Mampir ke Surabaya, Ini 6 Destinasi Wisata Favorit yang Bisa Dikunjungi

Surabaya bisa dikatakan sebagai salah satu kawasan di Tanah Air yang sarat akan sejarah. Tidak heran kalau banyak sekali tempat wisata di Surabaya yang memiliki kaitan langsung dengan cerita sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan.  Pantas saja kota ini mendapatkan julukan sebagai Kota Pahlawan. Tak hanya itu, Surabaya juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menyuguhkan nilai edukasi dan tentu saja hiburan.

Inilah mengapa Surabaya juga menjadi salah satu destinasi liburan pilihan banyak wisatawan. Terlebih dengan mudahnya transportasi yang melayani rute ke ibu kota Provinsi Jawa Timur ini. Salah satunya adalah Bus Lorena. Melayani berbagai rute di seluruh Indonesia, kamu bisa menikmati perjalanan Surabaya dengan naik Bus Lorena. Sekarang, pesan Bus Lorena online jauh lebih mudah lewat Traveloka, lho!

Destinasi Favorit di Surabaya
Destinasi Favorit di Surabaya


Destinasi Wisata Favorit di Surabaya

Langsung saja, berikut beberapa pilihan destinasi wisata populer dan favorit di Surabaya yang harus masuk dalam daftar liburanmu:

1.​Klenteng Sanggar Agung

Kelenteng yang letaknya ada di kawasan Pantai Ria Kenjeran ini menawarkan daya tarik dan keunikan tersendiri, lho! Kamu akan mendapati patung Dewi Kwan Im yang menjadi ikon tempat ibadah ini. Tak hanya itu, ada pula patung Sha Nan, Tong Nu dan patung berbentuk naga yang sedang meliuk. Klenteng Sanggar Agung sangat pas dikunjungi para penyuka wisata religi.

Apabila kamu ingin merasakan suasana yang lebih sakral, kamu bisa berkunjung ketika momen Hari Raya Imlek. Pasalnya, destinasi ini akan sangat ramai dikunjungi orang-orang yang hendak melakukan ibadah, baik dari masyarakat sekitar maupun wisatawan mancanegara.


2.​ Kampung Bulak

Destinasi populer lainnya di Surabaya ada di Kampung Bulak. Tempat ini sebenarnya merupakan perkampungan warga biasa. Namun, daya tariknya ada pada dinding rumah yang dicat beraneka warna, menghadirkan nuansa yang sangat instagramable. Kamu bisa berfoto di berbagai spot menarik di sini dan singgah sebentar ke Pantai Ria Kenjeran yang letaknya tidak terlalu jauh.


3.​ Hutan Bambu Keputih

Kalau kamu memiliki hobi berburu foto menarik untuk konten sosial media, Hutan Bambu Keputih tentunya menjadi destinasi di Surabaya yang harus kamu datangi. Siapa sangka, semula area ini hanya berupa tempat membuang sampah. Namun, selanjutnya ditata kembali dengan apik dan mirip sekali dengan hutan bambu yang ada di Negeri Sakura, Jepang. Suasananya sangat asri, dan teduh dengan udara yang begitu sejuk. Pastinya, kamu akan betah berlama-lama di sini.


4. ​Atlantis Land

Surabaya sangat terkenal dengan cuacanya yang begitu panas. Oleh karena itu, berkunjung ke wahana wisata air mungkin tentu jadi opsi paling tepat untuk menyegarkan diri. Salah satu tempat di Surabaya yang layak dituju untuk main air sepuasnya adalah Atlantis Land. Destinasi wisata air ini tidak hanya menawarkan kolam renang yang pastinya memiliki banyak seluncuran panjang. Selain itu, Atlantis Land juga menawarkan berbagai wahana permainan dan atraksi yang siap untuk menghibur para pengunjung.


5. ​Kebun Binatang Surabaya

Destinasi wisata yang pastinya selalu diminati dan ramai oleh para pengunjung, tak terkecuali di Surabaya adalah kebun binatang. Lokasi Kebun Binatang Surabaya ada di pusat kota, membuat destinasi satu ini semakin ramai setiap harinya. Siapa sangka, kebun binatang di Kota Pahlawan ini adalah salah satu yang paling tua di Indonesia, lho!

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, kok! Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp15 ribu dan sudah dapat menyaksikan berbagai satwa yang ada di sini. Meski begitu, ternyata Kebun Binatang Surabaya tidak buka setiap tanggal merah, jadi pastikan kamu merencanakan waktu kunjungan dengan baik, ya!


6.​ Museum 10 November

Jika kamu ingin tahu cerita perjuangan masyarakat Surabaya ketika melawan penjajah saat peristiwa 10 November 1945 secara lebih mendetail, datang saja ke Museum 10 November. Pasalnya, tempat ini menjadi sumber terbaik dari semua cerita dan bukti sejarah bagaimana perjuangan para pahlawan kala itu.

Museum 10 November lokasinya tidak terlalu jauh dari Tugu Pahlawan kok, alias masih berada di kawasan Jalan Pahlawan. Kamu dapat melihat berbagai lukisan dan foto ketika perang berkecamuk. Selain itu, ada pula berbagai koleksi yang menunjukkan bagaimana Bung Tomo berjuang untuk menggerakkan semangat rakyat. Sangat menarik, ya!


Jadi, mana tempat wisata di Surabaya tadi yang hendak kamu datangi pertama kali? Mana saja destinasi wisatanya, kamu bisa pesan tiket masuknya lebih mudah di aplikasi Traveloka dengan bantuan Traveloka Xperience. Selain itu, kamu juga bisa dapat banyak rekomendasi kuliner khas Surabaya di Traveloka Eats. Selamat berlibur!



1 comment :

  1. Oalah baru tahu kalau Kampung Bulak yang ramai diperbincangkan itu di Surabaya, mantep nih bisa dikunjungi kalau ada acara di sana. Seringnya pas ke sana cuma karena acara ga sampai liburan hemm. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita