Tips Nyaman Berwisata di Bali agar Pengalaman Liburan Makin Sempurna

Liburan ke Bali merupakan salah satu short escape menyenangkan yang bisa dilakukan masyarakat tanah air. Setelah bosan dengan rutinitas harian, kamu bisa mengunjungi Bali untuk melepas penat. Wah, pasti menyenangkan banget, ya! 

Ayana Bali
Pemandangan dari salah satu resort di Bali. Foto: Traveloka.



Meskipun Bali kini terasa makin dekat, bukan berarti kamu tak butuh persiapan matang jika berencana berlibur ke sana lho. Alangkah lebih baik bila kamu mempraktikkan beberapa tips berikut ini supaya rencana liburan berjalan lancar sesuai ekspektasi:

 

Memilih Berlibur ke Bali di Luar Musim Liburan

Musim liburan tengah tahun dan akhir tahun biasanya membuat Bali dipadati wisatawan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mewujudkan rencana berlibur ke Bali di luar musim liburan. Gunakan waktu cuti agar pengalaman liburan di Bali lebih menyenangkan. Berlibur saat kondisi destinasi wisata sedang sepi juga sangat baik untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 di masa pandemi. Bonusnya, kamu bisa menghemat pengeluaran karena biaya sewa hotel atau vila dan tiket pesawat terbang jauh lebih murah di luar musim liburan.

 

Menyewa Vila Jika Pergi Bersama Keluarga atau Sahabat

Berlibur ke Bali bersama keluarga dan sahabat memang sangat menyenangkan sekaligus membuatmu bisa menghemat pengeluaran. Jika pergi liburan beramai-ramai ke Bali, alangkah lebih baik jika kamu menyewa vila agar biaya penginapan lebih terjangkau. Saat ini, banyak vila murah di lokasi strategis yang disewakan dengan harga terjangkau sehingga kamu jadi lebih hemat. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur dalam waktu cukup lama di Bali bila kamu cermat memilih vila yang tepat.

 

Membuat Rencana Perjalanan yang Matang

Pengalaman liburan yang sempurna tentu berhubungan dengan rencana perjalanan yang matang. Kamu wajib membuat rencana perjalanan secara rinci mengenai berbagai destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Jangan lupa mempertimbangkan risiko kemacetan supaya kamu bisa memberikan jeda waktu yang cukup untuk mengunjungi setiap destinasi wisata tersebut. Selain tempat wisata berbayar, kamu juga bisa mencoba sensasi berlibur ke beberapa destinasi wisata Bali yang gratis, antara lain Pantai Kuta, Gemitir Garden Bali, Danau Tamblingan Bedugul, Bukit Campuhan dan Pura Taman Saraswati Ubud serta Pantai Tegal Wangi Jimbaran.

 

Menikmati Makanan di Kawasan Kaki Lima

Bali memang terkenal sebagai surganya kafe dan resto mewah. Namun, bukan berarti kamu pasti jadi boros jika berlibur ke Bali. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara makan di kawasan kaki lima yang harganya terjangkau dan pilihan makanannya sangat beragam. Pilihlah warung di kawasan kaki lima yang ramai dikunjungi masyarakat, tempatnya bersih, dan daftar harganya jelas. Kamu bisa menikmati berbagai makanan khas Bali yang nikmat tanpa membuat isi kantong jebol kalau memilih tempat makan yang tepat. Jika merasa kesulitan menemukan tempat makan, kamu bisa meluangkan waktu mencari ulasan di internet terlebih dahulu supaya tidak salah pilih.

 

Membeli Oleh-Oleh di Pasar Tradisional

Berburu oleh-oleh adalah salah satu momen paling menyenangkan saat liburan ke Bali. Namun, kamu harus cermat mencari oleh-oleh yang harganya terjangkau. Sebaiknya kamu mengunjungi pasar tradisional untuk mendapatkan oleh-oleh dengan harga terbaik. Beberapa pasar tradisional yang bisa jadi andalan ketika berlibur ke Bali, antara lain Pasar Sukowati, Pasar Ubud, Pasar Kumbasari, dan Pasar Badung.

 

Menyewa Mobil agar Liburan Makin Leluasa

Liburan di Bali jadi lebih leluasa bila kamu menyewa mobil selama berada di Bali, terutama jika kamu berlibur dengan keluarga atau sahabat. Jika hendak menyewa mobil, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini:

  • Menyewa mobil sejak jauh hari supaya bisa mendapatkan mobil yang tepat sesuai kebutuhan.
  • Memilih kapasitas mobil sewaan yang tepat agar dapat memuat penumpang dan barang bawaan secara maksimal.
  • Memeriksa kondisi mobil sewaan secara teliti sebelum melakukan perjalanan.
  • Menyiapkan kebutuhan lainnnya, misalnya uang parkir, uang bensin, dan konsumsi sopir.

 

Sekarang, kamu bisa rental mobil Denpasar murah saat berada di Bali melalui website atau aplikasi Traveloka Lifestyle SuperApp. Karena Traveloka menyediakan layanan mobil sewaan di daerah Denpasar, Kuta, serta kawasan sekitarnya untuk mendukung aktivitas liburanmu. 


Traveloka telah menjalin kerja sama dengan banyak mitra rental mobil berkualitas di Bali untuk menyempurnakan pengalaman liburanmu. Beberapa mitra rental mobil Bali yang bergabung bersama Traveloka, antara lain Bali Holiday Mandiri, Raja Bali Trans, Eazy Rent, Bali Brilliant Experience, dan Jetwings Bali.


Rasakan pengalaman liburan yang menakjubkan dengan memesan mobil sewaan melalui Traveloka. Bersama Traveloka, liburan seru ke Bali tak harus mahal.

1 komentar :

  1. Hemm Bali memang menjadi destinasi wisata yang tepat untuk melepas penat apalagi pas untuk liburan nataru kayak gini, pasti seru bisa ke laut dan menjelajahi keindahan Bali lainnya.

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita