Rekomendasi Apartemen di Batam Persembahan Sinar Mas Land

Saya pernah beberapa kali ditanya oleh teman apakah memiliki rekomendasi apartemen di Batam yang worthed untuk ditinggali baik sementara atau dalam waktu lama. Dulu seringkali bingung menjawabnya karena memang tidak banyak tahu. Waktu itu apartemen di Batam bisa dibilang sangat jarang. Namun beberapa tahun terakhir saya sangat yakin dan percaya diri untuk menjawab "It’s worthed to stay at Kaina or Kalani Tower" - dua gedung apartemen terbaru di Batam yang berada di kawasan hunian elit The Nove, Nuvasa Bay Batam.

Kota Mandiri Nuvasa Bay Batam

Nuvasa Bay merupakan salah satu mega project terbesar di Kawasan Nongsa Batam yang dikembangkan oleh pengembang terkemuka di Indonesia Sinar Mas Land. Mega project ini meliputi kawasan hunian terintegrasi berskala kota mandiri yang modern seluas 228 hektar dengan berbagai fasilitas penunjang seperti kawasan retail, sekolah, perkantoran, resort, villa, condominium, serta area komersial dan entertainment.

Project yang digarap secara progresif dalam beberapa tahap ini, ke depannya diproyeksikan akan membuka dan menyerap ribuan pekerja sehingga mampu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Batam dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif pada sektor ekonomi, perdagangan, dan pariwisata.

Untuk tahap pertama mega project ini adalah pembangunan kawasan hunian The Nove yang telah merampungkan dua fase yakni pembangunan landed house dan 2 tower apartemen Kaina dan Kalani. Selanjutnya pembangunan akan diteruskan untuk tower ketiga yakni Kahuwa Tower.

Infinity pool at Kalani Tower
Pemandangan dari Kalani Tower


Pertimbangan Membeli dan Menjual Apartemen di Nuvasa Bay Batam

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik tahun 2022, kebutuhan akan properti di Kota Batam semakin tahun semakin meningkat. Oleh sebab itu, harga properti dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Selain kepemilikan rumah, memiliki bisnis dan investasi jual/beli apartemen di Kota Batam juga sangat menjanjikan.

Ada banyak alasan untuk melakukan investasi jual/beli apartemen di Nuvasa Bay Batam. Sinar Mas Land sebagai perusahaan yang mengelola pembangunan di kawasan ini merupakan perusahaan dengan segudang prestasi. Beberapa pembangunan groundbreaking yang pernah digarapnya seperti BSD City Tangerang, sukses luar biasa dan meraih berbagai penghargaan baik secara nasional maupun internasional.

Sedangkan untuk Nuvasa Bay Batam sendiri, sejak dimulai pembangunannya saja sudah menuai banyak prestasi di bidang properti seperti pada ajang Asia Pasific Property Awards dan  Indonesia Properti Awards. 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan kenapa harus membeli atau menjual properti di Nuvasa Bay:

1. Peraih Berbagai Penghargaan Nasional dan Internasional

Nuvasa Bay Batam merupakan mega project yang meraih berbagai penghargaan nasional dan internasional seperti menjadi pemenang dalam MIPIM Asia 2016 sebagai Best Future Mega Project, pemenang pada Asia Pasific Property Awards Development 2017 dan 2018, Most Favorite New Resort Apartment in Batam dalam Housing Estate Award 2017, Best Condo Development pada Indonesia Property Awards 2019, dan untuk website nuvasabay.com juga meraih penghargaan Gold Medal pada Public Relations Indonesia Award 2020 sebagai situs web perusahaan swasta, serta masih banyak lagi penghargaan lainnya. Dengan banyaknya penghargaan tersebut, membuktikan bahwa Nuvasa Bay memang sangat prestisius.

2. Berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus

Pemerintah Indonesia melalui Peraturan Pemerintah Nomor 68 Tahun 2021 telah menetapkan kawasan Nongsa sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk kegiatan IT digital dan pariwisata. Mencakup area seluas 166, 45 hektar dengan target investasi sebesar 16 trilyun hingga 2030, KEK diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 16.500 pekerja. Tujuan utama pengembangan KEK adalah mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan dan meningkatkan daya saing.

Dengan jumlah investasi dan serapan pekerja sebanyak itu, maka keberadaan apartemen yang elit dan modern di Nuvasa Bay tentu sangat strategis dan kehadirannya akan menjadi solusi bagi para pekerja IT Digital dan pariwisata di KEK Nongsa yang membutuhkan hunian nyaman dan sangat dekat dengan tempat mereka bekerja. 

3. Pembangunan yang Berwawasan Lingkungan

Pada proses pembangunannya Nuvasa Bay Batam senantiasa mempertahankan kelestarian lingkungan di kawasan sekitar sehingga meskipun kawasan ini dibangun dengan berbagai macam properti seperti kawasan hunian atau residensial area, resort & apartemen, area komersil, pusat pendidikan, kawasan rekreasi, dan lainnya namun akan tetap nyaman untuk ditinggali karena kondisi alam yang tetap asri. Terintegrasi dengan Palm Spring Golf, Nuvasa Bay tetap mempertahankan keberadaan kawasan hutan mangrove di sekitarnya sehingga area ini masih tetap hijau dan asri. 

4. Lokasi yang Strategis

Nuvasa Bay sangat dekat (5 menit berkendara) dengan Pelabuhan Internasional NongsaPura di mana berjarak sekitar 20 kilometer ke Singapura atau hanya memerlukan waktu 30 menit naik ferry ke Singapura. Dari Bandara Hang Nadim Batam pun dapat ditempuh hanya 15 menit berkendara. Ke depan, Nuvasa Bay juga bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit dari pusat kota yakni Batam Center dengan adanya pembangunan jalan lingkar luar dan jembatan penghubung yang akan menghubungkan Batam Center - Nongsa.

Nuvasa Bay juga terintegrasi dengan Nongsa Digital Park dimana terdapat beberapa lembaga vokasi digital terkenal seperti Apple Academy dan Purwadhika Digital School. Selain itu sangat dekat dengan Infinite Studio yang menjadi pusat pembuatan film-film nasional dan internasional.

5. Pemandangan yang Menakjubkan

Nuvasa Bay dikelilingi oleh pemandangan lapangan golf, laut, pantai, dan hutan bakau yang indah dan sejuk. Hunian apartemen dan residensial di lokasi ini sangat eksklusif dan prestise karena memiliki berbagai keunggulan bila dibandingkan dengan hunian lainnya di Kota Batam bahkan di Indonesia.

View from Kalani Tower Nuvasa Bay Batam
Pemandangan dari Apartemen Kalani Tower


Hunian Elit dan Eksklusif The Nove Nuvasa Bay Batam

Hunian eksklusif The Nove mulai pembangunan tahap pertamanya pada Oktober 2017 dan hingga tahun ini sudah menyelesaikan pembangunan tahap kedua. Kawasan hunian seluas 5 hektar ini memiliki area yang dikelilingi kawasan hijau termasuk hutan mangrove, lapangan golf, dan pemandangan pantai sepanjang 1,2 kilometer.

Hingga November 2023 ini, pembangunan Cluster The Nove sudah hampir rampung seperti pembangunan dua apartemen dengan konsep modern yakni Kaina Tower 10 lantai, Kalani Tower 19 lantai dengan infinity pool, serta puluhan unit 3 tipe Landed House, yakni Private Terrace, Semi Detached, dan Town House.

Adapun unit-unit hunian yang ditawarkan oleh The Nove Apartment antara lain:

  • Tipe Studio (29 m²)
  • Tipe 1 BR (45 m²)
  • Tipe 2 BR (70 m²)
  • Tipe 3 BR (137 m²)
  • Tipe Penthouse (122 m²)

Berbagai Tipe Landed House The Nove Nuvasa Bay:

  • Tipe Terrace House (94 m²)
  • Tipe Semi Detached (112 m²)
  • Tipe Townhouse (107 m²)

Fasilitas di dalam Nuvasa Bay

Berada di kawasan lahan yang eksklusif dan premium, Nuvasa Bay akan dipenuhi oleh fasilitas-fasilitas terbaik ke depannya. Keberadaan fasilitas-fasilitas ini tentu akan meningkatkan kualitas hidup para penghuninya. Memudahkan segala urusan kehidupan sehari-hari baik dari sisi pendidikan, kesehatan, dan hiburan, 

Seperti pada proyek-proyek lainnya, Nuvasa Bay juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas guna memanjakan para penghuninya seperti lapangan tenis, kolam renang, lapangan basket, perpustakaan, taman bermain, kafe, ruangan gym, dan tentu saja yang sudah sejak awal telah tersedia yakni lapangan golf.

Lounge at Kalani Tower
Lounge at Kalani Tower


Mengamati berbagai fasilitas, kemudahan, dan keistimewaan dari kawasan Nuvasa Bay, maka sungguh akan menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan jika memiliki rumah atau unit apartemen di kawasan The Nove seperti di Kaina dan Kalani Tower. Untuk kedua tower ini sepengetahuan saya unit-unitnya sudah hampir habis terjual. Karena di berbagai situs properti  yang saya baca, untuk Kalani Tower saja penjualan sudah mencapai 95% pada tahun 2022 silam. 

Nah apakah teman-teman tertarik untuk memiliki salah satu unit apartemen di Nuvasa Bay? Saya sih yes banget!


5 komentar :

  1. Ternyata ada banyak sekali nih ya, Kak apartemen yang bagus di Batam ini.

    BalasHapus
  2. Apartemennya bagus-bagus niih, Kak terlebih lagi pemandangan yang ada di sekitarnya

    BalasHapus
  3. Wah bisa dijadikan referensi nih kalau hendak membeli apartemen yang ada di Batam hihi

    BalasHapus
  4. Saya jadi bingung nih, soalnya beberapa pilihan apartemen yang ada di atas bagus semua hehe

    BalasHapus
  5. Sangat bermanfaat banget nih, Kak artikelnya yang sudah dijabarkan di atas. Terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

Halaman ini dimoderasi untuk mengurangi spam yang masuk. Terima kasih sudah meninggalkan komen di sini.

Made with by Lina W. Sasmita