa turun BB. Hihi... Info buat pak suami nih supaya dia bisa mendaki juga wkwkkw

    BalasHapus
  28. Kandungan yang aman dalam sebotol Kratingdaeng Red Bull bisa menambah stamina dan fokus apalagi saat melakukan olahraga. Semangat kak Lina.. Taklukkan gunung-gunung di Indonesia.

    BalasHapus
  29. Kayaknya memabg pas deh bawa Krating Daeng saat jalan-jalan. Biar stamina bisa terus terjaga. Jadi bisa lebih maksimal menikmati perjalanan

    BalasHapus
  30. Pengen nyobain, sesekali buat pengganti ngopi. Kalau di konsumsi setiap hari aman kan mba? Atau ada aturan minumnya mba? Soalnya aku belum pernah nyoba sama sekali :)

    BalasHapus
  31. Semangat olahraga yang terus ditularkan ini mau gak mau bikin saya menghitung waktu, selama beberapa hari ini sudahkah saya olahraga? Hem... Kalau cuma gerak dan berkeringat saja sih ya setiap hari. Hehehe

    BalasHapus
  32. suamiku suka minum red bull kalengan ini mak, biasanya sih dia minum saat perjalanan jauh atau memang pas dibutuhkan aja. Rasanya tuh enak lho..

    BalasHapus
  33. wah naik gunung bisa efektif nurunin berat badan ya ternyata, mayan tuh kalau 1-2 kg turunnya
    Btw, baru tahu kalau Kratingdaeng Red Bull kandungannya komplit, pas buat suplemen kesehatan nih

    BalasHapus
  34. baru tahu kandungan taurin 1000mg ini berfungsi untuk metabolisme tubuh ya mba, belum pernah coba juga karena mikirnya dulu ini minuman bukan buat perempuan hahaha

    BalasHapus
  35. Ternyata ni rahasianya yg bikin mbak Lina masih kuat mendaki gunung. Ternyata kandungan kratingdaeng red bull komplit ya mbak. Cobain ah biar staminaku naik lagi dan ga mageran

    BalasHapus
  36. Udah lama gak bisa naik gunung, kangen dengan keindahan alam di atas puncaknya. Alhamdulillah beberapa gunung sudah mulai dibuka lagi untuk pengunjung

    BalasHapus
  37. Wah.. kandungan yang ada di dalam Kratindaeng Red Bull ini bagus juga ya.. ada vitamin B kompleks yang turut berperan mengubah glukosa jadi energi. Ini nih, yang dibutuhkan kita biar kadar gula kita jadi energi. Terus kita kuat nanjak traveling ke bukit maupun ke gunung.

    BalasHapus
  38. Asyik banget mbak bisa traveling ke berbagai tempat, padahal untuk melakukan aktivitas tersebut butuh energi dan stamina yang prima ya mbak, aku baru tahu nih tentang manfaat Taurin, salah satu komposisi pada Kratingdaeng Red Bull. Pantas saja jika minuman berenergi ini sangat disukai semua kalangan terutama pecinta olahraga dan aktivitas berat outdoor, biar staminannya makin grennnggg!

    BalasHapus
  39. wah ternyata saya selama ini salah kira ya. Saya kira kratingdaeng ini minuman kayak bir gitu mbak, bikin mabuk. Ternyata banyak manfaat kratingdaeng dalam menjaga stamina saat berolahraga yaa. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  40. wahh keren ih mbak lina masih sering naik gunung
    ternyata salah satu rahasianya adalah minum kratingdaeng ini

    BalasHapus
  41. Hayu mbak kalau ada kesempatan ketemju kita gowes bareng, atau ajak aku daki gunung lah aku mau.
    Untuk melakuakn olahraga itu semua butuh stamina yang oke ya, kalau stamina berkurang harus tambah kafein & taurin nih. Untung keduanya ada dalam krating daeng ya

    BalasHapus
  42. Jadi inget dulu Bapak sukaaa banget energy drink macam Kratingdaeng ini.
    Mungkin karena Bapak kerja lapangan ya, jadi butuh energi besar.
    Alhamdulillah Bapak sehat terus, jarang sakit orangnya.

    BalasHapus
  43. MBa Lina masih rajin naik gunung ya, dan ternyata malah efeknya jadi bisa turunin berad badan.
    Emang sih Kratingdaeng itu semacam kayak suport untuk tubuh saat kerja keras. Aku pernah lembur sampai pagi ngebantu kakakku bikin kue, dan enggak terasa ngantuk apalagi capai. Eh saat ijab ponakan, aku udah nganggur baru deh ngantuk berats, hahaaa

    BalasHapus
  44. Dulu tuh mikirnya Kratingdaeng Red Bull ya cuma minuman buat gaya-gayaan doang, yang isinya lebih banyak gula. Ealah ternyata gak toh, banyak manfaat di dalamnya. Jadi penasaran penge coba juga.

