Review Loving Body Serum 7X Ceramide dari Scarlett

Mungkin banyak yang belum begitu paham mengenai perbedaan body lotion dan body serum serta manfaatnya. Saya juga pada awalnya seperti itu, tidak paham sama sekali mengenai perbedaan keduanya. Dulu, dalam hati pernah ngedumel “Apaan sih body serum ini, makin banyak saja produk-produk yang harus dipakai padahal cuma buat kulit doang. Sama saja pun fungsinya buat melembapkan-melembapkan kulit juga.” Begitulah, namanya juga belum kenal.

Body Serum Loving Scarlett
Body Serum Loving dari Scarlett

Namun dengan berjalannya waktu, seiring bertambahnya usia dan dengan banyaknya masalah yang menimpa kesehatan kulit, beberapa tahun terakhir ini saya jadi peduli untuk mencari perbedaan di antara keduanya. Terlebih sejak tahun lalu saya sudah mulai menggunakan body serum untuk melembapkan kulit siku dan tumit yang memang kering banget.

Dilihat dari fungsinya, body serum memang lebih spesifik untuk mencerahkan dan melembapkan kulit yang bermasalah. Terutama kulit kering yang tidak hanya cukup dilembapkan oleh body lotion. Oleh karena itu di usia 40an yang semakin kehilangan kelembapan ini saya akhirnya menggunakan body serum.

Salah satu hal yang membuat saya suka dalam menggunakan body serum adalah cepat meresap ke kulit dan tidak lengket. Oles-oles langsung meresap dan menyatu dengan kulit. Mungkin karena body serum ini memiliki molekul yang lebih kecil sehingga membuat lebih cepat diserap ke dalam kulit.

Selain cepat meresap, body serum juga bekerja dengan membentuk skin barrier atau lapisan pelindung pada kulit sehingga dapat mengamankan kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Minggu lalu saya memesan paket Loving dari Scarlett yakni body lotion dan body serum. Kebetulan series sebelumnya sudah mau habis. Bagi yang mau baca, untuk review Loving body lotion sudah tayang di postingan sebelumnya sedangkan pada kesempatan kali ini saya mau membahas bagaimana kesan pertama dan seterusnya terhadap pemakaian Loving Body Serum.

Loving Body Serum
Body Serum Loving


Kenalan yuk dengan Loving Body Serum dari Scarlett

Untuk kemasan botol body serum Loving ini sama dengan kemasan body serum series Scarlett lainnya yang memiliki bentuk tabung tinggi dengan tutup botol berupa pumping. Penutup pumpingnya berwarna bening dan imut. Karena imut tersebut tutup body serum sebelumnya malah dikira anak saya sebagai mainan dia, lalu dibawa-bawa untuk main macam-macam hingga akhirnya hilang karena waktu itu tidak boleh saya ambil lagi.

Saat menghirup Loving Body Serum, aroma fruity, floral dan woody terasa mewangi dan lembut menyapa penciuman. Terasa sopan banget di hidung. Namun wanginya ini tidak terlalu kuat dibanding body serum keluaran Scarlett sebelumnya. Dengan warna kemasan rose pink yang segar, tampilannya memang membuat mata langsung tertuju padanya dan tak sabar untuk segera mencium dan mencobanya.

Kandungan dan Manfaat Loving Body Serum


Body serum umumnya menggunakan bahan yang berbasis air atau water based dan banyak mengandung bahan seperti vitamin, antioksidan, serta glycolic Acid yang bermanfaat untuk mencegah kulit kering sehingga memang cocok banget untuk saya yang kulitnya kering kerontang begini.

Bagi teman-teman yang memang usianya tidak muda lagi dan elastisitas serta kekenyalan kulit berkurang, penggunaan body serum ini lebih saya rekomendasikan karena memang cocok digunakan untuk kulit yang bermasalah seperti itu.

Oh iya, kandungan pada serum cenderung lebih beragam dengan berbagai formula yang lebih ringan sehingga kulit lebih mudah menyerapnya. Tidak sama halnya dengan body lotion yang cenderung lebih tebal dan lebih lengket di kulit.

Berikut adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam Loving Body Serum:

7x Ceramide

  • Menjaga kelembapan kulit sehingga tetap terjaga dan terhidrasi

  • Membantu merawat skin barrier

  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini karena Ceramide dapat menyamarkan kerutan serta menjaga elastisitas kulit yang juga merupakan efek positif dari anti aging

  • Membantu menghaluskan kulit

Glutathione

  • Membantu mencerahkan kulit

  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar Ultra Violet

Niacinamide

  • Membantu mencerahkan kulit

  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit

Shea Butter

  • Membantu menjaga kelembapan kulit

  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar Ultra Violet

Vitamin E

  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

  • Menjaga kelembapan kulit sehingga tetap terhidrasi dengan baik

  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah efek penuaan

  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar Ultra Violet

Sodium Hyaluronate

  • Membantu menjaga kelembapan kulit

  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit

  • Menenangkan kulit yang teriritasi ringan

  • Membantu merawat skin barrier

Glycolic Acid

  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati

  • Membantu mencerahkan kulit

Cara Pemakaian

Saya menggunakan body serum Loving sebelum berangkat kerja dan menjelang tidur. Karena paparan AC di kamar dan juga di tempat kerja sangat kencang kerap membuat kulit keriput dan kering sehingga membutuhkan kelembapan yang terus menerus dijaga.

Before After pemakaian Loving Body Serum
Before After Pemakaian


Untuk pemakaian body serum Loving ini, oleskan ke tangan dan atau kaki secara merata. Lalu usapkan secara perlahan terutama pada bagian-bagian yang kering seperti lutut, tumit dan siku. Bagian-bagian tersebut merupakan bagian tubuh yang paling kering dan butuh banyak perhatian dan kasih sayang teman-teman. Hehehe.

Untuk pemakaian, body serum ini dapat digunakan setiap hari terutama setelah mandi atau ketika kulit terasa butuh kelembapan ekstra. Terkadang habis salat Zuhur dan Asar saya juga tetap pakai karena tiba-tiba kok merasa kulit kering sekali. Terlebih jika cuaca panas dan mau keluar rumah.


Bagaimana Cara Pesan Loving Body Serum?

Ketika membeli sesuatu, sangat penting bagi kita untuk selalu memeriksa keaslian dari produk-produk yang kita beli agar tidak menyesal di kemudian hari dan tentu saja sebagai konsumen yang cerdas kita tidak mau menggunakan barang-barang tiruan atau bajakan yang justru dapat merugikan kedua belah pihak baik produsen maupun konsumen.

Begitu juga dengan produk keluaran Scarlett. Kita harus tetap melakukan pengecekan karena ada saja pihak-pihak yang mungkin melakukan kecurangan karena tahu sendiri kaaan brand ini memang lagi ngehits banget.

Oh iya, brand Scarlett ini telah menyediakan alat dan fasilitas yang dapat memeriksa keaslian dari produk-produk yang dikeluarkannya yakni dengan cara mengecek barcodenya di halaman: https://verify.scarlettwhitening.com.

Pada halaman di alamat verify link di atas, Teman-teman tinggal mengisi beberapa data yang diminta seperti memasukkan nama lengkap, alamat email, kota, nomor handphone lalu masukan serial kode di bawah barcode yang terdapat pada produk yang kita beli. Biasanya kode tersebut merupakan perpaduan huruf dan angka. Lalu klik bagian tab "Cek Kode Serial Produk Anda" pada tahap akhir. Maka akan muncul tampilan seperti ini:

Halaman Hasil Verify Produk Scarlett
Tanda keaslian produk

Bagi teman-teman yang penasaran dengan series Loving terutama body serum ini, bisa segera order di link berikut ini: https://linktr.ee/scarlett_whitening. Halaman tersebut mengarahkan pembelian ke berbagai platform digital seperti e-commerce dan media sosial Scarlett.

Untuk harga body serum rata-rata satu paket dengan body lotion dan tidak jauh berbeda dengan series-series sebelumnya yang tetap ramah di kantong. So, jangan sampai ketinggalan ya!

1 komentar :

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita