Review Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream

Awal tahun lalu saya diperkenalkan oleh sepupu dengan produk Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream, namun tidak begitu memperhatikan karena saya fikir paling sama saja dengan produk skincare lain yang begitu-begitu saja. Saya juga tidak sempat bertanya kepadanya apakah produk tersebut sejenis moisturizer, foundation, serum, cream siang, atau cream malam.

Review Beamate Skin Balancing
Kemasan Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream


Karena sudah lama penasaran, Juni lalu saya memesan produk ini. Begitu paketan dibuka saya terkejut dengan kemasan Beamate yang spesial banget. Kemasan produk berbentuk persegi panjang berwarna merah hati, cocok banget jika dijadikan gift atau bingkisan kado buat hadiah ulang tahun teman, sahabat, kolega atau saudara. Imut tapi berkelas.


Kesan pertama tadi, memang begitu menggoda. Selanjutnya? Saya malah dibuat terpesona. Ketika kemasan dibuka, tampak produk Beamate yang anak muda banget. Bentuk dan warna yang eye catching dengan berat 30 gram dan ukuran tube yang travel size sangat mudah dan simpel dibawa saat bepergian. Bisa masuk pouch bag atau cosmetic pouch dengan nyaman atau bahkan bisa juga diselipin di saku celana, rok juga gamis.


Jadi sebenarnya apa sih Beamate itu?

Produk ini memang dibuat khusus untuk mereka yang nggak mau ribet dimana sehari-hari selalu hectic dengan berbagai aktivitas dan pekerjaan. Apalagi mereka yang tinggal di perkotaan yang setiap harinya terpapar AC baik di rumah atau di kantor. Saat berangkat kerja pun tak luput terkena paparan AC dari kendaraan seperti mobil, bis, dan kereta api. Selain paparan AC, saat keluar ruangan kulit juga akan terkena paparan sinar matahari, debu, dan polusi hingga kulit kerap menjadi sensitif dan kering.


Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream mengandung super moisturizing active dan probiotics yang dibuat dengan menggunakan water-locking technology untuk melembapkan kulit secara efektif pada setiap lapisannya sehingga dapat mengunci kelembapan dan memperkuat skin barrier. Oleh karena itu produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. 


Produk ini memang berfungsi all in one karena mengandung brightening agent, anti-aging agent, anti microbial agent, dan super moisturizing agent. Jadi kalau teman-teman  sangat sibuk dan terburu-buru, it's ok banget jika mau skip toner, essence, serum, atau eye cream karena sudah terwakili kandungannya semua oleh Beamate.


Manfaat dan Kegunaan Beamate

Produk ini sangat berguna untuk meminimalkan beragam jenis skincare hanya dengan satu jenis saja karena memiliki bermacam manfaat seperti: 

  1. Melembapkan kulit dan menghidrasi hingga ke lapisan ke-3 kulit.
  2. Menenangkan kulit kemerahan dan iritasi. 
  3. Meningkatkan kecerahan kulit hingga 2 kali lipat.
  4. Meningkatkan elastisitas pada kulit.
  5. Memperkuat skin barrier.
  6. Membantu memperlambat penuaan.
  7. Menyeimbangkan kondisi kulit.
Review Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream
Manfaat Beamate


Kandungan Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream

Jika diteliti lebih detail lagi maka kandungan yang terdapat pada Beamate memiliki berbagai unsur yang sangat bermanfaat bagi kebaikan kulit wajah seperti di antaranya: 

  • Niacinamide dengan Tranexamic peptide dapat memberikan dua kali efek cerah merata di seluruh wajah
  • Ceramide yang terbukti menurunkan transepidermal water loss dan menjaga kelembapan lebih lama.
  • Collagen yang mampu mengurangi kerutan pada wajah dan memperkecil pori-pori kulit sehingga memperlambat proses penuaan.
  • Centella Asiatica, Ekstrak Bidara, dan Ekstrak Licorice yang merupakan bahan alami yang mampu memperbaiki jaringan kulit, melembapkan, mencegah alergi dan mengurangi peradangan pada kulit.
  • Vitamin E yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas terutama pada lapisan terluar kulit.
  • Madu dan Aloe Vera yang menjadi humektan alami dan memberi efek lembut pada kulit.

Review Beamate Skin Balancing
Kandungan Beamate

Cara Pakai

Gunakan secara merata pada kulit wajah secara rutin setiap pagi dan malam hari. Untuk hasil yang terbaik gunakan setelah memakai serum. Kalau saya serumnya apa saja sih kebetulan di rumah ada 2 merek serum yang secara bergantian saya gunakan dan efeknya baik-baik saja malah semakin bagus.


Pengalaman Menggunakan Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream

Sebagai pekerja sekaligus ibu rumah tangga dengan kesibukan yang hampir 24 jam sehari, rasa-rasanya sangat sulit bagi saya untuk fokus merawat diri sendiri. Terlebih satu tahun belakangan lahir anak kedua yang menuntut saya harus ekstra fokus kepada bayi yang sangat ditunggu-tunggu ini.


Saat hamil tentu tidak boleh sembarangan menggunakan obat-obatan dan juga skincare karena khawatir terjadi apa-apa kepada si bayi. Begitu juga saat periode menyusui saya tidak begitu memperhatikan harus menggunakan skincare apa-apa karena beberapa kali konsultasi ke dokter, mereka mengatakan kalau sedang menyusui saya harus tetap berhati-hati.


Menjelang bayi berusia 2 tahun ini, saya mulai memperhatikan diri untuk merawat wajah setidaknya sedang berniat mengurangi flek hitam pasca kehamilan, kerutan dan bekas jerawat yang sejatinya sangat mengganggu kenyamanan dan meruntuhkan tingkat kepercayaan diri. Wkwkwk. 


Kondisi kulit terakhir sesungguhnya kering kerontang. Hiksss. Bahkan meskipun sudah menggunakan moisturizer sekali pun. Kulit pipi di area sisi kiri kanan mulut kerap mengelupas. Apalagi menjelang haid, ketika hormon dalam tubuh berubah, langsung terasa efeknya ke wajah dimana kulit terutama bagian luar mendadak mengelupas. 


Sejak akhir Juni lalu tepatnya 2 minggu sudah saya menggunakan Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream. Hasilnya cukup memuaskan. Kulit yang biasanya kering karena terpapar AC di kendaraan jemputan dan tempat kerja, sekarang jadi lebih lembap. Hal lainnya yang cukup membuat saya senang adalah kerutan di bawah mata jadi sedikit berkurang.


Manfaat lainnya yang sangat berasa adalah wajah lebih beaming alias berseri-seri dari sebelumnya. Bahkan tetangga yang sehari-hari bertemu saja sampai bertanya "Teteh bedaknya pakai apa sekarang?" Saya bingung tumben kok dia bertanya seperti itu. "Loh memangnya kenapa?" Saya balik bertanya. "Soalnya flek di pipinya udah samar nggak kayak dulu." Saya langsung sumringah, mendadak meraba-raba pipi. Senang dong dibilang flek udah mulai samar. Ya meskipun di efek dan manfaatnya Beamate tidak dicantumkan dapat mengurangi atau memudarkan flek hitam di wajah tapi rasanya senang banget ternyata hasilnya bisa sebagus itu ke wajah saya. 


Satu saja sih yang bikin saya nggak suka dari penggunaan produk ini. Sepertinya dalam waktu 3 atau 4 minggu pemakaian bakalan habis. Hiksss. Saya memang boros. Beamate biasa saya pakai setiap pagi sebelum berangkat kerja. Selepas Salat Zuhur saya pakai juga soalnya makin siang hawa di dalam ruangan kerja makin mengering. Lalu selepas Salat Asar saya pakai lagi. Pulang ke rumah, sesudah Salat Magrib saya usapkan lagi. Lalu menjelang tidur tak lupa saya oleskan lagi ke seluruh wajah. Jadi bakalan cepat habis kalau pemakaiannya begitu ya. Huhuhu padahal saya lagi cinta-cintanya. 


Saat pemakaian, saya suka banget berlama-lama. Pencet lagi, pencet lagi saking keasyikannya. Apalagi ujung nozzle Beamate cukup panjang berbentuk seperti tabung kaca sehingga ketika diteteskan ke wajah, jumlah cream yang keluar dari nozzle sangat efektif dan tidak boros. Saat pencet tinggal tap, tap, tap ke pipi, dahi, hidung, bawah mata, dagu, lalu ratakan dengan ujung jari-jari. Cream-nya stabil nggak menetes dan nggak meleleh. Nggak lengket di tangan juga. Aromanya netral, nggak berbau dan nggak menyengat.      


Jadi klaim Beamate untuk melembapkan dan menghidrasi kulit sudah terbukti. Meningkatkan kecerahan kulit? Ini juga benar terasa. Meningkatkan elastisitas? Ya sih kerutan di lapisan kulit paling luar jadi berkurang. Membantu memperlambat penuaan? Kalau standar ini menggunakan ukuran kerutan iya sih saya setuju karena kerutan di bawah mata dan di sudut mata sudah berkurang. Memperbaiki skin barrier? Bisa jadi karena pipi jadi lebih cerah. Kecerahan ini tentu saja nggak bisa dari lapisan luar saja tapi lapisan dalam pun ikut bagus. Menyeimbangkan kondisi kulit? Bisa jadi sih karena sebelum pemakaian, area pipi yang biasa tertutup kerudung sempat jerawatan kecil-kecil dan banyak banget. Namun, setelah pemakaian Beamate selama 2 minggu jerawatnya mulai mengering dan kotorannya pada nongol gitu. Jadi setelah cuci tangan yang bersih saya cabutin satu-satu kayak lagi panen. Haha jerawat kok dipanen ya. 


Jadi begitulah cerita pemakain saya menggunakan Beamate Skin Balancing Probiotics Gel Cream ini. Buat teman-teman yang mau pesan atau beli, bisa langsung menuju official store-nya di Shopee atau Tokopedia dengan nama akun Beamate Official Shop atau langsung ke media sosial Beamate di Tiktok dan Instagram dengan akun Beamate Beauty.


Btw, maaf belum ada foto saya untuk before after-nya karena belum sempat foto-foto. Pulang kerja sudah sibuk dengan Si Kecil. Mau dandan terus ambil foto eh ketiduran terus. Kalau pagi-pagi? Beuh jangan ditanya, pasti sibuk menyiapkan sarapan dan beberes rumah. Duuh emak ini mana sempat dandan cantik untuk pefotoan. 


7 comments :

  1. wah, bagus nih kak karena ada fungsi untuk memperkuat skin barrier. Kulit Icha sndr sudah tipis, lg perawatan skin barrier nih kak dari dokter.. Bisa dicoba produk Beamate ini nih. Thanks infonya kak.

    ReplyDelete
  2. Emak emak kalo liat skincare yang manfaatnya ada untuk memperlambat penuaan langsung melek matanya, seperti maunya menolak tua melulu..hahah

    ReplyDelete
  3. Bisa dibawa kemana-mana ya kak. Kemasannya bagus. DAn baru tau kalau Beamate ini bisa digunakan untuk jerawat. Kirain cuma untuk kulit normal aja, kak

    ReplyDelete
  4. Ini penting bgts menjaga kelembapan kulit dr paparan AC. Rasanya dingin sih di bawah tp tahu-tahu da keriput aja...

    ReplyDelete
  5. Emak-emak meskipun sibuk dan jadwal padet, tetap harus skincare-an yaa, Teh. Btw ini ingredientsnya bagus-bagus, deh. Boleh nih dicobaa...

    ReplyDelete
  6. Kata kunci andalan utk skin care : anti aging.
    Dah lah, ku beli

    Seperti Beamate ini.
    Faktor U mendukung.
    Hahahah

    ReplyDelete
  7. Antusias kalo ada skin care yang mengandung collagen. Secara kerutan di wajah mulai terlihat tipis-tipis. Beamate bakal jadi be a mate juga nih. Hehe.

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita