Jumat, 20 Mei 2016

Blogger's Day Bersama Harris Hotel Batam Center

Minggu 15 Mei 2016 saya bersama rekan-rekan dari Komunitas Blogger Kepri mendapat kehormatan menghadiri undangan khusus dari dua hotel sekaligus yakni Harris Hotel Batam Center (HHBC) dan Harris Resort Waterfront Marina yang selanjutnya saya sebut Duo Harris. Karena memang spesial, maka hari itu pun disulap namanya oleh Duo Harris menjadi Blogger’s Day. Harinya para Blogger. Yeaay. Bahagia sekali eh berkali-kali. Ini moment dimana kami merasa penting dan sangat dihargai sebagai seorang Blogger. Selain Blogger Kepri (BK) beberapa perwakilan dari media lokal juga diundang seperti dari koran Sindo, Batam Pos, Tribun, Batam News, dan  televisi lokal.

Dengan menaiki angkutan kota sejenis mini bus (bis tiga perempat) berwarna biru yang melalui trayek  Dapur 12 - Batu Aji – Batam Center – Pasar Jodoh, saya bersama Chila pagi itu sudah duduk manis di samping pak supir yang sedang bekerja. Mengendarai kuda mobil supaya baik jalannya. Tak tik tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuuuk. Loh kenapa jadi kayak lagu anak-anak gini ya? Hahaha.


Meskipun hari Minggu, tetap saja jalanan menjelang perempatan Simpang Kabil depan Kepri Mall macet panjang. Pesan singkat melalui whatsapp dari Bu Ripka selaku Cluster Director Sales & Marketing of Duo Harris pada jam 08.14 yang menanyakan posisi saya dimana sempat membuat panik. Akankah saya datang tepat waktu pada jam 08:30 atau malah terjebak di lampu merah? tunggu setelah iklan-iklan berikut ini. Cling.

"14 tahun aku menunggumu," kata Dian Sastro sambil menatap nanar pada seorang jejaka berkemeja kotak-kotak dengan rambut ikal bergelombang. Begitu si jejaka menengok ke belakang, selanjutnya kamu tahu persis adegannya seperti apa. Yekan?
"Ada Aqua?"
"Ada, yang harga berapa Mbak? 3500 atau 5000?" 
*Wuahahah ini iklan apa jualan?


Senangnya naik angkutan (kami menyebutnya Bimbar) yang warna biru ini jarang telat sampe tujuan. Kalau lagi terburu-buru tanpa disuruh pun supirnya udah ngebut kayak kesetanan. Asli deh jago banget kalau harus balapan terlebih jika ada angkutan lainnya yang menyalip. Ampun-ampun, ngegaslah sekencang-kencangnya. Kalah dah Rio Haryanto mah. Pernah sekali waktu sang sopir mengerem mendadak karena di depan ada mobil lain, lalu benjollah jidat saya terbentur kaca mobil. Nyut-nyutan lebih dari seminggu. Namun Alhamdulillah benjol di jidat nggak bikin kapok. Saya tetap naik Bimbar lagi.


Harris Hotel Batam Center


Dari kejauhan Harris Hotel Batam Center (HHBC) tampak mencolok di antara bangunan-bangunan lainnya di kawasan yang menjadi pusat perbelanjaan dan perkantoran ini. Dengan bentuk bangunan yang tinggi serta warna-warni kaca jendela yang mengusung tema kuning, oranye, dan hijau, HHBC tampak berbeda dengan bangunan lainnya. Eye catching.




Memasuki Lobby Harris Hotel, mood dan feel saya langsung berubah menjadi tenang dan nyaman. Warna ruangan yang didesain putih dengan aksen oranye dan hijau, membuat hati menjadi riang ceria. Suasana segar terasa menempel di sudut-sudut ruang yang terhubung dengan lorong luas menuju meeting room, cafe, restoran, dan butik.

Free Wifi di mana-mana

Oranye cerah di setia sudut ruangan



Di pintu masuk menuju meeting room saya disambut senyum ramah Bu Ripka Sembiring. Setelah mempersilahkan saya sarapan, Bu Ripka memperkenalkan saya dengan General Manager Harris Hotel Batam Center, Pak Hamdani. *Langsung pingsan.

Memasuki meeting room beberapa meja sudah terisi oleh para blogger dan awak media. Beberapa diantaranya kurang familiar karena baru bertemu saat itu. Kesempatan ini pun saya manfaatkan untuk berkenalan dan bertegur sapa. Kapan lagi bertemu mereka kalau bukan dalam acara-acara seperti ini. Iya kan? Ngaku deeeh.

Saya duduk semeja dengan beberapa teman yang sudah akrab kesana kemari. Bahkan satu diantaranya sudah berteman semenjak saya gadis. Ohya saya absen saja sekalian ya. Ini dia teman-teman Blogger Kepri yang duduk semeja dengan saya. Maaf yang tidak semeja tidak saya absen. *Saya memang jahat.

1. Asad Saputra pemilik blog www.livejournalofasad.com
2. Bams Nektar pemilik blog www.bamsnektar.blogspot.co.id
3. M. Fauzi, pemilik blog www.fauzisukajujitsu.blogspot.co.id
4. Mahyuni Rambe, pemilik blog www.yunirambe.blogspot.co.id
5. Eka Handayani pemilik blog www.hijabtraveller.com
6. Eka Dewi Puspita pemilik blog www.eka14puspita.blogspot.co.id
7. Choty, pemilik blog www.piknikcantik.com


Setelah duduk beramah tamah dengan blogger-blogger kece dari Batam, sesuai anjuran Bu Ripka, saya langsung menuju meja prasmanan untuk sarapan. Syukur Alhamdulillah banget, padahal tadi di angkutan umum perut terasa mual-mual karena kosong. Chila yang baru sarapan coco crunch pun masih ingin sarapan lagi. Menuruti keinginan Chila, saya pilih nasi goreng dan ayam goreng. Satu piring habis berdua. Karena nasi gorengnya enak, Chila minta nambah sekali lagi. Loh yang lapar anaknya apa emaknya sih?

Senam apa tepuk tangan?

Belum selesai sarapan Hanna dan Anna dua marketing cantik dari Harris Hotel mengajak kami untuk senam pagi ala tokoh-tokoh kartun sesame street. Kami melangkah ke kanan kiri maju mundur depan belakang berputar sambil mengacungkan telunjuk ke atas kepala. Sesekali mata saya masih bertumpu pada ayam goreng lengkuas yang sudah tidak utuh lagi di piring. Huhu derita Loe Lina, kenapa juga datang terlambat. Itu nasi dan ayam goreng mengoda banget minta disikat.

Senam pagi selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager HHBC yakni Pak Hamdani yang menyambut gembira kedatangan para Blogger dan awak media. Di sela-sela sambutannya Pak Hamdani memanggil Pak Risdian selaku Food & Beverage Manager untuk menerangkan promo-promo dan paket-paket yang sedang diagendakan oleh Harris. Dan wow banget, banyak hal yang belum saya dan teman-teman lainnya tahu tentang Harris terbongkar saat itu. Berikut beberapa paket-paket keren yang sudah berjalan:

  1. School Farewel Package
  2. Wedding Package, minimal 20 orang Rp 130 ribu per pax
  3. Romantic Dinner  seharga 1.250.000 rupiah
  4. Birthday package, lupa nanya berapa :D
  5. Junior Chef, setiap hari sabtu jam 16:00 - 18:00 WIB

Selain paket-paket tersebut akan ada Paket Buka Puasa mulai dari Rp 130 ribu rupiah dengan 70 menu pilihan, menu nusantara dan timur tengah.

Di antara semua paket itu, saya paling minat pakai banget dengan paket Junior Chef. Lumayan bisa ngajarin Chila masak dan berkreasi. Ah semoga bisa duduk santai di Harris sambil lihatin Chila beraksi bersama Chef Ivan.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang diwakili oleh Pak M. Frengki Willianto SSTP, M.Si. Pak Frengki kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. Dalam sambutannya beliau menerangkan tentang target yang ingin dicapai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, yakni menjaring kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 2.600.000 orang di tahun 2016 ini. Di samping itu juga Dispar Kepri ingin mendukung dan mewujudkan visi misi Gubernur Kepri yang berharap bahwa Kepri kelak dikenal masyarakat luar sebagai Tanah Bunda Melayu.


Pilot Project-nya yakni dengan menampilkan unsur-unsur Melayu di beberapa titik-titik pintu kedatangan seperti pelabuhan dan bandara. Caranya yakni menampilkan, menyajikan, segala sesuatu berciri khas Melayu melalui apa yang didengar, dilihat, dan dirasakan oleh para turis (wisatawan) yang datang ke Batam, Bintan, Lingga, dan wilayah Kepri lainnya.

Begitu pun untuk lokasi dan pusat-pusat berkumpulnya turis seperti di hotel-hotel, maka dihimbau menambahkan ornamen dan unsur Melayu pada salah satu dekorasi ruangan atau tempat lainnya. Namun tentu dengan tidak mengubah konsep hotel itu sendiri. Minimal mencantumkan satu ornamen khas yang mempunyai unsur Melayunya. Selain itu apa yang didengar oleh para wisatawan setidaknya memuat satu kekhasan seperti musik/dendang Melayu yang diperdengarkan. Tentang apa yang dirasakan, apa yang dimakan/diminum juga setidaknya mengandung satu dari sekian banyak menu hidangan Melayu. Jadi ingat sewaktu hunting masakan Melayu di Festival Pulau Penyengat kemarin deh.

Selain itu tugas berat kini diemban Pak Frengki sebagai ketua dari Tim Crisis Center Kepariwisataan. Dimana di pundaknyalah tanggung jawab untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram para wisatawan yang berkunjung ke Kepri. Jangan sampai ada kejadian yang akan mencoreng nama Batam dan Kepri hingga menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung.

Setelah sambutan dari Pak Frengki, sambutan kemudian dilanjutkan oleh Bu Ripka Sembiring yang menerangkan tentang Harris itu sendiri. Dalam lingkup usahanya Harris bernaung dalam bendera Tauzia. Yakni sebuah perusahaan di bidang perhotelan yang sangat sukses menancapkan usahanya di Indonesia dengan bendera Tauzia Hotel Management (THM).

Induk semang Harris, THM, merupakan perusahaan internasional yang pertama kali dibangun di Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2001. Dididirikan oleh Marc Steinmeyer seorang berkebangsaan Perancis yang membangun jaringan Harris pertama kali pada tahun 2002 melalui Harris Resort Waterfront Batam. Tauzia sendiri diambil dari nama salah satu spesies pohon oak yang banyak tumbuh di Afrika dan Eropa. Steinmeyer menyukai pohon Oak jenis Tauzia dan melabeli perusahaan yang dipimpinnya dengan nama Tauzia.

Kini bisnis perhotelan Tauzia makin menggurita. Untuk Harris saja sudah terdapat sekitar 21 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Sekarang lahir Yello dan Pop hotel yang eco-friendly dengan membidik segmen pasar smart traveller yakni kaum muda yang memilih hotel sesuai dengan gaya kepribadiannya.
 
Bu Ripka Sembiring yang enerjik  (tengah) Di antara blogger dan Media.

Setelah sambutannya, Bu Ripka langsung mengajak kami untuk ikut Harris Tour dengan berkunjung ke beberapa titik seperti restoran, cafe, kolam renang, butik, dan kamar hotel. Dan tadaaaa inilah view yang kami saksikan saat mengunjungi kamar hotel di lantai 6 atau 7 ya (lupa).

Pemandangan dari jendela hotel

Restorannya Ceria


Mari makaaan!


Kolam Renangnya bikin nggak mau pergi.

Konsep Healthy Life Style benar-benar diusung kuat dalam citarasa masakan Harris. Bahan-bahan baru akan dibuat langsung begitu dipesan atau live cooking. Selain itu seluruh masakan di Harris terjamin kehalalannya karena sudah mengantongi izin Halal dari MUI.
 
Harris Hotel Batam Center mempunyai 171 kamar, 2 meting room, 1 ballroom, cafe, harrisimo pizzeria, juice bar, butik, spa & massage, fitners center, kolam renang, dan business center. Selain itu di lantai 8 ada ruangan yang disebut Women Touch dimana ruangan tersebut dikhususkan untuk para wanita. Ada fasilitas untuk manicure pedicure, yoga, dan lainnya.

HHBC memiliki 7 ruang pertemuan. Pertama unique ballroom seluas 576 meter persegi yang dapat menampung tamu sebanyak 700 orang. Ballroom ini kemudian bisa difungsikan untuk dua ruangan yang berbeda menjadi unique 1 dan unique 2. Selain itu terdapat ruangan Smiley seluas 170 meter persegi yang dapat menampung hingga 120 orang. Ruang smiley ini bisa difungsikan menjadi dua ruang meeting yakni smiley 1 dan smiley 2. Ada juga simple room seluas 21 meter persegi yang hanya menampung 10 tamu.

Kerennya lokasi hotel ini sangat strategis. Hanya beberapa langkah saja ke Pelabuhan Internasional Batam Center yang melayani rute ferry Batam - Singapura dan Batam - Johor Malayasia. Pun hanya beberapa langkah saja dengan  pusat perbelanjaan Mega mall, Kantor Walikota, Mesjid Raya, Gedung DPRD, Kantor Kejaksaan, Kantor Imigrasi, Bank Indonesia, serta kantor-kantor penting lainnya.

Mau main ke Harris Hotel? Yuk yuk. Hotel tidak saja untuk menginap kok. Di sana bisa mengantar anak belajar masak, bisa nongkrong di cafe, bisa belanja pernak-pernik Harris di butik, bisa makan pizza sepuasnya dan bisa berenang juga.

Oh ya tulisan ini bersambung ke Harris Resort Waterfront Marina. So, tunggu tulisan selanjutnya ya. Oh ya, biar nggak penasaran kamu bisa saksikan video tentang Harris Resort Waterfront berikut ini:



Harris Hotel Batam Center
Jl. Engku Putri Batam Center 29641
Telpon: 0778-7498888 atau fax: 0778-7499999


50 komentar:

  1. Duh Alhamdulillah ya rejeki anak sholeh bisa semeja dengan Blogger Kondang teh @Lina Sasmita. Yg jelas beribu terima kasih buat Duo Harris sudah mau mengundang kita semua, acara nya seru abizz deh gak nyesel ikutan. Bravo for Duo Harris Batam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahahah....aku ke kondangan aja Sad bukan kondang. Bravo buat Harris Hotel Batam Center dan Harris Resort Waterfront Marina.

      Hapus
  2. View lantai tujuhnya cakep binggow, hehe.. trus disana selalu ada tari2an yg fun bikin tamu terhibur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tarian di Waterfront Marina Kak Eka. Embeer view dari lantai atas keren bingit. Maunya ke roof topnya ya Ka tambah kecelah.

      Hapus
  3. Wuihhh...Lengkap bener teh infonya.
    Oh ia untuk birthday sempat nyatet 130/package(kalo ngk salah).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Eka. Ayo mana tulisannya nih nggak sabar pengen main ke blognya Eka?

      Hapus
  4. Saya duduk semeja dengan beberapa teman yang sudah akrab kesana kemari. Bahkan satu diantaranya sudah berteman semenjak saya gadis.
    =================================

    siapakah dia yang berteman semenjak gadis...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih berarti ada dua orang bukan salah satu. Haha. Dirimu sama Mas Bams itu teman sejak muda.

      Hapus
  5. Thank God banget yak atas Bloggers Day ini.. Thanks to dua Harris especially to ibu Ripka Sembiring.. Paling ga bisa lupa panahan.. Hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Chay kita main archery lagi. Mana tau ada cowok Harris yang kena panah asmaramu wuahaha.

      Hapus
  6. Gw merasakan kebahagiaan nya mba, seneng seklas hotel bisa menghargai eksitensi Blogger.

    Liat liat kedalam hotel nya kesanya fun, iyah kolam renang nya bikin gak mup On. Hehehe

    Buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kakak Rifka. Iya kolam renangnya damai banget buat leyeh-leyeh.

      Hapus
  7. Seru ya mba lina. Hotelnya bagus jadi pingin ke batam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak seru. Hotelnya baru, rame, dan eye catching di setiap sudut ruangan.

      Hapus
  8. Blogger's Day di Duo Harris seru bangeeeeeet! Yuk yuk kapan kita daftarin para krucil ikutan Junior chef?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ayoo kita ikutkan anak-anak Junior Chef. Pasti bangga deh mereka kecil-kecil udah pandai masak.

      Hapus
  9. Wah wah, asyiknya, jadi pengen... btw, itu kolam renangnya bikin saya pengen nyegurrr...

    BalasHapus
  10. Wah waah, senengnyaaaa.. hmmm jadi pengeeen.. apalagi kolam renangnya itu lohhh... huaaah.. mantap.

    BalasHapus
  11. bagus juga ya sebuah hotel mewah bisa mengadakan banyak program yang masih terjangkau oleh masyarakat...setidaknya masyarakat bisa datang kehotel gak hanya bertujuan utk menginap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kak Sarah. Salut sama terobosan orang-orang Harris yang kreatif idenya.

      Hapus
  12. Seru nih...
    sangat pas untuk liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget serunya Mas. Iya jadi kepengen liburan sekali-kali ke sini.

      Hapus
  13. seru banget bisa diundang gituu,
    hotelnya juga baguss viewnyaa cimaik mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Embeer Mak. Ini yang ngundang lebih keren lagi udah pada melek digital dan social Media. Nggak heran deh makin maju.

      Hapus
  14. Mau ah wedding partynya di harris hotel hehehe keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya doakan Mak, semoga terkabul. Jangan lupa undang aku yaaa.

      Hapus
  15. Ikut dong kalo daftarin para krucils? Krucils tetangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh nggak ada ponakan apa Chot kok anak tetangga yang diajak?

      Hapus
  16. Wow hotelnya so cozy kliatan luxurious n byk fasilitas.Yg bikin mupeng suka kolamrenangnyaa😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak sama. Aku juga suka banget sama kolam renangnya. Damai banget lihatnya. Pengen baca buku sambil baring-baring cantik di pinggir kolam renang haha.

      Hapus
  17. Suka banget lihat desain lobinya. Gambar2 bunga dan buah bikin suasana nampak segar dan ceria. Kece. Sayang belum pernah nginep di Harris :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jakarta banyak banget Harris Mbak. Iya konsepnya ceria memang.

      Hapus
  18. Tulisannya kerennnn. Sayang gak nyebutin jokka2traveller.com
    Hahahahaa....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu nggak duduk semeja dengan saya sih Bang Uma haha.

      Hapus
  19. Fokus ke pemandangannya... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fokus fokus fokus lalu berdoa semoga suatu saat bisa memandang langsung dari ketingian Hotel Harris. Amiin.

      Hapus
  20. Rejeki ibu-ibu sholeh yg jadi blogger keceh ini mah. Duuh, jadi kepingin ke Batam trus diajak main ke hotel gratis :)

    BalasHapus
  21. Ngepoin blognya Mba Lina langsung mengubah mindsetku tentang Batam. Bener deh, tadinya yang terbayang Batam tu kota industri yang..ya gtu deh. Ternyata beuh...indah bangeeett..<3

    BalasHapus
  22. Ini moment dimana kami merasa penting dan sangat dihargai sebagai seorang Blogger. >>> ini yang paling yudi suka kak..
    btw dapat undangan nginap dong kak ya?

    BalasHapus
  23. Wow, seger liat hotel haris. Kapan ya saya bisa diundang sama hotel.
    Semoga makin banyak nih pelaku usaha yang menyadari peran Blogger dan semoga saya kecipratan.

    BalasHapus
  24. Wah, ternyata gak harus nginep ya klo pengen lihat hotel keren ini...

    BalasHapus
  25. bahagia banget deh bersama Duo Harris,,,,,,kapan ya teh kita nginep di sana???# duoharris..

    BalasHapus
  26. bahagia banget deh bersama Duo Harris,,,,,,kapan ya teh kita nginep di sana???# duoharris..

    BalasHapus
  27. Mba..asyik banget ya diundang ke acara seperti itu bareng blogger Kepri.. Btew, kalo sekretaris dinas pariwisata Pemkot Batam teman aku lho.. Namanya ibu Hendriana Gustini..

    BalasHapus
  28. Artikelnya jos gandos Teh! Seru banget yah acaranya. :D

    BalasHapus
  29. di Batam ada angkot mini bus ya mbak? waktu pernah ke Batam kenapa gak pernah ada lihat angkot mini bus? tapi ya waktu itu dibatamnya di batam center

    BalasHapus
  30. wah mantap mbak acaranya bakal makin boom nih batam hehe keren hotelnya... kira" yg punya namanya siapa ya nie hotel?? hehe

    BalasHapus
  31. Kolam renang kece plus makan pizza sepuasnya? Wahhhh, harus bawa najin kesini

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...