    BalasHapus
  45. Kandungan Kratingdaeng senantiasa diperbarui yaa..agar selalu bisa dukung stamina sehat dan bikin semangat saat jalani aktivitas ekstrem.
    Salut banget sama kak Lina..keren staminanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ya mba Lendy, dulu Kratingdaeng identik dengan minuman lelaki tangguh.
      Sekarang semua yang melakukan aktivitas fisik lebih, asupannya malah baiknya Kratingdaeng Red Bull.

      Hapus
  46. Taurin dan Kafein ini ternyata penting ya buat stamina
    Dan keduanya ada dalam satu kemasan minuman penambah stamina, Kratingdaeng
    Jadi makin kenal khasiatnya soalnya selama ini cuma sekadar kenal merek.

    BalasHapus
  47. Aku mauuu banget coba Kratingdaeng ini.
    karena belakangan ini staminaku rada kedodoran mba
    jalan kaki 500 meter aja rasa ngos2an
    makasi infonya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dimasukkan kulkas dulu sebelum diminum. Aku dua kali minum Kratingdaeng, yang kedua aku masukkan kulkas. Rasanya lebih seger, bikin semangat mbak

      Hapus
  48. Ini minuman berenergi favoritnya bapak² yang kerja capek kalau dilingkungan saya mbak, sama anak-anak muda yang hobi main voli ball, katanya emang stamina jadi bagus ya

    BalasHapus
  49. molly belom pernah minum kratingdaeng. rasanya gimana? minum sesekali boleh lah ya untuk menambah energi.

    BalasHapus
  50. Kafein dan taurin di dalam Kratingdaeng efeknya bisa jos ya ternyata. Sayabelum pernah coba sih. Mungkin sekali waktu perlu cobain.

    BalasHapus
  51. aku belom pernah minum ini mba, tapi dulu temenku ada yang sukaa dan kata dia kalo ga minum kratingdaeng tuh ga komplit menjalani hari haha

    BalasHapus
  52. Kratingdaeng ini sudah terbukti bisa bikin berstamina saat melakukan beberapa kegiatan yang butuh tenaga esktra.

    BalasHapus
  53. ternyata Kratingdaeng ini bisa untuk menambah stamina baik wanita maupun pria ya.
    jadi makin semangat nih ya Mbak tuk aktivitas out door nya :)

    BalasHapus
  54. Ternyata manfaat minum Kratingdaeng banyak manfaatnya, termasuk ada anti oksidan juga. Selain vitamin B kompleks yang mengubah glukosa jadi energi. Ini yang bikin orang setelah mengonsumsi Kratingdaeng jadi merasa bugar terus

    BalasHapus
  55. KratingDaeng tuh memang enak ya mba, apalagi kalo abis olahraga, enak dituang di gelas and tambahin es batu, duh segarnya juara lah

    BalasHapus
  56. Konsumsi Kratingdaeng Red Bull sebelum beraktivitas itu memang sangat enak, ya. Apa lagi diminum dalam keadaan dingin atau pakai es batu, jadi tambah nikmat.

    Kandungan Taurin dan kafeinnya juga bagus untuk tubuh ya, mbak

    BalasHapus
  57. Kratingdeng minuman wajib nih sebelum olahraga badminton. Ada energies dan semangat setelah minuman inj

    BalasHapus
  58. Makin ngegas ya mendakinya setelah minum Kratingdaeng. Bisa lah sampai puncak 10 menit dari Plawangan. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kompak sama kak Nurul nih..
      Aku uda keok duluan. MashaAllah yaa... dengan latihan dan stamina dari Kratingdaeng Red Bull bisa hadapi segala suasana yang membutuhkan stamina fisik.

      Hapus
  59. Aku minum kratingdaeng kalau lagi ikut event tari yang beneran menguras energi. Boleh juga tuh varian terbarunya.

    BalasHapus
  60. Minumannya suami nih dulu waktu masih kerja kantoran dan selalu kena jadwal lembur. Ternyata ada manfaatnya ya kafein dan taurin bagi peningkatan stamina. Pantesan kuat banget dia lembur... hahaha. Kalo pas perjalanan luar kota, aku sama suami masih suka juga beli Kratingdaeng, soalnya kan butuh tenaga ekstra

    BalasHapus
  61. TAKJUB! Liat list before you going hiking!
    Latihan fisik, lari 3-5 kilometer, bersepeda 10-25 kilometer setiap 2 kali seminggu

    Lebih takjub baca bawahnya : TUJUH PULUH KM SEKALI GOWES! Mbaaak! Menjura deh aku!

    BalasHapus
  62. wahhh keren mba, kayaknya klo stamina kuat mau lanjuut terus aja ya haha, aku ikut dong, minum ini pake es batuuu segeeer bangeet pasti. Salut banget semangatnya ^^
    aku baru tau tentang Taurin ini mbaaa. Gowes dan olahraganya kenceeeeeng banget. Sehat selalu ya mba

    BalasHapus
  63. Mba mantap banget bisa sepedaan sampai 70 km, saya paling pol hanya 50 km itu pun ngos-ngosan karena rumah saya di area pegunungan. Btw saya belum pernah minum kratingdaeng, biasanya suami yang ngonsumsi.

    BalasHapus
  64. Kandungannya dalam minuman berstamina ini gak terlalu tinggi ya Mbak, masih dalam batasan normal jadi aman dikonsumsi dan pastinya berkhasiat sebagai suplemen yang dapat membantu meningkatkan stamina kita saat olahraga pun pada saat melakukan kegiatan travelling

    BalasHapus
  65. Wah semangat olahraganya mak, memang butuh stamina yang oke banget ya dan aku baru tahu kalau Taurin memiliki manfaat yang luar biasa untuk bantu tingkatnya stamina tubuh. Kratingdaeng Red Bull cocok banget nih buat siapa saja yang memiliki aktivitas tinggi dan sering melakukan perjalanan jauh keluar kota.

    BalasHapus
  66. waduh waduh, ternyata klo mau hiking itu banyak yang harus dipersiapkan ya mbak
    termasuk melakukan aktivitas fisik, makanya butuh asupan energi ya mbak

    BalasHapus
  67. Kirain cuma beda kemasan saja, ternyata ada perbedaan juga di kandungan krating daeng kemasan botol dan kemasan kaleng. Jadi bisa pilih sesuai kebutuhan tubuh ya mbak, yang pasti sih stamina meningkat setelah minum ini

    BalasHapus
  68. Saya juga ngiranya Kratingdaeng ini minuman energi, ternyata suplemen kesehatan, ya. Cocok untuk yang aktivitasnya tinggi, nih. Biar tetap sehat berenergi, ya.

    BalasHapus
  69. Aku malah tahunya minum Kratingdaeng Red Bull ini dingin-dingin. Jadi lebih segar dan enak. Kandungannya oke buat nambah energi. Mantap

    BalasHapus
  70. Inget Kratingdaeng ini inget temen jaman KKN... Jadi laporan udah deadline mesti dikumpulkan. Akhirnya biar selesai dalam semalam...dopping pke Kratingdaeng

    BalasHapus
  71. Wah aku juga tiap hari minum kafein tapi dari kopi nih. Belum nyoba minum Kratingdaeng. Kirain buat bapak-bapak aja yang butuh stamina tinggi. Soalnya kegiatanku sehari-hari biasa aja.

    BalasHapus
  72. Nah jadi kepengen traveling nih lihat ke blognya mba lina. Mesti siapkan red bull ya biar kuat mendaki

    BalasHapus
  73. Banyak manfaatnya ya taurin dan kafein ini. Selama ini tahunya kafein ya buat nahan ngantuk. Btw, belom pernah aku minum ini. Nanti nyoba ahhh. Kepengen ngerasain manfaatnya.

    BalasHapus
  74. jadi sebelum daki gunung itu harus latihan fisik terlebih dahulu yaa baru tau aku. kirain tinggal naik aja, berarti benar-benar harus didukung stamina yang bagus. untung kratingen membuat stamina bagus yaa jadi kudu dibawa kemana-mana neh

    BalasHapus
  75. Kratindeng Red Bull bukan sekedar minuman berenergi ya, Mba. Tetapi minumam suplemen karena ada Taurin, Kafein, dan Vitamin B Komplek. Jadi gak khawatir konsumsi Kratindeng Red Bull, apalagi hobiku juga suka naik gunung. Jadi, bisa bawa ini saat mendaki.

    BalasHapus
  76. Kratingdaeng Red Bull ini enak dikonsumsi dingin. Aku juga konsumsi kak, rasanya enak dan menyegarkan. Ternyata manfaatnya juga bagus buat tubuh apalagi yang suka olahraga. Bakal menambah stamina dan energi tubuh

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita