Laptop Komersial HP EliteBook 1040 G10 yang Bikin Produktif

Belakangan ini saya sedang mengidam-idamkan laptop yang memiliki kemampuan kinerja dengan mobilitas tinggi dan tahan banting dari deretan laptop komersial HP yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Salah satunya adalah HP EliteBook 1040 G10 yang memiliki banyak keunggulan sehingga dapat saya gunakan dalam berbagai keadaan dan kebutuhan.

Bekerja dengan HP EliteBook
Bekerja dengan HP EliteBook


Sebenarnya di rumah, saya sudah menggunakan laptop HP punya suami yang kerap saya pinjam berhubung laptop sendiri dengan merek lain tiba-tiba ngambek tidak mau menyala sama sekali. Meskipun milik suami, yang namanya pinjam itu tetap saja rasanya tidak nyaman.

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai pekerja, blogger, content creator, penyuka fotografi, dan juga mahasiswa pasca sarjana, rasanya sulit berpisah dari laptop yang sehari-hari senantiasa menjadi wadah bagi karya dan produktivitas saya. Belum lagi ke depan saya sedang merancang bisnis yang membutuhkan laptop dengan spec yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bisnis tersebut.

Mengenal Keunggulan HP EliteBook 1040 G10

Sebagaimana tagline yang diusung yakni "Exceptional mobility and performance" yang bermakna mobilitas dan kinerja luar biasa, HP EliteBook 1040 G10 menawarkan kesempatan kepada para pebisnis untuk menjadi lebih unggul karena laptop ini mengoptimalkan kinerja, audio, dan video berdasarkan di mana, apa, dan bagaimana mereka bekerja. 

HP EliteBook 1040 G10 memiliki casing yang mengandung 90 persen magnesium daur ulang, ringan namun bertenaga. Dalam hal desain, fleksibilitas, konektivitas, dan keamanan juga telah ditingkatkan dibanding dengan generasi sebelum-sebelumnya. Dengan material yang ramah lingkungan, laptop ini mengandung setidaknya 50% plastik daur ulang pascakonsumen pada bagian tombolnya.

Koneksi dan Kolaborasi Lancar dengan HP EliteBook 1040 G10

Dengan adanya fitur audio imersif yang lebih ditingkatkan lagi oleh HP Presence maka para pengguna akan tampil dengan suara yang lebih baik saat mengikuti konferensi atau webinar. Nah... fitur ini tentu akan sangat saya sukai karena terkadang harus melakukan presentasi setiap selesai penelitian kepada para dosen. 

Saat presentasi itu kalau badan agak menjauh sedikit saja maka suara sudah tidak tertangkap lagi. Namun pada laptop HP EliteBook 1040 G10 ini, fitur Auto Frame dan Dynamic Voice Leveling akan memberikan kebebasan bergerak dalam bidang pandang kamera kepada para pengguna dan masih memberikan kualitas suara yang terdengar jelas dalam jarak tiga meter dari laptop. Begitu juga dengan tampilan yang akan konsisten pada keseluruhan konferensi video. 

Laptop ini dilengkapi dengan kamera 5 MP sehingga kualitas video yang dihasilkan lebih bagus. Selain itu warna pada layar laptop akan terlihat konsisten dalam kondisi cahaya apa pun dengan Adaptive Color yang secara otomatis menyesuaikan tampilan dengan cahaya sekitar di ruangan untuk mewakili warna sebenarnya dari konten yang ditampilkan. 

HP EliteBook1040 G10
Keyboard HP EliteBook 1040 G10

Dilindungi oleh HP Wolf Security

Untuk keamanan, HP telah menciptakan pertahanan tangguh Wolf Security yang didukung oleh perangkat keras di mana selalu aktif dari BIOS hingga browser dan menjaga dari segala sisi dan penjuru OS yang merupakan solusi yang terus berkembang lebih baik lagi guna melindungi perangkat laptop dari berbagai ancaman modern yang bermacam-macam.

HP Wolf Security
HP Wolf Security



Produk HP EliteBook 1040 G10 Ramah Lingkungan

Laptop ini mengandung sedikitnya 30% bahan plastik daur ulang pascakonsumen pada bagian bezelnya, sedikitnya 50% plastik daur ulang pada tombol-tombol keyboardnya, dan 100% bahan yang bersumber ramah lingkungan pada kemasan kotak luarnya. 


Spesifikasi HP EliteBook 1040 G10 


Operating System

Windows 11 pro

Processor

Intel® Core™ i7-1355U (up to 5.0 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 12 MB L3 cache, 10 cores, 12 threads)

Graphics

Integrated: Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Memory

16 GB DDR5-5200 MHz RAM (2 x 8 GB)

Memory Slot:

2 SODIMM

Internal storage:

512 GB PCIe® NVMe™ TLC SSD

Security software license

HP Wolf Pro Security Edition (1 year)

External I/O Ports

2 Thunderbolt™ 4 with USB Type-C® 40Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4); 2 USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging); 1 HDMI 2.1; 1 stereo headphone/microphone combo jack

Audio Features

Audio by Bang & Olufsen, dual stereo speakers, dual microphones enhanced by AI noise reduction

Webcam

5MP IR camera

Keyboard

HP Premium Keyboard – spill resistant, backlit keyboard

Pointing device

Clickpad with multi-touch gesture support, taps enabled as default

Wireless technology

Intel® Wi-Fi 6E AX211 (2x2) and Bluetooth® 5.3 wireless card (supporting gigabit data rate)

Power supply

65 W USB Type-C™ adapter

Battery

HP Long Life 3-cell, 51 Wh Li-ion

Sensors

Accelerometer; Gyroscope; Magnetometer; Hall sensor

Finger print reader

Fingerprint sensor

Energy efficiency

TCO CertifiedENERGY STAR® certified

Dimensions (W X D X H)

12.43 x 8.89 x 0.71 in

Weight

Starting at 2.62 lb

Warranty

3 year (3/3/0) limited warranty includes 3 years of parts and labor. No on-site repair. Terms and conditions vary by country. Certain restrictions and exclusions apply

Support Service Included

HP 3 Year Offsite Notebook Hardware Support

Software included

HP Connection Optimizer; HP Hotkey Support; HP Support Assistant; HP Easy Clean; HP Power Manager; myHP; HP Privacy Settings; HP Notifications; HP PC Hardware Diagnostics Windows; HP Smart Support; HP Services Scan

Manageability Features

HP Client Management Script Library (download); HP Driver Packs (download); HP Client Catalog (download); HP Manageability Integration Kit Gen4 (download); HP Image Assistant Gen5 (download); HP Patch Assistant (download); HP Cloud Recovery; HP Connect for Microsoft Endpoint Manager

Security management

Absolute persistence module; HP Secure Erase; HP Sure Click; HP Sure Sense; BIOS Update via Network; HP Sure Admin; HP BIOSphere Gen6; TPM 2.0 embedded security chip (Common Criteria EAL4+ and FIPS 140-2 Level 2 Certified); HP Sure Start Gen7; HP Wake on WLAN; HP Tamper Lock; HP Sure Run Gen5; HP Sure Recover Gen5; Secured-Core PC Enable

Sustainable Impact Specifications

Low Halogen


Selain Fitur dan Keunggulan di atas,  Laptop ini Dilengkapi oleh:

  • HDMI 2.0b port
  • SuperSpeed USB Type-A
  • HDMI 2.0b port
  • 2x thunderbolt 4 with USB4 type C
  • Smartcard reader (optional)
  • Sim card slot (optional)
  • Nano security lock slot
  • SuperSpeed USB Type-A
  • Audio Combo jack
Semua itu semakin memperkaya tampilan dan kinerja laptop besutan HP ini.

Duh semoga saja ada rejeki berlebih sehingga saya bisa membeli laptop baru HP EliteBook 1040 G10 yang begitu banyak kelebihannya. Buat kerja & bisnis aman, buat ngeblog atau kuliah juga nyaman. 

Posting Komentar

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita